Membuat Desain Logo Mudah, Cepat, dan Gratis dengan Zyro

By dudukpalingdepan - 8:00:00 PM

desain logo gratis dengan zyro


Sejak tahu rasanya punya uang sendiri itu menyenangkan, saya jadi semangat melakukan apa saja, yang halal tentunya, untuk mendapatkan uang tanpa harus minta sama orang tua. 

Waktu masih SMA saya ingat banget pernah jualan pulsa. Walau pun keuntungannya cuma 200-500 Rupiah saja per transaksi, tapi saya tetap senang melakukannya. Ketika lulus sekolah menjelang perkuliahan dimulai, saya juga jualan Wall Sticker. 

Kemudian ketika kuliah, sekalipun saya kuliahnya bukan di jurusan Ekonomi, saya tetap hobi jualan. Saya memilih jualan aksesoris yang dipasarkan lewat Facebook dan ikut bazaar. Dulu saingan jualan online nggak sebanyak sekarang, jadinya gampang banget laku. 

Setelah menikah saya jualan online lagi, kali ini jadi Reseller sebuah brand hijab yang punya nama cukup besar. Meski jualannya laku juga, tapi saya merasa persaingannya gila-gilaan banget. Apa lagi menjual produk dari brand yang ternyata sudah punya reseller di seluruh Indonesia. Saya merasa pelanggan seperti nggak punya alasan kenapa harus membeli di tempat saya. Akhirnya saya menyerah, dan saya berhenti berjualan.

Kegagalan Karena Kurangnya Branding

 

Meski sudah nggak jualan lagi, saya tetap belajar dari kegagalan tersebut. Ternyata bisnis itu nggak cuma soal promosi dan balas chat customer. Tapi pentingnya branding agar orang-orang bisa mengingat produk yang kita jual.

Dulu saya jadi reseller, saya hanya mengandalkan materi dan konten dari produsennya. Saya juga nggak punya logo yang unik. Sehingga antara saya dan reseller lainnya terlihat sama.

Pentingnya Logo Untuk Branding 

Dari pengalaman saya banyak belajar pentingnya branding untuk bisnis kita. Sekalipun itu usaha kecil atau baru mulai, tetap brandingnya harus dipikirkan sedari awal. Jadi, sekalipun produk kita sama dengan yang dijual orang lain, tapi kita tetap punya ciri khas tersendiri. 

Logo adalah elemen penting untuk branding. Karena logo menjadi representasi dan pembeda antara produk kita dengan yang lain. Misalnya nih kita jadi reseller sekalipun harusnya tetap punya logo sendiri sehingga nggak terkesan "seragam" dengan reseller lainnya. 

Apa lagi untuk teman-teman yang memang memproduksi produk sendiri. Punya logo itu penting banget. Sehingga akan memudahkan untuk mengenalkan produk baru kepada calon pembeli. 

Mudahnya Mendesain Logo Dengan Zyro Logo Maker

 

Dulu saya nggak punya logo sendiri karena nggak tahu cara membuatnya, kalau order di tempat desain digital takut mahal. Sedangkan untung berjualan belum seberapa. Saya yakin banyak teman-teman merasakan hal yang sama, apa lagi bagi yang baru banget memulai bisnis.

Nah, senang banget saya ketemu website pembuat logo yang mudah digunakan, langkah-langkahnya praktis sehingga nggak memakan waktu yang lama dan yang lebih penting lagi, GRATIS.

"KOK BISA?"

Bisa dong, karena Zyro menyediakan tool canggih yang menyediakan ribuan template desain logo yang bisa kita kustomisasi sendiri sesuai sehingga menghasilkan desain logo yang menarik.

Caranya juga gampang banget kok, tinggal register dan login pada website Zyro, lalu pilih menu membuat logo. Langkah awal tinggal ketik saja nama bisnis/brand yang kita miliki, kemudian pilih template sesuai keinginan kita.

Setelah itu atur ukuran, warna, dan font desain logo yang cocok dengan brand kita, terakhir tinggal unduh saja hasilnya dan siap dipakai untuk berbagai keperluan bisnis. 



Hasil unduhannya nanti berformat PNG dengan background transparan. Jadi bisa disesuaikan untuk berbagai macam produk dan konten promosi. 

Jangan takut juga soal hak cipta, karena setiap hasil desain logo di Zyro menjadi hak milik pengguna yang bisa digunakan secara komersil. Meski begitu kita tetap harus memikirkan konsep yang original ya, jangan jiplak persis logo brand lain yang sudah ada. Boleh kok cari inspirasi tapi jangan lupa untuk dimodifikasi.

