Review Madu 369 Untuk Penambah Nafsu Makan Anak

By dudukpalingdepan - 10:38:00 AM


"Anaknya susah makan, nggak?"

Saya sering banget dapat pertanyaan seperti itu mulai dari sesama ibu-ibu, teman yang belum menikah, dan dari keluarga sendiri. Kelihatannya patokan anak sehat itu banyak makannya masih menjadi pemahaman banyak orang. 

Saya sendiri juga tahu kok kalau makan sangat berpengaruh dengan kesehatan dan tumbuh kembang anak. Tapi saya keki juga kalau ditanya seperti itu, ada kecurigaan tentang maksud si penanya. Apakah akan memuji jika saya bilang nafsu makan anak saya bagus? Atau akan nyinyir jika saya bilang anak saya nafsu makannya kurang bagus?

Pada kenyataannya Mukhlas sama seperti anak-anak lain. Ada masanya lahap banget makan, ada masanya nggak mau makan. Bahkan pernah seharian cuma minta susu, susu, dan susu. Sudah dibujuk segala macam lauk, dia nggak mau. Bahkan roti-rotian juga nggak mau. 

Pusing banget kalau sudah kayak gitu,  akhirnya anak saya diare karena memang perutnya nggak terisi apapun selain susu. Ujung-ujungnya berantem kecil sama suami, karena dia yang nurutin maunya anak untuk minum susu terus. Sedangkan suami berkilah lebih baik dikasih susu daripada nggak ada isi sama sekali. 

Pernah ngalamin hal kayak gitu juga, ibu-ibu dan bapak-bapak? *cari teman senasib*

Sebagai ibu tentu saya nggak diam aja, saya banyak nanya ke dokter dan baca-baca artikel. Saran untuk ganti menu anak, ajak anak makan di luar biar dia nggak bosan, sudah saya lakukan. Tapi ada masanya Mukhlas memang benar-benar susah makan. 

Gara-gara susah makan jadinya mudah kena flu. Kalau lagi flu tambah nggak mau makan, padahal flu itu sendiri penyakit yang bisa sembuh dengan sendirinya, asal daya tahan tubuh meningkat dengan makan makanan yang sehat. Puyeng nggak tuh? Bisa-bisa saya minum Paracetamol karena ikutan sakit kepala mikirinnya.

Terakhir saya baca-baca di grup parenting, banyak yang menyarankan untuk kasih madu kalau anaknya susah makan. Madu juga bagus banget buat kesehatan karena bisa menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. 




Pucuk dicinta ulampun tiba, saya dapat kiriman dari Madu 369. Madu khusus untuk menambah nafsu makan anak. Awalnya saya nggak berharap banyak, kalaupun nggak bisa untuk menambah nafsu makan Mukhlas, yang penting bisa untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Apalagi sekarang lagi ada bencana kabut asap di tempat tinggal saya. 

Siang hari saya kasih Mukhlas minum madunya, terus dia main kayak biasa sampai ketiduran. Sorenya pas bangun tidur, dia bilang "Makan..."  Saya kaget juga dengarnya, biasanya kalau dia bangun tidur itu minta gendong atau minta minum susu. 

"Mukhlas mau makan nasi?"

"Iya, Mama." 

"Tunggu ya mama ambilin dulu"

Saya langsung buru-buru ke dapur ambil nasi dan lauk. Dalam hati saya heran sekaligus senang. Tumben-tumbenan ini anak minta makan, biasanya harus pakai bujuk rayu biar dia mau makan. Senangnya lagi Mukhlas minta tambah, padahal porsi pertama yang saya berikan itu porsi biasa dia sehari-hari malah kadang nggak habis. Barulah di porsi kedua masih sedikit bersisa nasinya. 

Pas banget anak selesai makan, suami pulang dari kantor. Saya langsung laporan dong kalau Mukhlas minta makan pas bangun tidur. Suami saya juga heran, tapi kemudian bilang berarti madunya bagus dan terusin aja kasih untuk anak setiap harinya. 


Ibu-ibu yang punya masalah sama kayak saya bisa saya rekomendasikan madu 369 ini. Setelah saya baca lagi, Madu 369 ini mengandung ekstrak curcuma, ekstrak pegagan, untuk menstimulasi nafsu makan anak. Bukan cuma itu, melainkan juga ada omega 3, omega 6 dan omega 9 yang bermanfaat untuk kecerdasan anak.

Selain itu yang saya suka adalah rasanya yang manis (saya juga ikut nyicipin biar yakin kasih ke anak) tanpa ada sensasi asam atau pahit. Karena ada juga beberapa jenis lebah yang madunya agak pahit atau asam. Tentu manis dari madu 369 adalah alami karena tanpa penambahan glukosa.

