Duduk Paling Depan: traveling
Liburan Seru Bersama Keluarga Dengan Banyak Promo Tiket.com

Liburan Seru Bersama Keluarga Dengan Banyak Promo Tiket.com



Ngomongin Liburan


Setuju nggak sih kalau liburan itu bikin candu? Karena kita bisa melihat keindahan tempat-tempat wisata yang nggak bisa kita lihat setiap harinya. Nah, mumpung ada Birthday Promo Tiket.com yang diskon hingga 65% + ekstra diskon hingga Rp1.100.000 untuk semua produk mulai dari hotel, tiket pesawat, tiket kereta api, To Do, Event, Sewa Mobil, hingga airport transfer. Jangan lupa diskon spesialnya di Best Deals Hour, mulai pukul 17.00 WIB ya. 


Hmmm, enaknya liburan kemana ya? Bali, Jogja, Belitung, atau mungkin bisa ke negri tetangga yaitu Singapura karena ada wisata Gardens By The Bay yang jadi pemenang International Garden Tourism Award 2016. Bisa lihat keindahan tanaman spektakuler dari berbagai daerah di dunia. Tiket pesawat dan tiket masuknya bisa sekalian beli di aplikasi Tiket, praktis sekali jalan aja. 



Masih ngomongin liburan, bulan lalu saya sempat ke Jakarta, niatnya nyenengin anak-anak, kita main ke Trans Studio Cibubur, Seaworld Ancol, dan ke pusat perbelanjaan. Lain kali saya pengen deh ajak anak-anak ke Taman Safari Bogor. Supaya bisa lihat hewan-hewan yang biasanya hanya mereka lihat di TV atau di buku saja. 


Manfaat Liburan Bersama Keluarga


Berlibur bersama keluarga bukan hanya tentang senang-senang saja. Tapi juga banyak manfaatnya lho, diantaranya sebagai berikut: 


1. Merekatkan Ikatan Anggota Keluarga Satu Sama Lain 


Meski sudah serumah dan sering ketemu, tapi tentu kebersamaan waktu liburan dirasakan berbeda dengan sehari-hari. Kalau hari-hari biasa ada rutinitas masing-masing yang dikerjakan anggota keluarga. Orang tua bekerja, anak-anak sekolah, dan rutinitas harian lainnya. 


Sewaktu liburan, semuanya kompak menuju tempat yang sama dengan kegiatan yang sama. Apalagi kalau liburannya ke tempat wisata wahana permainan, makin seru deh bisa main sama-sama dan akhirnya terasa bonding yang lebih erat antar satu sama lain. 


2. Menanamkan Memori yang Indah Untuk Anak 


Selain investasi keuangan, ternyata invenstasi memori itu juga penting banget lho untuk anak. Anak akan merekam ingatan indah tentang keseruan bersama keluarga. Kenangan tersebut akan selalu ada dalam ingatan dan hati anak-anak sampai mereka dewasa. 


Kalau beli barang, bisa habis masa pakainya. Tapi kalau liburan, memorinya akan terasa selamanya. 


3. Meredakan Stres 


Berlibur keluarga juga bukan soal anak-anak saja, tapi sebagai orang tua yang banyak tanggung jawabnya, liburan bisa meredakan stres dari penatnya pekerjaan atau masalah rumah tangga lainnya. 


Anak-anak yang juga sempat stres karena masa-masa ujian yang berat, juga bisa meluapkannya ketika liburan bersama keluarga. 


4. Bisa Belajar Sambil Berpetualang 


Liburan memang menyenangkan, tapi bukan berarti nggak bisa sambil belajar. Misal kalau bawa anak ke Seaworld di Ancol, itu bisa sambil mengajarkan anak tentang kekayaan jenis hewan-hewan laut. Jadi anak bukan hanya tahu dari buku saja, tapi bisa melihat langsung bentuk hewannya seperti apa. 