Di bawah ini adalah beberapa hasil logo yang saya buat. Saya suka hasilnya karena simple, elegan, dan menarik. Membuatnya nggak sampai sepuluh menit lho. Hanya saja sempat bingung memilih template desainnya karena pilihannya banyak banget.




 
Keunggulan Mendesain Logo Dengan Zyro Logo Maker

Tersedia Ribuan Template

Nggak perlu bingung dan kesusahan lagi membuat logo karena templatenya ada banyak banget. Kalau belum ada inspirasi pun bisa lihat-lihat dulu template yang ada di website Zyro untuk memilih template yang sesuai dengan brand kita.

Kemudahan Kustomisasi

Mau ganti warna? Atur posisi logo dan tulisannya? Gampang banget tinggal klik-klik doang.

Mudah dan Cepat

Semua petunjuknya jelas dan nggak perlu makan waktu lama lho. Pengalaman saya bikin logo untuk blog ini hanya menit.

100% Gratis

Ini yang paling saya suka, karena nggak ada tambahan biaya apapun dan berapa banyak kita mau bikin logo juga semuanya gratis. 



 
***

Nah, semoga tulisan ini bermanfaat ya bagi teman-teman yang sudah punya bisnis tapi belum punya logo atau yang baru berencana ingin membuka bisnis. Bagi teman-teman blogger juga penting lho punya logo sendiri selain bisa dipajang di setiap artikel tulisan kita, bisa pula untuk bikin merchandise sendiri.

Ada yang sudah coba bikin desain logo di Zyro nggak? Atau mau cerita suka duka branding bisnisnya? Cerita di kolom komentar, ya.

  • Share:

You Might Also Like

51 komentar

  1. Waahhh langsung auto nyobain saya say, menarik banget nih, saya juga pengen banget bisa bikin logo sendiri, biar kata nggak keceh, tapi hasil disain sendiri itu lebih memuaskan.

    Saya dulu pernah juga bikin logo sendiri, pakai word dan suer itu susah banget.
    Coba gitu sejak dulu tahu zyro ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pernah mbak, pakai word, pakai paint, kocak banget hasilnya. Iya senang banget ada Zyro ini kan, pilihan templatenya buanyaaak jadi praktis deh.

      Delete
  2. Aku punya toko online juga, tapi logonya gak sempat sempat mulu buatnya huhu, ntar coba pake zyro ini deh 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah pas banget kalau udah punyo toko onlinenya mbak. Yuk bikin logonya biar brandingnya makin kuat ^^. Semoga laris dan berkah terus ya mbak bisnisnya.

      Delete
  3. Wah Zyro ini memang khusus web buat desain logo ya Mba Enny..? Sangat membantu banget buat kita2 yg bukan desainer grafis ya, tinggal buat register, login n buat logo aja di Zyro, tfs ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tapi ada tools lainnya buat medsos juga kok. Kepoin aja yah web-nya ^^

      Delete
  4. Wah, bagus ya hasilnya. Ada banyak template yang pasti sesuai dengan kesukaan kita.
    Kebetulan saya sudah punya logo, yang mungkin agak susah dibuat di sana. Harus ada ukiran khas Jepara agar orang langsung tahu kalau saya orang Jepara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mbak susi orang Jepara ya. Semoga nanti saya bisa jalan-jalan kesana ^^

      Delete
  5. Saya belum pernah nyoba mbak. dan baru tahu soal zyro dari tulisan ini. mantep nih kayaknya. saya lom punya logo. biasanya ditulis biasa aja. mau dong nyobain.

    ReplyDelete
  6. Langsung meluncurrrr ke websitenya.
    Kebetulan lagi perlu banget.
    Kalau di situs lain, bisa bikin tapi pas download bayar soalnya

    ReplyDelete
  7. Wah toko online ku belum punya logo dong, hikss.
    Mauu ahh, apalagi gratiss harus dimanfaatkan sebaik-baiknya nih wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo bikin di Zyro, Kak. Semoga dengan pakai logo, toko onlinenya makin rame ya karena orang bisa mengenali langsung dengan branding yang kak Jihan bikin ^^

      Delete
  8. Hm jadi mikir bisa kali ya bikin logo blog saya di Zyro .... user friendly ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, langkah-langkahnya mudah banget. Sekali coba pasti bisa

      Delete
  9. Bagus juga ya ini. Pake zyro untuk desain logo. Selama ini kalo mau minta bikinin logo selalu minta bantuan design temen. Sesekali pengen juga bisa mandiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya kan belum tentu temen selalu bisa atau saat dia sibuk. Jadi pakai Zyro aja ^^

      Delete
  10. Wah, saya baru tau Zyro ini. Keren nih, Mbak dan ini yang saya cari. Soalnya pengin juga punya logo blog sendiri. Langsung meluncur nih, Mbak Enny.
    Terima kasih, Mbak Enny.

