Menunjukkan Tanda Bakti dengan Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash

By dudukpalingdepan - June 28, 2021

 

PRUTect Care – Hospital Cash


Menikah itu artinya kita bukan hanya menyatukan dua orang saja, suami dan istri. Namun juga dua keluarga, keluarga suami dan keluarga istri. Orang tua suami adalah orang tua saya juga. Sebagaimana orang tua saya perlu diperhatikan, begitu pula dengan mertua. 

Seperti orang yang baru menikah pada umumnya, tentu saya harus banyak adaptasi dengan sifat suami dan mengenal lebih dekat keluarganya.

Sekalipun saya ada sedikit kesulitan komunikasi, terutama dengan ibu mertua. Pasalnya beliau hanya fasih berbahasa Jawa, sedangkan saya yang lahir dan besar di Sumatera, sama sekali nggak bisa bahasa Jawa. Bayangkan betapa saya bingung ketika ingin ngobrol sama beliau pas nggak ada suami.

Namun hal tersebut nggak mengurangi rasa hormat dan sayang saya terhadap beliau. Pasti ada cara lain menunjukkan rasa kasih saya terhadap beliau meski bukan dengan sering ngobrol, mengingat sekarang kami juga tinggal berjauhan.

Memperhatikan Jaminan Kesehatan Mertua Sebagai Tanda Bakti

Pernah suatu hari suami dapat kabar kalau ibunya sakit, yang mana dia berniat kirim uang. Tentu saya juga bertanya sakitnya apa? Terus apakah bapak dan ibu punya asuransi, jaga-jaga kalau ternyata sakitnya butuh penanganan lebih lanjut.

Suami saya bilang kondisi ibu mual dan muntah seharian sehingga tubuhnya lemas. Soal asuransi, belum ada. Ternyata suami saya kurang pemahaman tentang pentingnya asuransi.

Bercampur cemas dan kesal, saya sempat ngomelin suami. Saya kira dia sudah daftarin orang tuanya asuransi sedari dia membujang. Ternyata belum sama sekali. 

Saya jelaskan secara singkat betapa pentingnya punya pegangan jaminan kesehatan untuk orang tua. Apa lagi mengingat kami tinggal berjauhan, dan belum tentu kita punya uang cukup di saat orang tua butuh untuk berobat atau penanganan lebih lanjut terkait masalah kesehatannya.

Untuk orang tua saya sendiri, mereka sudah punya asuransi karena dua-duanya masih aktif bekerja. Sedangkan mertua yang nggak bekerja pada perusahaan atau lembaga tertentu sehingga nggak ada fasilitas tersebut. Tentu sebagai anak kita yang harus pro-aktif memikirkan jaminan kesehatannya.

Untungnya suami saya mau menerima masukan tersebut dan menyadari kelalaiannya. Cuma dia sedikit bingung bagaimana mendaftarkan orang tuanya untuk ikut asuransi sedangkan bapak dan ibu punya keterbatasan informasi dan jarak tempat tinggalnya juga jauh dari kota untuk mengurus segala sesuatunya sendiri.

Daftar Asuransi Mudah  Dengan PRUTect Care - Hospital Cash


Sebagai istri yang akrab menggunakan dompet digital, saya jadi tahu kalau OVO sekarang juga punya fitur untuk proteksi kesehatan yang mana bekerja sama dengan Prudential Indonesia, yaitu Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash.

Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash adalah produk asuransi jiwa kumpulan syariah yang memiliki manfaat dasar meninggal dunia dan manfaat tambahan santunan rawat inap, perawatan ICU, cacat total akibat kecelakaan, meninggal dunia akibat kecelakaan serta meninggal dunia akibat penyakit menular.

Produk ini memang baru diluncurkan secara resmi pada tanggal 28 April 2021, yang mana merupakan merupakan terobosan terbaru di Indonesia yaitu dengan mengintegrasikan e-money dan e-insurance.

Jadi bayangin aja dulu mau daftar asuransi mesti ke kantornya atau mengirimkan scan berkas administrasi yang cukup banyak. Sekarang hanya dari aplikasi yang biasa kita pakai buat belanja dan bayar tagihan, juga bisa.

