OKHOME Layanan Jasa Kebersihan Untuk Kedamaian Rumah Tangga

By dudukpalingdepan - 9:00:00 PM

 

okhome layanan jasa kebersihan rumah

Namanya berumah tangga pasti ada manis dan pahitnya. Ada suka dan dukanya. Ada masa-masa romantisnya, ada juga berantemnya. Kata orang itu bumbu dalam kehidupan pernikahan. 

Hampir lima tahun menikah, pengalaman saya seringkali berantem sama suami itu biasanya kalau kami berdua dalam kondisi sama-sama capek. Entah kenapa kalau lagi lelah baik secara fisik dan emosional, itu mudah banget "meledak" meski pemicunya hanya hal-hal kecil.

Misalnya nih, saya dan suami kan sama-sama bekerja. Sebelumnya kami sepakat untuk mengurus segala sesuatu bersama termasuk urusan rumah dan anak. Kalau lagi dalam kondisi baik-baik saja biasanya kami akur-akur aja dalam berbagi tugas rumah tangga dan mengasuh anak kami satu-satunya. 

Tapi kalau di kantor lagi banyak kerjaan, pulang sudah sore banget, pas pula anak lagi masa-masa manja dan rewel. Rumah berantakan, makanan nggak ada, saya dan suami dalam keadaan sangat lelah dan juga lapar. 

Kelelahan Adalah Salah Satu Penyebab Pertengkaran Dalam Rumah Tangga

Sebagai perempuan mau secapek apapun pasti nggak betah lihat rumah berantakan, belum lagi perut minta diisi. Akhirnya mau nggak mau turun tangan juga. Terus rasanya "gedeg" lihat suami malah leyeh-leyeh di kasur. Saya tahu dia capek, tapi saya juga kerja kan. 



Ilustrasi : Freepik/pch.vector

Akhirnya malah berantem karena dua-duanya merasa sama-sama capek, sama-sama berhak istirahat. Setelah berantem dan menenangkan diri sih biasanya kami berdua sama-sama menyesal karena ngapain mengeluarkan energi negatif hanya karena masalah yang seharusnya nggak perlu dibesar-besarkan. Belum lagi takutnya anak malah trauma mendengar orang tuanya bicara dengan nada tinggi.

Kemudian saya diskusi bersama suami, apa yang harus dilakukan kedepannya supaya hal tersebut nggak sering terjadi. 

Memilih Layanan Kebersihan Rumah Sebagai Solusi

Pilihan pertama adalah dengan mencari jasa Asisten Rumah Tangga (ART). Sayangnya mencari jasa ART nggak semudah itu. Belum lagi saya pribadi kurang sreg kalau ada orang lain yang harus menginap di rumah kami. Ada juga orang yang mau, tapi dia hanya bisa pagi, sedangkan pagi hari saya dan suami bekerja, jadi nggak akan ada yang bisa mengawasi. 

Pilihan berikutnya adalah dengan menyewa jasa home cleaning yang bisa dipanggil ke rumah sesuai waktu yang kita bisa. Saya cari-cari infonya di internet dan menemukan layanan jasa kebersihan rumah yaitu OKHOME. Ada banyak sih sebenarnya, ada go-clean, tukangbersih, go-main, kliknClean. Tapi entah kenapa kencantol sama OKHOME. Pas lihat Instagram OKHOME, lebih seru aja dan terlihat meyakinkan.


Berkenalan Dengan OKHOME, Layanan Kebersihan Rumah yang Profesional

Okhome


Ini adalah yang dibutuhkan orang-orang seperti saya, biar nggak emosian lagi lihat rumah berantakan tapi badan lagi capek banget pulang kerja. Senang banget bisa tahu ada OKHOME, yaitu penyedia jasa kebersihan untuk rumah, apartemen, kost dan berbagai tempat yang membutuhkan pembersih professional.

Sistemnya gampang banget, tinggal download aplikasinya di Play Store atau App Store terus sign up dengan mengisi data diri. Ada beberapa pilihan jasa kebersihan yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Paling enak sih kita juga bisa mengatur jam berapa maunya mereka datang, sesuaikan saja sama jam pulang kita ke rumah.

