CP

DESE, Aplikasi Belajar Online yang Andal & Berkualitas

By dudukpalingdepan - 11:49:00 AM


Seperti yang kita ketahui bersama, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maka, kegiatan belajar mengajar (KBM) di semua jenjang pendidikan ditiadakan dan dialihkan di rumah. 
Sebagai alternatif, siswa dianjurkan untuk tetap menerima materi belajar melalui aplikasi belajar online (e-learning). Jika teman-teman bekerja di sekolah atau institusi pendidikan membutuhkan  sistem pembelajaran online, bisa coba untuk menggunakan DESE (Digital Education Super Ecosystem). 
Dengan sistem ini akan mempermudah pengajar dan siswa untuk melakukan pembelajaran online. Antara guru, siswa dan komponen pendukung dunia pendidikan bisa dihubungkan dalam satu platform yang bisa dikontrol. Hal ini mempermudah untuk melakukan pembelajaran online dan offline secara lebih maksimal. 
Sistem pembelajaran DESE ini dihadirkan oleh Bhinneka yang terkenal sebagai salah satu toko online pertama di Indonesia. Dengan sistem yang teruji, DESE bisa membantu untuk mendukung pembelajaran online lebih praktis dan efisien.

Siapa Saja yang Membutuhkan DESE? 

Sistem DESE dibutuhkan oleh setiap institusi yang membutuhkan untuk melakukan pembelajaran online. Sekolah, baik SD, SMP, SMA hingga universitas menjadi institusi yang perlu memiliki sistem DESE. 
Keuntungan menggunakan DESE adalah: 

  • Pembelajaran bisa berlangsung secara integratif. Setiap unsur pendidikan, baik siswa, pengajar maupun stakeholder lainnya dapat dihubungkan dengan sistem yang andal. 
  • Sistemnya Andal. Infrastrukutr IT sistem aplikasi belajar online berada pada sistem yang kuat. Sehingga mendukung kelancaran pembelajarannya. 
  • Pembelajaran Real Time. DESE menjadi platform aplikasi belajar online yang bisa berlangsung secara realtime. Baik siswa maupun guru bisa berkomunikasi langsung pada jam belajar yang telah ditentukan. 
  • Sistem Pembelajaran Online Efektif. Dengan sistem ini, guru dapat memantau aktivitas maupun tugas yang dikerjakan secara lebih efektif. Dengan sistem yang rapi, nantinya guru juga lebih mudah dalam melakukan penilaian. 
  • Dapat Menghubungi Siswa secara Personal. Jika dibutuhkan, guru bisa menghubungi siswa secara personal. Mislnya guru dapat memberikan evaluasi secara khusus tanpa harus diketahui oleh siswa lainnya. 
  • Materi Pembelajaran Mudah Diakses. Jika ada materi pembelajaran berupa ebook dapat ditempatkan secara mudah sekaligus mudah diakses oleh orang-orang yang berkepentingan. Hal ini membuat kegiatan pembelajaran dapat berjalan lebih lancar. 

Orangtua Dapat Memantau Hasil Belajar Siswa

DESE merupakan aplikasi pembelajaran online yang bersifat kolaboratif dan efisien. Setiap stakeholder bisa dihubungkan secara gampang. Dengan begitu, jika diperlukan, orang tua juga dapat memantau hasil pembelajaran putra-putrinya. 
Manfaatnya orang tua dapat mengetahui seperti apa proses pembelajaran yang diikuti oleh putra-putrinya selama ini. Peran orang tua memang sangat dibutuhkan. Dalam pendidikan modern, tak semata kegiatan pembelajaran hanya terpaku pada guru-dan siswa. Namun orang tua pun dituntut dapat berperan aktif untuk bisa mendukung kemajuan belajar putra dan putrinya. Melalui aplikasi DESE ini, hal itu mudah diwujudkan. 

Revolusi Belajar Online dengan DESE 

Sejak pandemic covid-19, sistem belajar online semakin akrab dalam kehidupan kita. Sekalipun nantinya pandemic berlalu, namun dipastikan sistem pembelajaran online ini akan menjadi bagian tak terpisahkan dalam sistem belajar siswa Indonesia. 
Oleh karena itu sudah sepatutnya jika pihak sekolah mulai memikirkan sistem belajar online yang integratif, andal, dan terpercaya. DESE bisa menjadi salah satu solusi tepat untuk mewujudkan hal ini. T
entu saja kebutuhan memiliki sistem aplikasi belajar online tidak hanya dibutuhkan sekolah, namun setiap lembaga seyogyanya bisa memilikinya. Sebab hakikatnya pendidikan adalah kegiatan tanpa henti. 
Bagi perusahaan contohnya, dengan memiliki sistem belajar online yang bagus, bisa memudahkan untuk transfer knowledge antar karyawan maupun pegawai lintas bidang. Dengan begitu diharapkan nantinya juga bisa berdampak pada kemajuan perusahaan. 
Aplikasi belajar DESE ini juga dapat diterapkan oleh lembaga bimbingan belajar atau lembaga kursus. Dengan aplikasi ini, pengajar dapat melayani peserta didik dengan lebih baik dan tanpa ribet. 
Coba langsung cek sekarang juga Aplikasi Belajar Online DESE di Bhinneka. Dengan aplikasi ini, kegiatan pembelajaran online bisa berjalan lebih lancar. DESE merupakan solusi tepat untuk meningkatkan keunggulan instutusi pembelajaran yang teman-teman kelola agar memiliki sistem belajar online yang lebih integrative yang berkualitas. Dengan solusi ini, harapannya tujuan pembelajaran yang diinginkan dapat tercapai.

Image source : Bhinneka.com

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.