√ Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold, Tambahan Nutrisi Ibu Hamil & Menyusui yang Bikin Hati Tenang - Duduk Paling Depan

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold, Tambahan Nutrisi Ibu Hamil & Menyusui yang Bikin Hati Tenang





Kekhawatiran hamil anak pertama

Setelah menikah saya memang nggak menunda untuk punya anak. Malahan rasanya nggak sabar. Terbayang akan keluar bayi gemas dari perut saya. Syukurnya bulan kedua pernikahan saya positif dua garis. Bahagia banget rasanya. 

Selain bahagia, rasa khawatir juga menjalar dalam hati saya. Maklum, ini hamil kali pertama. Selain minim ilmu dan pengalaman, saya orangnya juga overthinking

Kepikiran bagaimana cara menjaga kandungan ini agar baik-baik saja sampai lahiran? Makan apa ya biar saya dan bayi dalam perut sehat terus? Bagaimana caranya supaya tahu kalau perkembangan janin ini normal dan sehat?

Untuk mengatasi kekhawatiran itu saya bercerita dengan orang-orang terdekat. Banyak yang memberi saran sesuai pengalaman mereka waktu hamil dan menyusui. Sebagai calon ibu waktu itu tentu saya menyambut semua masukan dengan terbuka.

Tentu saja saya juga melakukan ikhtiar ke dokter kandungan. Memeriksa kesehatan dedek bayi melalui pemeriksaan Ultrasonografi (USG),

Saya juga berusaha menambah ilmu dengan banyak membaca buku tentang kehamilan atau mendengarkan podcast kesehatan ibu dan anak di YouTube.

Salah satu highlight penting yang saya dapatkan adalah pentingnya memenuhi nutrisi selama hamil dan menyusui karena golden age anak itu ada pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), yang dimulai dari sejak kehamilan.



Makanya meskipun mual, ibu hamil tetap harus berusaha makan makanan yang bergizi. Tipsnya adalah dengan makan sedikit tapi lebih sering. Penambahan suplemen juga diperlukan karena untuk membantu memenuhi nutrisi yang mungkin kurang dari asupan makanan. 

Nah waktu hamil dan menyusui saya meminum vitamin dari Blackmores pregnancy & breast-feeding gold

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Bantu Penuhi Nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui



Awalnya saya tahu produk ini dari kakak saya yang memang sudah berpengalaman memiliki dua orang anak. Dia bilang vitamin ini bagus untuk kesehatan ibu hamil beserta janinnya dan juga membantu produksi ASI saat menyusui.

Selain rekomendasi dari saudara, saya juga mencari tahu sendiri lebih banyak tentang produk ini. Karena hamil pertama dan banyak khawatirnya tentunya nggak mau salah konsumsi produk.

Blackmores Pregnancy ini diperkaya asam folat dan 17 nutrisi essensial untuk perkembangan janin. Asam folat sangat penting untuk dikonsumsi selama kehamilan karena dapat membantu mencegah cacat lahir pada otak dan saraf bayi, mencegah keguguran, menurunkan risiko preeklamsia dan dapat mencegah anemia. 




Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold New Formula

Selain itu suplemen ini juga tinggi DHA untuk mendukung perkembangan mata janin dan otak janin . DHA dinilai mampu memberikan hasil yang positif selama masa kehamilan seperti mencegah kelahiran prematur, menurunkan resiko Berat Badan Lahir Rendah (BBLR), hingga perkembangan jangka panjang anak.

Bukan cuma itu saja, Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold mengandung zat besi yang nggak menyebabkan konstipasi. Serta membantu menjaga kualitas ASI selama menyusui. 

Pengalaman Mengkonsumsi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold




Alhamdulillah saat hamil saya nggak ada masalah kesehatan serius. Paling cuma gejala umum pada ibu hamil seperti mual, muntah, badan terasa nggak enak dan pegal-pegal. Perkembangan janin juga baik dan normal karena saya selalu kontrol ke dokter kandungan setiap bulan. 

Meski harus diakui jadi susah makan, saya berusaha maksain makanan bergizi dan mengkonsumsi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold untuk memenuhi nutrisi selama kehamilan. 

