Ngeblog Seru Ala Ibu-Ibu

By dudukpalingdepan - 8:26:00 PM


Menjadi blogger ditengah kesibukan sebagai seorang ibu yang juga bekerja itu rasanya luar biasa. Gimana pontang-pantingnya saya membagi waktu. Kenapa sih saya segitunya dengan dunia tulis menulis khususnya ngeblog?


Jadi orang dewasa dengan banyak tanggung jawab itu memang rentan stres *iya kan? kan? kan?*. Tanggung jawab sebagai seorang anak/menantu, istri, ibu, staf dari atasan di kantor, buanyaak banget. Kalau bebannya kelihatan secara kasat mata, mungkin sudah kayak anak mapala yang bawa ransel segede lemari kemana-mana. 

Itulah kenapa saya butuh banget "pelarian" untuk beristirahat sejenak dari segala rutinitas harian. Salah satunya melakukan hobi saya menulis di blog ini. 

Dengan ngeblog, saya bebas mencurahkan perasaan dan ide di kepala saya. Selain itu saya juga bisa menuangkan berbagai ide kreatif atau motivasi disini. Rasanya lebih bebas. Soalnya kan kalau urusan rumah dan kantor selalu berulang dengan hal yang sama, jadi menulis membantu saya mengasah kreatifitas agar tidak kaku. 

Siapa sangka ternyata ngeblog juga bisa jadi penghasilan. Meskipun muncul tanggung jawab baru dengan klien, tapi saya senang melakukannya. Toh nggak dibayar aja saya menulis dengan happy apalagi dibayar, hehe. 

Menulis blog menghantarkan saya kepada banyak hal baru, salah satunya menulis buku. 

Beberapa waktu lalu saya sempat mengikuti sayembara buku antologi bertema menulis blog yang diadakan komunitas Ibu Ibu Doyan Nulis (IIDN). Sebenarnya saya nggak berharap banyak, tapi kita nggak tahu hasilnya sebelum mencoba, kan?. Makanya saya juga ikutan mengirim tulisan. 

Alhamdulillah, tulisan saya terpilih bersama Ibu-Ibu lainnya untuk dijadikan buku. Setelah melalui tahap editing, layout, dan penentuan cover, kini lahirlah karya antologi kedua saya *terharu, hiks*. 


Bisa dibaca pada foto di atas sedikit gambaran dari buku ini. Teman-teman bisa menemukan banyak kisah inspiratif dari ibu-ibu yang hobi menulis blog dan bahkan menjadikannya sebagai sumber penghasilan. 

Bukan cuma itu, ada tips-tips menarik seputar blogging juga. Saya sendiri menulis bagaimana caranya tetap produktif menulis blog meskipun sibuk. Alhamdulillah tulisan saya tidak hanya berdasarkan teori tetapi juga pengalaman. 

Untuk memilikinya, teman-teman bisa mengikuti Open Pre Order yang terbatas sampai tanggal 20 Februari 2019. Kenapa PO? Karena pada sesi PO teman-teman bisa mendapatkan harga spesial. 


Silahkan kirim format order berikut ya :

PO Buku Ngeblog Seru Ala Ibu-Ibu
Nama :
Alamat lengkap :
No HP :
Jumlah pesanan :
Lalu kirim ke whatsapp 085357042093, open pre order ini ada kuotanya ya. Jadi pastikan kalian kebagian. 
Buku ini cocok untuk yang ingin memulai menulis blog, atau sudah punya blog dan ingin memaksimalkan blognya agar lebih produktif. Meski buku ini ditulis ibu-ibu, tapi tentu cocok dengan siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki. 

Alhamdulillah  di tengah kerempongan saya ngurusin bocah dan kerjaan, tetap bisa berkarya. Kali ini buku antologi, kelak siapa tahu bisa buku solo. Tentu keinginan itu sudah ada di dalam diri saya. Tulisannya juga sedang dicicil. Do'akan ya. 

