Review Drakor Komedi-Romantis Fight For My Way

By dudukpalingdepan - 9:40:00 PM

Review Drama Korea Fight For My Way

Annyeonghaseyo, yeoreobun
.

Akhirnya saya balik lagi ngedrakor setelah lama vakum. Sebenarnya dari SMA dulu udah suka nonton drakor, zamannya hits drama korea Boys Before Flower (BFF) adaptasi drama taiwan "Meteor Garden". Tapi sempat vakum karena kesibukan masuk kuliah, pas kerja nonton lagi, terus mau nikah vakum lagi. Gitu deh naik turun kayak perasaan #eh.

Cuma karena ada wabahnya Covid-19 ini yang mana saya pas weekend nggak bisa kemana-mana, jadinya ya ngedrakor aja. Lumayan untuk hiburan selama #dirumahaja. Nah, selain ngedrakor, di blog mbak Mutia Ramadhani ada artikel 20 ide kreatif bermain bersama keluarga di akhir pekan lho. Dibaca juga ya. 

Balik lagi ngomongin drakor, yang sudah saya tonton adalah Crash Landing On You, The King Eternal Monarch, Hotel Del Luna, dan Fight For My Way. Semuanya bagus karena tahu sendiri kan orang Korea bikin series tuh terniat banget baik dari segi cerita, visual, pemain, dan semua crew

Namun yang mau saya ulas kali ini adalah drama korea Fight For My Way karena ceritanya ringan, kocak, dan romantis

Sinopsis Fight For My Way


Dikisahkan Ko Dong Man, Choi Ae-ra dan Baek Sool Hee, bersahabat dari kecil. Ketiganya saling menyayangi, apalagi ke Choi Ae-ra yang nggak punya ibu dari kecil. Mereka sahabatan terus sampai dewasa dan udah kerja. 

Dari kecil aja udah kocak mereka wkwkw  (pinterest/carol gonzalves)

Meski sudah punya pekerjaan masing-masing mereka semua nggak merasa bahagia karena pekerjaan mereka bukanlah impian mereka sedari dulu. Tapi namanya juga butuh uang buat hidup sehari-hari mau nggak mau dijalani. 

Ko Dong Man malah dulunya atlet taekwondo nasional, tapi ada satu kejadian yang membuatnya berhenti dan nggak mau terjun ke dunia olahraga lagi. Begitu pula dengan Choi Ae-ra yang dari kecil pengen jadi penyiar berita atau pembawa acara, tapi nggak kesampaian dan malah jadi resepsionis di sebuah mall. Kalau Baek Sool Hee, pengennya jadi ibu rumah tangga yang suka ngeblog, tapi nasib membawanya jadi customer service. 

Meski mengalami pahitnya kehidupan dengan pekerjaan yang nggak sesuai, tapi Baek Sool Hee masih mending karena dia punya pacar yang sudah menjalani hubungan selama 6 tahun, yaitu Kim Joo Man. Mereka satu kantor, tapi beda bidang. Kalau di kantor pura-pura kayak orang lain, padahal aslinya serumah (maklum ye budaya orang luar, jangan ditiru :p). 

Mereka berempat mengalami suka duka pekerjaan, percintaan, dan konflik keluarga. Kalau lagi ada masalah biasanya mereka sering curhat-curhatan di atap rumah susun mereka, sambil ngemil dan minum soju. 

Seru banget deh lihat bagaimana drama percintaan, impian, dan keluarga dikemas dengan kocak dan mengaduk perasaan penonton. 

Pemain Fight For My Way



  • Ko Dong Man - Park Seo Joon (Itaewon Class, My Secretary Kim)
  • Choi Ae Ra - Kim Ji Won (The Heirs, descendants of the sun)
  • Baek Seol Hee - Song Ha Yoon
  • Kim Jo Man - Ahn Jae Hong
  • Choi Woo Sik - Park Moo Bin
  • Park Hye Ran- Lee Elijah
  • Hwang Jang Ho - Kim Sung Oh
  • Pyo Ye Jin
  • Hwang Bok - Jin Hyul Gong
  • Kim Tak Su - Kim Gun Woo

Review Drama Korea Fight For My Way

Nama-nama pemeran yang menjanjikan

Source : Dramamilk.com

Awalnya saya nonton drama ini karena galau TKEM sudah habis. Biasanya drama itu saya tunggu setiap minggu. Nah biar cepat move on saya coba nonton drama lain. Fight For My Way muncul di rekomendasi di akun netflix saya, ya udah nonton tanpa ekspetasi apa-apa karena nggak nyari sinopsis/reviewnya juga di google. 

Cuma karena lihat pemerannya Park Seo joon yang memang sudah seliweran di drakor-drakor yang bagus dan Kim Ji Won yang memang kepengen saya lihat sebagai pemeran utama (biasanya second lead) jadi tertarik untuk nonton ini karena sepertinya akan menjanjikan.

