√ Kratingdaeng Red Bull, Minuman Energi Penyemangat Ibu Tangguh - Duduk Paling Depan

Kratingdaeng Red Bull, Minuman Energi Penyemangat Ibu Tangguh




Menjadi seorang ibu adalah anugerah yang luar biasa. Karena hanya dengan kuasaNya dapat lahir seorang bayi manusia dari rahim seorang wanita. Bahagia? Itu sudah pasti. 

Namun harus diakui menjadi ibu juga bukan hal yang mudah. Bahkan perjalanan merawat anak itu lebih berat rasanya daripada hamil dan melahirkan. Berangkat dari pengalaman saya sendiri, seorang ibu yang  bekerja kantoran dan masih menjalankan hobi untuk membuat konten di blog dan media sosial. 

Padatnya Rutinitas Seorang Ibu


Sering banget rasanya waktu terasa berjalan begitu cepat. Andai sehari bisa lebih dari 24 jam. Sayangnya kita nggak bisa nambah billing seenaknya 😅. 




Mengurus keluarga, bekerja, melakukan hobi, bersosialisasi, dan memberikan ruang untuk diri sendiri memang menyita waktu dan juga energi. Itulah kenapa seorang ibu seringkali dibilang juga dengan sebutan super hero. 

Karena atas dasar cinta, seorang ibu bisa punya kekuatan super untuk melakukan banyak hal dalam satu waktu. Kecuali disuruh baca Google Map, nah itu agak susah, hehehe. 

Saya sering juga dapat pertanyaan dari teman-teman seperti ini “kok sudah punya anak masih sempat bikin konten atau nulis blog gitu? Apalagi juga kerja kantoran, Gimana bagi waktunya?”.

Nah, jawabannya adalah pertama saya bersyukur punya suami yang sangat mendukung saya dalam segala hal. Dari sebelum menikah dia tahu bahwa saya termasuk orang yang selalu ingin mendapat pencapaian baru dalam hidup, dan butuh wadah untuk menyalurkan ide dan kreatifitas yang ada. 

Makanya untuk urusan anak dan rumah tangga, kami biasa berbagi tugas. Sehingga saya masih punya waktu untuk melakukan hobi dan mengembangkan diri. 




"Tapi emangnya nggak capek?" 

Untuk pertanyaan kedua yang juga sering saya dapatkan di atas, tentu saja sebagai manusia setengah dewi biasa saya merasakan lelah melakukan banyak aktivitas dalam sehari. Bahkan ada hari dimana yang rasanya lelaaaaaaaaah banget (sengaja a nya banyak biar dramatis). 

Misalnya seperti pada bulan ini, awal tahun itu pekerjaan sedang banyak-banyaknya. Saya juga dapat panggilan untuk dinas luar kota. Jadwal keberangkatannya jam 12 siang. Paginya saya sempatin dulu masak bekal untuk diri sendiri, suami, dan anak. Saya juga siapkan lauk frozen untuk makan malam mereka. 

Setelah itu saya lanjut selesaikan berkas dan dokumen untuk dibawa pergi dinas. Selesainya tepat pukul 11.30 WIB. Lalu pukul 12.00  WIB saya berangkat, menempuh enam jam perjalanan darat. 

Sampai di lokasi, saya tetap cek dokumen untuk pekerjaan besok dan sempatin juga olahraga dengan menonton video workout di Youtube. Diantara semua itu saya tetap cek email dan grup untuk memantau pekerjaan media sosial. 

Kalau ketemu spot dan tempat yang bagus saya sempatkan juga ambil foto/video untuk stok konten. Capek sudah pasti, tapi Alhamdulillah tetap semangat menjalankannya. 

Meski jauh dari kata sempurna, namun saya terus berusaha untuk melakukan berbagai peran sebagai ibu yang tangguh. Selain harus pintar mengatur waktu dan jadwal, satu hal lagi yang membuat saya semangat menjalankan banyak aktivitas adalah dengan mengkonsumsi minuman energi.

