Review Xavola Shake Fit, Minuman Tinggi Serat yang Banyak Manfaat

By dudukpalingdepan - 4:51:00 PM

review xavola shake fit

Bulan lalu, saya sempat galau banget. Bukan karena lagi berantem sama suami, bukan juga karena harga sembako naik, tapi karena saya nggak kunjung dapat menstruasi. Saya memang pakai KB, tapi sejak beberapa bulan sebelumnya menstruasi sudah kembali ke siklus normal. Nah ketika bulan kemarin tamu bulanan nggak kunjung datang pada tanggalnya, saya deg-deg-an banget. Apa jangan-jangan saya hamil?

Bukan bermaksud menolak rezeki, tapi memang saya dan suami sedang menikmati masa-masa merawat anak pertama kami. Kami juga punya beberapa impian yang ingin diwujudkan agar ketika punya anak kedua bisa lebih siap secara mental dan finansial.

Pokoknya ibu-ibu yang anaknya masih balita, pasti tahu kegalauan yang saya rasakan. Mau test pack tapi takut, nggak test pack, tapi kepikiran terus. Iya kan?

Akhirnya saya beranikan diri untuk melakukan test kehamilan. Hasilnya? Negatif. Fiuuuh, saya rada lega. Walau pun sampai Januari berakhir saya nggak kunjung menstruasi juga.

Saya kemudian cari tahu dengan membaca dari berbagai sumber, ternyata menstruasi yang nggak teratur bisa jadi karena tubuh penuh toksin. Toksin bisa berasal dari udara, bahan kimia, bahkan makanan yang nggak diolah dengan baik.

Ketahui 7 Tanda Tubuh Penuh Toksin

Penting banget nih untuk mengetahui 7 tanda tubuh penuh toksin, biar bisa segera diatasi, nggak pakai acara galau kayak pengalaman saya di atas.

  1. Alergi sering kambuh
  2. Mudah berjerawat
  3. Menstruasi tidak teratur dan sering sakit
  4. Berat badan mudah naik dan susah turun
  5. Susah buang air besar
  6. Sering masuk angin, pusing, pegal-pegal
  7. Makan banyak tapi susah keyang, dan ingin makan terus

Merasa mengalami sebagian dari 7 tanda di atas? Saya juga gitu kok. Terutama pada poin nomor 2,3,5, dan 6. Bahkan kalau teman-teman pembaca lama blog ini tentu tahu bahwa saya adalah pejuang jerawat menahun (cek arsip postingan sebelumnya ya). 

Begitu pula dengan rasa sakit luar biasa yang saya rasakan saat menstruasi. Saya bisa guling-guling di kasur sambil nangis. Anak saya yang umur dua tahun bahkan bilang "kasian mama" karena lihat saya merintih kesakitan sambil pegang botol air panas di atas perut.

Nah kalau kalian juga mengalami hal yang sama, ternyata itu tanda bahwa tubuh butuh detox lho. 

Yuk Kenalan Dengan Xavola Shake Fit, Minuman Berserat Tinggi Untuk Detox Tubuh




Mungkin bagi sebagian orang mendengar kata detox yaitu proses membuang toksin pada tubuh, akan berpikir prosesnya susah, ribet, dan nggak enak. Awalnya saya juga mikir gitu. Tapi pikiran buruk itu hilang ketika mengenal Xavola Shake Fit. 

Xavola adalah minuman yang tinggi akan kandungan serat dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Mulai dari menyehatkan sistem pencernaan, mendetoksifikasi tubuh, mengontrol berat badan, hingga menurunkan kolestrol jahat. 

Yuk lihat, bagaimana cara kerja Xavola Shake Fit di tubuh kita melalui video di bawah ini:



Xavola juga memiliki 6 kandungan yang kaya akan manfaat, sebagai berikut. 

1. Spirulina

Bagi para skincare enthusiast, pasti nggak asing dengan spirulina. Karena bahan satu ini memang baik untuk tubuh dan kulit sebagai sumber antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas. Bukan cuma itu, spirulina juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan kekuatan otot.