Jenis Layanan OKHOME



Ada beberapa jenis layanan dari OKHOME yang bisa kita gunakan nih, yaitu sebagai berikut:

1. Basic Care

Jenis layanan ini berupa paket dengan pilihan layanan pembersihan meliputi: Kamar Tidur, Kamar Mandi, Ruang Tamu, Dapur. Kita bisa memilih apakah menyiapkan alat kebersihan sendiri yang sudah ada di rumah atau petugas dari OKHOME yang membawa alat kebersihannya. Durasi pembersihan paket basic care ini sekitar 3 - 5 jam, tergantung ukuran rumah.

2. Move-in

Nah, untuk yang akan pindah rumah ini berguna banget. Paket Move-in merupakan layanan untuk rumah kosong sebelum ditempati atau setelah renovasi, meliputi jendela, balkon, dan lemari pakaian dalam.

3. Customer Instruction

Sesuai namanya, kalau paket yang ini bisa sesuai dengan keinginan customer. Misalnya butuh jasa kebersihan kamar mandi saja, balkon saja, atau mau atap saja. Tinggal dikomunikasikan ke bagian customer service OKHOME untuk dibantu diberikan layanan terbaik.

Selain ketiga layanan utama di atas, OKHOME juga menambahkan layanan special deep clean, khusus untuk area yang membutuhkan detail khusus dalam membersihkannya. Seperti area dapur dengan banyak noda minyak/kerak, kulkas yang banyak noda bahan makanan lengket/bau, dan toilet.

OKHOME juga tanggap banget di tengah masa pandemi ini, kalau mau merasa lebih aman di hunian kita sendiri, bisa juga memesan layanan penyemprotan disinfektan. Petugas kebersihannya juga akan melakukannya dengan protokol penularan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, sarung tangan, seragam yang baru dan bersih, serta mencuci tangan.

Cakupan Area layanan

Saat ini layanan jasa kebersihan rumah OKHOME meliputi beberapa kota berikut, yaitu Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan. Nggak menutup kemungkinan untuk area Bekasi juga ya. Untuk area Bekasi mesti informasi cek dulu ke customer service OKHOME. 

Kenapa Memilih Layanan OKHOME?



1. Berkualitas dan Profesional

OKHOME menawarkan layanan yang berkualitas dengan staf kebersihan yang bekerja dengan profesional, membersihkan area rumah sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

2. Jaminan Kepuasan Pelanggan

Dengan staf kebersihan yang profesional dan berpengalaman, sehingga OKHOME bisa menjamin bahwa layanan yang diberikan dapat memuaskan pelanggan.

Lagi pula sewaktu saya browsing-browsing, ada banyak penyedia jasa layanan kebersihan rumah lainnya. Tapi dari testimoni yang saya temukan OKHOME sudah banyak digemari bahkan influencer dan artis juga memakai layanan jasa OKHOME.

Selain itu kelebihan lainnya customer service OKHOME sangat cepat tanggap dan ramah terhadap semua pertanyaan dan kebutuhan pelanggan. Terus yang bikin senang lagi karena ada voucher diskon 30% untuk pengguna baru dengan kode voucher: DISKON30DPP.

3. Harga yang Terjangkau

Dengan pilihan layanan jasa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga harganya pun bisa disesuaikan dengan budget yang kita miliki. Apa lagi kalau memilih berlangganan, maka akan diberikan diskon spesial lho.

Jika teman-teman ingin tahu informasi lebih lanjut tentang OKHOME maka bisa mengunjungi situs dan kontak customer service atau langsung mengunduh aplikasinya pada link di bawah ini:

Website: www.okhome.id

Aplikasi Mobile: download di iOS/Apps Store

Customer Service: cs@okhome.id

Instagram: @okhome_cleaning

Menurut saya dengan adanya jasa layanan kebersihan rumah seperti OKHOME dapat menjadi jalan keluar bagi suami/istri yang sama-sama bekerja sehingga nggak punya waktu untuk membersihkan rumah. 

Bisa juga lho dihadiahkan kepada ibu rumah tangga biar nggak capek membersihkan rumah setiap hari. Dijamin istri makin sayang sama suami yang peka dan nggak membiarkan istrinya kelelahan mengurus rumah. 

