√ Lengkapi Fasilitas Pendidikan Anak dengan Ruangbelajar by Ruangguru - Duduk Paling Depan

Lengkapi Fasilitas Pendidikan Anak dengan Ruangbelajar by Ruangguru

ruangbelajar by ruangguru


Pendidikan di Daerah Kecil Vs di Kota Besar

Rasanya sudah menjadi rahasia umum kalau pendidikan di daerah kecil dengan perkotaan itu berbeda. Meski kurikulum yang dipakai sama, tapi sarana dan prasarana yang berbeda juga menjadi unsur penentu kualitas pendidikan. 

Dari pengalaman saya sendiri, SD-SMP di daerah kecil. Buku-buku terbatas, nggak ada lembaga bimbingan belajar, toko buku hanya ada satu itu pun menjual buku-buku bekas. Akses internet masih susah. Bahkan lab komputer sekolah saya waktu itu, alatnya sangat terbatas. Satu komputer dipakai 3-4 siswa.

Ketika masuk SMA, saya pindah ke kota. Ada perbedaan mencolok yang saya rasakan. Akses internet mudah, komputernya banyak dan bisa dipakai sendiri, toko buku banyak dan selalu up to date, banyak pilihan lembaga bimbingan belajar, serta guru-guru yang lebih banyak. 

Kemudian saya berpikir, kalau begini caranya maka yang di daerah akan terus tertinggal. Sampai waktu berlalu kini saya punya anak yang sudah mau masuk sekolah. Karena menikah, saya ikut suami pindah ke daerah kecil lagi.

Apakah anak saya akan mengalami apa yang saya rasakan dulu?

Tentu saya nggak mau. Syukurnya sekarang zaman sudah lebih canggih, meski di daerah, akses internet sudah jauh lebih baik. Saya berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi anak saya terutama fasilitas pendidikannya. 

Cara yang saya lakukan adalah menabung dana pendidikan sejak anak saya berusia dua tahun (idealnya harusnya dari sejak hamil). Selain itu saya mencari sekolah terbaik di daerah sini, dan berpikir untuk menambah fasilitas belajarnya agar nggak ketinggalan dengan anak-anak di kota. 

Suatu hari ketika saya sedang berseluncur di media sosial, saya melihat iklan Ruangguru, layanan bimbingan belajar online. Lanjut saya cari tahu, salah satu produk mereka ada yang namanya ruangbelajar.

Mengenal Ruangbelajar, Layanan Belajar Online Terlengkap di Indonesia

ruangbelajar by ruangguru


Ruangbelajar by Ruangguru adalah jasa pendidikan nonformal dalam bentuk bimbingan belajar online (daring) dan diajarkan oleh tutor terbaik untuk memahami setiap materi. 

Karena sistemnya online maka yang tinggal di daerah kecil yang nggak ada layanan bimbingan belajar sekali pun tetap bisa belajar dan berusaha untuk nggak kalah saing dengan anak-anak yang bersekolah di kota. 

"Tapi kan masih ada juga daerah yang akses internetnya sulit"

Nah, setelah saya cari tahu lebih dalam layanan ruangbelajar ini bisa diakses secara offline. Semua materi dan latihan soal bisa diunduh (lakukan saat sinyal internet sedang stabil) lalu bisa digunakan tanpa kuota.

Disebut layanan belajar online terlengkap, karena ruangbelajar memiliki 30ribu video belajar beranimasi, 200ribu latihan soal dan pembahasan, serta ribuan rangkuman modul bimbel yang disajikan dengan visual yang menarik dan dapat diunduh sebagai bahan belajar. 



Anak-anak jadi nggak bosan belajar hanya melalui materi bacaan saja, tapi juga dengan menonton video yang dibuat semenarik mungkin dengan animasi yang menggemaskan. Master teacher yang mengajar di setiap video juga pembawaannya bersemangat dan menjelaskan dengan baik. 

Selain itu ruangbelajar menyediakan materi lengkap untuk setiap tingkatan jenjang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Fitur-Fitur di Ruangbelajar

Ruangguru PET

https://www.instagram.com/p/CQ8nAjBDnMZ/


Ini adalah fitur yang menyenangkan bagi anak-anak terutama yang suka bermain game. Pengguna bisa menyelesaikan Pet Mission agar hewan peliharannya dapat tumbuh besar. Semakin sering kamu menyelesaikan misi, semakin cepat pula teman belajar tumbuh dan berevolusi.

Ruangguru Adventure

Belajar di Ruangguru dilengkapi fitur gamification untuk membuat anak lebih semangat dalam belajar. Semakin rajin, semakin banyak hadiah yang bisa dikumpulkan. 