2. Inulin

Inulin dapat meningkatkan produksi bakteri baik di usus besar, menjaga gula darah tetap stabil, dan mencegah obesitas.

3. Psyllium Husk

Manfaatnya untuk mencegah diabetes, mengurangi tekanan darah, membantu menurunkan kolestrol, dan baik untuk pencernaan.

4. Ekstrak Buah dan Sayuran

Untuk yang malas makan buah dan sayur kayak saya, nah untungnya xavola mengandung ekstrak buah dan sayur yang kaya akan vitamin dan mineral. 

5. Wheat Grass

Wheat grass dikenal pula tinggi nutri dan kaya akan aktioksidan, dapat menyeimbangkan kadar gula darah, dan membantu menurunkan berat badan. 

6. Daun Lotus

Selain bunganya yang indah, ternyata daunnya bermanfaat untuk menetralkan gula darah dan lemak darah, menjaga daya tahan tubuh dan mengontrol tekanan darah, meredakan gejala menstruasi, dan membantu mengatasi jerawat. 

Nah, dari komposisinya bagus banget kan? Gimana hasil nyata yang saya rasakan?

Pengalaman 14 Hari Mengkonsumsi Xavola

review xavola shake fit


Hari pertama mengkonsumsi Xavola, saya agak kaget melihat warnanya yang kehijauan mirip dengan jus brokoli. Duh, saya langsung berpikir rasanya pahit dan nggak enak. Ternyata pas saya coba, nggak pahit sama sekali. Justru rasanya manis dan segar seperti sari buah pada umumnya. 

Cara membuatnya pun cukup mudah. Tinggal ambil satu sachet Xavola, diseduh dengan air biasa sebanyak 200ml, aduk-aduk kemudian minum sampai habis. Ini sangat praktis dan memudahkan saya. Minumnya juga cukup satu kali sehari, pada malam hari sebelum tidur.

Dalam seminggu saja saya sudah merasakan beberapa khasiat. 

Pertama, menstruasi saya akhirnya datang. Ah lega dan senang banget rasanya. Selain itu saya nggak merasakan sakit seperti biasa. Saya sendiri berasa aneh dan heran, soalnya dulu saya pasti merasakan kram perut, sakit pada pinggang dan punggung, serta pegal betis setiap menstruasi. Sedangkan bulan ini nggak sama sekali. Saya jadi bisa beraktifitas seperti biasa meskipun menstruasi sedang banyak-banyaknya.

Kedua, jerawat cepat kempes dan bekas jerawat berkurang. Sebagai pejuang jerawat tentu saya merasakan perbedaan ini. Bahkan saya berani untuk keluar rumah tanpa foundation, biasanya sih foundation adalah hal wajib. Ketika saya tanya suami, dia juga bilang kalau wajah saya rada mulusan. Duh, senangnyaaaa.



Ketiga, BAB lancar jaya pada pagi hari tanpa rasa mulas berlebihan. Jadi aktifitas saya tetap berjalan lancar. Soalnya tahu sendiri kan kalau susah BAB itu menyiksa dan akhirnya bisa menganggu aktifitas.

Keempat, pegal-pegal saya berkurang. Biasanya sebelum tidur saya sibuk minta tolong suami oleskan cream pereda pegal di kaki saya. Belakangan ini saya bisa tidur tanpa perlu dipijit dulu. 

Terakhir, bagi saya ini bonus karena saya memang awalnya nggak berniat untuk diet. Tapi begitu tadi pagi saya nimbang, dan disaksikan teman sekantor, Alhamdulillah turun sekilo. Senang banget, biasanya pas saya niat banget diet malah susah turunnya. Ini niat buat lebih sehat aja, eh malah bisa turun. 



Kalau disimpulkan dalam beberapa poin berikut beberapa hal yang saya suka dan saya kurang suka dari Xavola Shake Fit.