Karena ini madu tentu saja nggak ada bau amis, beda kalau suplemen penambah nafsu makan lainnya yang mengandung minyak ikan. Terus isinya juga dua kali lebih banyak dibanding merk lain yang beredar di pasaran, tapi tetap nggak terlalu makan tempat jika harus dibawa saat bepergian.



Oh ya, saya juga tadi cek websitenya kalau lagi ada promo bonus dua snack kentang istimewa. Saya juga dapat dan anak saya suka banget. Bentuknya aneka hewan gitu, ngegemesin euy. Rasanya juga enak, saya yang orang dewasa aja suka. 

Jadi untuk ibu-ibu yang pusing sama masalah berat badan anak, saya sarankan untuk mencoba madu 369 ini. Pastikan membelinya di website resminya disini agar mendapatkan Madu 369 yang asli.

Yuk, ceritakan juga pengalaman ibu-ibu ketika anaknya susah makan di kolom komentar πŸ˜‰

  • Share:

You Might Also Like

21 komentar

  1. Alhamdulillah ya, Muchlas jadi doyan makan karena bantuan madu yang sepertinya juga udah komposisi herbal medicine nya. Dapat bonus healthy snack juga. Yay...!

    ReplyDelete
  2. Bismillah, habis baca tulisan ini aku mau coba beli juga ah untuk anak-anak di rumah. Siapa tahu bisa bantu ngeboost nafsu makan mereka biar badannya nggak kurus2 amat.

    ReplyDelete
  3. senengnya anaknya suka minum madu. Bang ale agak susah nih kalau langsung minum jadi biasanya dicampur air atau jus, padahal kandungan keaslian madu bisa berkurang kali ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa cantumin, menurut penjualnya bisa kok dicampur ke jus atau dioles roti, bun.

      Delete
  4. Info bagus nih, buat bekal saya besok kalo punya anak susah makan, diberi madu aja, trims ya Mbak :)

    ReplyDelete
  5. anakku gak susah makan tapi pemilih banget, aq juga suka kasih madu selain buat nambah nafsu makan juga buat imunitas biar gak gampang sakit atau kalau emang udah terlanjur sakit biar lebih cepat sembuh karena ayahnya anti banget kasih anaknya obat2an kalo sakit, kalo bisa pakai yang obat luar dulu atau yang herbal gitu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama mbak May. Kalau nanya ayahnya dibilang kasih madu aja dulu. Kalau ga sembuh baru cus ke dokter.

      Delete
  6. Anaknya mbk enny lucu banget, gemesin😍. Entah mengapa saya jadi fokus ke anaknya... He..he...
    Apakah ini pertanda?πŸ˜‚

    Saya kalau dapat madu, seringnya di pakai buat maskeran karena sudah nggak butuh penambah nafsu makan, malah pengennya penurun nafsu makan.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya, ngegemesin kayak emaknya kan? hihihihi.

      Sama nih, kalau kita mah butuhnya pengurang nafsu makan πŸ˜‚

      Delete
  7. waktu anak saya dulu susah makan juga dikasih madu lumayan jadi mau makan. Madu 369 ini belum pernah coba, boleh dicoba kalau dia udah mulai susah makan lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang madu banyak khasiatnya ya mbak. Makasih sudah mampir dan baca πŸ₯°

      Delete
  8. Wahh syukurlah kalau Mukhlas skrg napsu makannya bagus ya mbak. Btw mbak tinggal dmn? kok ada bencana kabut asap? tae care ya mbak sekeluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jambi mbak, huhu iya sebel banget sama pembakar hutan yang ga tahu aturan itu.

      Delete
  9. wah aku rekomendasiin ini ke temen aku yang pengen nafsu makannya bertambah....
    ada gk ya yang buat ngurisin badan wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mbak, ini untuk anak-anak dan orang dewasa juga bisa kok. Sama dong, saya juga mau yg bisa ngurusin. Jamu artis gitu ada kan ya? Tapi saya nggak suka jamu 😒.

      Delete
  10. Wah kl aku minum madu ini bisa kayak dek Mukhlas jd doyan makan nggak yaa.. Soalnya aku tuh susah makan mbak, bawaanya males. Hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh kalau saya mah malah doyan makan, haha. Ini bisa untuk orang dewasa juga kok mbak.

      Delete
  11. wah boleh juga nih dicoba.
    buat anak saya yang syusah banget makannya kalo gak sambil nonton yutub. huhu..
    semoga anakku jadi gembul makannya setelah minum madu ini :D

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.