Cara Mendapatkan Viu Premium Gratis Sebulan

By dudukpalingdepan - February 13, 2022



Setuju nggak, kalau nonton film atau series itu rasanya bukan hanya untuk mengisi waktu luang, tapi justru buat menghilangkan penat dan stres dari rutinitas harian kita. 

Sebelumnya saya sempat cerita di postingan "Review Aplikasi Cinema21" kalau saya suka banget nonton bioskop. Tapi sayangnya sekarang saya tinggal di tempat yang nggak ada bioskopnya 😭. 

Solusinya adalah nonton di aplikasi layanan streaming legal kayak Netflix, Vidio, Viu, dan lain sebagainya. 

Tapi memang kalau harus berlangganan semua aplikasi ya boros juga. Apalagi dengan rutinitas pekerjaan, nggak mungkin punya waktu nonton setiap hari. 

Makanya biasanya saya pilih dulu nih series atau film apa yang pengen saya tonton dan itu kebanyakan ada di aplikasi yang mana. Baru deh bayar biaya berlangganannya.  

Akhir-akhir ini kan saya lagi senang nonton series F4 Thailand yang tayangnya exclusive di aplikasi Viu. Sebagai pencinta series F4 berbagai versi, saya excited banget dong. Nanti di bawah akan saya ceritain ya tentang F4 Thailand ini. 

Nah karena ceritanya yang seru dan bikin nagih, jadi saya cari-cari deh cara buat dapatin Viu Premium dengan harga murah atau diskonan. Eh malah ketemu yang gratisan😍. 

Cara Mendapatkan Viu Premium Gratis

Buat teman-teman yang belum tahu, ini cara untuk mendapatkan Viu Premium Gratis Sebulan. 

1. Harus Pakai Provider Telkomsel

Ini syarat utamanya ya. Jadi kalau teman-teman yang pakai provider lain, saya kurang tahu. Coba deh tanya sama sales atau admin medsosnya, mana tahu ada kerja sama bareng Viu juga. 

2. Cek Poin di MyTelkomsel



Jadi memang Viu Premium gratis ini merupakan layanan untuk pelanggan setia Telkomsel. Setiap kita isi pulsa atau kuota, kan dapat poin tuh. Nah coba deh cek poin kalian masing-masing, ada berapa. Untuk dapatin Viu Premium gratis ini kita bisa menukarkan 50 poin kita. 

Cara Menukarkan Poin Telkomsel ke Viu Premium



  • Buka aplikasi My Telkomsel
  • Lihat menu di bawah dan pilih menu "Poin". Jumlah poin akan terlihat pada bagian kiri atas
  • Lihat bagian kanan atas ada ikon pencarian klik itu lalu ketik "viu" di kolom nama merchant terus langsung klik cari. Kalau mau manual bisa juga cari di bagian menu "hiburan" ya. 
  • Nanti muncul pilihan bebas akses Viu Premium 30 hari dengan menukarkan 50 poin. Klik "tukar". 
  • Setelah itu akan dikirimkan kode voucher dan melalui sms dari 777. Perhatikan batas waktu penukaran vouchernya ya, jangan sampai kadaluarsa.
3. Ubah akun Viu gratisan Jadi Akun Premium

Nah ini agak tricky, simak caranya di bawah ini ya. Pastikan teman-teman login di aplikasi Viu menggunakan email. Kalau login pakai nomor HP, malah nggak bisa. 

Setelah itu buka viu.com dari laptop atau komputer. Ribet emang, ini yang saya sayangkan dan sempat komplain ke Viunya. Tapi cuma dijawab template gitu😓. 

Setelah buka website Viu di laptop, Klik garis tiga pada kiri atas scroll ke bawah pilih dan klik "ubah jadi premium". Kemudian kita diarahkan pada pilihan penawaran paket Viu Premium. Lihat tulisan di bagian bawahnya "punya kode promo? terapkan" nah klik yang "terapkan". 





Baru deh kita masukkan kode voucher yang tadi didapatkan dari Telkomsel melalui sms. Setelah itu kita akan diarahkan login dan ada notifikasi berhasil. Nah balik lagi ke Viu di hp, login dengan email yang sama, otomatis akun kita berubah jadi akun Viu Premium. 

Itu langkah-langkah dan cara mendapatkan akun Viu Premium Gratis selama sebulan dari Telkomsel. Sebenarnya kalau lihat tutorial di website resmi Viu Indonesia, langkah memasukan kode vouchernya ada di menu aplikasi Viu. Tapi entah kenapa sekarang menu itu nggak ada, saya sudah cek di android maupun ios. 

Sempat mau nyerah soalnya di website pun nggak ada pilihan masukkan kode voucher. Ternyata loginnya harus pakai email. Kalau login pakai nomor hp, tulisan "punya kode voucher? Terapkan" itu nggak muncul😴. 

Semoga bermanfaat ya buat teman-teman yang suka nonton khususnya film dan drama Asia. 