Kalau perlu, orang tua bisa menambahkan "tugas" setelah selesai perjalanan. Seperti menceritakan kembali kegiatan selama liburan, atau mencari tahu lebih lanjut informasi dari objek-objek liburan yang dikunjungi. 



Tips Seru Liburan Bareng Keluarga


Meski banyak manfaat, harus diakui liburan bersama keluarga itu memang membutuhkan biaya dan tenaga ekstra karena kita nggak cuma bawa diri sendiri tapi juga bawa anak yang mungkin belum bisa mengurus dirinya sendiri selama perjalanan. 


Biar liburannya tetap makin terasa seru dan nggak bikin pusing ortu, ada beberapa tips yang bisa diterapkan nih. 


1. Rencanakan Jauh-Jauh Hari 


Kenapa harus direncakan jauh-jauh hari? Karena perlu mencocokkan jadwal kegiatan anggota keluarga bersama. Ada yang harus ambil cuti, ada yang harus mencocokkan dengan jadwal ujian, dan lain sebagainya. 


Selain itu biasanya perlu diskusi bersama untuk menentukan destinasi tujuan liburan yang cocok untuk semua anggota keluarga. 


2. Buat Rincian Perjalanan 


Membuat itinerary atau rincian perjalanan bisa membantu agar kegiatan liburan jadi lebih efektif. Rincian perjalanan ini juga bisa dibuat untuk menyesuaikan budget, jadi anggaran liburan tetap aman.


Jangan lupa pula untuk menanyakan ke setiap anggota keluarga destinasi mana yang ingin dituju baru kemudian diputuskan untuk dimasukkan ke rincian perjalanan. 


Kalau sudah punya tujuannya, tinggal eksekusi beli tiketnya. Belinya di tiket.com aja karena di satu aplikasi bisa pesan tiket pesawat, hotel, dan tiket masuk wisata dan wahana menarik di destinasi impian kita bersama keluarga. 


3. Membuat Daftar Persiapan Barang yang Akan Dibawa 


Ini penting banget ya, biar barang-barang yang dibutuhkan nggak ada yang terlewat. Sebaliknya daftar ini akan membantu menghindari barang yang nggak perlu dibawa. 


Apalagi kalau bawa anak kecil, ayah bunda bisa pertimbangkan membawa stroller atau kain gendongan. Soalnya liburan biasanya banyak jalan kaki, takutnya si kecil mudah capek. 


Perhatikan juga obat-obatan khusus setiap anggota keluarga. Karena belum tahu apa nanti akan mudah menemukan apotek ataupun obat yang biasa dikonsumsi. 


4. Menyiapkan Permainan Untuk Mengatasi Kebosanan Selama Perjalanan


Perjalanan selama berjam-jam lamanya tentu bikin jenuh dan membosankan terutama bagi anak-anak. Sebelum anak jadi rewel dan tambah bikin suasana makin melelahkan, nggak ada salah untuknya menyiapkan permainan yang seru.

Seperti tebak-tebakan, menyebutkan nama-nama buah dan benda dari abjad yang diacak, bermain tepuk tangan, dan sebagainya yang refrensinya bisa ditemukan di internet.

5. Jangan Lupakan Dokumentasi 


Memori indah memang akan tersimpan dalam hati, tapi punya memori berbentuk foto dan video pasti lebih seru. 


Boleh banget lho untuk membuat vlog perjalanan mulai dari keberangkatan, keseruan di tempat wisata, sampi perjalanan pulang. Kalau sudah selesai liburan, bisa lihat foto-foto dan videonya untuk ditonton ulang dan mengingat kembali momen liburan menyenangkan bersama keluarga.


Nah, tunggu apalagi yuk segera rencanakan liburan bareng keluarga, dan pesan tiketnya hanya di Tiket.com 😀.