Semoga tulisan saya baik diblog, dibuku, atau pada platform manapun dapat memberikan manfaat atau hiburan bagi yang membacanya, 

Sekali lagi, jangan lupa ikutan pre order dan giveawaynya ya. 

  • Share:

You Might Also Like

27 komentar

  1. Whoaa congrats mba Enny dengan buku barunya! Seneng banget yaa aktifitas ngeblog bisa membuka banyak peluang yg nggak kita pikirkan sebelumnya. Semoga buku ini bisa menginspirasi ibu-ibu di lyar sana yg ingin lebih produktif dalam ngeblog ya (termasuk saya) (:

    @reggievia

    ReplyDelete
  2. Jadi penasaran pengen baca bukunya Bunda. Saya juga punya blog, 6 tahun ini masih aktif tapi masuk di tahun 2019 ini sama sekali belum nulis di blog karena kesibukan kerja. Memang setiap kali akan memulai nulis saya benar-benar butuh "sentakan" terlebih dahulu. Ibarat seperti kran air yg mampet jadi sumbatannya harus dihilangkan dulu. Itulah susahnya, semoga bisa dapat tips dari Bunda.
    Selama ini nulis blog juga sekadar untuk mengabadikan pemikiran dlm tulisan saja sih, tidak terpikir untuk mencari uang dari sana karena tidak tau caranya. Terima kasih bunda karena sudah berbagi disini.

    Sekali lagi terima kasih untuk giveaway bukunya Bunda. Saya tidak punya akun instagram sendiri. Tapi ini akun instagram suami saya @deviddwi_
    Twitter saya : @namintan
    Email : nami.monstrologist@gmail.com

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. ngeblog sekarang memang semakin memberikan manfaat ya bagi pemiliknya. Tak hanya dari segi kepuasan batin karena menjadi tempat curhat dan berbagi, juga bisa bermanfaat bagi pembacanya. Plus sekarang juga bisa menghasilkan uang. Semoga aja seterusnya dunia blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

    Aku ikutan ya give away-nya. Akun igku @ayanapunya

    ReplyDelete
  4. Wuaaaaah aku pengen bacaaa

    Pengen baca buku ini, soalnya penasaran kenapa ibu2 doyan ngeblog. Kupikir yg suka ngeblog ini cuma anak muda loh. Eh ternyata malah ibu2 datang dengan segudang prestasi di dunia blogging

    Pengen tau juga, bagaimana peran suami untuk mendukung pasangannya ngeblog. Ditodong jadi instagram husband sih biasanya, haha

    Aku sekalian ikutan ga nya ya... Hehe
    Ig: @rhoshandha

    ReplyDelete
  5. mau ikutan ya mba En :)
    Ig : @hervayulyanti

    Ah keren banget mb Eni udah nelurin aja karyanya jadi penasaran pengen bacanya soalna aku juga masih empot2an banget sekarang nulisnya pengen tahu ngeblog asik dari semua bloher keren ini :)

    sukses mbaaaa keren pisan

    ReplyDelete
  6. Ngeblog itu emang seru Bun hehe. Aku jadi penasaran nih mau baca bukunya

    ReplyDelete
  7. Hai Mba Enny, salam kenaaal..
    Aku baru banget jadi seorang ibu, baru jalan 3 Bulan...
    Tahun lalu jadi seorang istri blogger, tahun ini ganti status jadi seorang ibu blogger deh, hihihi...

    Lagi berusaha balikin mood nulis dan ngeblog lagi karena 2 bulan ini lagi romantis-romantisnya sama kakabayik. Lihat ada buku ini jadi penasaran gimana sih ngeblog ala buibu yang udah lebih professional dan senior dari saya. Kan siapa tahu jadi nular semangat :D

    IG: @raniaacil

    ReplyDelete
  8. Salam kenal mba, saya Yus. Wah, keren mba Eni jadi blogger sekaligus ibu & wanita karir sekarang tambah lagi jadi penulis. Sukses buat nerbitin buku solonya. Pengen ikutan giveawaynya ahh. Akun IG saya @yustrini2957.

