ASUS ZenFone Max M2, Kado Impian Untuk Suami yang Hobi Main Game.

By dudukpalingdepan - 4:05:00 PM


Meski saya bukan seorang gamer, tapi saya nggak asing dengan nama-nama Mobile Gaming yang lagi trend kayak Mobile Legend, PUBG, atau dulu sempat rame juga Let's Get Rich. Saya tahu itu darimana? tentu dari suami saya yang memang doyan main game. Belum lagi orang-orang di kantor juga main game itu kalau lagi break.

Awalnya saya pikir "Apaan sih nih orang-orang main game melulu, apa faedahnya?". Saya juga ngedumel kalau lihat suami main game di rumah pakai smartphonenya. Sampai suami saya bilang kalau setiap orang punya hobi yang berbeda.


Sama halnya seperti saya yang menganggap hobi menulis adalah pelepas penat, menghilangkan stres. Begitu juga dengan orang yang main game. Bahkan ketika menulis bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, zaman sekarang bermain game juga bisa menghasilkan uang dengan mengunggahnya di Youtube atau ikutan lomba.

Semenjak itu sih saya nggak mau lagi meremehkan orang-orang yang hobi bermain game. Bahkan saya dan suami membuat kesepakatan kalau kita berhak melakukan "me time" masing-masing asalkan tidak melalaikan prioritas utama sebagai suami istri juga ayah dan ibu .

Tapi akhir-akhir ini saya agak jarang melihat suami saya main game lagi. Karena saya kepo saya tanyain dong "Mas kok adek lihat akhir-akhir ini jarang main game. Kenapa? kalah mulu ya?" terus dia jawab dengan raut wajah agak sedih gitu "Gimana mau menang, handphonenya jadul. Ngelag mulu. Mas keburu ditembak musuh". 

Entah itu ucapannya bermaksud kode minta smartphone baru atau gimana, tapi saya kasian juga sih. Soalnya kalau lagi ada budgetnya, malah yang dibeli alat penunjang untuk saya ngeblog. Mungkin ini saatnya gantian keinginan dia yang dipenuhi. Berhubung sebentar lagi anniversary kami yang ketiga, nggak ada salahnya kasih dia smartphone gaming.

Cuma saya bingung mau hadiahkan smartphone yang mana?

Pucuk dicinta ulampun tiba, pas banget ditengah keinginan saya mau menghadiahkan suami smartphone baru, saya dapat undangan blogger gathering ASUS Next Generation Gaming Roadshow 2019 tanggal 31 Januari 2019 lalu.

Senang banget rasanya karena selain bisa temu sapa langsung sama teman-teman blogger Jambi, tempatnya juga enak di hotel, makanan dan kudapan tersedia, banyak hadiah yang dibagikan, dan yang paling penting saya dapat informasi tentang produk ASUS Zenfone terbaru.

Salah satunya adalah ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL.




Kenapa sih smartphone ini cocok untuk yang doyan main mobile game? karena Zenfone Max M2 ini sudah menggunakan sistem pure Android Oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game. Apalagi biasanya smartphone kita pakai untuk menggunakan aplikasi foto dan media sosial juga kan. Tapi performa tetap terasa kuat meski ada aplikasi lain yang masih terbuka secara bersamaan.


Berhubung saya pernah pakai ASUS Zenfone tapi yang versi lama, kekurangannya menurut saya adalah cepat panas saat digunakan. Sehingga terasa kurang nyaman untuk pengguna. Hal ini saya tanyakan juga kepada pihak ASUS Indonesia.

Mas Muhammad Firman selaku Head of Public Relations ASUS Indonesia, menjelaskan bahwa ASUS Zenfone Max M2 sudah menggunakan prosesor terbaru yang lebih kencang dari generasi sebelumnya, yatu  Qualcomm Snapdragon 632 yang juga lebih hemat energi dan tidak panas.

Waktu itu saya diminta kedepan untuk memegang langsung ASUS Zenfone yang sudah dipakai untuk bermain game selama kurang lebih tiga jam, dan beneran nggak terasa panas seperti versi Zenfone yang lama. Ah, senangnya dengan brand yang selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi penggunanya.

Balik lagi ngomongin smartphone gaming nih, tentu kapasitas baterai juga jadi pertimbangan. Soalnya saya lihat beberapa teman saya yang doyan main mobile game itu kemana-mana bawa power bank melulu. Sampai-sampai kalau nongkrong dompet lupa dibawa katanya, tapi malah power bank nggak ketinggalan, ckckck.


Untungnya Zenfone Max M2 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4.000mAh yang tahan untuk bermain game 6-8 jam non stop. Sedangkan untuk hiburan seperti Youtube bisa sampai 13 jam lebih lho.

Kapasitas baterai yang besar biasanya mempengaruhi ukurannya. Namun Zenfone Max M2 tetap didesain slim 7.7mm sehingga tetap terkesan premium dan elegan namun nyaman dalam genggaman.  Rasio layarnya 19:9 dengan resolusi HD+ bikin mata pengguna nyaman untuk bermain game atau menonton video.


Walau didesain khusus untuk para gamer, saya juga memperhatikan keunggulan lain yang disebutkan dan ternyata juga cocok untuk para blogger kayak kita-kita ini. Resolusi kamera utamanya adalah 13mp, dan kamera depannya 8.0mp dimana gambar yang dihasilkan tajam, fokus, dan nggak pecah.