Jadi nggak ada lagi deh drama berantem karena rumah berantakan dan sama-sama capek. Waktu yang ada bisa dimanfaatkan untuk quality time bersama pasangan dan anak. 

Ada yang pernah mengalami hal yang sama kayak saya nggak? Atau pernah mencoba jasa layanan kebersihan dari OKHOME? Cerita di kolom komentar, ya.

 

  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. Wah ini membantu banget ya buat yg sama2 sibuk, cape dan g ada waktu buat beberes rumah. Dulu pas hamil tua aku sempet niat mau pake jasa kaya kebersihan ky gini tp setelah dipikir2 beberes sendiri aja lah, toh aku udh #dirumahaja itung2 olah raga biar lahirannya lancar hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak yang penting kita tetap enjoy ngejalaninnya ^^

      Delete
  2. Karena melahirkan, ART-ku yang pulang hari jadi ga kerja lagi. Mau cari orang lain kok masih ragu karena situasi pandemi. Memamng sih anakku dah besar-besar, tapi kadang jutek juga di rumah aja kerjaan ga kerla-kelar. Maka, kapan hari ku pesan OKHOME ini..dan puas dong. bisa diulang lagi, karena praktis dan kualitas layanan bisa diandalkan!

    ReplyDelete
  3. Jasa kebersihan inj tuh ngebantu banget yes apalagi buat kita-kita yang juga kerja plus sibuk ngurus anak dan jadi penasaran juga nih sama tarifnya hehe.

    ReplyDelete
  4. Aku butuh banget layanan seperti OKHOME ini kak Eny.. rasanya beneran butuh dibantu mengurus rumah sesekali di saat letih melanda..
    Sayang di Medan belum ada ya kak..

    ReplyDelete
  5. Harga OKHOME sekali datang beraa ya? Apa saya salah baca atau sudah benar ya ... baca di mana itu katanya 5O.OOO? terjangkau banget ya harganya. Ibu bisa lebih tenang.

    ReplyDelete
  6. Uwww solusi banget nih mbak, apalagi kl suami istri sibuk kerja yaa. Drpd rumah berantakan bisa pakai layanan OKHOME aja

    ReplyDelete
  7. Sayangnya OKHOME ini baru ada di jabodetabek ya?
    Kan sayah juga pengen sesekali delegasikan pekerjaan rumah yang tak berujung ini hahahaha.

    Layanan profesional kayak gini dibutuhkan banget oleh banyak pasangan zaman now :)

    ReplyDelete
  8. Ah setuju banget tuh. Rumah berantakan itu bisa bikin naik darah. Udah capek, rumah ternyata berantakan. Mau istirahat juga jadi nggak tenang. Syukurlah ada OKHome yang bisa membantu dengan biaya terjangkau. Btw, layanan OK Home ini sudah ada di Solo blom ya? Sepertinya aku butuh

    ReplyDelete
  9. membantu sekali kehadiran okhome ini mbak
    beban kerjaan dirumah yang sempet terbengkalai bisa diringankan dengan kehadiran mereka
    sayangnya di kotaku belum ada

    ReplyDelete
  10. OKHOME itu solusi banget buat saya. Entah kenap kadang malas banget beberes rumah. Kadang merasa pekerjaan terlalu banyak.

    ReplyDelete
  11. Perkelahian rumah tangga disebabkan faktor lelah terhadap pekerjaan rumah tangga. Statement yang betul sekali.
    Minimal kalo gak suami istri yang berselisih, pasti antara kakak dan adik yang dapet tugas beberes.
    Hihihi
    Oiya, apakah OKHOME sudah masuk Medan kak?
    Aku pengen nyobain deh

    ReplyDelete
  12. keren ya zaman skrg. segala sesuatu beneran dlm genggaman. luar biasa yg punya ide okhome ini

    ReplyDelete
  13. Wah, baru tahu neh kalau ada OK Home, kalau lagi males beberes bisa order ya Kak. Betewe, sudah sampai ke Bandung belum ya?

    ReplyDelete
  14. Bener banget mbak. Kalo da pulang kerja dan ngeliat rumah berantakan, rasanya pengen marah aja. Pengen beresin sendiri, apa daya diri sudah lelah hayati. Untuk ada OKHome ya mbak. Ntar saya coba deh. Mudah-mudahan ada di Medan, hehe..

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.