Pengalaman saya mengkonsumsi suplemen dari Blackmores, badan terasa lebih kuat terutama disaat bulan-bulan tua kehamilan. Meski mengandung minyak ikan, tapi suplemen ini nggak berbau (maklum, ibu hamil sensitif bau). Hanya saja ukuran kapsulnya yang cukup besar jadi harus dibantu banyak minum air putih. 

Kemasan botol kacanya juga higienis dan kedap udara. Ada dua ukuran yang berisi 60 tablet dan 120 tablet. Saya pilih yang 60 tablet biar mudah dibawa kemana-mana. 

Dengan rajin mengikuti saran dokter, mengkonsumsi makanan bergizi ditambah dengan suplemen, Alhamdulillah anak saya lahir dengan sehat, normal, dan berat badan yang cukup (3,3kg). Rasanya lega banget, karena selama sembilan bulan lebih membawanya kemanapun di dalam perut, saya menanti-nanti bagaimana kondisinya saat keluar nanti. 

Setelah melahirkan saya mulai menikmati peran sebagai ibu termasuk menyusui. Alhamdulillah ASI saya keluar dengan lancar walau produksinya nggak melimpah yang penting cukup. 

Sayangnya pada menyusui ini saya sempat lalai nggak minum vitamin atau suplemen. Karena saya pikir cukuplah dari makanan yang saya konsumsi. 

Sampai saya akhirnya kena mastitis. Aduh, rasanya itu sakit luar biasa. Payudara saya membengkak, saya sampai demam tinggi 40°C. Badan rasanya menggigil, dada terasa nyeri dan panas. Anak sayapun rewel karena ASInya nggak keluar. 

Saya bingung apa penyebabnya, memang saya sempat melewatkan waktu menyusui anak karena ketiduran, tapi nggak nyangka efeknya jadi sakit seperti itu.

Akhirnya saya ke dokter syaraf dan melakukan pemeriksaan USG Payudara. Ternyata saluran ASI pada payudara saya tersumbat, jadi aliran ASI nggak lancar. 

Kata dokter, saat menyusui harus banyak mengkonsumsi makanan bergizi terutama sayur-mayur dan tambah dengan suplemen agar ASI lancar. Karena prinsipnya ASI itu bukan harus banyak, tapi cukup dan lancar. Kalau banyak tapi nggak lancar yang ada malah tersumbat dan bikin sakit. 

Untungnya saya cepat ke dokter jadi sakitnya pun sembuh dalam beberapa hari. Dari yang saya baca-baca, mastitis kalau nggak cepat diobati malah bisa makin parah dan membuat luka besar di payudara. 

Sejak itu saya rajin lagi mengkonsumsi suplemen Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold. Syukurnya mastitis nggak kambuh lagi dan saya bisa menyusui anak saya sampai dua tahun lebih. 

Karena pengalaman ini saya jadi suka merekomendasikan Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold ke teman-teman saya yang sedang hamil dan menyusui. Selain karena kandungannya dan manfaat yang saya rasakan di atas, saya mau mempromosikan produk ini karena ada jaminan halal bersertifikat.

Sekilas Tentang KALBE Blackmores Nutrition 



KALBE Blackmores Nutrition (KBN) merupakan perusahaan joint venture antara KALBE Nutritionals dan Blackmores Ltd. Australia yang bergerak dalam penyediaan suplemen kesehatan. Blackmores hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan produk suplemen premium di Indonesia. 

KBN berkomitmen dalam menyediakan produk kesehatan berbahan dasar alami serta layanan yang berkualitas tinggi dan menyediakan suplemen kesehatan yang aman dan efektif. Ditunjang oleh distribusi yang kuat, KBN melengkapi layanan konsumen yang terpadu seperti customer care dan home delivery, untuk membantu kesehatan sehari-hari kita sekeluarga.

Dukung Ibu Hamil dan Menyusui Penuhi Nutrisi, Blackmores Jalankan Aksi "Blackmores Peduli Nutrisi Bunda".

Blackmores Peduli Nutrisi Bunda


Asupan nutrisi pada ibu hamil dan menyusui sangat penting terutama pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (Anak) yang akan berpengaruh pada kualitas hidup manusia. 