Rekomendasi Series dan Film Seru di Aplikasi Viu



Seperti yang saya ceritakan di atas, alasan saya ngebet langganan Viu Premium karena mau nonton F4 Thailand. Karena memang saya suka banget sama series Meteor Garden atau Boys Over Flowers baik yang versi Taiwan, Korea Selatan, Tiongkok. 

Kalau versi Indonesia dulu katanya pernah dibuat juga ya judulnya "Siapa Takut Jatuh Cinta?" tapi kalau nggak salah itu cuma inspirasi saja, bukan kerja sama adaptasi dari komik Hana Yori Dango (Jepang). #CMIIW

Saya ingat banget baca komik Hana Yori Dango itu pas SD. Wah sekarang sudah jadi emak-emak eh masih aja suka sama versi seriesnya. 

f4 Thailand



Kalau untuk urusan alur cerita pastinya F4 Thailand ini sama dengan versi lainnya. Pembedanya tentu ada vibes tersendiri dari komedi khas series Thailand. Komedinya itu banyak disuguhkan dengan mematahkan ekspetasi kita dari adegan satu ke adegan berikutnya. 

Para pemainnya juga fresh banget, kayaknya memang dipilih aktor dan aktris yang lagi hits di sana. Sebelumnya I have no clue dengan para pemainnya. Tapi karena nonton dan suka, jadi cari tahu para pemainnya deh. Ada Bright, Tontawan, Win, Dew, dan Hirunkit.

Series F4 Thailand ini juga diproduksi oleh GMMTV yang mana sudah banyak banget memproduksi series dengan cerita yang bagus dan pemain yang keren. 

Selain series F4, saya mau rekomendasikan juga film yang bisa ditonton di aplikasi Viu diantaranya ada Parasite, film asal Korsel yang memenangkan Oscar sebagai film terbaik pada Tahun 2020. 

Ada juga film Kim Ji Young Born 1982 yang mengangkat isu Patriarki di Korea yang berpengaruh pada mental perempuan khususnya seorang Istri/Ibu/Menantu. Film ini juga diangkat dari buku best seller yang berjudul sama. 

Untuk film Indonesia saya merekomendasikan "Imperfect" yang mengangkat isu bullying terutama soal fisik (berat badan). Ada juga film "Orang Kaya Baru" yang menghibur, kemudian ada "Sweet 20" cerita tentang nenek-nenek yang balik lagi ke umur 20. 

Sebenarnya ada banyak pilihan lagi selain yang saya sebutkan di atas ya. Kadang yang bikin lama bukan nontonnya tapi malah pas bagian milih-milihnya. Dikasih banyak pilihan malah pusing sendiri 😓. 

Nah, kalau kalian suka nggak nonton di aplikasi Viu? Atau punya rekomendasi series/film Asia yang bagus untuk ditonton? Kasih tahu di kolom komentar, ya😍.



  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. lama banget ga buka poin telkomsel hahaha
    eh iya mbak sekarang kok lagi rame meteor garden versi yang kekinian, ada yang dari thailand sama china. Aku liat sekilas di timeline soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang Cina itu tahun 2018, seru juga lho. Sama-sama ada di Viu. Yok nonton juga mba :D

      Delete
  2. Nah baru kemarin aku milih viu buat nonton drama eh tapi limit video yang ditonton gratis, jadi gak bisa nonton lagi. Ternyata ada caranya mendapatkan viu premium secara gratis, bisalah dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya coba cek tsel poinnya, Mba. Sayangkan daripada hangus aja nanti.

      Delete
  3. Oalaaaah sebagai pengguna Tsel, aku kok baru sadar poinnya bisa utk viu 🤣🤣. Seumur2 aku jarang cek poin tselku, dan baru nukar sekali, itupun setelah ada SMS yg bilang poinku bakal kadaluarsa, trus diksh pilihan mau tuker Ama apa. Tapi yg aku pilih quota gratis mba.

    Aku juga suka bangt nonton. Skr ini yg aku langganan itu ada 5 malah 🤣. Viu, Netflix, Disney, iqiyi, Ama Drakor id+. Viu aku lagi nonton Drakor lama, Doom at your service ama yg baru ghost doctor.

    Tapi kalo langganan gini semuanya aku connect Ama kartu sih mba Utk pembayaran. Jadi setiap bulan auto debit di kartuku. Biar ga lupa, soalnya aku pelupa 😄.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk Disnet Hotstar setahuku malah gratis mba include beli paket kuota tsel. Iya emang poinnya bisa dituker macem-macem. diskon belanja juga ada tergantung kebutuhan kita :D

      Delete
  4. Saya pake anaknya telkomsel, si by.u, ngga ada poin2 gitu di byu, adanya sih paket khusus aplikasi tertentu termasuk viu, beberapa aplikasi ada yang setiap pembelian paket kuota gratis langganan aplikasinya, sayangnya klo beli kuota viu ga ada langganan aplikasinya

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.