Sunday, December 17, 2017

Awards

Bisa dapat hadiah berupa barang dan uang dari hobi menulis rasanya itu bahagia banget kayak baru gajian setelah bokek dari tengah bulan. Kalau hobi bisa menghasilkan, kenapa nggak? toh saya ngeblog juga pakai modal minjam laptop/komputer, internet, waktu, pemikiran, beli domain, beli template, dan beli sticker.

Saya ngeblog dari tahun 2009 tapi kalau ikut lomba blog baru pertengahan tahun 2017 ini. Sayang banget ya, saya melewatkan kesempatan tahun-tahun sebelumnya hanya karena saya nggak berani untuk ikut kompetisi. Saya merasa blogger pemula yang kalau ikut lomba juga nggak bakalan menang. Tapi ketika saya merasa perlu tantangan biar semangat ngeblog, saya coba ikut-ikut lomba. 

Alhamdulillah, banyak kalah daripada menangnya. hehehe.

Dari situ saya belajar lagi untuk menulis dengan lebih baik, belajar desain grafis, dan merapihkan tampilan blog. 

Ternyata ada juga orang-orang yang menghargai usaha saya, berikut daftar lomba blog dan lomba cerpen yang dapat penghargaan (menang lomba).

Lomba Blog

1. Pemenang hiburan (10 besar) Lomba Blog Ramadhan Abu Tour 
3. Pemenang hiburan Lomba Blog Prelo

Lomba Cerpen


ini cover bukunya, nama saya Enny Luthfiani

Baru sedikit ternyata, sudah langsung sok bikin list aja nih wkwk. Nggak apa-apalah ya, anggap saja cambuk penyemangat untuk menambah daftar juara di tahun depan. Oh ya, ada juga beberapa lomba video dan foto yang saya menangkan dari kontes-kontes di instagram. Saya emang kuis hunter anaknya, suka berkompetisi. Ada rasa kepuasan tersendiri bisa menguasai diri ketika kalah (padahal sih mewek juga), dan tidak meninggikan hati ketika menang. 

Pesan saya untuk semua blogger yang mau dapat penghasilan tapi belum jadi famous blogger yang langganan dapat sponsored post, coba deh ikut lomba-lomba blog. Kalau kalah, coba lagi - coba lagi. Karena diantara daftar kemenangan saya di atas, daftar kekalahannya lebih banyak 😂.



5 comments:

  1. Mantaf mba, sekarang saya break dulu lomba blog, kecuali klo endorse dan dilombakan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak apa-apa mba, sponsored post pun juga menjanjikan ^_^

      Delete
  2. Luar bisa mbak, salam bloger Indonesia dan terimakasih ya atas kunjungan tak terduganya di Advernesia sebelumnya,

    ReplyDelete
  3. wah keren, semangat mba Enny. :D prestasinya banyak

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.