Kandungan Nutrisi Kratingdaeng Red Bull Bikin Semangat Jalani Hari 



Sejujurnya saya sudah akrab dengan nama suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi ini sedari kecil. Eits, bukan berarti waktu kecil saya sudah minum Kratingdaeng ya. 

Maksudnya karena saya sering lihat minuman ini diminum oleh mama dan papa saya. Biasanya mama atau papa minum Kratingdaeng saat kami melaksanakan perjalanan jarak jauh atau saat kegiatan pekerjaan mereka sedang padat-padatnya. 

Waktu berlalu nggak nyangka sekarang giliran saya yang jadi orang tua dan minum Kratingdaeng agar lebih semangat menjalani hari yang penuh aktivitas. 

Dari brandnya saja sudah ada sejak lama dan tetap eksis sampai sekarang. Itu berarti  banyak masyarakat Indonesia mempercayakan Kratingdaeng Red Bull untuk menambah energi dan meningkatkan daya konsentrasi. 

Nah perlu teman-teman ketahui kandungan apa saja sih yang ada dalam Kratingdaeng Red Bull. Yuk simak sama-sama di bawah ini: 

pic by official web Kratingdaeng



Taurin 1000mg


Mengutip dari https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3653569/manfaat-taurin-dalam-energy-drink-ampuhkah-tingkatkan-energi, manfaat taurin dalam tubuh adalah menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh, mengatur kadar kalsium, membentuk  garam empedu, menjaga daya tahan tubuh, menjaga fungsi sistem saraf pusat dan mata, serta memiliki efek antioksidan yang berguna menjaga kesehatan sel. 

Kafein 


Pasti sudah nggak asing ya dengan kafein? Apalagi buat para pekerja, kita butuh kafein untuk membantu meningkatkan daya fokus. Nggak perlu takut juga kebanyakan kafein karena minuman suplemen kesehatan Kratingdaeng Red Bull ini kandungan kafeinnya hanya 50mg perbotol. 

Sedangkan batas harian kandungan kafein yang diperbolehkan untuk dikonsumsi adalah 400mg/hari (sumber : https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3653568/konsumsi-energy-drink-untuk-bantu-hidup-aktif-dan-dinamis)


Vitamin B Komples 


Dalam keseharian kita pasti mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung glukosa. Nah Vitamin B Kompleks membantu mengubah glukosa tersebut menjadi energi.

Inositol


Membantu meningkatkan daya pikir.

Kolin 


Membantu meningkatkan konsentrasi dan memori.

Lisin 

Membantu metabolisme protein dan jaringan otot.



Dari kandungan di atas, jadi tahu kan kenapa Kratingdaeng banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia mulai dari atlet yang harus latihan hampir setiap hari, para pekerja yang harus semangat membayar cicilan mencari nafkah untuk keluarga, mahasiswa yang harus begadang ngerjain tugas, supir dan penumpang dalam perjalanan jauh, dan tentu saja ibu-ibu tangguh yang punya banyak aktivitas dalam kesehariannya. 


Review Jujur Efek yang Dirasakan Setelah Minum Kratingdaeng Red Bull




Ketika saya bawa minuman ini saat dinas atau setelah saya posting di status WhatsApp, ada saja teman yang komen dan bilang "Wow, minum Kratingdaeng. Nggak apa-apa tuh diminum perempuan? Biasanya sering lihat diminum pria terutama yang kerjaannya butuh fisik yang berat".

Jadi memang minuman energi ini nggak cuma khusus buat pria ya, wanita juga boleh namun dikecualikan untuk ibu hamil dan menyusui. 

Efeknya sendiri yang saya rasakan jadi lebih semangat buat mengerjakan banyak hal, bawaannya melek dan segar terus. Alhamdulillah juga nih, nggak ada efek berdebar atau jantung berdegup cepat. 

