√ Keseruan Bermain di Christine Hakim Idea Park Padang - Duduk Paling Depan

Keseruan Bermain di Christine Hakim Idea Park Padang


Keseruan Bermain di Christine Hakim Idea Park Padang


Liburan sama anak tentunya kita harus mikirin destinasi dan kegiatan apa yang seru buat anak. Tapi saya sebagai ortu juga harus bisa ikutan main dan ngerasain keseruannya juga. 

Saya ketemu di tiktok promosi wisata taman bermain Christine Hakim Idea Park (CHIP). Sebelumnya saya tahunya kalau Christine Hakim itu nama toko oleh-oleh khas Sumatera Barat. Ternyata beliau juga punya usaha wahana permainan. 

Dari wisata Pantai Air Manis, kami lanjut kesini. Sudah siang memang, tapi tempat ini buka sampai malam. 

Harga Tiket Masuk di Christine Hakim Idea Park

Harga tiketnya berbeda antara weekdays dan weekend. Akhir pekan tentunya lebih mahal. Tapi kalau beli lebih dari satu harganya semakin murah. Bisa lihat daftar di bawah ini ya. Sumber dari Instagram : @

Jadi saya bayar 250ribu untuk tiga orang, sudah bisa main wahana sepuasnya yang ada disini. Ada ice skating, water park, playground, dan bounceland.

Harga tiket Christine hakim Idea Park

Jam buka tutup Christine hakim Idea Park


Saya juga sudah memastikan ke petugasnya, satu tiket ini bisa untuk main wahananya berkali-kali, bolak balik dari satu wahana ke wahana lain, sepuasnya sampai capek atau sampai tempatnya tutup.

Tapi ada juga beberapa permainan lainnya yang harus bayar lagi, misalnya kalau main VR bayar lagi 25ribu/orang/sekali main. 

Menurut saya harganya termasuk murah. Karena itung aja kalau di kolam renang umum, pas weekend tiket per orang bisa 40-50ribu. Ini 250ribu bertiga, kurang lebih satu orang 85ribu, sudah bisa main 4 wahana sepuasnya. 

Jatuh Bangun Main Ice Skating

Christine Hakim Idea Park Padang


Anak saya excited banget mau coba main ice skating, harap maklum ya kami warga kabupaten yang nggak ada mall, jadi ini pengalaman pertama buat anak. 

Untuk main ice skating, harus pakai sarung tangan dan kaos kaki. Boleh bawa dari rumah, tapi kalau nggak ada  bisa beli di tempat harganya 10ribu/pasang. 

Setelah dikasih sepatu sesuai ukuran, kita bisa langsung main. Saya dan suami juga ikutan awalnya, pengen juga ngerasain berseluncur. 

Ternyata apa yang terjadi pemirsa?

Dengkul dan kaki gemetaran. Susah banget jaga keseimbangan menggunakan sepatu ice skating di atas lantai lilin putih. Iya jadi lantainya bukan dari es ya, tapi semacam lilin gitu, licin. 

Saya dan suami jadinya cuma pegangan dinding. Sedangkan anak pakai alat bantu dorong patung penguin. Anak saya sih pede aja walau jatuh berkali-kali. 

Sedangkan saya dan suami mikir kalau jatuh sudahlah sakit, risiko encok atau keseleo, malu pula. Jadi kami putuskan buat udahan dan jadi tukang rekam anak aja, wkwkwk.

Nggak mudah buat main ice skating, padahal udah diajarin sama kakak-kakak petugasnya. Tapi yagitu deh, nggak ada mental, kalau jatuh gimana, masih ada perjalanan pulang via darat 8 jam yang harus dilalui. 



Anak saya enjoy dan happy nyobain ice skating, walau dia berkali-kali jatuh. Saking sukanya dia main wahana ini dua kali. Pulangnya minta dibelikan sepatu roda biar bisa main sepatu luncur lagi. 

Lompat-Lompat Seru di Wahana Bounce Land

Wahana ini semacam trampolin besar bisa buat anak dan orang dewasa. Seru aja gitu ngerasain lompat-lompat, anggap diri ini sama kayak anak, jadi bisa ngerasain happy-nya anak yang main lompat-lompat. 

Wahana bounceland Christine Hakim Idea Park Padang


Ada juga kolam busa yang dilengkapi dengan perosotan. Lompat kesini nggak bakal tenggelam, paling nyungsep aja. 


Ternyata lompat-lompat aja udah capek ya, baju basah keringatan udah kayak senam satu jam. Tapi nggak apa-apa yang penting semua senang. 

Main VR Sampai Teriak

Di depan wahana trampolin ada juga beberapa permainan lain kayak VR, tembak-tembakan, dan kursi pijat. Kalau yang ini harus bayar untuk setiap kali main.

Saya penasaran pengen main VR (Virtual Reality). Jadi saya bayar 75 ribu untuk tiga kali main, soalnya harus adil main semua (saya, anak, dan suami). 

Oh ya disini pembayaran bisa cash, debit dan Qris ya. Jadi nggak usah khawatir kehabisan cash, asal ada saldo pinjol  aja. 

Saya baru pertama nyobain main VR. Jadi caranya kita duduk di alat yang mirip telur, terus pilih game yang mau kita mainkan. Saya pilih game yang seolah-olah saya naik roller coaster. Lalu pakai kacamata khusus, dan game dimulai. 