Konflik yang Relate Dengan Kehidupan Nyata

source : pinterest/cammy

Setelah nonton, pada episode pertama saja saya sudah suka. Karena langsung muncul konflik yang membuat saya miris tapi juga ketawa. Cerita Choi Ae Ra yang bucin banget sama pacarnya. Bahkan duitnya kerja selama ini ya buat pacarnya, sambil berharap pacarnya bisa dapat pekerjaan layak. 

Bahkan meski duitnya terbatas Choi Ae Ra tetap berusaha ngasih hadiah sepeda ke pacarnya. Pas disamperin buat ngasih sepeda, eh ketahuanlah malah pacarnya selingkuh. Selingkuhnya sama yang lebih tua pula, tapi ternyata lebih kaya. Sakit hati banget kan, ditambah ternyata tuh selingkuhannya hamil. Double kill banget 😭.

Meski menyakitkan konflik itu dikemas dengan komedi. Baik dari dialog, ekspresi, mau pun jalan cerita. Jadi saya nontonnya sambil merasa kasian sama Choi Ae Ra tapi juga ngakak terus. 

Hal seperti itu pasti pernah kita lihat/alami di kehidupan nyata kan? Betapa seseorang bucin banget sama kekasihnya, rela berkorban perasaan, waktu, dan materi. Tapi ternyata tetap dikhianati. Sakiiiit banget. 

Selain itu ada juga konflik perang batin bagi Ko Dong Man dan Choi Ae Ra  untuk mendapatkan kembali apa yang menjadi impian mereka selama kecil. Sempat menjalani pekerjaan lain demi bertahan hidup, akhirnya mereka tetap berusaha meraih impian meraka. 

Tapi perjalanannya nggak mudah. Ada aja hambatannya. Terlebih karena mereka nggak punya "orang dalem" dan nggak punya duit banyak juga. Walau punya skill, seringkali dilepeh gitu aja. Relate banget kan sama kehidupan nyata? Betapa banyak mereka yang punya talenta akan kalah sama mereka yang punya harta.

Konflik percintaannya juga seru banget banget. Ko Dong Man dan Choi Ae Ra  yang bersahabat sejak kecil, nggak ada jaim-jaiman, saling ngeledek, tapi juga saling support ternyata diam-diam menyimpan perasaan yang sama. Ah, memang kalau cowok-cewek sahabatan dekat banget dalam waktu yang lama,  susah deh untuk nggak tumbuh benih-benih cinta.

Percintaan sahabat mereka yaitu Baek Seol Hee dan Kim Jo Man juga jadi sorotan. Gimana dua orang yang saling cinta belum bisa beranjak ke jenjang berikutnya karena terkendala kondisi finansial. Belum lagi keluarga Kim Jo Man berlaku semena-mena sama Baek Seol Hee cuma karena dia bukan anak orang kaya. 

Sering banget terjadi di kehidupan nyata ya kan? Anak-anaknya saling cinta, eh keluarganya yang menganggap "nggak pantas" hanya karena perbedaan status sosial. 

Balutan Komedi yang Mengocok Perut, dan Alur Cerita yang Mengaduk Emosi

Source : Hancinema.net

Drama yang berjumlah 16 episode ini selalu punya selipan komedi di setiap episodenya. Baik itu dari tingkah laku pemain atau dialognya. Meski begitu drama ini bisa banget bikin perasaan saya naik turun. Dari ngakak, terharu, sedih, ikutan kesal, ngakak lagi, terharu lagi. Seru deh pokoknya kayak permen nano-nano. 

Salah salah adegan paling kocak favorit saya adalah adegan takut kecoa. Waktu itu mereka lagi ada di penginapan kecil, dan ada kecoanya. Choi Ae Ra sebagai perempuan biasa ya takut dan teriak pas ada kecoa. Tapi ternyata Ko Dong Man lebih takut lagi. Lihat deh cuplikannya di bawah ini. Bikin ngakak banget 😂.



Jadi meski pun konfliknya ringan nggak kayak latar belakang dua negara yang masih belum berdamai seutuhnya seperti di Crash Landing On You, atau cerita kehidupan arwah di Hotel Del Luna, atau dunia paralel seperti di drama The King, tetap aja Fight For My Way bisa menghibur. 


Ibaratnya capek-capek kerja dan ngurus rumah, me time nonton drakor ini tuh bisa bikin perasaan ikutan happy dan penasaran sama kelanjutan cerita Ko Dong Man dan Choi Ae Ra di setiap episodenya. 

Penyelesaian Konflik Akhir yang Kurang Pas

Selain kelebihannya di atas, menurut saya kekurangan drakor ini adalah penyelesaian konflik akhir yaitu antara Choi Ae Ra dan Hwang Bok yang ternyata ibu kandungnya. Padahal latar belakang ibunya ninggalin dia itu dalem banget lho, tapi seolah terselesaikan begitu aja. Ya mungkin karena terbatasnya episode ya. Meski begitu secara keseluruhan saya tetap suka drakor ini dan memberikan rating 4/5. 

