Camilan Sehat Milna Nature Puffs Organic, Anak Senang Orang Tua Tenang

By dudukpalingdepan - 8:20:00 PM

Camilan Sehat Milna Nature Puffs Organic

Dulu ketika hamil saya beranggapan bahwa proses menyusui anak dengan ASI ekslusif, dan melanjutkannya dengan MPASI adalah proses yang gampang. Ternyata setelah dijalani nggak semudah itu. Ada banyak suka, duka, repot, kesal, tapi bahagianya juga terasa. Sudah kayak isian es campur deh 😁. 

Teringat ASI  saya baru keluar tiga hari pasca melahirkan. Itu pun penuh perjuangan. Saya berusaha untuk terus memancing ASI dengan dipompa, mendekatkan bonding bersama anak dengan terus mencoba menyusuinya, sama makan makanan yang bergizi. Semangkok sayur daun katu pun habis dimakan sendirian *maaf ya suami, kamu nggak kebagian*. 

Tiba masa MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu), saya exicited bercampur deg-degan. Senang bahwa anak akan masuk fase selanjutnya tapi di sisi lain juga khawatir kalau nanti anak malah nggak mau makan. Tapi kalau nafsu makan itu bisa turunan, maka harusnya anak saya doyan makan sih secara mama dan babanya doyan makan. 

Suka Duka Masa MPASI


Alhamdulillah pada fase-fase awal MPASI berjalan lancar. Anak saya menyambut dengan semangat makanan apa pun yang disajikan. Mungkin ibaratnya ketemu sesuatu yang baru, jadi dia semangat mencoba. 

Walaupun repot harus memasak dua jenis makanan yang berbeda yaitu untuk orang dewasa dan khusus untuk anak, karena tentu teksturnya dibuat berbeda. Sebisa mungkin saya berusaha memberikan MPASI organik yang sehat dan bergizi untuk buah hati. 

Kenangan pemberian MPASI saat umur anak 8 bulan

Senang banget kalau lihat anak makan dengan lahap, tangannya menggapai ke atas berusaha mengambil alih sendok untuk menyuap buburnya sendiri. Ketika giginya mulai tumbuh, saya berikan  finger food. Lucu banget lihat anak bayi berusaha menghisap dan menggigit dengan gusinya. 

Tapi semakin besar, semakin banyak mengenal rasa, anak saya jadi bisa memilih mana yang dia suka mana yang nggak dia suka. Jadilah nggak bisa seperti dulu lagi, apa yang disajikan belum tentu dia mau. 

Ada pula masa dimana anak sulit makan, maunya hanya minum susu atau jajanan yang manis. Sehingga berat badannya turun bahkan diare. Saat seperti itu saya sampai stress mikirinnya. Bukan hanya soal berat badan, tapi juga takut anak kekurangan zat besi dan kalsium.

Padahal zat besi penting banget karena zat besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh. Begitu juga dengan kalsium yang membantu dalam permbentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Mengubah Strategi Untuk Memberikan MPASI


Katanya profesi ibu adalah dimana kita nggak boleh berhenti belajar seumur hidup. Makanya saat mengalami anak susah makan, saya cari lagi informasi dari berbagai sumber agar anak mau makan lagi dan gizinya terpenuhi.

Salah satu caranya adalah dengan membuat proses makan menjadi lebih menyenangkan. Mungkin selama ini saya cenderung memaksa, sehingga anak malah semakin malas makan. Selain itu saya harus ganti-ganti menu sekalipun anak sudah punya menu favorit, biar dia nggak bosan. 

kenangan menu mpasi anak 8 bulan

Nah, karena mulai dari umur 1,5 tahun anak saya sudah bisa berbicara beberapa kata, saya juga bisa berikan pilihan mau makan ini atau itu, dia bisa menunjuk. Kalau sekarang sudah umur tiga tahun malah sudah bisa request mau makan apa. 

