√ Rekomendasi Softlense Mata Minus yang Nyaman dan Terjangkau - Duduk Paling Depan

Rekomendasi Softlense Mata Minus yang Nyaman dan Terjangkau

Rekomendasi Softlense Mata Minus


Alasan Pakai Softlense


Sobat kacamata minus mana suaranyaaaa? Yak, saya juga termasuk pemakai kacamata sejak SMA. Mulai dari minus 0,5 sampai sekarang minus 2,75 dan 3,0 😖. 


Kalau nggak pakai kacamata sebenarnya masih bisa jelas melihat dengan radius jarak beberapa meter. Tapi tentu nggak nyaman, mata cenderung mudah perih karena kalau melihat agak jauh mata pasti disipitin biar bisa lihat lebih jelas. 


Sebenarnya saya percaya diri aja pakai kacamata mulai dari yang jadul yang nggak ada framenya, hanya frame atas dengan bentuk kotak, sampai yang full frame dengan ukuran gede. 


Masalahnya ada juga momen dimana pakai kacamata terasa kurang nyaman. Misal kalau lagi pakai hijab model pashmina, pakai kacamata jadi membuat bentuk pashimananya kurang bagus di wajah #IMHO. 


Terus kalau lagi bikin konten dan pakai lighting, itu cahanya kelihatan pada frame kacamata, sehingga sayanya juga susah ngelihat ke arah kamera. 


Nah zaman harus pakai masker juga kesiksa banget, kacamata terus-terusan berembun, jadi susah mau lihat tapi masker juga wajib dipakai. 


Sekarang saya juga tetap sering pakai masker karena nggak tahan dengan asap rokok orang-orang sekitar.


Begitu juga kalau lagi ada event yang full makeup, kalau pakai kacamata rasanya jadi menutupi eye makeup yang biasanya jadi point saat kita menggunakan riasan wajah. 


Jadi beberapa tahun lalu saya coba-coba pakai softlense. Saya belinya di optik dengan tanya-tanya dulu sama orang optiknya.


Pengalaman Pertama Pakai Softlense


Walau sudah nonton tutorial pakai softlense di youtube, pas prakteknya ternyata susah banget. Ada kali hampir dua puluh menit saya baru berhasil pasang softlense pada satu bagian mata. Itu juga pakai drama air mata mengalir terus udah kayak putus cinta, wkwkwk.


Namun seperti kata lagu D,masiv “Jangan Menyerah”, dan ketika sudah ketemu celahnya, jadi lebih mudah. Sekarang saya lebih suka pakai softlense dengan alat bantu berupa capitan dan tangkai untuk menyangga softlense dan memasukkannya ke mata. 


Pencarian Sofltense Minus yang Nyaman di Mata


Sepengalaman saya, nggak semua brand softlense nyaman di mata. Meski kandungan airnya tinggi, kadang bahan dari softlense, dan ukurannya, juga bisa menentukan nyaman atau nggak saat dipakai. 


Merk terkenal juga bukan jaminan kalau softlensenya pasti nyaman. Menurut saya jadinya kayak pakai skincare, cocok-cocokan. 


Review Sweet Talk, Softlense yang Nyaman dan Terjangkau


Review softlense swet talk


Petualangan pencarian softlense, akhirnya membuat saya sadar kalau salah satu faktor yang membuat mata saya lebih terasa nyaman ketika pakai lensa kontak adala diameter yang kecil atau kurang lebih seukuran diameter pupil mata asli.


Kalau pakai diameter besar memang secara tampilan jadi lebih cantik karena mata terlihat seperti lebih berbinar dan segar. 


Tapi jadinya mata mudah pegal dan perih.


Jadi waktu itu saya coba cari di toko oren softlense dengan diameter yang kecil. Ketemulah dengan brand Sweet Talk dari Toko Spex Symbol. Diameterna hanya 14,2 mm dengan kandungan air 42%. 


Harganya perkotak itu hanya Rp29.000 dengan tiga pilihan warna. Saya sudah coba ketiga dan saya suka banget, bahkan warna birunya nggak terlalu cocok dan masih cocok dipakai buat sehari-hari. 


Softlense minus sweet talk spex symbol


Sotlense minus sweet talk varian sweety


Faktor lain yang bikin saya suka sama softlense ini karena mata tetap nyaman dipakai kerja menghadap monitor berjam-jam lamanya. 


Karena ada juga sebenarnya lensa kontak yang nyaman dipakai tapi kalau ngelihat ke monitor baru 30 menit aja rasanya udah perih banget. 


Biasanya yang modelan gini saya pakai cuma buat jalan-jalan yang nggak ada aktifitas lihat monitor lama-lama. 


Harganya yang terjangkau juga bikin nggak terlalu nyesek sih kalau pas buka softlense eh malah jatuh, jadi kalau udah kotor harus dibuang. 


Sebenarnya softlense ini masa pakainya bisa 6 bulan setelah dibuka dari kemasannya. Tapi saya lebih memilih untuk mengganti dengan yang baru setelah satu bulan. 


Tambahan lagi nih, toko yang jual softlense ini sering ngadain promo misal buy 2 get 2, dan bonusnya itu bisa softlense yang minusnya disesuaikan dengan minus pesanan kita. Jadi kepakai juga bonusnya. 


Nah, ini link pembeliannya yang biasa saya beli disini.


 ➡Sweet Talk Softlense Minus


Berikut contoh pemakaiannya yaaa. 


Review Softlense mata minus

Review Softlense mata minus


Saya juga pernah merekomendasikan softlense ini ke teman-teman dekat dan beneran mereka juga bilang kalau softlense ini nyaman banget. 


Selain untuk mata minus, ada juga kok buat yang plano (normal). 


Sekian review dan rekomendasi softlense mata minus yang nyaman dan terjangkau. Kalau teman-teman ada rekomendasi brand lensa kontak yang diameternya kecil dan nyaman dipakai, kasih tahu di kolom komen ya. 


Get notifications from this blog

2 comments

  1. Seumur hidup, belum pernah pakai kontak lens sama sekali. Nggak pengen cobain sih, tapi setelah lihat artikel ini jadi punya pikiran buat mencoba. Kelihatan lucu soalnya wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Wow, tulisannya keren banget nih! Saya lagi nyari-nyari review tentang seri Asus ini, eh malah nemu banyak review laptop lainnya juga. Jadi makin banyak pilihan buat dipertimbangkan. Postingannya keren deh, thanks ya udah ngebantu banget!

    ReplyDelete