Mekanisme Pendaftaran Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash


Gampang banget caranya, tinggal buka aplikasi OVO kalian atau kalau belum punya silakan download dulu https://ovo.id/updateaplikasiOVO Setelah masuk ke akun OVO yang dimiliki pada halaman depan pilih logo “Proteksi” yang gambarnya payung.

  1. Pilih Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash dari Prudential Indonesia
  2. Tersedia 3 pilihan paket, Silver (Mulai dari Rp8.000/bulan); Gold (Mulai dari Rp16.000/bulan); Platinum (Mulai dari Rp24.000/bulan). Bahkan ada juga yang mulai dari Rp5.000-an/bulan*
  3. Setelah memilih paket yang diinginkan, isi data-data diri yang diminta. 
  4. Kemudian membayar sesuai dengan paket yang dipilih, jadi pastikan saldo OVO Cash teman-teman sudah terisi ya.
  5. Setelah berhasil mendaftar, sertifikat asuransi elektronik akan dikirimkan melalui email.

*Paket Silver PRUTect Care - Hospital Cash 1 Tahun



Semudah itu kan? Tinggal klik-klik dan isi data yang diperlukan. Tentu saya juga mendaftar untuk diri sendiri dan anggota keluarga yang lainnya. Dengan begitu saya jadi bisa lega karena #SemuaTenangTerlindungi.

Alasan Memilih Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash



Hal yang paling penting dari memilih asuransi adalah memperhatikan manfaat dan keunggulan yang bisa kita dapatkan. Berikut manfaat dan keunggulan dari Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash :

Manfaat PRUTect Care - Hospital Cash

Manfaat dasar:

1. Manfaat meninggal karena sebab apapun

Manfaat tambahan:

1. Manfaat harian rawat inap

2. Manfaat perawatan ICU

3. Manfaat cacat total akibat kecelakaan

4. Manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan

5. Manfaat meninggal dunia akibat penyakit menular

Keunggulan PRUTect Care - Hospital Cash

a. Asuransi berbasis syariah

b. Harga terjangkau mulai dari Rp5.000-an/bulan*

c. Manfaat asuransi yang banyak sesuai kebutuhan. Mulai dari santunan rawat inap sampai Rp 300.000 per hari selama 90 hari, manfaat meninggal dunia karena penyakit menular dan kecelakaan sampai Rp63.000.000 dan manfaat-manfaat lainnya

d. Registrasi cepat, mudah dan online lewat aplikasi OVO

e. Klaim juga bisa dilakukan online lewat aplikasi Pulse dari Prudential Indonesia

*Paket Silver PRUTect Care - Hospital Cash 1 Tahun

Hati Tenang Dengan Proteksi Kesehatan yang Tepat


Dari pengalaman saya di atas, sekarang saya bisa lebih tenang memikirkan proteksi kesehatan mertua yang jauh di Pulau Jawa sana. #SemuaTenangTerlindungi. Sekalipun saya bukan tipe yang mampu bermanis mulut, tapi semoga perhatian saya ini bisa sampai kepada beliau.

Suami saya juga senang karena saya sebegitunya memperhatikan masalah kesehatan orang tuanya. Kini nggak perlu takut atau was-was lagi jika orang tua sakit. Meski begitu kami juga tetap menyarankan kepada mereka untuk menjaga pola makan dan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit.

Nah, bagaimana apakah teman-teman juga punya pengalaman seperti saya? Atau sudah daftar Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash juga? Kalau belum yuk dapatkan PRUTect Care - Hospital Cash di aplikasi OVO di sini. Cerita di kolom komentar, ya.



  • Share:

You Might Also Like

33 komentar

  1. Mbak i feel you. Jangankan dirimu mbak. Aku yg sama2 jawa tapi beda aliran (ngapak dan bandek) aja komunikasi sama mertua agak kagok wkwk. Semoga sehat2 semuanyaya mbak.

    Penting bgt buat mikirin jaminan kesehatan orang tua kita memang biar bisa tertangani dengan fasilitas yg terbaik ;) apalagi syariah. Patut dipertimbangkan

    ReplyDelete
  2. Waaaah aku ga tahu lho kalau ada asuransi yang murah begini. Tapi klaimnya mudah ga ya?

