Ciptakan Personalisasi Desain Interior Rumah dengan AvatarOn Dari Schneider Electric

By dudukpalingdepan - 9:00:00 PM


"Mas, kapan ya kita punya rumah sendiri?"
"Ya nanti pasti ada masanya. Sabar dulu, ya"

Itu adalah percakapan saya dan suami pada tahun-tahun awal pernikahan kami. Karena keterbatasan dana, setelah menikah kami tinggal di rumah orang tua, lalu mengontrak, terakhir di rumah dinas yang disediakan instansi tempat saya bekerja. 

Dari ketiga tempat tersebut satu hal yang sama adalah, saya nggak bisa berkreasi menata rumah sesuka hati. Kalau di rumah orang tua, tentu ikut selera mereka. Mengontrak juga nggak banyak yang bisa dilakukan karena bukan milik sendiri. Sedangkan rumah dinas, pihak instansi juga sudah punya aturan tersendiri.

Itulah semakin lama keinginan memilik rumah sendiri semakin kuat. Karena bagi saya senyaman apapun rumah orang tua/kontrakan/rumah dinas tentu lebih nyaman rumah sendiri. 

Syukurlah pada pertengahan tahun ini, akhirnya kami bisa memiliki rumah. Bukan rumah baru memang, tapi rumah second karena pemilik lama pindah tugas ke luar kota. Meski begitu saya tetap senang, karena statusnya sudah menjadi hak milik, bukan lagi menumpang atau mengontrak.

Rumah Adalah Tempat Paling Nyaman Untuk Menjadi Diri Sendiri

Rumahku, sederhana namun istimewa.


Rasa bahagia menyelimuti hati saya dan suami karena akhirnya bisa memiliki rumah sendiri. Kami sepakat ingin menjadikan rumah ini bukan cuma sekedar tempat berteduh, namun menjadi tempat paling nyaman untuk pulang setelah sejauh apapun pergi, tempat paling nyaman untuk menjadi diri sendiri.

Maksudnya adalah kami ingin rumah ini juga menjadi cermin dari kepribadian kami masing-masing. Meski tentunya saya dan suami memiliki karakter yang berbeda, justru perbedaan tersebut akan menjadi warna yang menghiasi rumah ini.

Awal pindah ke rumah ini, tentu kami sibuk membersihkan rumah yang telah lama ditinggal penghuninya pindah. Letih memang, tapi tetap saja membuat hati senang. Kami juga sibuk berdiskusi tentang interior rumah dan pemilihan furniture. Seringkali diskusi itu berbuah argumen yang berbenturan, tapi itulah proses yang menyenangkan dari menata hunian yang selama ini kami impikan.

Mendapat Inspirasi Dari Kampanye #RumahAdalah Oleh Schneider Electric 



Pas banget di tengah keriuhan saya dan suami untuk menata rumah pertama kami, saya mendapat informasi tentang acara peluncuran kampanye #RumahAdalah yang dipersembahkan  Schneider Electric secara virtual pada tanggal 17 September 2020 dengan tema “Wujudkan Tiap Ide #RumahAdalah Bagi Anda dengan Personalisasi”.

Dalam acara ini ada tiga narasumber yang memberikan materi yang menarik, yaitu mbak Rina Renville, Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta. Mbak Nike Prima, Co-Founder & Creative Director @livinglovingnet. Serta mbak Niken Widyasti, Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia.

Menciptakan Suasana Rumah yang Nyaman Untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kualitas Hidup


Materi pertama yang disampaikan mbak Rina Renvilee, ialah tentang pemahaman rumah  bukan cuma sebagai tempat istirahat, tapi juga sebagai tempat kita melakukan banyak aktivitas. Terutama di tengah masa pandemi seperti sekarang, dimana banyak kantor yang memberlakukan WFH (Work From Home).


Dengan keterbatasan di tengah masa pandemi ini, rumah menjadi tempat seluruh anggota keluarga beraktifitas. Mulai dari sekolah, bekerja, bersantai, beristirahat dan mencari inspirasi. Dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan di rumah, tentu penghuni rumah harus menciptakan suasana yang nyaman sehingga dapat meningkatkan produktivitas meski hanya dari rumah.

Salah satu caranya adalah dengan mendesain interior rumah yang lebih personal, unik dan dekat dengan alam yang mencerminkan nilai-nilai hidup kita, dan hal-hal yang dapat membuat kita merasa gembira dan terinspirasi.



Lebih lanjut mbak Rina Renville menjelaskan bahwa personalisasi merupakan perpaduan antara kejujuran terhadap diri sendiri, keunikan dan perhatian terhadap hal-hal detil. Cara sederhana yang dapat dilakukan oleh pemilik dan penghuni rumah dalam personalisasi desain interior adalah dengan memasukkan berbagai detail kecil yang memiliki makna khusus setiap anggota keluarga.