Ada yang bilang juga nggak bisa tidur sampai pagi, tapi saya konsumsi satu botol siang hari, ketika sudah jam istirahat antara pukul 22.00 WIB- 23.00 WIB, saya tetap merasa mengantuk dan beristirahat.

Kita juga nggak boleh ya mengabaikan "alarm tubuh". Saat pekerjaan sudah selesai dan waktunya istirahat ya istirahat. 

Mengkonsumsi minuman energi juga harus sesuai porsinya, dan baca ketentuan pakainya yaitu boleh sampai tiga kali dalam sehari. Jadi jangan berlebihan juga ya, segala sesuatu yang berlebihan itu kan nggak baik, kecuali uang dan pahala. 

Selain itu yang paling penting juga rasanya enak, perpaduan antara asam, manis, menyegarkan. Kemasan botolnya juga pas banget digenggam dan dibawa di dalam hand bag atau ransel. Diminum pas dingin lebih enak rasanya. 

Oh ya kalau teman-teman punya maag seperti saya, tetap utamakan makan makanan pokok dulu ya. Nasi dengan lauk dan sayur pelengkapnya. Jangan mentang-mentang butuh energi tambahan, hanya mengandalkan minuman energi tapi mengabaikan asupan nutrisi dari makanan utama kita. 

Pic by Kratingdaeng



Terus ada juga nih yang nanya apakah minuman energi seperti Kratingdaeng ini akan bikin ketagihan? Nggak yaaa, karena Kratingdaeng Red Bull adalah suplemen kesehatan yang ngggak mengandung bahan adiktif.

Saya sendiri juga nggak merasakan candu dan ketagihan. Karena memang saya minum saat memang kalau banyak pekerjaan dan harus menempuh perjalanan jauh. Hari lain, saya atur waktu untuk cukup istirahat dan olahraga jadi nggak bergantung dengan minuman energi saja. 

Lagian yang candu itu cuma satu, yaitu uang cinta dari kamu. #eaaaaa

Alasan Memilih Kratingdaeng Red Bull Sebagai Minuman Energi Penyemangat Ibu Tangguh




Selain karena kandungan nutrisi yang sudah dijelaskan di atas, dan nggak ada efek berdebar atau gelisah, alasan saya memilih Kratingdaeng Red Bull adalah sudah BPOM, sudah Halal MUI, kadar gula dan kafeinnya masih dalam batas aman, dan merknya sudah eksis di Indonesia sejak tahun 1991.

Terus yang harus teman-teman ketahui juga, air yang digunakan berasal dari mata air pegunungan, jadi rasanya menyegarkan. Plus, nggak memakai pemanis buatan. 

Produknya juga mudah ditemukan di seluruh Indonesia di super market, mini market, warung-warung, dan juga di berbagai e-commerce pada official store Kratingdaeng. 

Link Pembelian Kratingdaeng di Tokopedia : https://tokopedia.link/Z5EsPW4L3nb

Menjadi Ibu Tangguh Memang Tak Mudah, Namun Pantang Menyerah

Pekerjaan seorang ibu, nggak ada masa pensiunnya, nggak ada tanggal merahnya, nggak ada gaji tetapnya. Berusaha sempurna, tetap aja ada salahnya. Capek sampai ingin menangis, sudah biasa. Tantangannya banyak, ujiannya selalu ada. 

Itulah kenapa menjadi ibu tangguh memang ngak mudah, namun ibu yang tangguh pantang menyerah. Mau kegiatan sebanyak apapun tetap dijalankan dengan semangat dan ikhlas. 

Untuk ibu-ibu dimanapun berada, terima kasih atas perjuangannya. Untuk bapak-bapaknya juga terima kasih telah mendukung ibu-ibu dengan memberi segepok uang  dukungannya. 

Nah, kira-kira teman-teman ada cerita tersendiri nggak nih tentang suka dukanya jadi ibu yang kerjaannya seabrek, atau punya cerita dengan minuman energi Kratingdaeng Red Bull yang menemani kegiatan kalian? Cerita di kolom komentar, ya.

