Mengenal Ekosistem Digital blu, Membantu Pengelolaan Keuangan Untuk Mencapai Impian

By dudukpalingdepan - July 20, 2021

Ekosistem Digital blu


Siapa yang dulu setiap gajian rasanya kayak numpang lewat aja? Tentu saya akan menunjuk diri sendiri. Entah kenapa rasanya menabung itu susah banget. Padahal kerja sampai capek sebulan lamanya, tapi menghabiskannya cuma perlu hitungan hari.

Namun setelah berkeluarga apalagi punya anak, nggak bisa pakai prinsip YOLO (You Only Live Once) lagi. Ada seorang anak manusia yang kehidupannya bergantung pada saya dan suami sebagai orang tuanya. Dia berhak meraih masa depan cemerlang dengan jaminan pendidikan dan kualitas hidup yang baik.

Itu soal anak, belum lagi tentang impian bersama pasangan dan impian pribadi. Ada keinginan menikmati kehidupan pensiun yang sejahtera, beribadah umroh dan haji bersama, mengulang honeymoon setiap tahunnya, dan impian memiliki usaha sendiri. 

Semua keinginan itu membutuhkan biaya yang nggak sedikit. Tapi hal itu juga yang bikin saya semangat. Justru dengan adanya impian dan harapan, hidup terasa berarti karena punya tujuan.

Pentingnya Ilmu Pengelolaan Keuangan

pengelola keuangan dengan blu


Dulu saya pikir penghasilan saya dan suami yang kurang, makanya banyak keinginan yang belum bisa tercapai. Boro-boro mau menyisihkan untuk mewujudkan impian, buat kebutuhan sehari-hari saja rasanya pas-pasan. 

Ternyata saya salah. Karena berapa pun penghasilannya, kalau nggak dikelola dengan baik maka akan habis begitu saja. Untuk itu saya segera berbenah, banyak membaca dan mencari informasi terkait ilmu pengelolaan keuangan.

Salah satunya adalah pentingnya untuk membuat pos-pos keuangan dan menentukan budget dari setiap pos-pos tersebut. Serta disiplin dalam penerapannya.

Awalnya berat banget ketika dijalani. Rasanya kok jadi pelit sama diri sendiri, padahal kerja buat apa kalau bukan buat menyenangkan diri dan keluarga. Tapi kemudian saya coba ingat lagi bahwa goals yang saya mau memang butuh usaha keras untuk mencapainya. 

Syukurnya sampai saat ini saya sudah terbiasa membagi dan mengelola penghasilan dengan membagi sesuai pos-pos kebutuhan.

Hanya saja ada kendala, yaitu pusing dan ribetnya saya setiap bulan mencatat pengeluaran, lalu membagi penghasilan ke beberapa rekening sesuai tujuan masing-masing.

Sehingga saya kalau di depan mesin ATM bisa lama banget, karena mesti gonta-ganti masukin kartu yang berbeda. Belum lagi dompet jadi penuh dengan kartu-kartu tersebut.

Berkenalan Dengan blu, Aplikasi Pintar Untuk Mengatur Keuangan

Review Jujur Aplikasi blu


Awalnya saya tahu dari teman-teman blogger yang bilang kalau sekarang ada aplikasi dari BCA digital bernama "blu" untuk kita menabung, bertransaksi, dan mengatur keuangan.

Saya sempat bingung apa bedanya dengan mobile banking biasa? Nah ternyata blu ini lebih kekinian dengan fitur-fitur yang dapat membantu kita agar konsisten menabung sehingga bisa lebih cepat mewujudkan impian kita #blubuatbaik. 

Hal lainnya yang bikin saya tertarik download dan daftar pada aplikasi blu karena ini merupakan mobile banking dari BCA Digital. Sedangkan BCA Digital merupakan anak perusahaan BCA, bagian dari BCA Group.

Dengan reputasi BCA yang terkenal dengan kualitas pelayanan dan keamanannya tentu membuat saya yakin dengan ekosistem digital blu. 

Mendaftar Mudah Dari Mana Saja

Daripada penasaran tentu saya langsung praktek aja untuk download dan daftar. Ternyata cara buka rekeningnya gampang banget. Hanya via online, dan nggak perlu ke kantor cabangnya. Lagian saya tinggal di daerah yang belum ada kantor bank BCA. Meski begitu tetap bisa daftar dan buka rekening.

