Review Hotel Luminor Jambi

By dudukpalingdepan - February 17, 2022

Review Hotel Luminor Jambi


Bulan lalu saya ada pekerjaan di Kota Jambi dan panitianya menyiapkan penginapan di hotel Luminor Jambi. Ini pertama kalinya saya menginap di Luminor dan tentunya meninggalkan kesan tersendiri yang ingin saya bagikan di sini. 

Sekilas Tentang Hotel Luminor

hotel luminor jambi


Hotel Luminor di Jambi merupakan salah satu cabang dari Waringin Hospitality Hotel Group. Selain di Jambi Hotel Luminor ada di Jakarta, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Banyuwangi, dan Tanjung Selor.

Di Jambi sendiri hotel Luminor ada sejak tahun 2017, jadi memang masih terbilang baru dibanding beberapa hotel yang sudah punya cukup nama di kota Jambi. 

Lokasi hotel Luminor Jambi ada di kawasan Kebun Jeruk tepatnya di Jalan Mpu Gandring No 72, atau patokannya adalah persis di depan Rumah Sakit Arafah. Belok sedikit ke kiri dari Jalan utama sebelum lampu merah Simpang Pulai. Kalau soal akses gampang banget, apalagi bisa ngandalin ojol atau taksol. 

Review Kamar Hotel Luminor Jambi

deluxe twin luminor jambi


Dari panitia saya dapatnya kamar Deluxe Twin yang berukuran 22m². Cukup kecil namun cukuplah memang buat sekedar menumpang tidur. 

Di kamar ini juga ada fasilitas meja dan kursi kerja, televisi, dan daily complimentary seperti kopi, teh, gula, air minum, dan teko penghangat air. 




Kamar mandinya juga bersih dan lengkap dengan segala peralatan mandi. Hanya saja, handuknya terlihat kusam. Bukan yang putih bersih banget gitu lho. Untungnya saya bawa handuk sendiri. 

Untuk tempat tidurnya sendiri cukup nyaman sesuai standar hotel dengan bedcover yang menghangatkan. 

Tapi untuk ACnya ntah saya yang nggak ngerti settingnya, tapi ACnya terasa kurang dingin. Akhirnya saya panggil teknisi dari hotelnya baru deh disetting sampai bisa dapat dingin yang diinginkan. 

Fasilitas Wifi juga tersedia ya. Nah, yang saya suka wifinya kencang dan stabil, sekalipun saya berada di kamar lantai paling atas (lantai 8). 

Sebelumnya kan saya ada menulis review hotel bw luxury Jambi dan kekurangannya itu wifinya nggak stabil.  Maklum saja, untuk era sekarang koneksi internet yang kencang sudah jadi kebutuhan.

Review Makanan di Hotel Luminor Jambi

makanan hotel luminor jambi


Saya juga dapat fasilitas makan pagi dan makan malam. Untuk makan malam, jujur saja menu yang disajikan kurang variatif, mungkin memang menyesuaikan jumlah tamu yang dapat fasilitas makan malam jadi pilihannya nggak banyak.

Untuk rasa juga mohon maaf kurang sesuai selera saya, untuk lauk-lauknya. Untuk ekspetasi standar hotel, ini sedikit mematahkan ekspetasi saya. 

Namun untuk makan paginya, pilihannya sangat beragam dan banyak. Mulai dari nasi dan anek lauk, salad, dimsum, roti, cake, buah potong, siomay, mie, sereal, bahkan untuk minumannya ada jamu juga lho. 

Untuk makanan kecilnya, rasanya enak-enak dan harus diakui ini baru sesuai dengan ekspetasi saya terhadap "makanan hotel". Jadi kalau kesini hanya untuk sarapan, nggak menginap, menurut saya masih worth it apalagi buat yang suka makanan kecil yang manis. 

Tarif Menginap di Hotel Luminor Jambi

Karena saya dibayarin instansi tempat saya bekerja jadi nggak tahu persis berapa tarif menginap saya di sana selama dua malam. Tapi kalau dilihat dari aplikasi booking hotel online, tarif menginap di hotel Luminor Jambi mulai dari 500ribuan. 

Saran saya coba untuk mendapatkan harga promo, selain memperhatikan kode promo dari aplikasi booking hotel online, coba untuk langsung  ke akun instagramnya karena biasanya dari pihak hotelnya sendiri suka ada promo yang berbeda dari aplikasi booking hotel online. 

Kesimpulan tentang Hotel Luminor Jambi

Menurut saya hotel ini cocok untuk para pekerja yang memang sedang ada urusan pekerjaan di kota Jambi. Karena letaknya di tengah kota, memudahkan akses kemana-mana. 

Hotel ini juga cocok untuk yang mungkin ada keluarganya yang dirawat di rumah sakit Arafah, dan butuh tempat istirahat. Bisa juga untuk yang sedang Isoman. Karena kalau ada apa-apa, atau penurunan kondisi, rumah sakit berada di depan hotelnya. 

Namun hotel ini kurang cocok untuk hotel keluarga. Karena nggak ada fasilitas seperti kolam renang atau playground yang biasanya disukai anak-anak saat menginap di hotel. 

Sekian review hotel Luminor Jambi kali ini. Semoga bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari penginapan di kota Jambi. Sampai jumpa di review selanjutnya. 

Yuk follow instagram @dudukpalingdepan untuk aneka konten review lainnya.


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Yg di Jakarta pun aku ga terlalu tertarik mba. Lupa sih ada pool nya atau ga, tapi baca bbrp review , yg bikin aku juga ga terlalu pengin stay di sana. Mungkin kalo utk pebisnis cocok kali Yaa. Krn lokasi strategis. Tapi utk staycation keluarga kurang deh. Sepertinya segmen mereka memang utk orang2 bisnis sih :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang kurang cocok buat liburan atau staycation keluarga. Nah, kalau buat pekerja memang cocok aja sih karena biasanya cuma butuh fasilitas kamar, wifi, meeting room, dan restaurantnya.

      Delete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.