Selain kebutuhan makronutrien seperti protein, lemak atau karbohidrat, ibu hamil juga wajib memenuhi asupan mikronutrien seperti asam folat, zat besi, yodium, kalsium, dan juga minyak ikan yang merupakan sumber DHA.

Melihat pentingnya asupan nutrisi di masa kehamilan, Blackmores menggandeng FoodCycle Indonesia dan Yayasan Gita Pertiwi untuk berkolaborasi menghadirkan Program "Blackmores Peduli Nutrisi Bunda".

Program ini ditujukan guna mendukung ibu hamil khususnya di Kota Solo dalam memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu dan Si Kecil. Kerjasama ini diwujudkan melalui suplementasi Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold sebanyak 12.000 botol kepada 2.000 ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu di Kota Solo. 

Waaah keren banget ya. 

Blackmores Always Does More

Program "Blackmores Peduli Nutrisi Bunda" merupakan komitmen dari Blackmores untuk memberikan yang terbaik bagi ibu dan buah hatinya. Karena tumbuh kembang si kecil yang sehat berawal dari bunda yang sehat. 



Apalagi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold merupakan salah satu produk unggulan dari Blackmores, yang memiliki kandungan nutrisi esensial yang dibutuhkan untuk bantu penuhi kebutuhan mikronutrien Ibu dan Si Kecil di masa kehamilan dan menyusui. Beberapa di antaranya seperti asam folat, minyak ikan, zat besi, kalsium, serta vitamin & mineral lainnya. Minyak ikan yang terkandung di dalam suplemen ini juga merupakan sumber DHA yang sangat baik untuk perkembangan otak anak.




Dalam acara ini turut hadir dr. Boy Abidin, Sp.OG selaku Dokter Spesialis Kandungan yang menyampaikan betapa pentingnya DHA bagi ibu hamil untuk mencegah kelahiran prematur, resiko preeklampsia, dan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR).

Selanjutnya Reni Andri Lestari, ST, MM selaku Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BAPPEDA Kota Surakarta, juga mengatakan “Kasus BBLR menjadi perhatian kita bersama untuk bisa memberikan edukasi kepada para ibu hamil, khususnya di Kota Solo. Kasus BBLR seringkali disebabkan karena kurangnya asupan miktronutrien yang dibutuhkan ibu hamil, salah satunya DHA. BBLR menimbulkan keprihatinan bagi kami dan jumlah angka tersebut harus terus ditekan. Kami berterima kasih kepada Blackmores, yang telah memulai inisiatif kepeduliannya dengan memberikan aksi secara langsung untuk membantu mengantisipasi terjadinya BBLR lewat pemenuhan kebutuhan multimikronutrien dari suplemen”

Hal senada juga disampaikan oleh Selvi Ananda Gibran, Ketua TP PKK Kota Surakarta. Selain BBLR, stunting merupakan issue yang menjadi sorotan pemerintah kota Solo. Masih ada sekitar 800 anak kasus stunting, yang ditargetkan dapat menutun sebanyak 3% setiap tahunnya.

Program "Blackmores Peduli Bunda" sudah berjalan sejak bulan April lalu, dan akan berlangsung hingga bulan September mendatang. Yuk sama-sama kita support program ini sukses dan lebih banyak ibu yang sadar akan pentingnya nutrisi selama kehamilan & menyusui. 

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold, Tambahan Nutrisi Ibu Hamil & Menyusui yang Bikin Hati Tenang

blackmores pregnancy and gold


Kekhawatiran selama hamil itu rasanya wajar banget ya, apalagi kalau anak pertama. Bahkan saya yakin anak kedua, ketiga, dan seterusnya punya perasaan khawatir yang berbeda. Sembilan bulan mengandung bukan waktu yang sebentar, suka duka dilalui bersama buah hati, tak terpisahkan sedetikpun.

Namun agar hati lebih tenang, kita bisa mencari tahu lebih banyak dari sumber terpercaya dan memastikan bahwa asupan selama hamil dan menyusui tercukupi dengan baik. 

