Pengalaman Pertama Datang Ke Event Blogger

By dudukpalingdepan - 3:22:00 PM

Foto : Febri
Akhir tahun 2018 saya menulis resolusi target blogging di blog ini. Salah satunya bisa datang langsung ke event blogger atau seminar kepenulisan. Walaupun saya pikir akan susah mewujudkannya mengingat disini jarang banget ada event blogger. Kalau niat banget mau ke ibukota, butuh effort  yang lumayan besar karena berat diongkosnya, hihi. 

Tapi nggak ada yang salah dengan impian, gayung semesta bersambut. Ternyata brand ASUS mau ngadain roadshow salah satunya ke kota Jambi tanggal 31 Januari 2019. Pas saya baca info itu di grup facebook Komunitas Blogger Jambi, saya langsung exited  dan buruan daftar. 

Padahal saya sendiri tinggal di kabupaten Tebo, kurang lebih 5-6 jam perjalanan darat ke kota Jambi. Cuma kapan lagi bakal ada event blogger, jadi saya bela-belain ambil cuti di kantor dan bujuk suami melakukan hal yang sama. 

Alhamdulillah, suami pengertian banget. Dia tahu kalau dari dulu saya memang pengen datang langsung ke event blogger. Nggak cuma nganterin ke kota Jambi, dia juga mau jagain anak jadi saya bisa leluasa datang menghadiri event blogger tanpa rempong ngurus anak. Thankyou mamasque :*

Berhubung ini pengalaman pertama saya senang sekaligus deg-degan. Untungnya disana ada blogger yang juga teman saya, kak Desti. Jadi saya nggak terlalu canggung dan kita bisa sekalian reunian. Senang juga ketemu teman blogger yang sebelumnya cuma saling blogwalking, mbak Riska namanya. Selebihnya baru tahu dan ketemu disana. 

Acaranya diadakan di Wiltop Hotel kota Jambi. Hotel yang terletak di pasar kota Jambi, persis di tepian sungai Batang Hari dan Jembatan Pedestrian Gentala Arasy. Viewnya apalagi kalau senja cakep banget. 

Selain itu tentu kami disuguhi kudapan dan makanan yang enak. Ternyata salah satu keseruan jadi blogger tuh ya kayak gini, hihi. 

Inti acaranya adalah pihak ASUS mengenalkan produk terbaru mereka dengan tagline "ASUS Next Generation Gaming" berupa dua seri Zenfone terbaru yaitu Zenfone Max Pro M2 dan Zenfone Max M2. Dari segi nama memang cuma beda pada tulisan "pro" aja. Namanya seperti itu karena ibaratnya mereka kakak-adek. Mirip, tapi tentu ada perbedaannya juga terutama dari segi harga. 

jangan salfok ke masnya

Zenfone Max Pro M2
tampak belakang Zenfone Max Pro M2

Ketika pihak ASUS persentasi tentang Zenfone Max Pro M2 dan Zenfone Max M2, tentu saja saya jadi ngiler jadi kepengen #2019GantiSmartphone dan keingat suami yang memang doyan main mobile game. Walau didesain untuk para pencinta mobile game, tapi fitur yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan karyawati dan blogger kayak saya. 

RAMnya besar, dengan prossesor terbaru sehingga kinerja cepat, ringan dan anti ngelag. Desainnya kuat dan elegan, yang paling penting kameranya kece banget. 

Soalnya para blogger yang hadir diberi kesempatan untuk mencoba langsung keunggulan kamera Zenfone Max Pro M2, dengan mengambil foto pemandangan di sekitaran lokasi, fotonya diunggah ke Instagram dan dijadikan kompetisi. Yang menang bisa dapat Zenfone Max M1. 

Sayangnya saya kurang beruntung sehingga nggak dapet deh hadiah smartphonenya. Tapi tetap senang kok bisa nyobain kamera Max Pro M2, beneran kece deh. Hasil fotonya kayak foto pakai kamera mirrorless. Apalagi pengaturannya gampang, kita bisa dapatin tone yang kece tanpa perlu diedit lagi. Hasil selfienya juga bagus, nggak nipu wajah asli kita. 




Walau saya nggak menang kontes fotonya, tapi lumayan saya dapat voucher Hypermart senilai Rp50.000 dan dapat flashdisk dengan bentuk yang unik hasil dari bertanya dan jawab pertanyaan. Pulangnya saya langsung mampir ke Hypermart dan belanja, untung banget kan belanja 74ribu, cuma bayar 24rb dan pakai voucher hadiahnya. Thankyou ASUS ^_^.