    ReplyDelete
  11. Zyro praktis banget untuk bebikinan logo ya kak Enny.. banyak inspirasi yang bisa kita dapatkan di situ. Nanti tinggal modifikasi sesuai keinginan kita.

    ReplyDelete
  12. Makasih banyak infonya Kak, otomatis langsung meluncur ke Zyro neh, kebetulan mau bikin logo hehe

    ReplyDelete
  13. Aku penasaran sepertinya bagus ya logo dari zyro, biasanya aku buat design dari apps lainnya. Coba ah nanti aku download apps zyro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak perlu download app juga bisa kak. Buka aja webnya langsung ^^

      Delete
  14. Pernah denger kalau logo perusahaan-perusahaan besar itu harganya ratusan juta rupiah :) dengan zyro, kita bisa membuat logo sesuai keinginan kita, dan tentunya graris :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, karena mahalnya di-ide dan gagasannya kak.

      Delete
  15. Branding nih penting banget ya mbak makanya penting belajar sketsa logo deh paing engga dan tentukan juga makna dari logo yang kita bikin ya supaya pnya ciri khas

    ReplyDelete
  16. Langsung auto kepo dengan desain logo Zyro..ya ampun banyak template pula ya ..tinggal pilih nih. Setujuu, blogger juga penting punya logo selain bisa dipajang di setiap artikel tulisan kita, bisa pula untuk bikin merchandise ala-ala....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih belum banyak ya blogger ya produksi merchandisenya sendiri

      Delete
  17. Kebetulan nih aku lagi merintis usaha makanan, cuma masalahnya aku belum membuat logo. Jadi ide bagus nih buat logo sesuai keinginan. Mau dicoba deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba mbak. Semoga bisnis kulinernya makin laris yaaa

      Delete
  18. Baru tahu kalau buat logo gratisan itu di zyro. Auto register. Secara, logo benar-benar membantu kita untuk branding. Terima kasih infonya

    ReplyDelete
  19. saya baru tahu zyro ini
    nanti mau nyoba deh
    setidaknya untuk keperluan diri sendiri
    misalnya tuk percantik blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pasti blog kita punya cirikhas sendiri kalau punya logonya

      Delete
  20. Makasih infonya, dulu kalau mau buat logo mest bayar desainer dengan harga cukup mahal, syro solusi banget nih buat yang mau mulai usaha dengan modal minim

    ReplyDelete
  21. Penasaran nih sama zyro ini. Dulu aku suka desain sendiri dan beberapa kali ikut kontes logo di salah satu platform. Nah siapa tau ribuan template nya bisa menginspirasiku membuat logo baru. Cek ah, terimakasih infonya mba

    ReplyDelete
  22. Wah berita baik ini buat UMKM ini, gak perlu bayar jasa untuk desain logo usaha lagi. Wah semoga dunia usaha kita semakin maju ya dengan banyak fasilitas mudah seperti zyro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, UMKM wajib tahu nih bikin logo gratis pakai Zyro

      Delete
  23. waaahh gampang dan simple bgt buat logo,,, harus byk yg tau nih tentang zyro,, thanks infonya kak

    ReplyDelete
  24. Wah ada tool baru buat bikin logo ya. Bisa bermanfaat banget nih buat yang mau terjun di dunia digital marketing, bisa pake zyro buat bikin logonya. nice.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa jadi lebih mudah karena banyak pilihan templatenya

      Delete
  25. Mbak, makasih loh udah ulas ini. Aku mau coba bikin logo buat olshopku, kebetulan belum punya logo nih...

    ReplyDelete
  26. Aku jadi inget jaman bikin logo buat dagangan deh mb enny itu minta ampun coba-coba sendiri hasilnya jelek banget, trus akhirnya cari jasa yang buat logo hihi. Asik banget donk ini yaa mudah kayanya lihatnya heheheheh entah bisa apa ga pas cobain. Thanks mb enny bermanfaat banget ini.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.