Sekalian nih saya mau review aplikasi blu. Setelah download aplikasi blu di App Store, langsung saja saya mengisi formulir dengan data diri. Siapkan juga e-KTP ya, karena nanti akan difoto untuk pengambilan datanya. Jadi kita nggak perlu capek-capek ketik data diri satu-satu, karena nanti aplikasinya sendiri yang scan dari kameranya.

Setelah mengisi data diri, akan ada verifikasi via video call yang tersambung dengan petugas dari blu by BCA digital. Nggak perlu waktu lama juga kok verifikasinya, asal pastikan koneksi internet kita stabil ya. 

cara buat akun blu


Setelah diverifikasi nanti akan ada notifikasi di aplikasi blu by BCA digital bahwa akun kita sudah aktif. Nomor rekeningnya nanti juga tercantum di halaman depan aplikasi. Review jujur aplikasi blu dari saya yaitu saya sampai terkesima karena pendaftarannya beneran mudah, nggak ribet, praktis, dan hanya sebentar. 

Fitur-Fitur Canggih di Aplikasi blu

Lanjut untuk review aplikasi blu, katanya tak kenal maka tak sayang, kalau sudah kenal biasanya jadi sayang. Begitu juga dengan aplikasi biru ini. Yuk, ketahui lebih dalam ekosistem digital blu dengan fitur-fitur canggihnya.

Tabungan

bluAccount

bluAccount adalah rekening utama kita setelah sukses menjadi nasabah blu, atau disebut juga dengan ‘sobatblu’. bluAccount akan menjadi rekening aktif untuk melakukan berbagai macam transaksi.

bluSaving

Aplikasi blu by BCA Digital


bluSaving adalah pemisahan tabungan dalam satu rekening bluAccount yang bisa diatur sesuai dengan tujuan. Kita bisa bikin 10 tabungan dalam satu rekening. Misalnya buat dana darurat, dana pendidikan anak, dana pensiun, jadi nggak perlu lagi tuh transfer ke beda-beda rekening.

Masing-masing tabungan bisa kita set budget, tujuan, dan durasi nabung sesuai target kita. Kemudian yang saya sukanya lagi, bluSaving menawarkan suku bunga yang kompetitif supaya kita bisa merealisasikan impian kita lebih cepat.

bluGether

Punya goals bareng keluarga atau sahabat? Mau nabung bareng? Nah biar nggak ribet bisa pakai fitur bluGether yang dapat dipakai seperti rekening bendahara dan dapat mengundang teman sebagai Member, untuk ikut memonitor transaksi dan saldo rekening bluGether biar lebih transparan.

bluDeposit

Biar impian makin cepat tercapai, bisa pakai bluDeposit yaitu produk deposito berjangka yang bisa memberikan suku bunga yang lebih tinggi dibanding bluSaving.

Transaksi

Bukan cuma bisa transfer ke antar rekening saja, tapi dengan aplikasi blu by BCA digital, kita bisa melakukan transaksi bayar/beli tagihan dan keperluan rumah tangga seperti pulsa, paket data, dan tagihan pasca bayar. Biar nggak lupa bayar tagihan setiap bulannya, juga ada fitur pengingatnya lho. 

Mau top up e-money? Dari blu juga bisa. Jadi pas butuh pakai ojol, belanja online, atau ngorder makanan, ngisi saldonya gampang. 

Lagi transaksi di toko offline? Bayarnya juga bisa pakai aplikasi blu dengan scan barcode QRIS. Jadi lebih praktis dan cashless.

Tetap butuh uang tunai buat transaksi? Bisa dong ambil tunai di ATM BCA mana saja dengan aplikasi blu. 

Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless Withdrawal) adalah kemudahan yang disediakan oleh aplikasi blu untuk menarik dana tunai dari rekening blu melalui seluruh ATM BCA bebas biaya. 

Monitor

Nah ini juga fitur yang saya suka, karena kita bisa melihat laporan keuangan dan riwayat transaksi. Jadi jelas kita menghabiskan uang kemana saja, banyakan nabungnya apa pengeluaran nggak penting nih? 

Dengan begini nggak perlu lagi kan ribet-ribet download aplikasi pencatat pengeluaran atau mencatat manual seperti yang dulu saya lakukan. 

Ekstra

Masih ada lagi nih fitur ekstra dari blu yang bikin happy. Yaitu bluRewards, dimana dengan bluRewards, kita bisa gratis 20x transfer ke bank lain dan/atau top up e-money selama dua bulan pertama. Sedangkan transfer dari/ke BCA bebas biaya tanpa batas.