Saya sendiri merasa tercerahkan dengan apa yang disampaikan mbak Rina Renville, karena seringkali kita mencari inspirasi desain interior rumah dari apa yang kita lihat di majalah, internet, atau rumah orang lain. Sampai kita lupa untuk memasukkan hal-hal personal yang hanya kita yang memilikinya.

Rumah Adalah Tempat Kita Bebas Bereskpresi



Selanjutnya materi dari mbak Nike Prima, yang mana saya sendiri sering membaca blog livingloving dan kagum dengan selera mbak Nike dalam mendesain interior rumah. Ternyata mbak Nike bilang kuncinya adalah menjadikan rumah sebagai tempat untuk berekspresi dan menjadi diri sendiri.

Mbak Nike memiliki prinsip untuk membangun koneksi sedekat mungkin antara interior dengan apa yang menjadi nilai-nilai penting dalam keluarganya. Oleh karena itu, bagi mbak Nike penting sekali memilih finishing, fixtures, furniture hingga ornamen dekorasi yang selaras.

Senang rasanya bisa mendengar penjelasan dari mbak Nike, ternyata saya dan beliau sepaham tentang bagaimana rumah harusnya menjadi tempat kita bebas berkespresi dan menjadi diri sendiri.

Ciptakan Personalisasi Desain Interior Rumah dengan AvatarOn Dari Schneider Electric



Berikutnya mbak Niken Widyasti, Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia, menyampaikan bahwa kampanye #RumahAdalah yang diluncurkan Schneider Electric bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar menjadi diri sendiri, menghidupkan kembali rumah dengan menjadikannya tempat yang memungkinkan tiap penghuni rumah mencapai dirinya sendiri, mencerminkan siapa dirinya, gayanya, dan gaya hidupnya.

Sehubungan dengan  kampanye tersebut, Schneider Electric memperkenalkan terobosan terbarunya yang dapat menjawab kebutuhan personalisasi desain interior, yaitu sakelar AvatarOn yang memungkinkan sakelar menjadi satu kesatuan konsep interior rumah yang semakin memperkuat kesan stylish, personal, dan multifungsi.




Jadi AvatarOn ini adalah sakelar dimana penutupanya bisa kita personalisasi dengan gambar apa saja sesuai dengan keinginan dan kepribadian kita lho. Saya sendiri mendengarnya pada acara itu dengan perasaan kaget bercampur kagum.
 
Masih dari narasumber mbak Niken,  AvatarOn merupakan kombinasi sempurna antara estetika dan fungsional. AvatarOn – peraih penghargaan iF Design Award 2017; hadir dengan teknologi "Slim Rocker, Sure Click", memiliki desain kontak yang tipis dan halus, meminimalisir resiko percikan api untuk memastikan penggunaan yang aman dan andal. Jadi walaupun anak kita suka cetak-cetak sakelar, InsyaAllah tetap aman kok. 

Selain itu, soft LED locator miliknya menyatu sempurna dengan permukaan sakelar yang lebar dan dilengkapi dengan fluorescent LED locators di bagian bawah dengan pencahayaan yang lembut dalam kondisi gelap. Sakelar ini juga mencakup aksesori multifungsi seperti gantungan kunci dan soket pengisi daya USB untuk kenyamanan sehari-hari, menjawab kebutuhan rumah seluruh penghuni rumah.




Woaaah, keren banget ya. Kita bisa cetak foto/gambar apapun yang kita mau. Bisa foto sekeluarga, foto anak, karakter kartun favorit, gambar alam, tumbuhan, hewan peliharaan, apa pun itu sesuka hati sesuai dengan konsep personalisasi yang ingin kita terapkan di rumah.

Jangan khawatir juga soal kualitas gambar. Karena Schneider Electric bekerja sama dengan perusahaan digital printing, Snapy, yang menjamin kualitas dari hasil cetak gambar pada sakelar AvatarOn.

Kalau disimpulkan berikut alasan kenapa sakelar AvatarOn pantas berada di rumah kita:

  • Unik, menarik, dan personal
  • Kualitas gambar bagus, tahan lama.
  • Dilengkapi dengan fluorescent LED
  • desain kontak yang tipis dan halus


Cara Membeli Sakelar AvatarOn

Kita dapat membeli dan mencetak penutup sakelar AvatarOn di Snapy terdekat sebagai vendor percetakan resmi yang bekerja sama dengan Schneider Electric. Bisa juga memesan melalui situs snapy.id/avataron.

sakelar avataron



Kalau mau beli yang ready stock juga bisa. Apa lagi selama masa kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric bekerja sama dengan Tokopedia memberikan promo diskon 16% + cashback 5% untuk pembelian sakelar AvatarOn selama Bulan September.