Kemudian yang saya perhatikan adalah penambahan camilan. Jadi bukan hanya makanan berat tiga kali sehari saja yang perlu diperhatikan. Tapi camilan dua kali sehari juga penting untuk mengisi perut anak menjelang jam makan berikutnya datang. 

Masalahnya saya sempat galau, kalau dikasih camilan buah anak saya hanya mau jenis buah tertentu saja. Kalau dikasih snack kemasan, takutnya malah nggak mau makan nasi dan kandungan gizinya juga sedikit. 

Namun, sekali lagi tugas ibu adalah pantang lelah mencari informasi. Sampailah saya tahu bahwa ada camilan organik sehat yang mengandung zat besi dan kalsium. 

Review Milna Nature Puff Organic, Camilan Sehat Untuk Buah Hati

Milna nature puffs organic
Pic : wwcommid


Mungkin para orang tua sudah nggak asing dengan Milna, salah satu merk bubur bayi yang sudah terpercaya selama lebih dari 30 tahun. Nah, ternyata sekarang Milna juga meluncurkan Milna Nature Puffs Organic sebagai camilan sehat berbahan organik.

Milna Nature Puffs Organic memiliki kandungan sumber zat besi yang membantu pembentukan hemoglobin darah dan tinggi kalsium yang dapat membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bebas gluten sehingga terhindar dari risiko alergi dan hipersensitif makanan.

Sebagai orang tua saya lega banget menemukan camilan sehat untuk anak. Langsung saja saya coba kasih untuk anak saya. Sempat deg-degan juga sih, takutnya menurut dia malah nggak enak. 



Syukurnya ternyata anak saya suka. Malah pas pertama dibuka, dia lihat bentuknya langsung excited dan bilang "Waw, bentuk lop! (love maksudnya)". Dengan jari-jari mungilnya anak saya mulai memakan Milna Nature Puffs organic. Satu, dua, dan seterusnya sampai habis hampir satu bungkus. 

Awalnya saya kasih rasa varian banana, karena menurut saya anak akan suka sama varian yang sesuai dengan buah kesukannya. Kemudian saya coba kasih juga varian cheese dan Apple & Mix Berry, anak saya suka juga. 

Saya juga ikut nyicip lho (hayoo yakin deh ibu-ibu pasti sering nyicipin makanan anaknya), dan ternyata memang enak. Rasa manisnya pas, teksturnya lembut bahkan lumer di mulut, bentuknya juga menarik, dan ukurannya pas untuk dijimpit oleh jari anak balita.

Selain itu kemasannya juga lucu dan menarik perhatian anak-anak. Nah, yang paling saya suka pada bagian atas kemasan berbentuk ziplock sehingga kalau nggak habis bisa ditutup dan dimakan lagi nanti. Terasa praktis banget kalau dibawa bepergian. 


Harganya juga terjangkau, yaitu Rp8000 untuk ukuran 150gram dan bisa didapatkan di supermarket dan minimarket terdekat. Bisa juga dibeli online di berbagai platform e-commerce. 

Oh ya moms, Milna Nature Puffs Organic ini bisa untuk anak di atas enam bulan ya. Selain sebagai camilan bergizi, bisa dijadikan latihan stimulasi kemampuan motorik anak lho. Anak bisa belajar menjimpit benda kecil dengan jarinya dan memasukkannya sendiri ke dalam mulut. Tentu dalam prakteknya harus selalu diawasi orang tua ya. 

Kalau untuk anak yang lebih besar, bisa dijadikan hadiah jika ia berhasil melakukan sesuatu yang baik. Bisa juga sebagai hadiah saat bermain tebak-tebakan orangtua dan anak. Jadi bisa menambah ikatan keluarga. 

Dengan adanya Milna Nature Puffs Organic, rasanya hati saya lebih tenang, anak pun senang. 

Nah, apa moms/dad yang juga mengalami pengalaman seperti saya? Atau pernah memberikan Milna Nature Puffs Organic juga untuk anak-anaknya? Ceritakan di kolom komentar, ya.