Pengalaman Nonton Show Cerita Cintaku Raditya Dika

Pengalaman Nonton Show Cerita Cintaku Raditya Dika



Haiiii ada yang kangen nggak nih, soalnya saya ngeskip nulis blog bulan lalu *cielah siape eluuuu*. Soalnya bulan Juli terasa padat banget kegiatan dalam rangka liburan dan pulang kampung ke tempat mertua.


Jadi memang saya sudah lama merencanakan trip liburan bareng keluarga ke Jakarta. Kebanyakan yang merencanakan kegiatan perjalanan itu kakak saya. 


Terus dia yang kasih info kalau tanggal yang bersamaan kami di Jakarta, bakal ada show Standup Comedy Raditya Dika - Cerita Cintaku. Dia ngajakin ikutan nonton, dan langsung saya iyain.


5 Kelebihan Beli Tiket Bus Secara Online

5 Kelebihan Beli Tiket Bus Secara Online


Umumnya, seseorang akan lebih memilih membeli tiket bus secara online. Sebab, metode ini bisa dikatakan sebagai metode pembelian tiket bus yang lebih aman, praktis, sederhana, dan mudah. Maka dari itu, segera beli tiket bus sekarang juga. Buat kalian yang butuh refreshing atau staycation, travelling bisa banget nih gunain transportasi bus. Yuk simak kelebihan beli tiket bus online!

Menikmati Romantisme Pergantian Tahun di Hotel BW Luxury Jambi

Menikmati Romantisme Pergantian Tahun di Hotel BW Luxury Jambi

 


Akhir Tahun Kemana, Ya?

Akhir tahun 2021 memang nggak ada cuti bersama, tapi tanggal merahnya jatuh pas akhir pekan. Langsung mikir dong, enaknya ngapain dan kemana? Apalagi di tempat tinggal saya, akhir pekan malah sering mati lampu *maklum ya tinggal di Kabupaten kecil*.

Setelah berpikir panjang, melewati lembah, gunung, Alfamart, dan Indomart, saya dapat ide untuk nginap di hotel aja bareng suami. Anak dikemanain? Ditipin dulu sama neneknya, hihihi.

Pucuk dicinta ulampun tiba, kakak saya menghubungi dan bilang kalau dia dapat voucher menginap di salah satu hotel di kota Jambi, dan dia mau ajak anak saya juga. Nah, kan pas kalau gitu. Anak nginep di hotel bareng sepupu dan tantenya, saya bareng suami bisa berduaan *memanfaatkan kesempatan langka*.

Nikmati Keindahan Pulau Pari dengan Paket Wisata Murah

Nikmati Keindahan Pulau Pari dengan Paket Wisata Murah


source : Dinotraveling
Pulau Pari merupakan salah satu pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu. Dengan menyuguhkan keindahan pantai yang sangat mempesona sehingga membuat pulau ini cukup terkenal. Tidak kalah dengan pulau-pulau cantik lainnya yang terdapat di Kepulauan Seribu. Banyak wisatawan yang sangat terpukau dengan keindahan pantai pasir perawan yang ditawarkan oleh paket wisata Pulau Pari

Pulau Pari merupakan destinasi wisata yang terdapat di Kepulauan Seribu yang banyak diminati oleh para wisatawan. Karena hamparan pasir putih nan bersih yang dimiliki pulau ini menjadi daya tarik para pengunjung.
Liburan Seru Sehari di Bungo

Liburan Seru Sehari di Bungo


Libur akhir tahun kemarin pada kemana nih? Saya sendiri cuma bisa libur satu hari, pas ditanggal merah hari raya Natal tanggal 25 Desember. Soalnya karena kerja di Lapas, kami nggak boleh cuti karena akhir tahun memang masa-masa rawan. 
Nikmatnya Berakhir Pekan di Lubuk Beringin

Nikmatnya Berakhir Pekan di Lubuk Beringin

lubuk beringin wisata bungo jambi

Bagi teman-teman yang tinggal di perkotaan, mungkin mall atau bioskop jadi tempat yang mengasyikkan untuk menghabiskan akhir pekan bersama orang-orang tersayang. Sedangkan bagi saya yang tinggal di daerah kecil, kedua tempat tersebut nggak tersedia di sini, sempat bingung mau jalan-jalan kemana saat weekend tiba. 