Nah, gimana menurut teman-teman semua tentang AvatarOn dari Schneider Electric ini? Atau jika kalian punya definisi sendiri tentang #RumahAdalah, ceritakan di kolom komentar, ya.




Sumber foto: Schneider Electric, dokumentasi pribadi
Ilustrasi : Oleh penulis didesain dengan Canva Premium

  • Share:

You Might Also Like

26 komentar

  1. Terobosan yang bagus ya ...
    Saya jadi membayangkan, bisa disesuaikan dengan warna tembol atau wallpaper. Kalau sekarang ini kan suka beda sendiri dengan sekeliling. Jadi seperti bunglon hehhe

    Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, saya pernah juga lihat di film sakelarnya disamakan dengan warna dinding/motif wallpaper jadi kesannya lebih clean

      Delete
  2. Unyu banget emang Avatar on ini.. jadinya sakelar rumah kita gak hanya aman tapi juga cantik karena bisa dipakein Poto sekeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, pas orang ke rumah pasti langsung ngelihatin. :D

      Delete
  3. wah lucu banget ya saklar bisa dimodif begini, dulu aku malah suka nempelin stiker timbul haha. btw selamat ya mbak eny rumahnya..barakallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi sama saya juga gitu, jadi dulu sering dimarahin papa saya karena suka nempel2 sembarangan.

      Delete
  4. Skalar Schneider ini sudah terkenal kualitasnya dari dulu, dirumah juga kami pakai merek ini, tapi serius baru tau lho ada skalar custom seperti AvatarOn ini, kapan sempat mau ke toko langganan buat ngecek cantik juga rumah kalau dibuat AvatarOn ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ini produknya baru. Wah syukur deh udah jadi pengguna setia Sakelar dai Schneider Eletric ^^

      Delete
  5. Pertanyaan diawal adalah pertanyaanku dulu saat masih kecil huhu, jadi syedih hehe, btw sakelarnya kece juga ya ❤️

    ReplyDelete
  6. Keren banget inovasinya nih. Kalau punya anak kecil kayak aku gak bakalan worry lagi brati ya Mba karena aman itu tadi. Trus lucu banget tuh bisa dipasang foto yang kita mau hihihi jiwa narsis emak mulai meronta kalau kek gini nih. Cuss ah kepoin info lebih banyak soal ini. Trus jadwalin deh kapan belinya 🤭😬

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kapan lagi ya kan sakelar ada foto kita :D

      Delete
  7. Ya Allah, mbak lucu banget si? Kok ya sampai kepikiran hal itu ya. Selain cantik, aman pula...wah deasin tanpa batas bener-bener

    ReplyDelete
  8. Merk Schneider ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi kalau soal kualitas. Sekarang malah ada desain custom-nya ya, makin menarik dan berestetika untuk hunian kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya untuk kualitas insyaAllah sudah terpercaya mbak

      Delete
  9. Jadi ingat mbak. kalau saya juga pengen punya rumah sendiri. gak numpang mertua terus. setidaknya ngontrak dulu lah. jadi penasaran sama merk Schneider ini deh. kalau sebagus itu, langsung cuzz saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeer. Seindah-indahnya Pondok Indah Mertua, lebih indah gubuk bersama suami, hehehe.

      Delete
  10. Menarik juga desain saklarnya, jadi pengen punya juga. Memiliki rumah sendiri memang lebih bebas mbak. Bebas ngapain aja dan bebas berekspresi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, kalau masih numpang pasti ada rasa sungkan.

      Delete
  11. Bahagia banget kalo uda punya rumah sendiri ya mbak. Memang sih tempat paling nyaman setelah berpergian kemana pun pasti rumah makanya harus dibuat tempat yang tenang gitu. Apalagi kalo punya desain yang bagus,buat betah berada di dalamnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget. Rumah adalah tempat bermuara paling aman dan nyaman.

      Delete
  12. Personalisasi rumah memang perlu, agar merasa benar-benar rumah.
    Rumah versi saya, adalah terbuka dengan banyak tanaman dan ada bukaan besaruntuk taman di dalam rumah. Duh, ini ngimpi banget ya. Mensing beli AvatarOn aja yang ga pakai mimpi.

    ReplyDelete
  13. Wah baru tahu nih ada model sakelar yang begini. Dan ternyata bukan cuma dikembangkan dari desain saja, tetapi juga diklaim makin aman dr percikan api ya. Kayaknya kalau mau bikin rumah yg agak estettik cocok nih

    ReplyDelete
  14. Hihi unik unik ya mba model designnya. Bisa untuk refrensi ketika nanti mau renovasi rumah yang "aku banget" perlu dan penting sampai harus disimpan nih untuk rumah yang unik

    ReplyDelete
  15. terlihat lebih ekslusif ya kalau ada foto diri begini
    duhh jadi pengen deh, biar cantik gitu dindingnya

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.