  • Rasanya enak
  • Mudah dikonsumsi
  • Sudah terdaftar BPOM dan halal MUI
  • Praktis dan efisien
  • Khasiatnya terasa
  • Nggak ada efek samping seperti pusing atau keringat berlebih
  • Kurang suka baunya yang seperti rumput laut, mungkin lebih enak kalau aroma buah



Xavola terdiri dari kemasan paket yang di dalamnya ada kemasan sachet kecil lagi. Dengan desain simple, elegan, dan modern. Warna hijau dan putih pada kemasan juga menarik banget. Jadi nggak berasa kayak minuman herbal, tapi lebih kayak minuman manis kekinian. Kemasan sachetnya juga memudahkan untuk dibawa-bawa kemanapun. 

Teman-teman bisa membeli Xavola secara online di website https://xavola.com/ atau di berbagai platform e-commerce Indonesia. Serta jangan lupa follow Instagramnya di @xavola.indonesia.

Semoga review ini bisa membantu teman-teman yang punya masalah akibat toksin yang sudah menumpuk di dalam tubuh. Kalau ada yang pernah coba Xavola, atau mau berbagi cerita tentang pengalaman sakit seperti yang saya alami di atas, tulis di kolom komentar ya.

  • Share:

You Might Also Like

47 komentar

  1. wihh mantap mba review nya hehe. bsa nih ksh rekomendasi ke doi kalo nanya nanya haha

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata manfaatnya byk bgt ya mba, aku nanti mau coba ah

    ReplyDelete
  3. Daun lotus itu seroja bukan ya mba? Wah, tinggi sekali khasiatnya ya. Saya alhamdulillah urusan menstruasi tak pernah ingkar janji, alias selalu datang tepat waktu. Tapi untuk detoksifikasi tubuh dari racun, saya sepakat dengan konsumsi minuman ini.

    ReplyDelete
  4. Pokoknya ibu-ibu yang anaknya masih balita, pasti tahu kegalauan yang saya rasakan.

    ^^
    Hmm, ngga cuma ibu2 aja.. Bapak2 juga ngerasain hal yang mirip kok mba XD

    Btw, mengkonsumsi produk ini, paling nggak bisa melancarkan BAB yang merupakan salah satu penyebab utama penimbunan toksin di tubuh kan mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ya, maafkan saya melupakan perasaan bapak-bapak, hahaha.
      Iya benar yang paling kerasa efeknya dari hari pertama adalah BAB yang lancar.

      Delete
  5. Sama banget kita Mbak tujuannya belum punya anak dulu salah satunya biar fokus ke anak pertama. Suamiku aja jarak dirinya ke adiknya sampai 9 tahun, beda banget sama aku yang jaraknya setahun aja haha. Tapi sekarang lebih memilih KB alami dulu. Semoga kita sehat selalu aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, mau jarak anak dekat ataupun jauh yang penting sudah didiskusikan dan dipertimbangkan bersama dengan suami, hehehe. Amiin, terima kasih. Begitu juga dengan mbak Tri sekluarga yaa

      Delete
  6. Kak ini ada batasan usia dan gender ga untuk mengkonsumsinya..secara saya juga bermasalah di no 5, 6, dan 7...hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gender sih nggak, bisa cewek dan cowok nah kalau batasan usia nggak tertulis juga di kemasannya.

      Delete
  7. kayaknya aku perlu coba xavola shake fitnya
    sembari diet dan menghilangkan toxin
    kayaknya tanda2 kena toxin ada di aku

    eh btw boleh buat lelaki kan?

    ReplyDelete
  8. Minuman tinggi serat memang bermanfaat untuk melancarkan BAB, tapi saya baru tahu ternyata khasiatnya tidak cuma itu, bisa untuk kecantikan juga ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena perawatan kulit itu memang harus dari luar dan dalam ^^

      Delete
  9. wah maalh baru tahu ini, manfaat ya buat kesehatan kita

    ReplyDelete
  10. Baru tau saya kalo banyak makan tapi gk kenyang-kenyang karena bangak toxic dalam tubuh. Kayaknya saya perlu xavola juga nih, biar BB saya bisa turun tanpa diet, hihihi.