Dari cerita tetangga saya jadi tahu tentang wisata alam Lubuk Beringin atau biasa disebut dengan singkatan "Luber". Lokasinya sekitar dua jam dari tempat tinggal saya di kabupaten Tebo, Jambi. Akhirnya berangkatlah saya bareng suami, anak, dan mertua kesana. 
Review Hotel Lovetel, Nyaman dan Terjangkau

Review Hotel Lovetel, Nyaman dan Terjangkau

Hotel Lovetel, Dok.Pribadi

Biasanya ada dua tipe orang yang memilih penginapan ketika liburan, pertama yang mengharuskan penginapannya bagus, nyaman, banyak fasilitasnya, dan dekat dengan lokasi wisata. Tipe kedua yang penting murah, toh cuma untuk tempat tidur, jadi alokasi dana lainnya bisa buat makan-makan atau jalan-jalan.
Tips Menghemat Biaya Liburan Keluarga

Tips Menghemat Biaya Liburan Keluarga


Dulu waktu masih single  kalau mau liburan tinggal lihat saldo tabungan, tentukan destinasi, browsing  tiket pesawat, pergi deh. Bersenang-senang di kota orang beberapa hari, belanja ini dan itu. Nggak apa-apa kalau pulang-pulang bokek, namanya masih hidup sendiri kalau lapar ya tinggal bertahan dengan mie instan sampai gajian bulan depan.
Review Sate Manang Kabau Kuliner Enak di Kota Padang

Review Sate Manang Kabau Kuliner Enak di Kota Padang

Sate Manang Kabau Padang

"Salamaik Datang"

Begitu ucapan sambutan dari seluruh karyawan/karyawati di restoran Sate Manang Kabau yang saya datangi sewaktu liburan minggu lalu. Seru banget pas masuk langsung disambut dengan ramah seperti itu. Jadi teringat kalau ke restoran Jepang akan disambut dengan ucapan "Irasshaimase". Nah kalau yang ini lebih kepada kearifan lokal.

Cerita Duka Suka Liburan ke Padang

Cerita Duka Suka Liburan ke Padang


Kenapa judulnya "duka suka?" bukan "suka duka?" karena memang saya melalui dukanya dulu baru ketemu sukanya. Siapin cemilan kalau mau baca ya, sambil makan mie kuah dengan irisan daun bawang dan cabe rawit serta telor setengah mateng di atasnya juga boleh. 

Berawal dari anak saya yang kepengen banget naik bus. Mungkin gara-gara Mukhlas sering lihat video klip lagu Wheels On the Bus dan nonton Tayo. Setiap di jalan raya kalau lihat bus dia pasti teriak kegirangan sambil bilang "Mau naik bus, Ma. Ayok ma." 
Liburan Menyenangkan Dengan Paket Wisata Murah Mister Aladin

Liburan Menyenangkan Dengan Paket Wisata Murah Mister Aladin

-kulari ke pantai kemudian teriakku-


Kalau tahun baru pasti pada sibuk ngecek kalender untuk lihat tanggal merahnya. Begitu juga dengan saya, sibuk mencari "hari kejepit" dimana bisa cuti atau izin dengan mendapat hari libur lebih lama karena mepet dengan tanggal merah lainnya. 


Karena bagi saya cuti tahunan selama 12 hari dalam setahun terasa kurang. Apalagi keluarga kami baik dari pihak suami atau saya tinggalnya beda kota dan beda pulau, jadi kalau mau sekedar berkunjung saja mesti nginap berhari-hari, apalagi untuk liburan.