Jadwal Belajar

Dengan fitur ini anak dapat menentukan sendiri mata pelajaran, durasi belajar, jam belajar dan hari belajar sesuai keinginan. Sehingga membantu anak lebih disiplin dan menyesuaikan dengan ritme belajarnya sendiri.

Asah Otak 

Fitur Asah Otak dapat menguji pemahaman anak dengan menjawab berbagai macam pertanyaan yang telah disediakan. Melalui hasil yang didapatkan anak, Ruangguru akan memberikan rekomendasi video belajar yang materinya masih perlu dipahami lebih lanjut.

Adapto

Mengambil manfaat dari hasil nilai kuis dalam video membuat pembelajaran jauh lebih interaktif dengan jawaban yang mengarahkan siswa sesuai dengan kemampuan belajarnya. Dengan demikian, siswa benar-benar dapat memilih materi belajar sendiri.

Hasil belajar siswa dapat ditingkatkan dengan belajar dengan kecepatan mereka sendiri, memastikan mereka memahami materi sebelum melanjutkan ke bagian berikutnya.

Rencana Belajar (Playlist Belajar) 

Fitur ini memudahkan pengguna ketika menonton video pembelajaran (atau melakukan materi pembelajaran lainnya), mereka sering terganggu dan harus berhenti belajar di Aplikasi Ruangguru, dan ingin melanjutkan materi tidak dari awal.

Fitur Pencarian 

Fungsi pencarian sebagai fitur untuk pengguna yang sudah tahu apa yang harus dipelajari di aplikasi, tetapi membutuhkan cara tercepat untuk menemukan materi pembelajaran.

Tes Minat Bakat

Tes minat merupakan tes psikologi dalam bentuk tes RIASEC.  Tes ini bertujuan untuk membantu mengukur kemampuan deduktif, aritmatika, spasial, induktif. Dan reasoning. Hasil dari tes minat bakat adalah jurusan-jurusan sesuai minat anak yang ditunjang oleh bakat yang dimiliki.

Bank soal

Latihan soal-soal di ruangbelajar dibuat berdasarkan kebutuhan anak. Mulai dari latihan bab dari yang mudah, sedang, hingga yang sulit.

Laporan Belajar

Orangtua dapat memantau laporan perkembangan belajar anak dengan mudah. Cukup ketik “Rapor Anak” ke WhatsApp Ruangguru di 081578200000 untuk mendapatkan laporan belajar anak secara komprehensif.

Keunggulan ruangbelajar by Ruangguru



Dari satu aplikasi yang disuguhkan oleh Ruangguru ini sangat membantu semua siswa di seluruh Indonesia untuk memaksimalkan potensi dan prestasinya di sekolah. 

Karena ruangbelajar adalah layanan belajar mandiri online terlengkap dengan ribuan materi yang dikemas menarik, dan ribuan latihan soal. 

Ruangbelajar memiliki berbagai fitur menarik yang telah saya tuliskan di atas sehingga membuat anak lebih mudah memahami materi pelajaran dan orang tua juga dapat memantau perkembangan anak. 

Aplikasinya dapat digunakan di berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, dan pc. 

Pengajar atau master teacher di ruangbelajar merupakan pengajar terbaik dari lulusan berbagai top kampus di Indonesia maupun luar negri. 

Telah banyak testimoni dari penggunan layanan ruangbelajar by Ruangguru yang merasa terbantu dan prestasinya meningkat setelah belajar dari materi-materi yang ada di ruangbelajar. 

Serta yang paling penting adalah tarifnya yang terjangkau. Paket satu semester hanya Rp385.000 yang berarti hanya dua ribuan perharinya. 

Dukung Anak Berprestasi Dengan Fasilitas Terbaik

keluarga, family


Semua orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Namun dengan latar belakang yang berbeda-beda tentu versi terbaik itu pun berbeda. 

Kita yang tinggal di daerah kecil, tentu tetap harus berusaha memberikan fasilitas pendidikan yang terbaik dengan anak. Salah satunya dengan cara melengkapi fasilitas pembelajarannya dengan berlangganan ruangbelajar by Ruangguru. 

Ditambah dengan support moril, kasih sayang, dan do'a yang tanpa hentinya saya yakin anak-anak kita dapat beprestasi dan membanggakan sesuai dengan minat dan bakatnya. 

Yuk, berlangganan ruangbelajar untuk anak-anak kita.

Sumber gambar : 

Canva Premium

Ruangguru

Get notifications from this blog

1 comment

  1. Ruang guru memang bimbel offline terbaik di Indonesia yang menjadi penyelamat di segala situasi.

    ReplyDelete