    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  9. Halllloooo mbak... Aih ini contoh ibu ibu produktif yang menginspirasi sampai di tengah tengah kesibukannya masih bisa ngeblog plus di bayar lagi. Boleh bangettt bagi bagi ilmunya ke saya mbaam.. Jadi saya ikut giveawaynya ya.. Semoga beruntung! Salam kenal ya mbak :)

    @meykkesantoso

    ReplyDelete
  10. Kira-kira gimana serunya ya ngeblog ala ibu-ibu di buku tersebut? Pengen tahu juga. Dari sampulnya udah mengundang rasa penasaranπŸ˜…

    Oh ya, ternyata salah penulis buku "Ngeblog Seru ala Ibu-ibu", pemilik akun blog duduk paling depan ini toh? Baarakallaah ya, mbak😊

    @siskadwyta

    ReplyDelete
  11. wuah selamat mbak enny untuk bukunya, keren !!! sukses buat bukunya yah

    jadi penasaran sama keseruan bukunya "ngeblog seru ala ibu-ibu", mudah2an bisa ngilangin penasaran dan dapat buku giveaway-nya ;)

    ig: @mayarumi

    ReplyDelete
  12. Selamat mbak, akhirnya legaaa banget ya kayak abis lahiran *eh, anak sosiologis ceritanya :) Aku familiar bbrp nama2nya tuh. Jadi penasaran dgn background ibu2 yg cem macem, pastinay pengalaman beda2 ya.

    Kalo aku yg juga buibu kategori working mom at home mungkin masih bisa disambi2. Nah, kal working mom yg bener2 di luar rumah itu, gmn sih bagi waktu dan switch tombol on off nya, hehe. jujur, aku dulu kerja 5 tahunan ngantor, ga nulis yg dipublish sama sekali mbak. Udah kalah sm capek, haha, curcol.

    Ikutan GA nya sekalian yes mbak, IG : @pritahw

    ReplyDelete
  13. Keren! Mau juga dong baca bukunya, pasti sangat bermanfaat buat mom blogger semua btw semoga best seller juga ya!

    Follow me gaes @art_sense

    ReplyDelete
  14. Assalamualaikum, salam kenal dan selamat mba atas bukunya. Mau tau juga tips ngeblog di tengah rutinitas jadi ibu ❤️ iya benar sy pernah baca ngeblog itu bisa jadi ruang bicara buat ibu2 jd cukup penting. selamat lg y mba

    ReplyDelete
  15. Wahhh congrats ya mbak, semoga bukunya menginspirasi banyak orang, aku jadi penasaran banget pengen baca

    ReplyDelete
  16. Wah! Salut sama ibu-ibu yang ngurusin anak, tapi masih bisa berkarya seperti mbak. Saya lihat istri ngurus anak aja, saya rela dah ngurus pekerjaan rumah lainnya.. hahaha

    Mau coba peruntungan mbak, akun ig @riandysp

    Karena random pick, saya ga bisa menerapkan strategi giveaway saya :))

    ReplyDelete
  17. Saya juga ikut grup IIDN cuma jarang buka FB jadi terlewat tahu info lombanya, he he. Selamat, ya, Mbak atas terbitnya buku antologi itu. Memang benar ngeblog bisa menyegarkan kita yang suntuk dengan kerjaan dan urusan rumah tangga. Kalau saya cuma rumah tangga saja dan berniat jadikan blog sebagai lahan kerja mandiri. Ngantor di rumah dan di mana saja berkat blog.
    Ehm, saya belum tahu apa bisa ikutan giveaway-nya soalnya jarang banget main ke blog ini, kinerja saya lambat jadi jelajah blognya juga terbatas dan bergantung bagaimana komputer apa tak akan men-disable-kan diri secara keterlaluan sampai saya yang lagi asyik bikin komen lalu mau tayangkan malah gagal karena komputernya gitu. Saya pontang-panting di komputer galat yang uzur, ha ha.
    Semoga sukses giveaway-nya, ya, Mbak. Buku semacam itu memang harus dimiliki kaum ibu agar jiwanya lebih tenang. Blog asyik bikin kita selalu gaul dan beroleh ilmu yang berfaedah selain silaturahmi.
    Salam.