    ReplyDelete
  11. Kalau minuman yang segar dan menyehatkan kayak gini aq mau. Apalagi tanda tanda banyak toksin sudah terlihat

    ReplyDelete
  12. Istri saya juga begitu kayaknya, dari tujuh poin tanda-tandanya ada beberapa diantaranya. Terutama tanda terbesar memang haid yang gak lancar. Perlu dicoba minum xavola kali ya. Terima kasih, mbak sarannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama bang Doel. Semoga sehat selalu sekeluarga,

      Delete
  13. Sptinya sy harus coba minuman ini nih secara sy suka susah bab ..makasih ya kak infonya jadi ada solusi nih buat masalah pencernaan sy

    ReplyDelete
  14. 7 tanda di atas ada padaku Mbak. Aduuh... ternyata ada toksin di tubuh saya dan jumlahnya besar, ya.
    Harus hari-hati nih. Faktor U cukup jahat menambahnya.
    Makasih infonya Mbak. Saya coba kelak jika pas ketemu. DI sini ga tahu belinya di mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di websitenya atau di berbagai e-commerce kok mba ^^

      Delete
  15. saya juga gak teratur menstruasinya mbak. kata dokter karena faktor hormon. jadi saya biarkan saja selama ini. gak pernah kepikiran kebanyakan toksin. tapi sejak pakai KB suntik, aku beneran mandeg mens loh. bingung juga. kalau lihat review mbak soal Xavola ini, saya jadi kepikiran apa saya kebanyakan toksin juga ya. jadi pengen nyoba minumannya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau pakai KB hormon memang jadi kacau sih mba, tergantung jenis KBnya juga. Tapi kalau sudah berKB sekalipun, terus malah ga datang bulan tuh malah galau banget rasanya hehehe

      Delete
  16. Xavola minum 14 hari turun sekilo ya kak,melancarkan BAB juga ya kak,aku mau coba ahhh. Makasih infonya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau lihat di IGnya malah ada yang lebih dari sekilo

      Delete
  17. Waah istri saya juga sering ngeluhin dari 7 penyebab tubuh penuh toksin.

    Xavola rekomendasi banget nih buat istri saya. Terimakasih infonya mbak...

    ReplyDelete
  18. Wah iyaa manfaatnya selain detox, tampak juga ke wajah yaa jadi cerah. Makasih infonya nih. Namanya nempel gampang inget. Sip...

    ReplyDelete
  19. Bagus nih untuk diet, tapi aman enggak buat yang diabetes?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau gitu perlu konsultasi dengan dokter juga koh ^^

      Delete
  20. Dulu sekali pernah rutin minum produk "X" Untuk detox. Xavola ternyata lebih lengkap ya kandungan nya. Boleh juga nih dicoba

    ReplyDelete
  21. Xavola Shake Fit mengandung daun bunga teratai ya.. hwaa berkhasiat buat membuang toksin dari tubuh ya ternyata. Noted deh, pingin hunting Xavola deh buat nguatin tekad hidup lebih sehat di 2020. Thanks Mbak

    ReplyDelete
  22. Pas banget kak, sejak SMP setiap saya menstruasi selalu kram perut yang luar biasa sakitnya. Karena langganan ke UKS akhirnya saya dikasih dispensasi (cuti setiap hari pertama menstruasi) oleh guru-guru. Produk Xavola Shake Fit ini sangat membuat saya penasaran, karena saya ingin sekali keluar dari ketergantungan obat dokter

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain konsumsi obat/herbal, pola makan harus dijaga dan tetap olahraga yaa ^^

      Delete
  23. wah baru tahu, kapan-kapan bisa dicoba ini

    ReplyDelete
  24. waaahhh warna tosca nyaaa cantik bgt

    kayaknya aku harus coba ini. lemak mulai numpuk dimana mana kak, hikssss

    ReplyDelete
  25. kandungan bahan yang ada dalam Xavola Shake Fit sepertinya bagus-bagus, ini layak untuk dicoba. apa produk ini sudah ada di market place ??

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.