Menariknya lagi kameranya dilengkapi dengan AI Scene Detection, yang secara otomatis mendeteksi 13 tempat/pemandangan. Misal mau foto laut, nggak perlu repot atur ini itu, karena kamera akan otomatis memberikan pengaturan terbaik sehingga kita dapat hasil foto yang bagus. Cocok banget kan, untuk blogger yang butuh foto-foto bagus demi konten penunjang yang kece di blog kita.


Kalau penasaran dengan keunggulan lainnya, kalian bisa baca seluruh spesifikasinya di official website ASUS. 

Dengan segala keunggulannya, harga ASUS Zenfone Max M2 dibanderol sekitar dua jutaan rupiah. Masih masuk budget saya nih untuk ngasih kado ke suami. Doakan aja ya rezeki saya lancar untuk kasih dia hadiah smartphone gaming keren ini pas anniversary kita nanti.

Kalau kalian ada kriteria apa sebelum memutuskan beli smarthone untuk gaming atau blogging? sharing di kolom komentar, ya.

Update : 
Alhamdulillah tulisan ini menjadi juara 1 lomba blog review ASUS Zenfone Max M2. Terimakasih untuk teman-teman yang sudah baca dan support dengan berkomentar positif. ^_^

  • Share:

You Might Also Like

18 komentar

  1. Wah sama mbak suami saya juga doyan banget main game, kadang2 suka sebel juga sih klu dia keasyikan main game gitu, tapi bener juga, setiap orang (termasuk suami istri) punya hobi dan me time masing2 jadi yah kami saling memaklumi saja yang kewajiban masing2 juga nggak terlalaikan...

    Baru tahu , ada smartphone yang khusus support game kayak Asus Zanfone ini , kalau suami liat mungkin dia tertarik juga haha.

    Smoga bisa terwujud keinginannya ya mbak😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aammiin. Makasih, Mbak. Boleh dishare link ini ke suaminya :D

      Delete
  2. Orang di kantor saya juga lagi musim beli hape jenis ini mbak, buat ngegame..

    Tapi saya itu bersyukur atas tidak diberikannya keinginan untuk main game yang ngehits itu kecuali Monopoly, Tetris dan arcade game ringan lainnya.. hahaha..

    Semoga kesampean buat ngasih kado buat suami, mbak. Semangka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya malah sukanya game tebak-tebakan, hahah. Tapi tahulah dikit-dikit game kekinian biar obrolan rada nyambung sama suami. Amiiin. Thankyou, mas.

      Delete
  3. Duh, promonya bikin mupeng lagi. Suami saya tak sukla main game karena lebih fokus kerja jadi kuli bangunan dan tani, kalau Palung suka tetapi saya batasi di yang aman bagi anak kecil seperti friv. Game sulit kayak Mobile Legend dan sejenisnya helas bukan kapasitas anak berumur 9 tahun. Namun bolehlah game mudah yang ringan baginya. Pengen juga punya ponsel tak cepat panas gitu dan daya kerja baterai tahan lama.
    Sepertinya saya harus ikut lomba juga, ha ha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kalau saya penting banget yang baterainya tahan lama dan nggak gampang panas. Jadi nggak bentar-bentar ngecharge dan nyaman pakainya ^^

      Delete
  4. Aku perhatiin banyak temen² yg hobby ngegame yah. Soalnya aku engga ngerti serunya di mana. Hehe...
    Tapi perlu sih u melepas penat.
    Semoga kesampaian memberi kejutan untuk suami deh...

    ReplyDelete
  5. ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL memang cocok banget ya buat yang suka nge game

    ReplyDelete
  6. Wah bagus banget ya spesifikasinya, cocok buat yang suka game tuh hehe

    ReplyDelete
  7. Kapasitas baterai ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL lumayan besar juga ya

    ReplyDelete
  8. Waduh habis membaca spesifikasinya yang bagian kamera aku jadi pingin nih wkwk

    ReplyDelete
  9. Wah keren banget ya spesifikasinya. Kaneranya juga udah bagus banget

    ReplyDelete
  10. wkwkwk mba Eni aku ngakak bagian "gimana mau menang wong HPnya jadul" suamiku juga begitu :D

    suami sih beli asus yang M1 dulu belum keluar nih yang M2 mba eh dilempar sama anak bayik M1-nya huhuhu jadi pengen beli yang ini padahal aku juga pengen yang ini ngincer banget :D

    ReplyDelete
  11. menurut litelatur yang mamang baca emang Asus yang ini rajanya maen game nia Android...pantesan aja anakku ngotot pengen beli yang model ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL....ya udah atuh besok tak beliin deh

    ReplyDelete
  12. Kirain suami saya aja yg hobi main game. Suami laki2 kayaknya cinta ngegame ya.. Hehe..

    Asus zenfone max m2 emang keren bgt ya, Performanya gahar, harganya terjangkau. Cocok bgt untuk gamers. Smoga ada rezeki untuk kasih hadiah ke suami ya mbaa.. :)

    ReplyDelete
  13. Wah.. mbak blogger dari tebo ya mbak??,
    Susah loh ketemu sama blogger asal satu daerah apalagi tebo...

    ReplyDelete
  14. Cocok bgt nih buat saya yang suka main game. Hehehe... Kayaknya bakalan kembali ke Asus deh klo beli HP, setelah sebelumnya selingkuh dengan Xiaomi. Cakep2 bgt dan harganya lumayan miring.

    ReplyDelete
  15. Waaaah..pas nih aku lagi cari HP buat anakku ultah bulan depan. Dia kepengen hp yg bisa main game. Asus ini kuat ya bisa ngegame berjam2 dan beterainya juga kuat banget. Harganya berapa ya hihihi...intip webnya ah.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.