Get notifications from this blog

17 comments

  1. Ohhh jadi rasanya manis asam segar ya mba. Dari dulu penasaran, tapi sampe skr aku blm pernah coba Kratingdaeng ini.

    Saluuut dengan para ibu yg kerja tapi juga masih mengurus rumah 👍👍. Aku baru ditinggal asisten2 ku aja langsung nomaden pindah ke hotel sampe mereka balik 🤣🤣.

    Dulu, aku sempet baca berita2 jelek ttg minuman suplemen ini. Ga semuanya aku percaya sih, Krn sbnrnya apapun yg kita konsumsi berlebihan memang ga bagus. Air putih aja kalo kebanyakan juga ada efeknya kok. Jadi sebenernya asal diminum sesuai takaran, dan memang kandungan dari suplemen itu sendiri ga berbahaya, ya bakal baik2 aja buat tubuh ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di sini susah nyari ART, huhuhu. Makanya mau nggak mau harus setrooong. hihi.

      Iya bener mba, apalagi kalau suplemen yang sudah BPOM pasti sudah disesuaikan takarannya asal tetap makan makanan real food dan olahraga juga.

      Delete
  2. Buat ibu tangguh yang gak hanya ngurus anak dan rumah, tetapi juga menekuni hobi dan pekerjaan harus punya energi ekstra, ya. Wah ternyata kratingdaeng aman nih buat kita, terima kasih reviewnya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak Anisa ^^. Btw kok saya main ke blognya gak bisa ya? Apa lagi maintenance?

      Delete
  3. Aku malah baru ngeh kandungan kratingdaeng nih, detailnya. Karena tahunya ya minuman penambah energi, pernah minum dan buatku akan lebih enak kalau taroh kulkas ya, makin dingin makin mantep gitu kak

    ReplyDelete
  4. Rutinitas ibu rumah tangga memang gak ada habisnya, kalopun selesai nanti berulang lagi ya. Bener banget sehari ga bisa lebih dari 24 jam sih hihihi.
    Biar stamina ga drop harus jaga kondisi kesehatan ya termasuk minum suplemen. Minum kratingdaeng kl lagi cape jadi semangat lagu ya karena ada kandungan kafein & taurinnya juga yg bisa jaga cairan dalam tubuh.
    Dari jaman aku kecil nih lihat bapakku juga minum Kratingdaeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba kalau diturutin gak kelar-kelar. Jadi memang harus pinter milih prioritas.

      Delete
  5. Aku belum pernah minum Kratingdeng mba. Kayaknya seger ya rasanya. Pengen cobain ahhh ternyata aman diminum buat ibu2...

    ReplyDelete
  6. Aku pikir minuman ini hanya cocok untuk cowok. Ternyata emak2 juga bisa ya biar gak loyo :D

    ReplyDelete
  7. Dulu waktu sebelum menikah dan punya anak, aku tergolong yang rutin minum Kratingdaeng loh.. apalagi kalau mau lembur kerja..

    Sekarang agak-agak takut konsumsinya..

    Eh ternyata aman ya buat ibu rumah tangga yang seabrek kerjaannya hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau udah lembur butuh banget deh buat melek. Iya bun aman asal gak lagi hamil atau menyusui

      Delete
  8. Aktivitasnya luar biasa padat merayap. Masih sempet masakin buat keluarga. Saluutt, maaak.

    Dopingnya ampuh bangett kratindaeng, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang tepar juga sih tapi cinta buat keluarga jadi menguatkan. Eaaa

      Delete
  9. Aktivitas yang padat dan ekstra memang butuh energi yang mendukung ya Mbak. Ternyata kandungan Kratingdaeng banyak dan bisa membantu meningkatkan energi kita, para wanita dalam menjalankan tugas sehari-hari.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.