Cara Asyik Nonton TV Dimana Saja dan Kapan Saja

By dudukpalingdepan - 6:38:00 PM

Cara Asyik Nonton TV

Saya mau mengenang masa kecil saya dulu saat Televisi (TV) dan listrik masih menjadi barang mewah. Apa lagi saya tinggalnya di desa, sehingga hiburan minim banget dan TV rasanya menjadi kotak ajaib yang bisa memberikan kesenangan. 

Mungkin teman-teman juga sama dengan saya waktu kecil dulu, selalu menunggu hari Minggu untuk menonton kartun kesukaan. Karena kalau bukan hari Minggu, TV di rumah saya akan hanya memutar siaran berita saja.

Waktu berlalu, zaman sudah semakin canggih sehingga kita nggak lagi mengharapkan hiburan dari TV semata. Kini kita lebih menikmati konten-konten digital hanya dari gadget dalam genggaman. 

Meski begitu tetap saja ada masanya kita pasti kangen nonton TV, kan? Masih banyak kok acara yang mengedukasi dan menghibur, tergantung kita memilih acara apa yang ingin kita tonton. 

Kendala Melewatkan Jam Acara Kesukaan di Televisi 


Bukannya saya benar-benar nggak suka lagi nonton TV, tapi seringkali jam acara kesukaan saya berbarengan dengan kesibukan dan rutinitas. Misalnya acara yang saya suka tayangnya jam sembilan pagi, padahal itu jam kerja saya. Bisa juga tayangnya pukul tujuh malam, tapi jam segitu saya masih repot menyiapkan makan malam keluarga.

Selain itu pernah juga saya menantikan public figur yang saya idolakan untuk tayang di sebuah acara talkshow di Televisi, tapi ternyata saat itu saya sedang dalam perjalanan. Lain waktu pernah juga saya lagi traveling, di Hotel tempat saya menginap memang disediakan Televisi namun channel yang saya mau ternyata nggak ada. 

Solusi Nonton  Dimana Saja dan Kapan Saja Dengan Aplikasi Vidio



Saya yakin banyak yang mengalami kendala seperti yang saya ceritakan sebelumnya. Nah untungnya dengan ponsel pintar yang kita miliki, bukan hanya konten-konten di platform media sosial saja yang bisa kita nikmati. Namun kita tetap bisa streaming acara televisi kesukaan kita kapan saja dimana saja.

Caranya gampang tinggal unduh aplikasi Vidio di play store atau langsung ketik via browser. Lalu register seperti biasa dan login. Kemudian pilih menu "TV Show" untuk menonton channel Televisi kesukaan kita. 

Ada banyak video-video dari tayangan Televisi baik yang sudah dan sedang tayang. Nggak perlu ribet lagi meskipun sedang menunggu kendaraan datang, menikmati jam istirahat, atau sedang traveling sekalipun kita tetap bisa menikmati acara Televisi favorit.

Kalau saya masih suka menyaksikan live streaming Trans 7, karena ada banyak acara yang mengedukasi dan juga menghibur. Meski pun cuplikannya ada di Youtube, tapi lebih enak nonton fullnya, apa lagi kalau nontonnya saat jam tayang berlangsung.

Rekomendasi Acara Menarik di Trans 7



Sekalian saja ya saya merekomendasikan beberapa tayangan acara yang mengedukasi dan menghibur yang ada di TV Trans 7 untuk menjadi refrensi teman-teman semua.

Mata Najwa


Tahu kan acara yang dipandu oleh mbak Najwa Shihab ini kerap membahas isu-isu penting yang ada di negri kita dengan mendatangkan tokoh dan narasumber terkait dibidangnya masing-masing. Pembawaan Najwa Shihab yang ramah namun juga lugas dan kritis bikin acara ini disukai banyak orang. Mata Najwa tayang di Trans 7 setiap hari Rabu Pukul 20.00-21.30 WIB.

Si Unyil


Pasti sudah pada tahu kan dengan tokoh ikonik Si Unyil dan kawan-kawannya? Nah yang saya suka pada program yang ada di Trans 7 ini, karena Si Unyil mendatangi tempat-tempat pembuatan produk-produk yang menambah wawasan kita. Gaya bicara Unyil yang khas juga memberikan kesan tersendiri. Si Unyil tayang setiap hari Senin, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Kisah Para Nabi


Ini bagus banget sebagai bahan edukasi sekeluarga. Hikmah dan teladan yang bisa diambil dari kisah para Nabi disajikan dalam bentuk animasi. Tayang di Trans 7 setiap hari Selasa dan Kamis pukul 09.30 WIB.

Playtime


Playtime adalah program yang baru tayang sejak bulan Agustus lalu. Acara ini bagus banget ditonton sekeluarga khususnya anak-anak. Karena ada lagu-lagu anak, unboxing produk unik, dan juga tutorial membuat makanan yang bisa dilakukan bersama keluarga. Tayangnya setiap hari Minggu pukul 08.45-09.30 WIB

***

Nah, itu dia beberapa program yang mengedukasi  dan juga menghibur versi saya. Masih ada beberapa lagi seperti Redaksi Pagi, Siang, dan Sore, dan Malam. Ada juga MovieVaganza, K-MovieVaganza, Theater, untuk pencinta film. Itu semua tergantung selera masing-masing ya.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Teman-teman lebih suka nonton TV langsung atau lewat aplikasi streaming nih? Kalau ada acara favorit juga, boleh cerita di kolom komentar ya.


  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. wah sekaarng mah serba acnggih ya, kalau nonton tv aku suak trans & mulai dr jam 12 sd jam 3 sore, mulai dr unyil, si bolamng, jejak petualang, indonesiaku, jejak negeriku, si gundul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun, seru ya jadi bisa melihat aneka kekayaan alam Indonesia ^_^

      Delete
  2. Jd inget dulu kalo sampe ga bisa nonton acara fav, udh minta org rumah tolong rekamin yg masih pake video player dan kasetnya yg gede ituuu hahahaha. Trus pas udh sampe rumah bisa ditonton deh.

    Kalo skr jujurnya aku bisa dibilang ga pernah nonton tv LG mba. Udh LBH suka liat dari viu, Netflix ato YouTube. Berita aku milih baca di internet. Tv sbnrnya yg msh tonton cuma suami, itupun malam. Tp kalo ada acara tv yg dia kelewatan nonton, msh bisa di playback Krn ada featuresnya, jd blm perlu pake media lain utk tonton ulang.

    Aku beneran udh ga ngeh acara2 tv skr ini hahahhaha. Palingan liat suami sdg nonton berita ato bola.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.