√ Berburu Kuliner Hidden Gems Dengan Treats By Traveloka Eats - Duduk Paling Depan

Berburu Kuliner Hidden Gems Dengan Treats By Traveloka Eats

Treats By Traveloka Eats

Dulu ketika baru berkenalan dengan pria yang kini jadi suami saya, saya langsung tahu kalau kami menemukan kecocokan dalam banyak hal. Salah satunya adalah sama-sama doyan makan dan jajan. Bahkan ketika sibuk menyiapkan pernikahan, kami selalu membahasnya di tempat makan (sekalian biar nggak tegang amat).

Baik saya dan suami punya makanan kesukaan masing-masing. Kalau suami lebih suka makanan Indonesia yang pedas-pedas. Sedangkan saya suka aneka mie, pempek, dan makanan Jepang.

Kalau lagi kulineran bareng kita nggak pernah ada yang egois untuk harus milih menu kesukaan masing-masing. Bahkan gara-gara menikah dengan dia, saya jadi ketularan doyan pedas, dan suami jadi suka makanan Jepang juga (asal jangan suka lirik cewek Jepang aja 😝).

Tapi kadang kita bingung juga mau nyicip kuliner apa dan dimana? Maklum semenjak nikah dan punya anak, kita nggak bisa pergi keluar lama-lama. Nah, untungnya sebelum pergi biasanya saya cari dulu referensi restoran di aplikasi Traveloka dengan fitur Traveloka Eats.

Apa itu fitur Traveloka Eats 🍛🍴?

Treats By Traveloka Eats

Mungkin bagi yang belum tahu agak heran kok nyari referensi restoran, di aplikasi booking tiket pesawat dan hotel? Karena memang aplikasi kesayangan kita semua ini terus berinovasi demi kenyamanan dan kepuasan penggunanya. Sehingga dalam satu aplikasi kita bisa melakukan banyak hal, termasuk yang berurusan dengan kepuasan lidah dan perut.

Dengan Traveloka Eats kita bisa cari tempat makan di daerah tempat tinggal kita. Caranya tinggal ketik  nama kota atau kategori restoran yang kita mau. Nanti keluar deh daftar tempat makannya.

Enaknya dengan fitur Traveloka Eats bukan hanya menampilkan daftar nama restoran, foto-foto makanan, dan alamatnya saja. Tapi ada kisaran harga dan promo menarik juga. Ini membantu banget, jadi kita bisa perkirakan berapa anggaran untuk sekali makan di sana.


Treats By Traveloka Eats
Selain itu juga ada ulasan dari orang-orang yang pernah makan di sana. Jadi kita bisa menghindari "zonk" dengan baca dulu komentar ulasannya. Nah, kalau lagi traveling, kita juga bisa mengandalkan fitur ini biar tahu makanan apa yang banyak disukai di daerah tersebut dan wajib kita coba.

Review Ichiban Sushi 🍣, Restoran Jepang Rekomendasi Traveloka Eats


Berhubung saya suka makanan Jepang dan suami akhirnya suka juga, saya mencari restoran Jepang di aplikasi Traveloka Eats dan menemukan Ichiban Sushi. Mungkin teman-teman nggak asing ya dengan nama restorannya, karena memang Ichiban Sushi ada di beberapa kota di seluruh Indonesia, salah satunya Kota Jambi.

Alasan kenapa restoran ini jadi favorit, karena lokasinya ada di dalam Mall. Jadi biasanya saya makan di sini setelah nonton film bareng suami, atau pas jalan bareng anak juga. Selain itu pelayanannya juga cepat dan ramah, bagi saya hal tersebut penting banget melebihi kualitas rasa makanan.

Tapi ngomongin soal rasanya sih emang enak-enak banget kok. Saya suka aneka sushi roll di sini, begitu juga dengan ramen dan nasi bentonya. Khusus sushi, saya memang lebih suka yang matang dibandingkan dengan ikan mentah. Maklum, lidahnya dari kecil kebiasaan makan makanan yang matang seluruhnya. Cuma bagi teman-teman yang lebih suka sushi dengan ikan mentah atau sashimi, di sini juga tersedia kok.

ichiban sushi jambi bento

volcano roll ichiban sushi

Sushi favorit saya adalah Beef/Dori Volcano roll. Toping tobiko dengan saus mayonesnya itu yang bikin enak. Satu porsi sushi roll di sini juga ngenyangin banget. Jadi kalau mau coba berbagai varian sushi roll, lebih baik datang bareng 3-4 orang ya.

