√ Rumah Makan Lamun Ombak, Wisata Kuliner Wajib di Kota Padang. - Duduk Paling Depan

Rumah Makan Lamun Ombak, Wisata Kuliner Wajib di Kota Padang.

Rumah Makan Lamun Ombak Padang


Salah satu sumber kebahagiaan itu kalau bisa makan makanan yang enaknya luar biasa.

Setuju, nggak, dengan opini saya di atas?

Karena memang itu yang saya rasakan ketika datang ke Rumah Makan di Lamun Ombak yang ada di kota Padang, Sumatera Barat. Menunya enak-enak semua, dan setelah makan ada rasa puas tersendiri. Rasa capek perjalanan darat selama 8 jam, bisa terobati dengan makanan Padang yang enak disini. 


Rumah Makan Lamun Ombak Padang

Sebenarnya dari kecil saya sudah nggak asing dengan masakan dari Sumatera Barat. Karena sebagai orang Jambi, disini makanan khas Padang itu sesuatu yang lumrah dan banyak yang bikin ataupun jual.

Mau di kota ataupun Kabupatennya, di Jambi menemukan rumah makan Padang itu hal yang gampang. Kalau lebaran pun biasanya masyarakat sini juga menghadirkan rendang dan gulai. Kalau hajatan, rendang juga jadi salah satu menu yang biasanya wajib hadir. 

Bicara soal rasanya, di Jambi juga banyak rumah makan Padang yang enak. Bahkan menurut saya, rendang buatan mama saya yang asli orang Palembang itu juga enak kok. Cuma ketika saya makan rendang di rumah makan Lamun Ombak Padang, saya kaget karena rasanya enak banget, beda dengan rendang yang saya biasa makan di Jambi. 

Sudah tiga kali saya dan keluarga ke Padang, tapi baru kali ini ke. Rumah Makan Lamun Ombak. Alasan sebelumnya karena saya pikir di Jambi kan banyak RM Padang. Jadi ngapain ke Padang makan di RM lagi. 

Ternyata saya salah. Begitu saya makan di Lamun Ombak Padang, rasanya kayak nyobain makanan yang baru. Karena rasanya beda banget dengan rumah makan yang sering saya temui di Jambi. 

Rumah Makan Lamun Ombak Padang

Rumah Makan Lamun Ombak Padang


Mungkin karena memang daerah asalnya ya, jadi setiap menu masakan itu berasa otentik. 

Di Lamun Ombak, saya cobaan macam-macam lauk mulai dari gulai ayam, gulai paru, ayam pop, sate ayam, ayam goreng, ikan bakar, udang sambal, dendeng, perkedel, dan tumis sayur. Sebanyak itu saya bagi-bagi dengan suami juga ya, dan kami dua kali kesana dihari yang berbeda. 

Semuanya nggak ada yang rasanya nggak enak atau kurang enak, jadi semuanya enak. Enak nian malah. Saking enaknya saya sampai bungkus rendang 5 potong buat dibawa pulang dan nyesal kayaknya itu kurang banyak, hahaha. 

Menurut saya rasa lauk-lauk disini ketika dimakan nggak cuma dominan satu rasa (pedas aja misalnya). Tapi saya bisa ngerasain creamy dan gurihnya santan, asin, pedas, manis, enak banget lah pokoknya. Tekstur dagingnya juga empuk banget, nggak susah dikunyah.

Bagi yang suka makanan Padang dan biasa makan di RM Padang di kota kalian, kalau ke Padang wajib sih ke Lamun Ombak, kalian pasti bisa ngerasain bedanya dimana. 

Setelah pulang liburan, saya jadi terngiang-ngiang terus rasa makanan di Lamun Ombak. Sampai saya suka nonton di YouTube Channel orang-orang yang makan disana. Pas ngetik ini juga berasa ngiler lagi. 

Oh ya suasana disini tuh selalu ramai, karena banyak yang makan di tempat, ada yang antri buat dibungkus, ada juga abang ojol yang antri pesanan dari aplikasi. Tapi tenang aja, pegawainya ada banyak, pas masuk bilang aja kita mau makan berapa orang, nanti langsung diarahkan ke meja yang kosong. Mereka juga sat set banget kok ngelayanin tamu, jadi nggak usah khawatir nunggu lama. 

Untuk minumannya saya nggak pesan yang beda, cuma es kosong, dan es jeruk. Kalau itu standar aja ya kayak rasa pada umumnya. Disini kita juga langsung disajikan teh tawar hangat. Tinggal pesan aja kalau mau es teh manis. 

Rekomendasi Kuliner di kota Padang

Soal harga menurut saya standar rumah makan Padang kok, nggak yang mahal banget. Apalagi untuk rasanya yang enak banget, sebandinglah. Saya lupa detailnya berapa, tapi kami makan bertiga, dengan lauk macam-macam, itu sekitar dua ratus ribuan aja. 

Saya mau bilang makasih buat orang Minang yang menciptakan masakan yang enak-enak, dan untuk chef Lamun Ombak juga makasih ya karena makanannya yang enak, bikin liburan kami di Padang jadi Semakin berkesan. 

Pokoknya mau balik lagi ke Padang dan makan di Lamun Ombak 😍.

Alamat Rumah Makan Lamun Ombak :

Jl. Khatib Sulaiman No.99, Ulak Karang Sel., Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat



Get notifications from this blog

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.