Semoga bermanfaat ya bagi teman-teman yang lagi nyari tontonan ringan yang meyenangkan. Saya nonton drama korea ini di netflix, tapi saya lihat ada juga di aplikasi Vidio. Kalau mau yang tanpa berbayar ada juga di Viki.com. Drakor ini sudah cukup lama kok, dari tahun 2017. Jadi mungkin ada di aplikasi streaming drakor lainnya. 

Nah, ada yang pernah nonton ini juga nggak? Atau kasih saya rekomendasi drakor komedi romantis lainnya ya di kolom komentar 😊.





  • Share:

You Might Also Like

17 komentar

  1. Kalau Boys Before Flowers saya juga nonton euy dulu zaman kuliah.. Drakor2 yg deket2 BBF nonton beberapa, setelah itu nggak pernah nonton lagi, soalnya suka ketagihan sekalinya nonton drakor wkwkwk..

    -traveler paruh waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mas, jangan coba-coba. Udah kek narkoba aja bikin nyandu wkwkw

      Delete
  2. Saya juga nonton drama ini, Mbak. Park Seo Joon kayaknya emang sering ambil drama yang genrenya romantic comedy gitu. Hehe...
    Btw, udah pernah nonton she was pretty belum, Mbak? Itu juga ringan banget ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beluuuum. Lihat sekilas di netflix. Masuk list deh :D

      Delete
  3. nonton drakor nih nyandu bngt mba klo sy mah..jd lupa mau ngapa2 in ntar2 aja kerjaannya wkwk..tp gimn ya bagus2 sih ceritanya..hihi

    ReplyDelete
  4. Saya pernah dulu nonton drama korea romantis, gak kuat saya. Takut sifat maskulin jadi feminin, memang drakor mengaduk-aduk hati ya

    ReplyDelete
  5. Sampai sekarang masih sukak banget dengan ost bbf, hapal banget wkwkwk.

    Btw fight for my way ini ternyata keren ya kak,aku belum nonton. Kalah gempuran drakor nigh sama drama china sampai nggak sempat nonton, tapi abis ini deh coba kutonton.

    ReplyDelete
  6. Aaakk Park Seo Joon bikin khilaf deh hihi... sy udah suka dese sejak nonton She Was Beautiful. Ih ini di FfMW sama ama WWwSC ya... sama2 takut kecoa ihh gak banget dehh sih Seo Joon Oppa... ama kecoa aja segitu jipernyaa... orang Medan bilang "Mentel kali puunnn" hahaha

    ReplyDelete
  7. kyaaaa park seo joon, kim ji won, haha. tau gitu. saya juga nonton drakor ini. lawak banget yampuun. selalu nonton kalau mereka ada drama baru, apalagi keduanya artis favorit duh, jadi mau nonton drakor fight for my way lagi nih haha.

    ReplyDelete
  8. Entah kenapa, ya. Drama korea atau film korea tuh ya, kalau menyuguhkan komedi selalu berhasil bikin ketawa. Humornya itu enggak murahan. Dulu, drakor pertama yang kutonton itu Princess Hour, huhuhu. Jaman masih baru pertama kali kenal drama korea

    ReplyDelete
  9. pernah nonton juga drama ini
    seru banget
    persahabatannya dapet, kisah cintanya dapet, drama keluarga juga dapet
    komplit deh

    ReplyDelete
  10. Ternyata seru ya drama ini, jadi pengen ngikuti deh... Pernah lihat cuplikannya sekilas di FB... Sip note deh

    ReplyDelete
  11. Aku belum.nonton nih. Aku lebih suka Park Seo Joon meranin cowok-cowok lucu romantis gini daripada di itaewon class

    ReplyDelete
  12. Haha, aku ngikik banget pas liat ekspresi sebal si cewek gara2 tuh cowok bukan datang akibat dengar suara cewek menjerit. Tapi karena di kamarnya juga ada kecoa. Haha.
    Si cewek pikir ada kamera tersembunyi, gak taunya mata si kecoa

    ReplyDelete
  13. Asiik dapet daftar drakor lucu lagi. Lagi bosen nonton yang serius aku tu. Pwngen nonton yang lucu lucu. Makasih Kak reviewnya

    ReplyDelete
  14. Saya suka judulnya "Fight for My Way". Kesannya tangguh banget menjalani hidup. Ternyata setelah baca reviewnya di sini, tokoh-tokohnya berjuang untuk survive. Film yang inspiratif, Mbak 😊

    ReplyDelete
  15. jadi penasaran pengen nontn semuanya, kalo aku serinya yang romantis-romantis kalo yang komedi belum nonton, sekali-kali aku coba nonton lah.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.