Bagi yang bawa anak kayak saya, di sini juga tersedia baby chair. Anak saya juga doyan sushi roll (tentu karena sudah bisa mengunyah nasi ya). Terus pramusajinya juga ramah dan tanggap kalau saya kelihatan repot bareng anak. Mereka membantu menghibur anak saya.


ichiban sushi jambi
Datang jam 10an, jadi belum rame.

Meski pun Ichiban Sushi ada dimana-mana, tapi kalau kalian ke Ichiban Sushi yang ada di Jambi semacam menemukan hidden gems. Karena selain menu-menunya yang lezat, di Ichiban Sushi Jambi kalian bisa langsung melihat pemandangan Jembatan dan Menara Gentala Arasy di tepian Sungai Batang Hari yang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Jambi.

gentala arasy jambi
pemandangan dari jendela

Kalau malam, jembatan dan menara tersebut ada lampu-lampunya yang menambah indah pemandangan. Kesini buat ngedate juga bisa lho, kamu bisa bilang ke pasangan kayak gini "Enak ya sambil makan ngelihat Gentala Arasy. Tapi lebih enak lagi sambil natap kamu". #Eaaaaaaa

gentala arasy malam hari jambi
Gentala Arasy pada malam hari

Untuk harganya menurut saya terjangkau apa lagi mengingat porsinya yang bikin kenyang. Untuk menu sushi roll mulai dari 27ribuan dan minumannya mulai dari 8ribuan. Walau pun ke restoran Jepang itu identik dengan teh ocha, saya sih mesannya malah lemon tea 😆.

Kesimpulannya, senang banget bisa mendapatkan #PengalamanMengenyangkan dari aplikasi Traveloka. Karena rasanya yang enak dan pelayanannya yang oke, jadi tiap ada kesempatan saya pasti balik lagi ke sini. Bagi teman-teman yang ada rencana ke Jambi, bisa mampir ke sini juga ya.

Mengenal Treats, Fitur Baru dari Traveloka Eats 🥤🍕

Kalau tadi saya sudah menjelaskan sedikit tentang Traveloka Eats, sekarang ada fitur baru lagi namanya Treats by Traveloka Eats. Fitur ini membantu kita untuk menemukan promo dan diskon terbaru di tempat makan dan minum di lokasi-lokasi yang tedaftar di Traveloka Eats.

Sederhananya nih, sebelum kulineran kita cari dulu restoran yang ada promo atau diskon menarik di fitur Treats by Traveloka Eats. Kemudian pilih restoran dengan promo yang kita mau, lalu klik "save restaurant".

Selanjutnya tinggal datang ke tempat makanan/minuman tersebut, lalu tunjukkan pilihan restoran yang tadi sudah disimpan di aplikasi Traveloka. Nah kita tinggal scan code QR yang ada di restoran tersebut, terus selesaikan pembayaran.

Gampang, kan? Tapi untuk langkah-langkah lebih lengkapnya bisa lihat pada gambar di bawah ini ya :

Treats By Traveloka Eats


Treats By Traveloka Eats


Temukan Hidden Gems 💎 Dengan Treats by Traveloka Eats

Treats By Traveloka Eats

Namanya kulineran pasti kita ingin menemukan sesuatu yang istimewa, kan? Bukan cuma dari rasanya saja. Bisa jadi dari lokasinya, desain interiornya, konsepnya, dan harganya. Misalnya kalau menemukan makanan kaki lima dengan harga yang murah, memang sudah biasa. Tapi kalau ada restoran dengan interior 'wah' dengan harga kantong mahasiswa, seperti menemukan  hidden gems banget rasanya.

Belum lagi kalau menemukan tempat makan yang masih sepi tapi ternyata rasa makanannya enak banget. Itu juga kayak hidden gems, dan kamu bisa bantu mempromosikannya lewat media sosial biar banyak yang berkunjung ke sana. 

Bisa juga disaat lagi ngidam banget makan makanan tertentu, tapi harganya cukup mahal. Terus lihat di Treats by Traveloka Eats restoran dengan menu makanan yang kamu lagi pengen itu, ada promo diskon 50%, wah itu sih hidden gems banget, kan? 

Untuk yang suka traveling, kadang bingung mau makan apa karena belum tahu apa yang enak di daerah tersebut, terus nggak mau juga dibohongin soal harga mentang-mentang kita pendatang. Dengan Treats by Traveloka Eats kita bisa menemukan makanan enak di daerah tersebut dengan harga yang menyesuaikan budget kita. 