Untuk bulan ke 3 dan selanjutnya, cuma perlu menyimpan saldo rata-rata (portfolio)  di bluAccount kita minimal Rp1.000.000.

Kemudian ada yang namanya layanan haloblu,  yang selalu sigap untuk membantu nasabah kapan saja dan dimana saja, benar-benar #bluabuatbaik. 

blu, Aplikasi Penunjang Gaya Hidup yang Akan Terus Berinovasi

launching aplikasi blu by bca digital


Pada tanggal 22 Juli 2021, saya mengikuti acara launching aplikasi blu by BCA Digital yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom. 

Dalam acara ini hadir CEO BCA Digital, Lanny Budiati, yang memaparkan bahwa aplikasi blu memang diciptakan untuk menunjang gaya hidup masa kini khususnya anak-anak muda yang ingin serba cepat, praktis, dan gampang. 

Dengan fitur-fitur di aplikasi blu, dapat memberikan kemudahan nasabah dalam bertransaksi, menabung, dan mengelola keuangan untuk mewujudkan impiannya dengan hanya scroll dan klik di smartphone dalam genggaman. 

Pada kesempatan ini pula dijelaskan bahwa blu akan terus berinovasi dan mendengarkan feedback dari nasabah pengguna aplikasi blu. Kedepannya blu akan bekerja dengan lebih banyak merchant sehingga masyarakat dapat merasakaan lebih banyak manfaat dengan aplikasi blu #blubuatbaik. 

Belanja Online di Blibli Lebih Mudah Dengan Aplikasi blu

Masih pada acara launching blu, disampaikan pula bahwa blu resmi bekerja sama dengan blibli, aplikasi belanja online yang juga menjadi kegemaran masyarakat Indonesia. 

Adapun kerja sama ini dilandasi kesamaan antara blu dan Blibli yang sama-sama mengutamakan kepuasan penggunanya. 

kerja sama blu dan blibli



Dengan download dan daftar aplikasi blu, kita bisa belanja di aplikasi Blibli dan dapat cashback hingga 100% lho. Membayarnya pun bisa langsung dengan saldo dari aplikasi blu. Belanja jadi lebih mudah dan menguntungkan tentunya. 

Kerja sama antara blu dan blibli ini turut menjadi bagian dari ekosistem digital blu yang akan terus berkembang kedepannya. 

Semangat Mengatur Keuangan Demi Mewujudkan Impian 


Sekarang saya semakin semangat mengatur keuangan, apalagi setelah ada aplikasi blu. Saya suka banget karena aplikasinya itu ringan, daftarnya gampang, tampilannya user friendly. 

Saya percaya aplikasi blu akan menjadi platform perbankan next generation yang cocok banget nih dengan kita-kita kaum milenial yang suka sesuatu serba cepat dan praktis khususnya dalam bertransaksi dan mengelola keuangan.

Fitur-fiturnya menarik dan membantu mempermudah membagi pos-pos keuangan sesuai dengan tujuan dalam satu rekening saja. Aksesnya yang serba online dan mobile, memudahkan saya untuk kebutuhan transaksi apa saja dan kapan saja sesuai gaya hidup kita. 

Itu dia Review Jujur Aplikasi blu yang saya rasakan. Dengan ekosistem digital blu yang memenuhi kebutuhan masyarakat, rasanya impian akan semakin mudah untuk diwujudkan menjadi kenyataan. 

Meski aplikasi blu ini masih baru, tapi saya yakin ekosistem digital blu akan selalu berinovasi, mengingat blu adalah produk dari BCA Digital, Perusahaan BCA Group yang selalu berinovasi memberikan layanan terbaik bagi penggunanya.

Tunggu apalagi, yuk segera download aplikasi blu. Klik link di bawah ini ya. Saat mendaftar jangan lupa masukkan kode referral berikut : ENNYLIMAG









  • Share:

You Might Also Like

61 komentar

  1. Aku juga dong, hemm gajian serasa lewat aja padahal hasil kerja sebulan habisnya sehari. Bener banget masalah kayak gini memang butuh pengelolaan uang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan mbak, karena mau sebesar apapun gaji kalau nggak dikelola dengan baik ya bakal habis. yuk kelola keuangan dengan aplikasi blu ^^

      Delete
  2. Penting banget untuk bisa mengelola keuangan keluarga. Meski gaji atau penghasilan besar, tapi kalo nggak bisa mengelola keuangan dengan baik, yang ada pasti terasa kurang terus ya Mba. Saya pernah berada di posisi ini. Ternyata selama ini pengelolaan keuangannya yang salah, bukan penghasilannya.