    ReplyDelete
  18. Assalamualaikum Mba, salam kenal ya. Menarik, baca cerita ibu-ibu yang ngeblog terus bisa menghasilkan lagi, bukan cuma menyalurkan hobi aja. Penasaran baca bukunya, pengen tahu cara bagi waktunya antara ngeblog juga buat keluarga. Pasti banyak suka dukanya. Instagram: @amerinnytrirezeki

    ReplyDelete
  19. Saya belum jadin bapak atau suami mbak,,, jadi saya ikhlaskan aja untuk para ibu2 yang pada komen disini, whehehe

    ReplyDelete
  20. tapi.. tapi.. aku belum punya istrii

    Hahahhahahaha

    Salut banget deh buat ibu-ibu blogger jaman now
    Kayaknya yang merajai dunia blogging indonesia kini emang ibu-ibu
    Yang banjir job review ibu-ibu
    Yang menang-menangin lomba blog juga ibu-ibuuuu

    :))))

    Selamat untuk buku colab nya!
    Dan semangat untuk calon buku solo nya ya mbaak!

    @Aulhowler

    ReplyDelete
  21. Banyak juga yach jabatan yg diemban oleh Mbak Eny, :) Tunjangan Jabatannya juga pasti gede. :)

    Kalau ngomong masalah ibu2 yg suka ngeblog , saya jadi ingat ketika pertama kali blusukan ke blog para emak2 blogger pada akhir tahun 2017.

    Hasil dari survei kecil2 tersebut menunjukan bahwa ternyata ibu ibu yg suka ngeblog itu sangattttt hebat.

    betapa tidak hebat, sebab walau mereka sibuk ngeblog untuk urusan anak, rumah,service buat suami dll semuanya jadi beres.Tulll ngak ? :)

    Di Palembang sedang Musim Duren
    Durennya disimpan dalam peti
    Ibu ibu blogger Memang keren
    selain keren juga baik hati


    Pergi kepasar Dengan Mas Untung
    Tidak lupa membeli ikan
    Jika koment ini beruntung
    Mohon dikasihkan untukMbak@rohyatisofjan

    ReplyDelete
  22. Saya punya blog, sejak kuliah.. tapi masih belum bisa memaksimalkannya..
    Baca postingannya mba membuat saya menjadi lebih semangat membuat tulisan d blog, entah ada yang baca atau enggak.
    Sekarang lagi sibuk mengurus 1 batita dan persiapan kelahiran anak kedua. Namun tidak bisa dipungkiri saya ingin bisa tetap aktualisasi dari walaupun sudah punya 2 anak. Butuh banget tips dari buku antalogi ini..

    @nurameliasari89

    ReplyDelete
  23. semoga saya beruntung dapat bukunya mbak, saya juga polsusPas yaaa

    @pradana_am

    ReplyDelete
  24. yg jadi pemenang siapa yach ,*jadi ngarep menang nich*hahahah... :)

    ReplyDelete
  25. yaah ketinggalan deeh ini udah akhir februari.

    ReplyDelete
  26. Wah mba kita sebuku ya.. hehe aku seneng banget bisa nukis bareng sama blogger-blogger keren sepertimu. 😊

    ReplyDelete

  27. Mantap bgt kaks!

    Kalau sempat main juga ke blog saya Cerita Alister N ya.... Makasih πŸ™πŸ™

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.