Bagi saya pribadi hidden gems itu bisa menemukan tempat makan yang enak tapi juga ramah anak. Maklum euy, namanya mama-mama yang selalu mikirin anak. Kalau anak senang dan kenyang, hati mama pun akan terasa riang. 

Jadi buruan download aplikasi Traveloka di Play Store atau App Store. Bagi yang sudah punya jangan lupa diupdate ya aplikasinya. Ayo temukan hidden gems versi kalian dengan fitur Treats by Traveloka Eats. 

Ada yang sudah pernah coba kulineran dengan fitur Treats by Traveloka Eats? Atau mau sharing kuliner kesukaan kalian? Cerita di kolom komentar, ya.


Foto:
- Dokpri
- Food Background : Freepik
- Promo treats : Traveloka


Get notifications from this blog

96 comments

  1. Kan jadi tahu... tadi nya traveloka cuman buat booking tiket sama hotel. Sekarang..tempat makan enak juga sudah ada disana

    ReplyDelete
  2. sekarang traveloka ada fitur baru yaitu fitur eats dimana kita bisa mencari tau makanan yang enak dan terjangkau keren bangett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, selalu suka dengan bisnis/aplikasi yang selalu berinovasi sesuai kebutuhan usernya ^^

      Delete
  3. Selalu penasaran dengan fitur-fitur yang ada di aplikasi Traveloka. Yang terbaru fitur Treats by Traveloka Eats bikin kulineran makin menyenangkan :)

    ReplyDelete
  4. Sebagai pengguna rutin traveloka saat pulkam, udah sering banget liat Traveloka Eats ini. Tapi sampai sejauh ini belum pernah nyoba, habis liat ini jadi pengen nyoba deh. Apalagi di Eats ada Treats, sebagai pecinta diskonan dan berharap bisa hemat tentunya ini fitur yang penting banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa lagi buibuk kayak saya cinta banget sama diskon, ahahaha.

      Delete
  5. Belum sih kak dan syukur banget nih tahu info ini hihihi ngebantu banget laah ketika ke suatu daerah yang baru di kunjungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ga bakal bingung lagi mau makan apa dan dimana karena ada traveloka eats

      Delete
  6. Di Banyuwangi belum tersedia ya. Masih di kota-kota besar. Ya kalau jalan-jalan ke kota tersebut saya akan coba pakai aplikasi traveloka eats

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepat diupdate ada juga di daerah sana ya mas ^^

      Delete
  7. Eh fitur baru traveloka ya? Keren ya. Jadi tahu tempat rekomendasi makanan. Saya pribasi malah bertentangan hobinya wkwk. Suami bukan tipe kulineran, sy sebaliknya. Ichiban sushi emang enak banget saha juga suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak apa-apa beda hobi mbak, asal tetap satu hati #eaaa

      Delete
  8. Ternyata traveloka banyak fiturnya. Udah lengkah. Meski belum banyak orang tahu untuk travelok eat. Info ini sangat membantu saya yang kurang update.

    ReplyDelete
  9. Traveloka fiturnya makin lengkap ya! Keren nih. Jadi penasaran sama traveloka eats, apalagi bisa lihat langsung kisaran harganya wkwkww emak2 banget

    ReplyDelete
  10. Belum pernah coba fitur ini di traveloka sih. Biasanya pake app yang lain hehe. Bisa nih di coba.

    ReplyDelete
  11. Pagi-pagi baca artikel ini buatku lapar lagiiii. Mana gagal diet terus jadinya akibat treat dari traveloka

    ReplyDelete
  12. auto langsung buka traveloka nih, dan kaget ternyata di Balikpapan sudah lumayan banyak pilihannya

    ReplyDelete
  13. Saya pikir Traveloka hanya menyediakan tiket akomodasi ternyata fiturnya sudah berkembang ya sampai bisa untuk mencari referensi kuliner pada Traveloka Eats..mantap ini aplikasi Traveloka semua tersedia jadi ga perlu bnyk install aplikasi..sukses terus buat Traveloka dengan inovasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makin cinta deh sama Traveloka karena terus berinovasi.

      Delete
  14. semakin mudah ya mau ngapain aja. hehe.. perlu dicoba nih

    ReplyDelete
  15. Aku paling senang kalau nemu makanan enak tapi di tempat-tempat yang belum pernah didatangi.

    ReplyDelete
  16. Aku juga hoby makan,hayoook ajakin aku sama suami ku juga mba. Kita makan bareng ya pasti seru dech.
    Apalagi kan sekarang udah ada aplikasi Traveloka yang ada di dalam satu aplikasi aj nggak pake ribet.