    Pengennya sih bisa nyimpen di banyak rekening, tapi nggak perlu repot punya banyak nomor rekening. Ternyata hal ini bisa dilakukan di aplikasi blu ya?? Keren banget deh. Cocok nih buat saya. Makasih reviewnya Mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mas. Iya saya sudah pakai dan ngerasa kebantu banget dengan fitur blusavingnya.

      Delete
    2. eh ketemu lagi sama blogger keren Mba Eny. Masih ngomentarin soal blu. Saya belum install juga nih, soalnya hape lagi diservis, huaaaaaa..... bete bet dah, nggak pegang hape

      Delete
  3. Ini yang saya suka selama jadi nasabah BCA. BCA Group selalu berinovasi memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Dan yang terbaru blu by BCA Digital...Cus, mau juga ah, biar perencanaan keuangan makin matang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak. Saya juga suka banget dengan perusahaan yang nggak berhenti inovasi sesuai dengan perkembangan zaman.

      Delete
  4. praktis bener daftarnya, warnanya kekinian banget, biru muda gitu
    aku sekarang juga membiasakan untuk bikin pos pos mbak,, biar ketauan kemana larinya uang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bikin pos dan budget wajib banget mbaak. Iya anak muda banget ya, nggak apa deh biar kita berasa selalu muda. Hahaha

      Delete
    2. Iya nih sy jg udah pake, cobain fitur blusaving bagus banget bsa memudahkan dalam menabung

      Delete
  5. Langsung install aplikasi blu setelah membaca review blu. Lebih mudah dan banyak manfaat yah dan tidak perlu khawatir

    ReplyDelete
  6. saya banget nih Mbak, saat kerja itu rasanya gaji itu cuma numpang lewat, gak ada buat diri sendiri.
    blu BCA ini keren banget ya, kita jadi bisa semangat nabung dan mengelola keungan dengan lebih bijak lagi dong ini. Mau coba juga aah, kebetulan saya juga nasabah BCA :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah jadi nasabah BCA lebih gampang lagi daftarnya karena data-datanya sudah ada ^^

      Delete
  7. Semenjak pandemi ini aku jadi sangat hati hati mengelola pengeluaran. Dan kok untungnya ada aplikasi BLU ini deh. Aku udah daftar nih tinggala verifikasi aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana kak? Udah selesai verifikasinya? Iya setuju banget selama pandemi dengan ketidak pastian harus hati-hati juga mengelola pengeluaran.

      Delete
  8. Aku juga pake blu...
    Auto jatuh cinta karena fitur bluSaving yang keren banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngebantu banget ya biar lebih disiplin nabung karena ada sistem autodebetnya juga.

      Delete
  9. Seneng deh BCA Digital merilis blu ini. Aku paling suka dengan bluSaving yang bisa buat nabung banyak kebutuhan itu. Jadi bisa nyimpen buat beli kebutuhan di masa mendatang dengan lebih tertata lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Kalau pakai fitur blusaving jadi jelas gitu targetnya kapan terpenuhi, berapa yang harus disisihkan perhari, perminggu atau perbulannya.

      Delete
  10. Cocok juga nih dengan daerah yang belum ada BCAnya seperti di sini. Berarti semua orang bisa terjangkau dengan aplikasi blu ini.

    ReplyDelete
  11. Nah terbantu nih untuk masa pandemi gini kan ga boleh keluar rumah ya jadi kalau ada urusan dng bank gunakan saja aplikasi BLU jadi teratur deh keuangan pribadi

    ReplyDelete
  12. Agar gaji atau fee gak numpang lewat, memang perlu strategi tersendiri ya Mbak ... salah satunya dengan menggunakan aplikasi yang tepat. blu ini salah satunya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas banget ya Bun, fee ngeblog itu selalunya di rekening BCA, mulai sekarang dialihkan ke blu aja kali ya begitu ada fee ngeblog dijadikan tabungan ya biar bisa tepat alokasinya :)

      Delete
  13. Ide menarik dari blu dengan terobosan yang bikin ank muda berpikir, menabung ternyata semenyenangkan itu, berharapnya sih blu bisa sediain ATM yang cukup dikirimkan ke rumah, biar lebih mudah transaksi di merchant yang belum mendukung QRIS

    ReplyDelete
  14. Wah bisa bikin 10 rekening dg tujuan yg beda2..keren. aku pengen donlot apl blu juga ahh biar gaji ga hanya numpang lewat