  • Share:

You Might Also Like

51 komentar

  1. Duh enak sekarang tu ya bun. Banyak cemilan sehat seperti milna ini contohnya yang bagus temani mpasi anak kita. Jaman Erysha dulu mah belum ada cemilan milna ini hihihi. Doain ya semoga aku segera dikasih anak ke dua terus kasih dia cemilan milna juga hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul betul Skrg banyak macamnya dan lebih praktis, dan sepertinya enak.
      Sayapun selera liatnya kwkwkw

      Delete
  2. Camilan yg baik untuk perut dan kesehatan si buah hati yg berumur batita.. sangat di rekomendasikan

    ReplyDelete
  3. Anak-anakku udah ketuaan nih kalau ngemil Milna Nature Puffs Organic ini, hahaha ... Dulu jaman bayi juga ngemilnya biskuit Milna, sih. Pada doyan loh. Dulu belum ada produk cemilan yang ini.

    Kayaknya jadi pengen belikan buat keponakanku, deh. Usianya sekarang 14 bulan. Bisa dong, yaaa ...

    ReplyDelete
  4. Iyaa, aku juga nyicip2 Milna
    Hehehe... Enak dan bisa diemut. Mungkin bisa bikin resep kue dari sini?

    ReplyDelete
  5. Wah Milna nature puffs ini adalah Snack rebutan si nomer 5 dengan kakaknya yang masih 2,5 tahun. Rasanya memang pas sekali bagi bayi. Aku suka karena bebas MSG

    ReplyDelete
  6. Ibu kosan saya juga sedang punya anak yang MPASI, Mbak. jadi sehari-hari sering lihat anaknya makan yang diolah begitu, kayaknya ibu-ibu harus kreatif yaa soal MPASI? tapi kehadiran Milna mempermudah urusan ibu hehehe

    Baru tau kalau Milna ada yang organic. Nice sharing, Mbak!

    ReplyDelete
  7. Milna ini dari dulu sudah jadi produk andalan bagi bayi ya, Mbak. krucil saya dan keponakan semua suka Milna, termasuk biskuitnya. Harganya juga sangat terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya emak dan bapak pun suka ya mas. Karena membuat aman isi kantong namun gizinya maksimal.

      Delete
  8. wah suka aku kalau kemasan berbentuk ziplock seperti milna nature puffs organic ini. Jadi kalau nggak habis bisa ditutup dan dimakan lagi nanti. Praktis banget kalau dibawa bepergian. Apalgi ada manfaat nutrisi dan stimulasi yang bikin hati ibu tenang baby pun senang:)

    ReplyDelete
  9. Gemesnya liat anak semangat banget ngabisin MPASI nya ya, berasa hilang seketika capek bikinnya yaa... Btw Milna Nature Puff Organic oke banget ya

    ReplyDelete
  10. Bisa nih sya rekomendasikan milna ke teman2 sya yg bayinya sudah MPASI

    ReplyDelete
  11. Kalau saya dulu, masa MPASI masa yang paling dinanti karena seneng aja bisa buat masakan untuk bayi dan seneng anak bayi udah mulai eksplorasi sama makanan dan rasa makanan

    ReplyDelete
  12. Waah ternyata Milna udah punya natural puffs ya Mba.. daku selama ini sering mengandalkan kekuatan snacks untuk pendukung MPASI anakku. Dan gak terasa, beberapa bulan kedepan bakalan jadi pejuang MPASI. Semoga anakku suka puffs keluaran Milna ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata setelah aku searching Milna ini ada yang organik juga ya Mba..whoaaa bikin tenang rasanya. Plus nya lagi ada Zip lock ya kemasannya

      Delete
  13. Zea anakku, di masa MPASI, Alhamdulillah lolos mbak. Makannya nggak milih milih, palingan makanan tertentu yang alergi. Produk Milna biasa kubeli untuk camilan Zea, dan anakku suka.