    Mau tiket pesawat,pesen kamar hotel,dan sekarang ada fitur baru lagi di Traveloka yaitu Traveloka Eats. Auto BB bertambah nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mbak, ayok ke Jambi sini. Nggak apa BB nambah ntar bisa diet lagi, hehehe

      Delete
  17. Ternyata tidak hanya memberikan layanan informasi akomodasi dan transportasi saja, layanan Traveloka juga menyediakan fitur kuliner ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget kang, satu aplikasi yang komplit untuk melengkapi perjalanan kita ^^

      Delete
  18. Setelah tahun kemarin ada traveloka experience, kini ada traveloka eats, makin banyak nih inovasinya. Jadi pengen update aplikasinya nih

    ReplyDelete
  19. blm pernah si cobain traveloka eats, tapi kalau ke ichiban pernah. tp bukan Jambiiii huhuuhu mau dong ke Jambi :<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ichiban udah banyak cabangnya, saya pernah juga yang di Semarang. Ayuk ke Jambi sini mbaa

      Delete
  20. Bener banget, Aplikasi Traveloka Eats ini bisa menghindarkan kita dari 'zonk' ketika salah memilih tempat makan. Bukan cuma itu, dompet kita juga aman sebab sudah mengetahui harganya sejak awal.
    Serunya lagi bisa menemukan hidden gems kalo pake aplikasi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi nggak gampang ketipu harga makanan ya bang ^^

      Delete
  21. asiknyaa skrg masalah makan pun bisa diurus sama traveloka, bikin makin sayang aja haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee, kalau sama gebetan makin sayang juga nggak? hehehe

      Delete
  22. Traveloka makin menarik saja, dengan adanya fitur baru ini akan makin memudahkan kita dalam memutuskan mana tempat kuliner yang akan kita kunjungi

    ReplyDelete
  23. makanan jepang kayak gini aku juga suka, jadi pengen order siang siang gini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, salfok namamu kayak kontestan idol favoritku :D

      Delete
  24. Makanan jepang tuh emang enak yaa. Apalagi bisa makan bareng sama orang tercinta dan suka kuliner juga. Makin semangat nyantapnya. Terus bisa dapet diskon pula yaa makin cinta sama traveloka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiik kalau sama pasangan makin cinta juga ga? haghaha

      Delete
  25. Hai, Mbak. Tadinya ngeces banget liat foto-foto makanannya, yang memang bikin pengen karena belum pernah nyobain makanan model begitu hihihi. Tapi pas scroll dan tampil foto Sungai Batanghari dan Gentala Arasy, pengen nangis dong! Aku langsung pengen mudik ke Bahar. Dududu, semoga lebaran ini bisa mudik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah orang Bahar ya. Iya semoga sehat selalu, banyak rezeki, jadi lebaran ntar bisa mudik ^^

      Delete
  26. Aku paling suka krna banyak promonya sih hehehe suka gak nahan, tadinya gak pengen jajan, gr2 ada promo jadi jajan deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, saya juga tim pencinta promo dan diskonan, hehehe

      Delete
  27. Traveloka emang mulai merambah dan berinovasi di bidang kuliner ya MBak.
    Aku juga mau cobain treats ini karena emang kayak nemuin hidden gems gitu. Ditambah banyak banget promonya.

    ReplyDelete
  28. Wah, bakal jadi fitur favoritku ini. Bisa cari referensi tempat makan enak yang selalu update. Banyak peluang dapat diskonan pulak...asyik banget..tfs mb...

    ReplyDelete
  29. Ya Allah, tolong segera dikerjasamakan resto di Salatiga ini dengan Traveloka eats. Promonya menggiurkan sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin. Mas Ari juga semoga segera balik ke Tanah Air :D

      Delete
  30. Foto makanannya menggoda banget, jadi pengen beli sushi kan kalo gini, *brb cek di traveloka eats*

    ReplyDelete
  31. Baiklah, saya segera pasang aplikasi ini untuk mendapat pengalaman makan yang enak, murah dan gampang dicari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiik, semoga ketemu tempat yang hidden gem ya mba

      Delete
  32. aku sudah coba Treats bys Traveloka Eats..nagih memnag, apakagi di sekitar rumah ada beberapa lokasi, kalau nemu hidden gems seruuu..lebih hemat jadi enggak banyak habisnya buat berempat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang mamak-mamak kudu cari yang promo ya mba, biar hemat tapi semua senang :D

      Delete
  33. Kuliner makin asik dengan dapat Hidden Gems with Treats By Traveloka Eats
    Tq

    ReplyDelete
  34. Seneng deh sama fitur barunya Traveloak, Traveloka Eats,Treats , bisa makan enak di tempat favorit dengan banyak kemudahan

    ReplyDelete
  35. Wah sama kyk sy dunk kak, penggemar pempek hehe..btw aplikasi Traveloka inovasinya oke banget ya untuk yg Traveloka Eats jd cukup install aplikasi Traveloka semua info kuliner lengkap tersedia..keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang Sumatera juga kah, Mbak? Emang pempek tuh enaaak banget.