Main VR di Christine Hakim Idea Park Padang

Christine Hakim Idea Park Padang


Penglihatan saya benar-benar kayak lagi roller coaster rasanya. Terus kerasa kursi mulai bergoyang, dan berjalan, naik turun kayak naik roller coaster beneran. Bikin saya teriak pas penanganan dan penurunan tajam. 

Belum lagi tempat roller coasternya tuh pindah-pindah, kadang suasananya di taman bermain, pindah lagi ke hutan, pindah lagi di atas laut, di luar angkasa, di Hollywood, sampai di tengah-tengah orang konser gitu. Random abis kayak mimpi pas demam. 

Suami yang ngerekamin saya malah ketawa-ketawa karena saya teriak sendiri kayak orang gila. Anak saya main yang motor balap, dia malah asik sendiri berasa pembalap beneran. 

Durasi mainnya kurang lebih 5 menit ya. Cukuplah buat seru-seruan dan deg-deg-an. 

Nempel di Dinding, Main Pasir, dan Jadi Pilot di Sugarbear PlayGround

Jadi Christine Hakim Idea Park ini juga punya wahana playground, ada banyak mainan dalam satu tempat. Kayak mandi bola, main pasir, susun balok, mobil-mobilan, sewa kostum, dan yang unik itu ada permainan trampolin yang bisa nempel di dinding. 

Playground Christine Hakim Idea Park Padang


Di akun tiktok mereka, petugasnya kasih contoh kalau main di wahana ini harus pakai baju khusus yang sudah disediakan, melompat-lompat di atas trampolin, lalu loncat ke arah dinding, nanti dia bakal lengket dan nemplok kayak cicak. 

Tentunya sudah sampai disini harus nyobain kan ya. 

Ternyata nggak segampang ituuuuu. 

Susah lengketnya, mungkin karena sudah banyak dipakai jadi kurang daya lengket baju atau dindingnya. Kalau anak-anak sih enak ya, tinggal digendong terus bantu tempelin ke dinding, biar dia nggak penasaran aja. 

Christine Hakim Idea Park Padang


Lain cerita pas saya yang nyoba, mungkin karena berat, bukannya nempel di dinding saya malah jatuh terguling-guling, wkwkwk. 

Yaudahlah yang penting udah nyoba. 

Disini anak-anak bisa nyobain banyak permainan. Anak saya kayak nggak ada capeknya dari tadi udah main ice skating, trampolin, VR, masih juga main pasir, mandi bola, susun balok, saya sampai rebahan bentar di dekat deretan boneka beruang disana saking capeknya. 

Biar makin seru, saya nyoba nyawa kostum buat anak. Ada banyak kostum profesi yang bisa disewa seharga 15ribu. Anak saya maunya kostum pilot, udah lengkap sama topinya. 

Kostum pilot anak

Sewa kostum di Christine Hakim Idea Park Padang


Lalu kita foto-foto deh pakai kostum pilotnya. Mana tahu nanti jadi pilot beneran ya, Nak. Tapi mau jadi apa aja boleh kok, mama/baba dukung asalkan itu hal yang kamu suka, dan halal. 

Puas Main Air di Water Park CHIP

Sengaja milih wahana ini jadi yang terakhir biar enak sekalian mandi sore. 

Water Park Christine Hakim Idea Park Padang


Kolam renangnya cukup luas, ada bagian yang agak dalam, ada yang cetek, dan ada kolam arus juga. 

Permainannya juga ada seperti ember raksasa, seluncuran, dan air mancur. Anak-anak sudah pasti happy main disini. 

Ada kapalnya juga lho, jadi bisa sekalian foto-foto ala crew one piece. 


Christine Hakim Idea Park Padang


Saya nggak ikutan berenang biar jagain tas aja. Sebenarnya ada lockernya juga kok. Cuma emang alasan saya aja, aslinya berasa capek banget. Tapi baterai anak kayak masih full. Mungkin karena dia happy banyak main disini.

Fasilitas Lainnya di Christine Hakim Idea Park

Selain wahana bermain yang saya ceritakan di atas, disini ada beberapa fasilitas lainnya. Seperti food court, buat pengunjung makan. Tapi kami nggak sempat makan disini karena sebelumnya sudah makan dan emang mau manfaatkan waktu buat main. 

Area food court Christine Hakim Idea Park Padang


Terus ada live music juga. Padahal waktu itu siang dan agak panas, tapi penyanyinya beneran nyanyi live gitu demi menghibur pengunjung. 

Karena memang akhir tahun, ada beberapa dekor hiasan pohon Natal juga di area food court dan live music. 

Selain itu toilet juga ada banyak, dan ada tempat sholat tentunya. Tempatnya juga bersih dan nyaman. 

Disini juga ada store oleh-oleh Christine Hakim. Awalnya saya pikir store kecil karena tempat utamanya adalah wahana bermain. Ternyata gede dan lengkap. Jadilah saya sekalian beli oleh-oleh disini. Ada banyak aneka keripik, terutama keripik sanjai khas Sumatera Barat. Ada rendang, bumbu masukan, aneka kue kering, baju, dan souvenir juga. Harganya juga mulai dari belasan ribu aja. Rasanya juga enak. 



***

Kesan saya liburan dan main ke Christine Hakim Idea Park di Padang, menyenangkan banget. Bahagia bisa lihat anak girang main banyak wahana, bahkan Orangtuanya bisa ikut main bareng juga. 

Semoga tulisan ini bisa jadi referensi untuk teman-teman yang mau berwisata ke kota Padang, ya. 

Alamat Christine Hakim Idea Park :

Jl. Adinegoro No.mor 11 A, Padang Sarai, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat.


Get notifications from this blog

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.