    ReplyDelete
  3. Layanan OVO meluas ya, sampai ada proteksi kesehatan. Semoga layak jadi kepercayaan masyarakat

    ReplyDelete
  4. Wah seru ya udah dipermudah dengan pembayaran menggunakan OVO.

    ReplyDelete
  5. sekarang aku belum nikah dan belum kepikiran untuk asuransi. kalau nanti udah punya anak penting banget gak sih kak punya asuransi ini?

    ReplyDelete
  6. Memang saat ini mencari asuransi yang tepat harus jeli yah. Ini ada yang baru dan syariah... terima kasih kak sudah berbagi

    ReplyDelete
  7. Wesss lama² aplikasi ovo ini multifungsi yaa, semua fitur sangat memudahkan dalam segala hal. Apalagi sekarang uda ada asuransi nyaa juga

    ReplyDelete
  8. MasyaAllah ini sih terjangkau banget ya Kak, nggak ada alasan nggak punya asuransi. Karena sebenarnya mudah dan gampang tinggal bagaimana kita memilih

    ReplyDelete
  9. wow gampang banget ya sekarang kalau mau daftar asuransi. memang sih asuransi kesehatan ini membantu banget saat kita sakit. tapi harus pintar juga pilih asuransi kesehatannya mana yang memberikan keuntungan lebih banyak

    ReplyDelete
  10. Ini solusi banget siii, akhirnya ada juga yaa asuransi syariah. Semoga aku bisa asuransiin ayah ibu aku segera, kayanya terjangkau dan bisa online yaaa:)

    ReplyDelete
  11. Wah kayak saya dong, almarhumah ibu mertua nggak bisa bahasa Indonesia, terpaksa saya yang harus beradaptasi belajar bahasa Jawa sedikit-sedikit. Lucu sih, ngobrol cuma seuprit aja, hahahaha...

    Penting banget punya asuransi kesehatan keluarga ya. Ternyata bisa beli produk asuransi lewat OVO ya? Saya baru tau. Coba cek aaaah... Makasih sharingnya..

    ReplyDelete
  12. Kehidupan setelah menikah memang penting menurut saya mempunyai "asuransi" untuk menjamin masa tua dan keluarga secara khsusus. Adanya Asuransi Syariah PRUTect Care ini menurut saya bagus dan bisa dicoba bagi teman-teman yang membutuhkan.

    ReplyDelete
  13. Mantu dan istri idaman judulnya ini.
    Aku juga pakai OVO mbak masih di rutinitas tranfer, pembayaran dll. Era digital semua urusan jadi lancar ya. Makasih share infonya mbak.

    ReplyDelete
  14. PruTect care ini bisa asuransikan orang lain juga tah... Jadi, tinggal daftarkan nama penerima gitu ya. Duh, jadi kepikiran untuk mertua saya juga.

    ReplyDelete
  15. Satu akun ovo bisa kah untuk lebih dari satu pengajuan asuransi. Aku pingin mendaftarkan kedua orang tua juga. Bener juga bahwa kita nggak selalu memiliki cukup uang untuk hal-hal yang nggak terduga.

    Kalau pake asuransi yang berbasis syariah kayak PRUTect Care - Hospital Cash kan enak.

    ReplyDelete
  16. Salah satu pilihan terbaik adalah menjaga badan tetap sehat dan tidak jatuh sakit...sementara lainnya adalah memiliki asuransi atau jaminan kesehatan, sehingga ketika jatuh sakit tetap ada yang akan mengcover segala biaya yg keluar dan tidak mengganggu pemasukan

    ReplyDelete
  17. Asuransi nih penting banget ya apalagi situasi pandemi sekarang walaupun kita ga mau sakit tapi usaha berjaga2 penting sekali untung ada OVO protection ya

    ReplyDelete
  18. Wajib diterapkan nih. Apalagi yang tinggal jauh dari orang tua. Orgtua jg tggl sndiri. Ovo protec bisa dicoba.