Salah satunya dengan cara rajin mengkonsumsi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold yang bisa dibeli di apotik terdekat, atau e-commerce terpercaya. Untuk informasi produk-produk Blackmores juga bisa didapatkan di Instagram @blackmoresid

Bunda-bunda di sini ada yang konsumsi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold juga nggak? Atau para ayah punya pengalaman membelikan istrinya suplemen ini? Ceritakan di kolom komentar, ya.


Get notifications from this blog

21 comments

  1. dulu istri juga minum ini pas hamil, Alhamdulilah atas izin Allah anak lahir sehat.

    ReplyDelete
  2. Wah samaan mbak, dulu waktu hamil sampe menyusui aku juga rajin minum blackmores.

    ReplyDelete
  3. Wah senang banget ya ada Blackmores, pemenuhan vitamin jadi mudah, apalagi saat hamil dan menyusui kita butuh banget tambahan asupan vitamin dan mineral lebih daripada sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, selain dari konsumsi makanan bergizi, minum suplemen juga perlu untuk nutrisi tambahan

      Delete
  4. Bibiku baru saja melahirkan. Katanya ASInya nggak keluar. Mungkin beliau harus kuberi rekomendasi tentang Blackmores ini kali ya. Biar bisa ngASIhi sepupuku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mba, ditambah juga dengan pijat laktasi dan manajemen stres.

      Delete
  5. Alhamdulillah ya Mbak ditangani segera jadi mastitisnya tidak berlanjut.
    saya terlambat kenalan dengan Blackmores, baru kenalnya saat menyusui anak ketiga dan Alhamdulillah berkat Blackmores ASI jadi makin lancar, nutrisi busui terpenuhi untuk diberikan ke Dedek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bun. Semoga sehat terus sekeluarga ya ^^

      Delete
  6. Banyak teman kalau sering merasa khawatir saat hamil. bawaannya cemas saja. hehehe. Padahal cukup ketahui nutrisi yang tepat dan suplemen yang membantu, maka segala cemas bisa hilang. Saya minum Blackmores saat menyusui, tak apa sedikit terlambat, yang penting lancar karena waktu itu usia sudah kepala empat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada aja rasanya yang bikin khawatir dan kepikiran. Wah keren banget bun, walau sudah kepala empat tapi bisa strong menghadapi kehamilan, lahiran, dan menyusui.

      Delete
  7. Merencanakan dan menyiapkan kelahiran anak bahkan sudah dimulai sejak dalam kandungan ya Kak. Blackmores jadi teman setia mempersiapkan kelahiran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, karena jadi bagian dari ikhitar menjaga amanah yang Allah SWT berikan ^^

      Delete
  8. Blackmores memberikan gizi dan suplemen kesehatan terbaik untuk keluarga dan tubuh. Dikonsumsi rutin hasil akan bagus.

    ReplyDelete
  9. doakan aku segera hamil dan bisa pakai produk ini juga kayak dirimu yaaa mbakk shayyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy

    ReplyDelete
  10. Dengan adanya Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold kini ibu hamil nggak perlu bingung kekurangan nutrisi yang diperlukan pada saat hamil ya mbak

    ReplyDelete
  11. Mengandung minyak ikan, berarti dapat menutrisi otak bayi ya supaya terlahir pintar dan cerdas.

    ReplyDelete
  12. Jadi inget pas hamil, dokter kandunganku juga selalu resepin vitamin asam folat mba. Dia wanti2 banget, kalo asam folat penting buat janin, supaya ga terlahir cacat.

    Aku ada ikutin akun yang sering menolong orang2 kesusahan, dan banyak bgt yg dibantu itu bayi, yg terlahir cacat. Menurut dokternya, ya Krn pas kehamilan si ibu, tidak mengkonsumsi makanan yg banyak mengandung asam folat. Jadi serem sih.

    Makanya pas hamil keduapun, aku rutin konsumsi itu. Alhamdulillah anak2 lahir sehat

    ReplyDelete
  13. harusnya aku infoin ini ke temenku, mendadak lupa kalau ada produk Blackmores
    kesehatan ibu hamil sangat penting ya, konsumsi makanan juga harus diperhatikan bener-bener

    ReplyDelete
  14. Aku juga konsumsi Blackmores sejak hamil sampe sekarang udah lahiran dan menyusui :)

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.