      Delete
  36. Emang ya traveloka ini inovatif banget. Setelah kemarin ngeluarin fitur Xpernce sekarang sudah ada traveloka eats. JAdi makin mempermudah kita cari info tempat makan enak plus dapat promo. Mantap nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulll, jadi makin cinta kan sama aplikasi burung ini

      Delete
  37. Helpful nih artikelnya Mbak,, jd paham ttg menu² di Traveloka Eats. Btw, samaan ya saya dan suamu jg suka makan, suka ngemil, hehe... Palagi suami bukan perokok, jd maunya ngunyaah terus

    ReplyDelete
  38. Di zaman serba digital dan informasi serba cepat seperti sekarang, adanya Treats dari Traveloka Eats ini emang penting banget sih, pertama buat nyari diskon biar dompet gak keropos di tengah tuntutan berbagai spot foto instragammable, kedua biar gak zonk sama penampilan yang mentereng. Sejak tau Traveloka Eats aku jadi gak asal lagi sih milih tempat makan, bisa ngecek makanannya apa aja, harganya, dan yang pasti review dari pengunjung asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tul, teknologi memang sudah seharusnya dimanfaatkan untuk mempermudah kegiatan kita ^^

      Delete
  39. Susinya dikasih abon itu ya topingnya.. enak banget pasti. Secara saya suka banget sama segala jenis abon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susi apa sushi nih mas, yang dikasih abon? Hehehe maaf bercanda.

      Delete
  40. Yuni juga orang yang suka makan susi dengan ikan yang matang. pernah nyobain ocha dan nggak enak banget. Nggak lagi-lagi deh nyoba itu. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya pengen coba yang ikan mentah atau sashimi gitu, tapi belum berani, hahaha.

      Delete
  41. Karena kita orang Indonesia, memang sukanya yang well done
    aku pernah nyoba salmon mentah, dan nggak doyan
    medium rare pun sama saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yaa, mungkin karena sudah biasa makan makanan matang dari kecil.

      Delete
  42. Treats bagai 2 sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan dari Traveloka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama seperti aku dan dia yang tak bisa dipisahkan #eaaa

      Delete
  43. seru banget deh bisa kulineran pake apps Traveloka Eats ini, udah gitu bisa dapetin yg lumayanan untuk potongan harganya. Kulineran juga bisa jadi hemat ini mah.

    ReplyDelete
  44. Asiknya mbak, kalo punya hobby yang sama dengan suami. Kulineran :)) Btw, aku baru tau kalo traveloka yang biasanya aku buat booking tiket kereta atau pesawat ada pilihan menu Traveloka Eats. Apalagi banyak potongan harga ya. Hmm, kudu coba klak klik sama fitur satu ini :))

    ReplyDelete
  45. Hidden gems tu kayak dapat durian runtuh ya. Udah dapat diskon makanan, dapat pulak gratisan minuman atau makanan. Kan rezeki banget ituh.

    ReplyDelete
  46. Treats by Traveloka Eats ini sangat bagus dan inovatif. Banyak gems spesial yang ditawarkan. Sayang sekali sampai saat ini baru ada di Jakarta. Mungkin karena masih baru dan butuh kerelaan partner tuk memberi promo jor-joran, ya.

    ReplyDelete
  47. Aku suka mantengin diskon2 yg bertebaran di treats mbk hehe. Pernah nemu yg diskonnya sampek 50% beughhh berasa nemu hidden gemsnya jack sparrow. Hehe. Kece dah traveloka.

    ReplyDelete
  48. Wihhh aplikasi traveloka udah komplot banget ya kak, ditambah lagi ada treats traveloka eats kulinernya enak dan banyak promonya ya

    ReplyDelete
  49. susinya salfok banget. fotonya enak. jadi berasa laper. sayangnya saya belum pernah pakai aplikasi traveloka eats ini. jadi pengen nyobain deh.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.