Review Hotel Ibis Padang

By dudukpalingdepan - June 02, 2022







Akhir tahun lalu saya jalan-jalan ke Padang lagi. Karena memang Padang itu nggak ngebosenin dan banyak banget tempat wisata yang bisa dieksplor. Jadi nggak cukup kesana hanya satu kali. 

Awalnya saya milih nginap di salah satu hotel yang ada di aplikasi Reddoorz. Karena pengalaman saya sebelumnya ke Padang, saya dapat hotel budget di Padang yang murah tapi nyaman dan fasilitasnya lengkap

Hanya saja saya memang memesan hotel yang berbeda, dengan harapan bakalan sebagus yang sebelumnya. Ternyata, suami saya salah. *Lho kok suami? Soalnya gak mau nyalahin diri sendiri, kita salahin dia aja ya wkwkw😛*

Kamar hotelnya nggak sesuai dengan yang ada di gambar, dan nggak bersih karena banyak debu di sudut ruangan.  Jadilah saya langsung cari lagi hotel di Traveloka, dan kami memutuskan pindah hotel ke Ibis Hotel Padang. 

Alasannya karena memang saya cari hotel yang ada di tengah kota, jadi dekat mau jajan-jajan atau ke tempat wisata di Padang, dan mudah diakses sama taksi online.  Selain itu tarif permalamnya juga masih masuk budget liburan, plus dapat diskon pula dari Traveloka *because emak-emak cinta diskonan*.

Terus juga nama Hotel Ibis kan sudah ada dimana-mana. Menurut saya hotel franchise pasti akan menjaga kualitas layanan dan fasilitasnya. 

Karena saya kepo, tadi saya nyari tahu tentang hotel Ibis dan ternyata dari dikutip dari Wikipedia, Ibis adalah merek jaringan hotel yang dimiliki oleh grup perhotelan Perancis, Accor. Jaringan dari hotel ini paling banyak terdapat di Perancis, tetapi banyak juga ditemukan tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia khusunya di Sumatera Barat, Padang.

review hotel ibis padang

Review Hotel Ibis Padang

Oke lanjut, sampai di hotel kayak biasa saya melakukan proses check-in yang disambut dengan petugas resepsionis yang ramah. Ada biaya deposit juga sebesar Rp150.000 sebelum dikasih kunci. 

Saya pesannya superior room dengan double bed. Memang nggak terlalu luas (ya sadar diri lah mesannya juga yang murce) tapi saya suka interiornya yang modern dan minimalis dengan fasilitas yang lengkap (AC, Tv, Meja Kerja, Daily complimentary, dan Wifi). Kamar mandinya bersih, dan ada hair dryer juga.




Untuk kasur, I love it. Empuk dan nyaman banget. Karena memang nggak semua hotel punya kasur yang benar-benar nyaman terutama untuk yang harganya standar 400-500ribuan. Istirahat jadi lebih maksimal setelah capek jalan-jalan seharian. 

Saya lupa dapat kamar di lantai berapa, tapi dari kamar ini bisa kelihatan pemandangan perkotaan dan bukit yang ada di Padang. Kalau malam lebih cantik karena ada lampu-lampunya. 

Selama dua malam saya di sana juga nggak ada kendala kerusakan dari fasilitas kamar baik dari shower, telpon, ac, dan tv. Semua berfungsi baik dan paling penting wifi-nya juga lancar. 

Selain leyeh-leyeh di kamar, tentu saja saya menikmati fasilitas kolam renang karena bawa anak dan dia udah excited banget minta berenang.


kursi santai di sudut area kolam renang

Ternyata kolam renang di hotel Ibis Padang ini ada di bagian belakang gedung. Bukan di dalam seperti hotel lainnya. Jadi kita keluar dari ke arah parkiran belakang, turun tangga sedikit nah disitu ada kolam renang dan ruang gantinya. 

Ada dua kolam yang khusus anak-anak dan orang dewasa. Waktu saya kesana sepi banget cuma ada saya sekeluarga dan satu keluarga kecil lainnya. Baguslah, jadi nggak perlu khawatir berlebih juga. 

Karena letak kolamnya di luar gedung hotel, waktu itu saya juga nggak lihat ada petugas hotel yang ikut mengawasi jadi memang harus kita yang benar-benar mengawasi anak saat main air ya. Kalau saya sih suami dan anak aja yang berenang, saya tim hore buat mendokumentasikannya. 

Fasilitas sarapan pagi juga ditunggu-tunggu, soalnya bagi saya fasilitas sarapan di hotel itu juga jadi salah satu poin penilaian. 

Nah sajian sarapan di sini masuk selera saya soalnya nasi dan lauk pauknya enak, terus banyak dessertnya. Saya sekeluarga penyuka kue-kue manis, jadi senang banget kalau banyak pilihan dessert. Ada puding, cake, roti, dan buah juga. 

Letak restorannya ada di lantai paling atas, jadi pemandangannya juga bagus banget yaitu pemandangan kota dengan barisan bukit dan gunung. Nikmat banget makan makanan enak, dengan orang tersayang, dan pemandangan yang indah. 

cemberut karena baru bangun



Oh ya tambahan, karena waktu itu Covid masih belum sepenuhnya usai, tapi protokol kesehatan di sini cukup bagus dengan hand sanitizer yang ada dimana-mana, terus disediakan sarung tangan plastik untuk ambil makanan.

Waktu saya checkout ternyata ada charge 15ribu karena laundry bag yang ada di kamar saya bawa. Tapi 15ribu itu diminta dimasukkan ke box donasi untuk lingkungan gitu. Setahu saya laundry bag itu bisa dibawa pulang ya, tapi mungkin ini ada kerja sama dengan yayasan lingkungan.

Secara keseluruhan, saya senang banget bisa nginap di sini karena pelayanannya baik, fasilitasnya oke, saya dan keluarga ngerasa betah dan nyaman. Letaknya di perkotaan jadi gampang kalau mau nge-gofood atau main ke mall. 



Jadi buat teman-teman yang mau ke Padang mungkin bisa coba menginap di Hotel Ibis Padang, ya. 

Baca juga:

Review Hotel BW Luxury Jambi

Review Hotel Luminor Jambi


  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Sejak anak udah seneng renang, aku selalu cari hotel yg ada kolam renangnya juga mba, anak sama suami suka banget renang soalnya hihihi.

    Dessertnya banyak ya mba, looks yummy.

    Aku salfok ama baju tidur anaknya mba, sama kaya punya anakku, cuma punya anakku pendek hihihi

    ReplyDelete
  2. Wah kolam renangnya banyak, hotel dengan kolam renang memang banyak jadi tujuan apalagi kalau pergi sama anak. Keren sih sesekali self healing ke hotel eh staycation memang mantep. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete
  3. ternyata ada depositnya ya
    kalau hotel masuk jaringan accor kayaknya emang bagus bagus managementnya mba
    dulu aku pernah ditawari buat jadi member accor, karena waktu itu juga ga terlalu sering traveling, ga aku ambil. Takutnya sia-sia juga

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.