√ Review Hotel Pangeran Beach Padang - Duduk Paling Depan

Review Hotel Pangeran Beach Padang

Review Hotel Pangeran Beach Padang


Liburan ke Padang (Lagi)

Akhir tahun ini saya dan keluarga kecil memutuskan berlibur ke Padang, sebagai hadiah untuk anak yang sudah menyelesaikan ujian semester. Tentunya juga untuk saya dan suami yang tentu butuh refreshing dari rutinitas bekerja.

Ini ketiga kalinya saya liburan ke Padang, karena masih bisa dijangkau dengan kendaraan darat dari tempat tinggal saya sekitar 8 jam, dan banyak pilihan destinasi wisatanya. Kuliner yang enak apalagi. Tentu teman-teman sudah tahu kan, kuliner yang mendunia yaitu Rendang, berasal dari Sumatera Barat. 

Menginap di Hotel Pangeran Beach

Hotel Pangeran Beach


Sebelum sampai tentunya saya sudah booking hotel duluan biar nggak ribet pas sampai disana. Pilihan hotel saya jatuh pada Pangeran Beach Hotel. Salah satu hotel bintang 4 di kota Padang. Saya sudah lama tahu hotel ini, tapi baru berkesempatan nginap tahun ini.

Kalau liburan bawa anak, rasanya hotel bukan cuma sebagai tempat “numpang tidur”. Pertimbangan saya memilih hotel adalah kenyamanan dan fasilitasnya yang ramah anak. 

Fasilitas Hotel Pangeran Beach

Di hotel Pangeran Beach ini selain hotelnya yang besar dan luas, fasilitas kolam renangnya juga besar dan ada kolam anak. Kolam renangnya menghadap ke arah tepi laut atau yang sering disebut warga kota Padang sebagai Taplau. Jadi anak saya yang emang hobi main air ini, bisa puas main di kolam renangnya. 

Kolam renang hotel pangeran Beach


Kolam renang hotel pangeran Beach

Selain itu masih di kawasan kolam renang, hotel ini ada akses pintu yang bisa dilewati dengan jalan kaki menuju pantai Taplau. Makanya. Makanya nggak heran ya kalau nama hotelnya Pangeran Beach. Memang bukan milik pribadi Hotel, jadi pantai tersebut masih bisa dinikmati warga lokal dan wisatawan lainnya melalui akses umum. Meski begitu saya tetap Happy bisa jalan kaki ke arah pantai  menjelang senja atau kapanpun yang saya mau.

Anak saya senang banget bisa main layangan di tepi pantai, katanya layangannya jadi lebih mudah terbang 😍

Berasa lagi Photoshot INTM temanya emang gelap-gelap senja 😆

Masih bahas kolam renangnya, ada beberapa meja dan kursi santai yang bisa dipakai tamu. Jadi kalau nggak mau berenang pun, masih bisa rebahan sambil menikmati pemandangan.

Selain itu di dekat kolam renangnya, pihak hotel juga menyediakan berbagai menu makanan ringan dan minuman manis untuk kita pesan. Saya ada beli churros, kentang goreng, donat, dan es kopi susu. Dengan rentang harga 35-60ribu, semua yang saya pesan, nggak ada yang zonk alias enak semua.

Follow my Instagram : @dudukpalingdepan


Di sisi kanan kolam renang Hotel Pangeran Beach ini ada fasilitas gym juga. Sayangnya saya atau suami nggak  sempat mencoba fasilitas ini karena nggak keburu waktunya. Sedangkan di sisi kiri ada restoran untuk makan besar para tamu hotel. 

Pilihan sarapannya juga banyak banget mulai dari nasi, lauk, mie, lontong, bubur, gado-gado, salad, cereal, dan aneka dessert. Saya nggak bisa cicipin semua karena nggak akan muat lambungnya. Yang pasti sih harus makan nasi kalau sarapan (sobat asam lambung pasti paham 😆).

Kita bisa pilih mau makan di dalam restonya, atau di luar restonya (bagian teras) kalau mau menikmati pemandangan kolam renang. 

Waktu breakfast juga, saya jadi sadar kalau tamu hotel pada hari itu banyak yang rombongan. Terlihat dari duduk yang berkelompok dan memakai seragam yang sama. Oh, saya baru ingat kalau akhir tahun kan memang biasanya organisasi atau kantor gitu suka bikin acara outing sekalian #penyerapan 😃.

Fasilitas Kamar dan Tarif Menginap di Hotel Pangeran Beach Padang

Kamar hotel pangeran Beach


Setelah ngomongin fasilitasnya, tentu harus bahas kamarnya. Saya pesan tipe kamar Superior Twin Bed dengan rate Rp813.875/malam (mungkin kalau bukan high session bisa lebih murah). Kamarnya bernuansa minimalis modern dengan fasilitas ac, tv, WiFi, air putih, teh, kopi, dan kamar mandi yang dilengkapi dengan bathup.

Kamar hotel pangeran Beach

Kota Padang
Pemandangan dari kamar hotel. Sebenarnya ada juga yang view menghadap laut, tapi dapatnya yang ini.

Kalau saya pribadi nggak terlalu picky dengan fasilitas kamar hotel asalkan bersih, nyaman, dan ACnya nggak ada masalah. Tapi satu hal yang menurut saya agak kurang, kamarnya nggak terlalu kedap suara. Karena saya terbangun tengah malam, mendengar dering alarm ponsel. Saya cek hp saya dan suami, dalam keadaan senyap. Suaranya seperti dari kamar sebelah. Kadang juga kedengaran kalau mereka ngobrol rada kencang, tentunya itu agak menganggu waktu istirahat. 

Meski ada hal kecil yang sedikit menganggu, tapi kesan saya menginap di Hotel Pangeran Beach Kota Padang tetap terasa berkesan dan menyenangkan. Fasilitasnya lengkap, makanannya enak, dan stafnya ramah. Oh ya hotel ini juga dekat dengan akses mall, tempat kuliner ataupun tempat Wisata di kota Padang. Jadi semacam paket lengkap untuk liburan keluarga di Padang. 


Pangeran Beach hotel Padang


Niatnya mau menginap disini dua malam, tetapi karena hotelnya penuh, saya cuma bisa booking satu malam saja. Malam selanjutnya saya menginap di The ZHM Premiere Hotel Padang, nanti akan diulas juga di blog ini ya.

Nah, semoga Review ini membantu teman-teman untuk menambah referensi tempat menginap kalau lagi liburan ke kota Padang, Sumatera Barat. 

Alamat Hotel Pangeran Beach:

Jl. Ir. H. Juanda No.79, Flamboyan Baru, Kec. Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat 25115


Baca juga : Review Hotel Ibis Padang



Get notifications from this blog

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.