    ReplyDelete
  14. Enak nih Milna Puffs, anakku suka banget mom. Aku gak khawatir kasih anak ngemil Milna Puffs karena bahan-bahannya alami. Jangankan anakku, aku aja doyan ngemilin Milna Puffs hehhehe

    ReplyDelete
  15. Hehehe. Usia 6-8 bulan itu benar-benar masa kejayaan anak makan deh. Apa aja yg dikasih bayinya hap hap hap aja. Begitu menginnjak 9 bulan dan seterusnya, udah tahu deh dia sama makanan yang dia suka dan gak dia suka. Kalo ujung-ujungnya GTM, ya kasih aja cemilan yg mudah disukai bayi, seperti Milna Nature Puffs Organic ini.

    ReplyDelete
  16. Anakku dulu ngemil Milna tapi varain ini belum ada. Pas banget nih Milna Nature Puffs Organic buat camilan baby karena nutrisi dan kepraktisannya

    ReplyDelete
  17. Wah, ada produk baru dari Milna ya. Zaman anakku kecil dulu seneng banget biskuitnya Milna dan ini sering untuk menu cemilan mereka.

    ReplyDelete
  18. walau saya tidak punya anak tapi saya sering denger curhatan teman yang anaknya susah sekali makan sampai diberi vitamin penambah nafsu makan. memang kata teman-teman paling sedih kalau anak sudah GTM ya mba. Produk Milna ini sepertinya bisa mendukung anak dari temanku nih selama MPASI nya

    ReplyDelete
  19. camilan sehat nih dibutuhkan banget ya mbak buat si kecil untung nya ada Milna ya jadi solusi pendukung MPASI..

    ReplyDelete
  20. tentunya ya, makanan yg gizinya bgs , baik untuk perumbuhan dan kita bakal adem ayem

    ReplyDelete
  21. Produk Milna ini memang sangat rekomended ya, Mbak Enny. Krucil saya dan keponakan saya juga mengkonsumsi Milna.termasuk biskuit bayinya. Takaran gizinya sudah sesuai dan rasanya disukai balita.

    ReplyDelete
  22. Waktu Oceanku masih setahun kurang, saya juga ngasih Milna nih... dia sukaa... ketiga kakaknya juga suka jd ikutan ngemil Milna deh hehe

    ReplyDelete
  23. Emank ya masa2 awal mpasi itu bagi aq masa trial n error bgt ..
    Untungny udh bljar.. bayangin klo va bljar bisa bneran gila nih aq ngliat anak lepeh2in makanan atau GTM...


    Bru tau milna jg ngluarin puff gini..
    Hrgny murah ya dg ukuran sgtu.. trs ada ziplocknya jg .. mantap nih.. klo Faatih pny adek lg cb ku ksih.. *eh🤣

    ReplyDelete
  24. Milna puffs organic solusi banget ya buat ortu yang pengen kasih camilan sehat pada masa mpasi anak

    ReplyDelete
  25. Babyku baru mpasi. Apa Milna Nature Puffs Organic ini boleh untuk usia 6 bulan, Mom? Lagi cari referensi juga buat nyediain cemilan si kecil.

    ReplyDelete
  26. Aku pernah ngasih anak2 milna puff tapi bukan yang orgsnik. Yang organik ini baru ya ?

