Eksfoliasi Tanpa Rasa Perih Dengan Skin Dewi Shikimic Gentle Exfoliating Scrub

By dudukpalingdepan - 7:54:00 PM

Review Skin Dewi Shikimic Gentle Exfoliating Scrub

Jerawat adalah masalah kulit wajah saya dari remaja sampai sekarang sudah punya anak satu. Dari yang dulu saya panik sampai sekarang sudah bisa kalem menghadapinya. 

Bagi teman-teman yang sudah sering berkunjung ke blog ini, pasti tahu kalau saya adalah pejuang jerawat menahun. Syukurlah memang sekarang jerawat saya sudah jauh berkurang daripada dulu. 

Namun punya bare face yang mulus tanpa jerawat dan bekasnya, masih jadi impian saya. Karena meski nggak sebanyak dulu, jerawat tetap muncul terutama menjelang menstruasi datang. 

Seperti bulan lalu jerawat muncul karena PMS dan berbarengan dengan Ujian Akhir Semester (meski sudah ibu-ibu, kuliah tetap harus dilanjutkan dong ya). Duo combo itu berhasil membuat jerawat bersemi kembali. 

Selain karena dua hal tersebut, munculnya jerawat pada bagian atas bibir dan hidung saya perkirakan juga karena acne mask. Soalnya saya tetap harus kerja keluar rumah, otomatis pakai masker dan selalu saya turunkan saat makan, wudhu, atau pas sendirian di ruangan kerja. 

Mengatasi Jerawat Dengan Eksfoliasi 


Jenis jerawat yang sering saya alami adalah jerawat kemerahan dan whiteheads. Rasanya perih, apa lagi saat tersentuh ketika sedang cuci muka. 

Untuk mengatasi jerawat seperti itu, dulu saya tahunya hanya pakai obat jerawat. Bentuknya seperti salep atau cairan yang dioles totol-totol pada bagian wajah yang berjerawat. Ternyata cara itu nggak mempan sama sekali. 

Sampai akhirnya saya ketemu artikel tentang rangkaian perawatan wajah dengan CTMP (Cleansing-Toning-Moisturizing-Protecting). 

Terutama kuncinya pada tahap cleansing, atau membersihkan wajah. Kalau cara membersihkan wajah nggak benar, pemakaian produk lainnya juga nggak akan maksimal. 

Membersihkan wajah juga nggak cukup dengan oil cleanser/micellar water dan facial wash. Kita juga harus melakukan eksfoliasi, yaitu proses mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. 

Salah satu cara eksfoliasi adalah dengan pemakaian scrub wajah. Tapi untuk kulit sensitif atau yang berjerawat kayak saya, melakukan scrub wajah itu terasa menyakitkan. 

Karena beberapa scrub yang saya temui itu bulir-bulirnya besar sehingga ketika digosokkan pada wajah terasa perih dan membuat wajah kemerahan. 

Eksfoliasi Tanpa Rasa Perih 

Sempat trauma pakai scrub, akhinya saya menemukan lagi produk eksfoliasi wajah yang nggak bikin kulit wajah perih, terasa ketarik, dan nggak menimbulkan efek kemerahan setelahnya. 

Yup, produk itu adalah Skin Dewi Shikimic Gentle Exfoliating Scrub. Brand Skin Dewi itu sendiri sebenarnya sudah saya ketahui karena sering nonton video-video di channel Youtube Female Daily. 

Akhirnya sekarang kesampaian juga untuk mencoba produk asli dari dalam negri ini yang  merupakan No. 1 Organic and Natural Skincare Line. 



Sesuai namanya, Skin Dewi Shikimic Gentle Exfoliating Scrub  ini memiliki kandungan utama Shikimic Acid, dengan sifat eksfoliasi yang sangat baik tanpa menyebabkan iritasi. Secara efektif menghambat perkembangan Propionibacterium acnes, bakteri yang bertanggung jawab atas lesi jerawat. 




Selain itu ada pula kandungan Licorice Extract yang berfungsi untuk memperlambat munculnya bintik hitam dan hiperpigmentasi, anti oksidan, anti inflamasi. Serta Geranium Essential Oil yang mempromosikan stabilitas emosional, mengurangi rasa sakit, meningkatkan mood, dan mengurangi peradangan. 

Kemudian yang paling penting adalah bulir-bulir nggak bikin sakit saat digosok-gosokkan pada wajah. Karena  kandungan Asam shikimic dari adas bintang, dapat dengan lembut mengelupas sel kulit mati, sehingga bisa membersihkan pori-pori, kulit juga terasa lembut dan cerah. 

Dengan High quality ingredients di atas, saya punya ekspetasi yang cukup baik dengan produk ini. 

Review Skin Dewi Shikimic Gentle Exfoliating Scrub 

Kemasan 

Skin Dewi


Harus diakui Skin Dewi merupakan brand lokal yang menurut saya super niat bukan dari pemilihan Organic High Performance Formula, tapi juga dari kemasannya yang terlihat luxury, dan kesan organiknya juga dapat. 

