Top Social

Top Social

Duduk Paling Depan

..........dan simak ceritanya

Balada Celana Kulot dan Wacana Senam


 
source : wholesaleairtrack
Kebanyakan dari wanita inginnya selalu tampil langsing, bukan Cuma biar sekedar mendapat pujian tapi lebih kepada badan yang terasa sehat sehingga bisa melakukan aktifitas dengan lancar. Termasuk saya sendiri yang badannya naik 20kg ketika hamil, dan sekarang masih sisa 10kg lagi, hiks.

Lebih Hijau Belum Tentu Lebih Baik


Kita pasti sudah sering mendengar ungkapan “rumput tetangga selalu lebih hijau daripada rumput di halaman sendiri”. Ungkapan tersebut berarti apa yang orang lain punya selalu kelihatan lebih hebat, lebih bagus, lebih kece, dan lebih segalanya dari apa yang kita punya. Padahal belum tentu lebih baik.
 
Berhubung postingan ini akan collab dengan salah satu Parenting Blogger Indonesia, yaitu mbak Yenni Sovia, maka kali ini saya ingin membahasnya dari sudut pandang sebagai seorang istri dan ibu.

Tips Aman Memilih Travel Umroh

source : pixabay
Menjalankan ibadah umroh dan haji merupakan impian semua umat Islam. Hanya saja memang butuh kemampuan materi dan kesehatan untuk sampai ke tanah suci Mekkah. Meskipun hanya bisa sekali seumur hidup, banyak umat Muslim yang berjuang agar bisa sampai kesana. 

Lima Ide Menulis Blog


"Saya sudah punya blog, tapi bingung mau nulis apa"
"Pengen sih bikin blog, tapi malu ah nulisnya. Cerita hidup saya nggak menarik"
"Maunya sih produktif ngeblog, tapi idenya belum muncul nih"
Saya menemukan komentar-komentar seperti itu di grup-grup komunitas blogger dan ada juga yang langsung curhat sama saya. Apa teman-teman pernah dengar komentar serupa? atau malah pernah mengucapkan hal yang sama?

Pengalaman Kerja Sebagai Penjaga Narapidana/Tahanan di Lapas


petugas lapas

Saya pernah nulis sistem kerja polsuspas (polisi khusus pemasyarakatan) secara umum, nah kali ini saya mau cerita lebih spesifik pengalaman saya jadi penjaga narapidana/ tahanan di lapas beberapa tahun lalu. Suami juga profesinya sama. Jadi ada gambaran untuk petugas wanita dan laki-laki ya. 

Tulisan ini dibuat karena banyak banget pembaca tulisan cerita-cerita petugas lapas yang saya tulis tahun lalu. Dari sana muncul banyak pertanyaan. Ya udah sekalian deh bikin postingan khusus lagi. Perlu saya kasih tahu dulu ya, tulisan ini sifatnya menceritakan pengalaman. Pengalaman tiap petugas lapas bisa beda-beda, tapi kalau sistem kerjanya ya secara umum sama.