Mengobati Luka Anak Tanpa Rasa Perih [Review Hansaplast Spray Antiseptik]

By dudukpalingdepan - 1:43:00 PM



Anak saya Mukhlas sudah 22 bulan umurnya, lagi lincah-lincahnya. Nggak bisa lihat tempat luas pasti dia lari-lari kesana kemari. Padahal sudah dibilangin “Mukhlas, jangan lari-lari nak” terus dia jawab “Iya, lali-lali”. Hadeeeh, dasar bocah.

Jadi waktu itu kami sedang main di taman, nah pas waktunya pulang suami mau ambil mobil di parkiran. Saya sendiri mau ambil tas yang ditaruh di bangku taman. Saya sudah bilang “Mukhlas tunggu sini ya” Eh lengah sedikit dia sudah lari ngejar Abatinya. Ternyata dia kesandung, lututnya berdarah.

Nangis sih sudah pasti, saya aja sempat panik lihat luka di lututnya. Buru-buru kami pulang. Di jalan pulang saya mampir ke minimarket niatnya mau beli obat merah/betadine. Tapi malah lihat produk Hansaplast Spray Antiseptik. Saya juga baru tahu, Hansplast ada model begini. Biasanya kan cuma plester luka.

Klaim di kemasannya Spray Antiseptik ini untuk membersihkan luka sehingga  melindungi dari infeksi dan tanpa rasa perih. Saya langsung beli aja. Soalnya memang kepikiran kalau pakai obat merah, saya yang dewasa aja kalau pakainya bisa meringis ngilu, apalagi Mukhlas.

dok.pri

Sampai di rumah lukanya saya bersihkan dengan air hangat, terus saya semprotkan spray dari Hansaplast ini. Ternyata memang benar nggak perih. Soalnya Mukhlas nggak nangis dan nggak meringis.

Sayangnya di kemasannya nggak tertera berapa kali pemakaian. Jadi saya semprotkan di hari pertama dan kedua sekitar tiga kali sehari. Hari ketiga mulai kelihatan kering dan jadi “koreng”. Selanjutnya mulai terkelupas sendiri, untung Mukhlas nggak jahil ngegaruk atau mengelupas sendiri koreng lukanya. Kira-kira di hari ke-6/7, sudah terkelupas semua.


Setelah saya cari tahu dari official websitenya, Hansplast Spray Antiseptik ini  mengandung Polyhexamethylene Biguanide (PHMB), zat antiseptik yang banyak digunakan oleh para dokter karena efektif dalam mencegah dan mengatasi infeksi tanpa rasa perih. Selain itu nggak berbau dan nggak berwarna sehingga nggak meninggakan noda pada baju.

Senang banget nemu produk ini walau awalnya nggak sengaja. Jadi nggak perlu khawatir kalau anggota keluarga luka kecil bisa diobatin pakai ini tanpa rasa perih. Kemasannya juga pas untuk dibawa kemana-mana. Selain itu mulut botolnya berbentuk spray jadi anti tumpah.

Sekarang tinggal bekas lukanya aja sih. Kalau bekas luka di hati saya tahu cara menghilangkannya, kalau bekas luka di kulit, saya nggak tahu ðŸ˜…. Jadi tolong kasih saran di kolom komentar, ya.

Semoga artikel ini bermanfaat ðŸ˜ƒ.


  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. wah jadi ini produk baru ya mbak, sepertinya harus sedia di rumah nih. Si kakak lagi seneng belajar naik sepeda, udah beberapa kali hampir jatuh, sementara adiknya yang berusia 27 bulan seneng banget lari-lari ngejar kakaknya yang naik sepeda, sering khawatir juga kalau dia jatuh.

    ReplyDelete
  2. buat bayi boleh ga mba?anak bayi cimitku kemarin ketiban jungkat jangkit huhuhu kusedih :(

    ReplyDelete
  3. Wow, nanti belanja bulanan kayaknya harus beli deh soalnya saya suka yang praktis kayak spray gini hihi tfs mba

    ReplyDelete
  4. Cara mengobati lekas buka di hati gimana, Mbak, hehe kok saya malah jadi nggak fokus😅

    Baru tahu juga saya ada hansaplast jenis spray tahunya selama ini cuma hansaplast yg ditempel di luka.

    ReplyDelete
  5. Memang lebih enak kl yg disempot ngk khawatir tumpah. Aku pnya juga di rumah mbak. Anakku soalnya kl yg dioles suka merasa ketakutan sakit, kl semprot kan jd lebih enak.

    ReplyDelete
  6. lah..aku baru tahu ternyata hansplast ada dalam bentuk spraynya..recommended banget nih males banget kan kalo ngobatin luka pake acara perih-perih..
    jatoh udah sakit masa diobatin juga harus ngerasain sakit pula hehehe

    ReplyDelete
  7. Wahhh sekarang bentuk hansaplast udah kekinian banget yaa, sangat anak anak banget deh.. dulu polos banget bikin bosen

    ReplyDelete
  8. Wah si kecil sedang aktif-aktifnya yaa, mbak... Hansaplast spray ini cocok ya untuk anak-anak yang masih suka takut perih. Produk ini berarti sudah dijual bebas di pasaran yaa

    ReplyDelete
  9. baru tau ada handsaplast bentuk spray :r

    ReplyDelete
  10. Wah... senang kalau ada yang sprai gini. ANak juga pasti suka dan ga drama-drama

    ReplyDelete
  11. Kalau kata guru saya dulu, ngilangin bekas luka pakai kulit bagian dalam pisang itu mbak. Cuma saya belum pernah coba wahahaha..

    Terima kasih info obatnya mbak, berguna ni buat anak saya yang bentar lagi bakal lali-lali juga hahaha

    ReplyDelete
  12. enggak perih, pantas jika anaknya tidak menangis

    ReplyDelete
  13. wah baru tahu ada yang spray, cuss beli ah pengen juga jadi cadangan di rumah

    ReplyDelete
  14. wah baru tahu nih hansaplast spray ini

    ReplyDelete
  15. Thanks for sharing your info. I truly appreciate your efforts and I will be waiting for your next post thank you once again.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.