    ReplyDelete
  27. Milna solusi anak kalo lagi GTM. Milna emang produknya bagus terus. Aku selalu stok loh sampe anaknya udah gede sekarang, dia doyan soalnya

    ReplyDelete
  28. Kalo ngeliat mangkok makanan anak habis karena dimakan itu seneng banget ya mom.. macam yes berhasill

    ReplyDelete
  29. Wah ini produk barunya Milna ya?
    Jadi ingat Milna ini memang sahabat bayi sejak dulu ya
    Waktu anakku bayi juga cemilannya Milna punya. Enak. Bayi suka, emak senang

    ReplyDelete
  30. Belum ada pengalaman kalau aku kak hehe tapi meski itu jajanan anak² kok aku ngiler yaaa pengen nyicipin biasanya apapun makanan anak² emng enak sih. Sering nyoba punya ponakan hahaha

    ReplyDelete
  31. Milna nature puff emang enak banget buat sangu jalan2 juga. Kalo anak2 bosen bisa sambil ngemil di jalan. Btw, jadi kangen bikin mpasi hihi

    ReplyDelete
  32. MPASI itu drama baru yang lebih mengharu biru. Hihihi. Bisa gagal total memberi makan seeharian dan bikin hati gundah gaulana plus kesal tapi sayang. Capur aduk seperti bubur menado yang lezat itu.

    ReplyDelete
  33. Waah kayaknya enak tuh mbak camilannya. Semoga keponakan saya suka.

    ReplyDelete
  34. Ngga hanya bayinya ya mba. Yang tua macam aku aja masih seneng nyemilin milna hihi

    ReplyDelete
  35. MPASI ngini sangat penting ya untuk memberikan variasi makanan buat si kecil. Jadi gak ngamoang bosan sama makanannya

    ReplyDelete
  36. Lumayan nich milna ini sebagai makanan variasi anak dan cemilan bergisi buat tumbuh kembang mereka

    ReplyDelete
  37. Saya sendiri pernah coba dan enak ya rasanya hahaha apalagi anak-anak

    ReplyDelete
  38. seneng deh karena adanya milna ini jadi anak anak bisa nyemil dengan sehat ya mba

    ReplyDelete
  39. Anak saya yg udah gedhe juga suka ngemilin Milna Nature puff organic adeknya lho Mbak... katanya enyaakkk

    ReplyDelete
  40. Waktu mulai MPASI, istri saya heran kok makanan bayinya cepat habis. Ternyata bapaknya juga doyan. Iya, rasanya memang enak hehe

    ReplyDelete
  41. Milna Nature Puff Organic ini cocok untuk anak yg udah MPASI usia 7 atau 8 bulan ke atas. Kalo masih 6 bulan, kayaknya gak semua anak bisa karena ukurannya terlalu kecil, rentan kesedak. Anak saya asik banget ngemilin ini pas mereka 8 bulan ke atas. Buat snack siang.

    ReplyDelete
  42. wah ada kandungan zat besinya, makin komplit ya mbak. Cemilan sehat ini. Ingat2 dulu anaku Anemia Defisiensi Besi, dan cuma bisa nangis. Akhirnya ya kasih makan dan cemilan yang mengandung zat besi. Coba dulu sudah ada Milna Nature Puffs Organic ini, praktis dan anak-anak pasti suka ya :))

    ReplyDelete
  43. Kesukaan anak saya dulu nih Milna.mudah larut di air dan rasanya enak.bayi bayi pada suka.

    ReplyDelete
  44. Hm pada suka nih nyicip-nyicip biskuit anaknya, hayooo...
    Tapi emang enak sih, sayapun pernah numpang ngemil sambil ngeteh ha-ha-ha

    ReplyDelete
  45. Dari dulu emang Milna jagoan makanan dan camilan buat anak-anak ya Kak, anak-anak saya waktu kecil camilannya apa lagi kalau bukan Milna yang paling aman.

    ReplyDelete
  46. sama anakku yang 1 tahun pun suka snack bentuk puff gini karena lagi seneng makan sendri mbaak

    ReplyDelete
  47. Aku malah jadi ingin survey.. ada ngga ya, lidah manusia yang gak doyan ngemil Milna Puff gini :D

    Karena, aku aja doyan banget :)

    ReplyDelete
  48. Sayangnya nafsu makan gak bisa diturunin ke anak ya, kalo bisa sih gak perlu beli makanan tambahan pendamping, heheh... Dulu juga anak saya beli Milna..

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.