    ReplyDelete
  15. menggabungkan beberapa keunggulan perbankan dalam satu aplikasi. Ini bakalan memudahkan dalam kehidupan terutama kita yang hidaup dizaman modern sih ya

    ReplyDelete
  16. Benar sekali ini, Mbak. Sekarang harus mulai ada prioritas. Mengutamakan mana kebutuhan utama dulu. Makanya, saya sebagai freelance pun harus pintar menyisipkan penghasilan untuk dana cadangan dan tabungan.
    Dan zaman now menabung lebih dimudahkan. Dengan sistem online tidak perlu ke kantor bank. Bisa pakai ATM BCA tanpa perlu kartu ATM.

    ReplyDelete
  17. Seru banget pakai aplikasi blu by BCA Digital ini
    dengan aplikasi ini semua transaksi keuangan kita cukup dalam satu gengaman

    ReplyDelete
  18. Nyoba install blu juga ah. Dan ternyata mudah ya. Ada fitur bluSaving yang lgs dimanfaatkan

    ReplyDelete
  19. Ku sudah coba blu ini juga dan aplikasinya makin terasa ringan transisinya dari pada pas awal instal. Sejauh ini lagi coba blusavings hihi seruu, terus promo di Blibli juga sudah kuredeem, mayan bgt dapet potongan 100k sih ini :D Selain itu memang tampilannya digital savvy bangets!

    ReplyDelete
  20. bagus loh ini aplikasinya. aku sempat dapat masalah pas di awal2 tapi syukurlah masalah minor, begitu restart trus lancar jaya sampai vidcall dan dapat rekeningnya

    ReplyDelete
  21. Jadi bukan soal gaji kurang, ya. Tapi pengelolaan dan pembagian posnya yang harus diperhatikan. Dengan blu jadi makin mudah, deh.

    ReplyDelete
  22. Aku pun sudah punya 2 blusaving di rekening blu. Jadi gemar nabung dong sekarang hahaha

    ReplyDelete
  23. Nah iya, sekarang kita tidak perlu punya banyak kartu atau amplop-amplop untuk membuat pos-pos keuangan, tinggal memanfaatkan blu saja. Dengan fitur bluSaving kita jadi lebih mudah mengelola keuangan ya...

    ReplyDelete
  24. Sebagai nasabah BCA, saya selalu bahagia karena dari BCA ada aja inovasi dan produknya yang bermanfaat bagi nasabahnya.

    Di musim yang gak jelas gini, kit memang perlu mengatur keuangan dengan tepat dan benar.

    ReplyDelete
  25. Kepikiran kalau mau daftar job pernah ditanya punya rekening BCA atau nggak. Sepertinya punya akun Blu dapat menjadi solusinya buat daku.

    ReplyDelete
  26. Pengelolaan keuangan penting banget dipelajari & dijalankan. MAkanya kadang aku buat pos-pos gitu biar jelas terutama pengeluarannya. Maunya sih memisahkan pos tabungan tapi kalau harus punya rekening banyak repot. Nah sekarang pakai Apalikasi Blu jadi lebih mudah bisa pakai fitur blusaving ya ga usah lagi punya rekening banyak

    ReplyDelete
  27. akupun penasaran dengan si blu bca ini, yang paling kerasa interfacenya sih, kekinian banget, dan fiturnya suka. semoga bisa bantu jaga gaji untuk gak cuma numpang lewat aja heheheee

    ReplyDelete
  28. Aku nasabah BCA tapi baru tau banget aplikasi blu, ntar mau cobain pakai juga ahh.

    ReplyDelete
  29. Aku penasaran sama Blu by BCA Digital yg fitur blusaving. Praktis ya bisa buat nabung 10 kebutuhan yg berbeda dlm 1 rekening. Amazing deh...JD pngen buka juga...

    ReplyDelete
  30. Artha Nugraha JonarAugust 1, 2021 at 5:15 PM

    pakai blu makin banyak promo dari blibli. Aku sudah 2 mingguan ini pakai bli, dan puas. Sebelumnya aku pakai tabungan digital lain, rasanya aplikasinya lebih lemot. Tapi blu ini lebih cepat loadingnya.