Skin Dewi Shikimic Gentle Exfoliating Scrub ini wadahnya seperti wadah serum lengkap dengan tutupnya yang sekalian dengan pipet tetesnya. 

Aroma dan Tekstur 




Saya yakin bukan cuma saya yang suka nyiumin aroma skincare. Karena bagi saya aromanya akan ngaruh juga terhadap mood. Nah, Skin Dewi Shikimic Gentle Exfoliating Scrub ini wanginya kayak aroma terapi di Spa gitu lho. 

Setelah saya cari tahu ternyata memang Skin Dewi Shikimic Gentle Exfoliating Scrub termasuk rangkaian Skin Dewi Spa at Home. 

Untuk teksturnya terasa lebih lembut daripada scrub pada umumnya. Bulir-bulirnya itu kalau secara kasat mata itu nggak kelihatan tapi begitu digosok-gosok maka akan terasa kalau ada bulir-bulirnya. 

Cara Pemakaian 

Pertama, saya cuci muka dulu sampai bersih. Lalu saya teteskan Shikimic Gentle Exfoliating Scrub di tangan, kemudian saya aplikasikan ke seluruh wajah dan ratakan. Tunggu sekitar 10-20 detik, lalu saya gosok-gosok perlahan. 

Nah saat menggosok wajah dengan scrub ini baru kerasa tuh bulir-bulirnya, dan suprisingly nggak sakit sama sekali. Padahal lagi jerawatan juga kan, tapi pas kena jerawatnya juga nggak sakit. Cuma memang gosoknya perlahan aja ya, jangan sambil mikirin harga sembako naik, biar nggak emosi, hehehe. 

Untuk intensitas pemakaiannya, saya pakai scrub ini 1-2 kali dalam seminggu. 

Efek yang Dirasakan 


before

after


Setelah lebih dari dua minggu ini saya pakai, sebenarnya dari kali pertama aja sudah kelihatan hasilnya. Beberapa hari setelah ekfoliasi, jerawat saya mengering, kempes, dan whiteheadsnya keluar sendiri. 

Setelah dibilas juga wajah terasa lembut dan lembab. Nggak ada efek kemerahan meski wajah sudah digosok-gosok dengan bulir-bulir scrubnya. Wajah juga nggak kerasa ketarik gitu. 

Untuk bekas jerawatnya memang belum hilang 100% ya, lagian pakainya juga belum ada sebulan. Nanti kalau ada hasilnya terhadap bekas jerawat akan saya update lagi di sini. 

Hal-hal yang disukai 


Saya suka banget produk ini karena kandungannya yang terbuat dari bahan alami dan organik. 

Terima kasih untuk mbak Dewi Kauw, founder Skin Dewi yang berangkat dari pengalaman anaknya yang mengalami atopic dermatitis sehingga membuat beliau termotivasi untuk mencari High quality ingredients, No animal cruelty , dan Plant-based material bagi perawatan kulit. 

Selain itu yang saya suka tentunya karena Skin Dewi sudah bersertifikasi BPOM dan aman untuk digunakan ibu hamil dan ibu menyusui. Jadi kata siapa bumil busui nggak boleh skincare-an, boleh kok asal perhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. 

Bangga banget deh ada brand lokal Indonesia sebagus ini, nggak kalah saing dengan brand dari luar negri. Untuk harganya mungkin a little bit pricey yaitu sekitar 514ribu untuk size 30gram, tapi karena dipakainya hanya 1-2 kali seminggu jadi bakal awet berbulan-bulan dan jatuhnya sama aja sih tapi ini dengan kandungan yang natural dan organik. 

Teman-teman dapat membeli  Skin Dewi Shikimic Gentle Exfoliating Scrub di official websitenya, Shopee, dan juga Tokopedia.

*** 

Semoga review ini bermanfaat ya untuk teman-teman yang juga punya kulit berminyak dan cenderung berjerawat kayak saya. Kalau punya pengalaman terkait jerawat juga, atau pernah pakai produknya Skin Dewi juga, cerita di kolom komentar ya.

  • Share:

You Might Also Like

30 komentar

  1. ngomong2 ttg eksfo ini ya mba aq jadi inget aq perna breakout gara2 over eksfo.. hua sedih banget banget... muka ancur seancur2nya. RUpanya mukaku sensitip sama eksfo, jalan keluarnya boleh pakai tadi min seminggu sekali aja.. :)

    ReplyDelete
  2. Toss, Mbak, jenis kulit wajah kita sama, berminyak dan berjerawat. Apalagi aku alergi makanan dan penyedap rasa, jadi tambah banyak itu aura kemerahan dan jerawat di wajah klo salah makan. :D
    Makasih infonya, ya. Untuk jenis kulit kayak kita memang gak dianjurkan sering-sering pakai eksfoliating, cukup 1-2 kali seminggu aja. Jadi produk Skin Dewi ini masih normallah ya harga segitu untuk pemakaian yang jarang dan aman juga dalam jangka panjang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pola makan perlu diatur juga dan cukup pakainya 1-2 kali seminggu ^^