    ReplyDelete
  19. Lengkap sekali ovo, bukan hanya payment ternyata. kemarin baca-baca sudah ada investasi, sekarang sudah ada asuransi ya kak.

    ReplyDelete
  20. OVO Prutect Care Hospital Cash ini emang kayak gak berasa bayar premi kita ya Mbak Enny... bulanannya ringan banget seperti jajan cilok ajah hehe... udah gitu asuransi berbasis syariah pula ya, kereeen

    ReplyDelete
  21. Salut sama perhatian Mba ke keluarga. Bukan cuma keluarga sendiri tpi juga keluarga suami.

    Masa pandemi ini mengajarkan kita untuk selalu care sama kesehatan. Baik dalam hal menjaganya maupun persiapan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

    Baru tau nih kalau OVO sudah merambah juga ke asuransi kesehatan. Keren. Sangat memudahkan penggunanya.

    ReplyDelete
  22. Bener juga ya mbak, sampai sekarang belum terlalu memikirkan tentang asuransi kesehatan, ternyata sangat penting sekali

    ReplyDelete
  23. Baru tahu kalo pendaftaran dan pembayaran asuransi bisa pakai ovo. Jadi lebih mudah dan gak ribet. Dan yg penting lagi, proses klaimnya lebih mudah dan cepat. Pasti konsumen akan puas

    ReplyDelete
  24. Perbedaan bahasa daerah di Indonesia yang beragam ini memang luar biasa. Aku orang Malang, mertua Sumenep. Keluarga suami banyak yang kalo komunikasi pakai bahasa Madura, kalo lagi pulang auto jadi pendiam karna ga ngerti pada ngomongin apa wkwk

    ReplyDelete
  25. Senang ya mbak ada prutect dari OVO ini. dengan biaya yg minimum bisa tetap memiliki asuransi. Dan penting banget di masa pandemi ini punya asuransi

    ReplyDelete
  26. Bener banget kak menikah itu satu paket. Dan kadang memang Kita yang harus menyiapkan asuransi ini daripada report di belakang Hari ya kan?

    ReplyDelete
  27. Jadi muncul ide ya, beliin asuransi syariah, seperti Pruitect Care Hospital Cash OVO ini buat orang tua kita. Sama kayak dulu kita kasih orang tua kita tabungan buat berhaji. Asuransi syariah bisa jadi opsi lain yang gak kalah menarik.

    ReplyDelete
  28. Kebalikan dengan saya mbak, saya lahir besar di Jawa, punya suami orang Sumatra. Ibu mertua berbahasa Indonesia juga nggak lancar, jadinya kalau lagi mudik mesti ada suami atau ponakan yang mendampingi dan menterjemahkan. Repotnya kalau pas ibu mertua nelpon dan suami nggak di rumah, saya iya iya jawabnya.

    Baca ini saya kok jadi kepikiran buat bikinkan asuransi buat ibu mertua juga ya. Kedua orang tua saya udah nggak ada, Bapak Mertua juga udah nggak ada. Tinggal ibu saja.

    ReplyDelete
  29. Memang kalau gak diingetin istri, suami suka lupa ya mbak. Atau memang blm kepikiran buat bikin asuransi orang tua. Untung ada ovo cash ini ya. Cepet dan mudah. Sehat sehat ya mbak mertuanya.

    ReplyDelete
  30. Begitu pentingnya kesehatan sampai hari tua, ya! Semoga kita semua selalu dilindungi, sehat dan bahagia sampai tua bersama keluarga tercinta

    ReplyDelete
  31. Zaman now harus banget ya kita nih punya asuransi terlebih situasi pandemi saat ini untung ya ada asuransiovo pru ini jadi memudahkan apalgi biaya premi terjangkau

    ReplyDelete
  32. Wah, banyak sekali ya manfaatnya. Memang kreajiban anak menyediakan fasilitas kesehatan untuk orang tuq ya..

    ReplyDelete
  33. Kalau ketemu mertua terus lagi gak ada suami pasti senyum-senyuman aja ya mbak hehe kebayang juga sih kalau urusan beda bahasa ini. Untung ada bentuk lain dalam mewujudkan kasih-sayang ke mertua dengan mengikutkannya PruTect Care dari Ovo.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.