    ReplyDelete
  31. Keren ya Blu ini
    Satu rekening untuk beragam kebutuhan
    Cocoklah buat emak-emak yang mulai pikun kayak aku
    Kalau kebanyakan rekening sering puyeng sendiri huhu

    ReplyDelete
  32. Semenjak ada blu, aku jadi makin tertarik atur keuangan supaya lebih rapi mbak. Lumayan bisa bagi pos-pos supaya dana darurat aman

    ReplyDelete
  33. Suami dulu karyawan BCA, kata dia ini kemajuan banget buat BCA yang akhirnya memutuskan untuk digitalize...padahal dulu mereka anti inovasi

    ReplyDelete
  34. Aku kemarin udah belanja oven di blibli yg pembayarannya pake blu
    Bisa dapat gratis ongkir 50.000
    Hoho, tokonya di semarang dan akunya di lumajang
    Lumayan banget kan

    ReplyDelete
  35. Sebagai pengguna BCA aku harus punya nih, BLU. Karena nggak perlu punya banyak rekening bisa ngepost post dengan BLU saving

    ReplyDelete
  36. Bank digital perkembangannya makin kece banget ya mbak. Dua sahabatku juga pada pake Blu dan kayaknya abis baca artikel ini jadi makin yakin buat coba deh

    ReplyDelete
  37. Aplikasi yang sudah saya tunggu" nih, dari dulu pengen misahin tabungan untuk kebutuhan ini itu. Tapi ga mungkin mau buka banyak rekening, ntar bukannya nabung malah amsyong tiap bulan bayar admin.

    Lahirnya blu dengan fitur bluSaving solusi banget buat saya, udah gitu klop banget saya punyanya Rek BCA. Jadi makin tertarik nih sama blu.. Cuss download duluu aah. Makasih infonya kak.

    ReplyDelete
  38. Setuju banget niy, untuk meraih banyak impian memang harus punya pos2 keuangan dan disiplin menjalankannya. Boleh juga niy aplikasi Blu dengan fitur2nya bisa membantu banget ya.

    ReplyDelete
  39. Aku jg bersyukur banget dikenalin sama blu nih. Skrg udah punya 2 blusaving di rekening. Yeeyy

    ReplyDelete
  40. wah bagus yaa BLU ini bisa menjangkau pelosok-pelosok yang belum ada cabang BCA, jadi memudahkan, dan aku sbg pengguna setia BCA sangat satisfied loh sama layanan BCA dari dulu tuh

    ReplyDelete
  41. Oh iyaa saya pernah denger tentang blu ini pas buka salah satu aplikasi e commerce, tapi saya lupa, e commerce apa. Dan setelah baca artikel sampai bawah, baru ngeuh, ternyata Blibli.
    Keren juga ya aplikasi dari BCA ini. Jadi bisa bikin pos2 keuangan. Jujur aku bikin beberapa rekening buat nabung dengan beda2 tujuan. Yang satu buat biaya sekolah, yg satu buat rumah, dll. Nah dengan adanya blu ini kayaknya jadi makin mudah ya, ga usah pake banyak rekening lg.

    ReplyDelete
  42. digital blu dari BCA Digital sangat memudahkan dan membantu banget bagi Kita yang sudah terbiasa menggunakan gadget untuk semua kegiatan, kita nggak perlu ke bank ya kak

    ReplyDelete
  43. Baru tau kalo BCA ad applikasi blu sekeren ini bisa ngatuur keuangan pas gajian masuk,ihiiiiy otw download...

    ReplyDelete
  44. Kondisi sekarang pengelolaan keuangan jadi bagian penting banget. Senang banget ada aplikasi yang memudahkan kita untuk menjaga dan mengatur keuangan dengan amsn dan nyaman kayak Blu BCA ini.

    ReplyDelete
  45. dari kemaren penasaran banget sih ama aplikasi ini, beneran kece sepertinya karena ngegabungin perbankan ama dompet digital

    ReplyDelete
  46. aku juga pakai blu kak
    fitur-fiturnya itu loh keren
    aku paling suka bluGether sih. soalnya bisa patungan gitu
    rame

    ReplyDelete
  47. terbukanya wawasan keuangan saat ini, salah satunya adalah dengan melek teknologi yang bisa mengatur keuangan seperti blu ini ya Kak. Kualitas BCA memang nggak kaleng-kaleng.

    ReplyDelete
  48. Dapat mengelola keuangan dengan baik,pasti harapan kita semua ya terlebih lagi sebagai seorang istri.
    Apalagi di fitur Blu BCA lengkap banget, jadi ngebantu banget

    ReplyDelete
  49. Membantu banget ya aplikasi blu ini. Harus punya buat ngatur keuangan biar gak ribet.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.