      Delete
  3. aku belom pernah coba skindewi dan aku tergodaaa
    pengen banget punya
    soalnya aku ada jerawat bulanan yang membandel haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss checkout di web Skin Dewi atau Syopi mbak ^^

      Delete
  4. Tadinya aku heran kok namanya ada "Dewi"nya...ternyata emang produk lokal. Wah, mantap nih kalau hasilnya cocok. Aku juga termasuk sensitif sih. Tapi engga lagi jerawatan sih sekarang, malah lagi kering nih.
    Cari pelembap yg jozz...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sesuai nama foundernya. Ada kok skin dewi untuk jenis kulit lainnya ^^

      Delete
  5. ini produk lokal ya mbak
    wah bagus ya mbak, baru dua minggu sudah kelihatan hasilnya
    makasih rekomendasi ny mbak

    ReplyDelete
  6. Sebagai yang jarang jerawatan tapi punya kulit sensitif, saya jadi terlalu pilih pilih urusan perawatan. Dan payahnya saya baru kenal sama istilah eksfoliasi di sini. Semoga si jerawat beneran bye bye semua ya Mba.

    ReplyDelete
  7. waah produk lokal ya kak. melihat hasil reviewnya aku tertarik pengen coba. apalagi semenjak pakai masker bikin dagu sering jerawatan kak

    ReplyDelete
  8. Skin dewi ini emang oke ya, beberapa kali saya direkomendasikan temen nih, jadinya langsung pengen nyobain dan emang oke banget ke kulit.

    ReplyDelete
  9. Kalau dilihat gambar before after nya lumayan oke ya mbak. Tesktur nya juga gak bikin sakit dikulit deh kayaknya. Patut dicoba nih

    ReplyDelete
  10. Exfoliating pake scrub tu kadang bikin komedo juga ngacir ya. Saya lebih memilih exfoliating pake scrub. Tapi scrubnya halus ya kak?

    ReplyDelete
  11. Aku termasuk jarang berjerawat sih, tapi sekali nya muncul suka senewen sendiri. Boleh nih rekomendasinya, produk lokal makin bagus sekarang.

    ReplyDelete
  12. Wah klo produk lokal dan organik jadi ngerasa aman ya. Aku kulitnya gak berjerawat tapi sensitif dan cenderung kering akhir2 ini. Bisa juga pake ini mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa, Mbak. Tapi bisa juga coba konsultasikan ke admin Skin Dewi di IG atau web mereka, Mbak.

      Delete
  13. Aku fokus malah sama tanaman di belakang, hehe
    Tapi memang nih ini produknya bekerja dengan baik kata adikku yang udah coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk jangan salfok mbak. Yeayy salam buat adiknya.

      Delete
  14. Kebetulan kulitku termasuk yang jarang jerawatan. Tapi kalau pas lagi ada jerawat ya cukup mengganggu juga walau hanya satu biji. Ehhh biji atau apa ya? wkwkwk
    Ini produk loka lucu juga namanya "Dewi" ya kak.

    ReplyDelete
  15. Kemasan nya mirip serum ya, kirain tadi serum. Memang kalau berjerawat nyiksa banget deh. Beruntung ketemu produk yang tepat

    ReplyDelete
  16. Mau nanya nih kak..Skin Dewi Shikimic Gentle Exfoliating Scrub ini boleh digunakan mulai umur berapa ya kak.. soalnya ponakan aku tu mukanya mulai jerawat padahal masih 12 tahun.
    .
    Trus pernah baca bahan exfoliator itu belum aman buat ibu hamil dan menyusui. Bener gak ya..
    Soalnya yang aku baca nih skin Dewi kan bahannya natural banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari umur berapa aku kurang tahu, bisa coba dikonsultasikan ke admin mereka di IG atau webnya. Tapi kalau untuk bumil dan busui bisa kok, karena sudah dikonfirmasi ownernya di channel youtube mereka.

      Delete
  17. Duh, aku suka banget sama produk lokal yang berbahan alami kayak gini. Cuma aku punya masalah dengan kulit kering. Skin Dewi punya set untuk kulit kering nggak kak?

    ReplyDelete
  18. Yang selalu jadi pertanyaan klo skincare ini cocok gak Klo dipake sama kulit cowok dalam artian biar gak banyak beli kosmetik jadi bisa dipake berdua sama istri 😂

    ReplyDelete
  19. Dulu aku pernah nyobain Skin Dewi dan cukup cocok dengan produknya walau secara aroma nggak begitu suka tapi hasilnya cukup terasa. Aku hibahin ke ibuku dan beliau juga cocok. Sekarang ngeluarin produk exfoliating, eh jadi penasaran kek gimana performanya :3

    ReplyDelete
  20. Wah gimana mbk ada hasilnya yaaa pake skindewi ini untuk mengatasi jerawat aku jg ada jerawat cuma biasanya pake yang pembersih doank air mawar hehe

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.