Nggak cuma saya yang dapat voucher, teman blogger lain ada yang dapat voucher sampai Rp500.000 lho karena menang kuis. Seru banget lah pokoknya, sepanjang acara bertabur hadiah.


Bahkan bukan cuma hadiah yang diberikan saat acara berlangsung, ada juga hadiah yang menanti setelah event selesai. Kami semua diminta untuk menulis review Zenfone Max M2, tiga orang yang beruntung diantaranya akan dapat Zenfone Max Pro, M2 Zenfone Max M2, dan speaker bluetooth. 

Acaranya berlangsung dari pukul 16.00-20.00 WIB, dan sebelum pulang tentu saja kami foto bareng untuk kenang-kenangan.  Saya sendiri pulang dengan senyum sumringah. 

Semenjak memutuskan serius ngeblog pada pertengahan tahun 2017, saya memang berharap bisa datang ke event blogger seperti ini. Biasanya saya cuma baca postingan teman-teman blogger luar kota aja, dan ngarep bisa merasakan hal yang sama. 

Alhamdulillah tercapai sudah. 

Semoga nanti ada kesempatan lagi. Bahkan kalau bisa ikutan event blogger di Jakarta dan sekitarnya.

Do'ain yaa. 

Mon maap kalau norak, namanya juga pertama kali. Hehe.




  • Share:

You Might Also Like

14 komentar

  1. Wah senang ya bisa ikut event blogger. Saya sudah lama ga ikut event blogger lagi. Semoga ada kesempatan lagi

    ReplyDelete
  2. Keren mbak! Saya pengen sekali ikut-ikutan acara blogging-bloggingan di Pekanbaru.. Ntah kenapa sekarang udah jarang, padahal dulu banyak. Hahaha.. Seringnya mengundang influencers di Youtube dan Instagram yang komunitasnya besar.

    Baik sekali suaminya mau nemenin mbak, alhamdulillah :))

    Kok saya jadi penasaran sama flashdisk unyunya sih? wahahahaha

    ReplyDelete
  3. Saya malah penasaran dengan ASUS-nya. Fotonya oke juga tuh.

    ReplyDelete
  4. wah seru loh ikutan acara di event. kenal banyak teman baru

    ReplyDelete
  5. Duh jadi kangen, di Bandung banyak event tapi saya langka bgt bisa ikut hiks gpp lah asuh anak dulu

    ReplyDelete
  6. Wah seru banget mba akhirnya bisa ikutan event blogger ya! Apalagi bisa dapet voucher belanja, mayan berfaedah untuk emak2 macam kita hahaha. Semoga next bisa ikutan event seru lagi ya (:

    ReplyDelete
  7. Wah.. kalau saya belum pernah mbak, maklum masih pemula

    ReplyDelete
  8. Seru banget Bun ikutan event-event gitu, bisa menambah ilmu dan juga teman hehe

    ReplyDelete
  9. Keren mba bisa ikutan event blogging

    ReplyDelete
  10. Ini niat banget sih mbak. 5-6 jam perjalanan pun, tetep berangkat.

    Saya pun dulu pertama kali dateng ke event blogger juga seperti itu, mbak. Canggung dan norak, karena dapet makan enak. Tapi nggak papa, namanya juga pengalaman. Hehe. Semoga bisa dateng ke event blogger lainnya lagi.

    ReplyDelete
  11. yeayyy, akhirnya yah mbak enny... aq malah sepertinya tahun ini bakal jarang sekali datang ke event karena kerjaan makin banyak dan kalo wiken mau banyak quality time sama anak dan suami, jadi milih banget eventnya yang bisa bawa mereka berdua, hihihihi

    ReplyDelete
  12. Semoga rejeki menghadiri event blogger lancar ya mbak. menyenangkan bisa ikutan event semacam ini....

    ReplyDelete
  13. Saya malah belum pernah menghadiri acara temu narablog. Pada tahun 2014 dapat undangan secara terbuka dari pihak panitia Pameran Buku Bandung untuk menghadiri acara perilisan produk Syaamil Tab. Sayang saya tak bisa hadir padahal undangannya terbuka dan tak perlu daftar dulu.
    Semoga kelak saya bisa menghadiri acaranya di Bandung meski jauh dan makan ongkos. Pengen banget ngerasain suasana demikian, he he.
    Bagi saya Mbak gak norak, kok, berbagi pengalaman ini. Malah alhamdulillah bisa meliput acara dan beroleh hadiah. saya bisa tahu pengalamannya dan mupeng, ha ha.

    ReplyDelete
  14. Seru bgt ya, bs nambah ilmu & teman yg satu hobi, jd pengen ikut hadir di event2 blogger, sukses sll mba :)

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.