Saturday, June 23, 2018

Tidak Ada Hambatan Untuk #JadiBaik Dengan TCASH


Ramadhan baru saja kita lewati, tapi rasanya rindu sudah menyelimuti hati. Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa untuk kita umat Islam. Dimana segala amal kebaikan Allah lipat gandakan pahalanya. Ibarat voucher belanja nih, kalau hari-hari biasa belanja seratus ribu bisa dapat satu voucher, kalau bulan Ramadhan bisa dapat puluhan voucher sekaligus dengan nominal belanjaan yang sama *contohnya emak-emak banget ya*.

Thursday, June 21, 2018

Lebaran Ke Kebun Binatang [Taman Rimbo Kota Jambi]



Lebaran kali ini bisa dibilang nggak terlalu semarak dengan acara kumpul keluarga. Beberapa bulan lalu nenek saya, satu-satunya orang tua yang tersisa dari sisi mama dan papa saya meninggal. Terakhir kali sembilan orang anak nenek berkumpul saat pengajian 40 hari. Selebihnya kembali ke kotanya masing-masing. Sehingga alasan kuat untuk pulang ke Jambi sudah nggak ada.

Mesin Waktu

"Kalau punya mesin waktu dan bisa balik ke masa lalu apa yang akan kamu lakukan?"

"Tapi mesin waktu kan nggak ada"

"yaa, seandainya ada?"

"Kenapa berandai sama sesuatu yang nggak nyata sih?"

"Berarti kamu nggak mau memperbaiki kesalahan di masa lalu?berandai aja kamu nggak mau"

Monday, June 11, 2018

Menyikapi Pertanyaan "Kapan Nikah?"


Lebaran sebentar lagi, sudah pada terima THR belum? kalau saya sih sudah dari seminggu lalu dapat jadwal THR (Tugas Hari Raya) karena Lapas meski lebaran tetap buka. Tapi kali ini saya mau bahas pertanyaan yang mungkin akan jadi momok saat lebaran tiba nanti. Dimana keluarga besar pada kumpul, pasti ada sih yang bakal nanyain pertanyaan yang bikin enak atau bikin eneg, hehe. 

Salah satunya adalah pertanyaan "Kapan Nikah?"

Thursday, May 31, 2018

Ibu Cerdas Pilih Pompa ASI Berkualitas [Review Medela Swing Maxi]



Semua Ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya termasuk dalam pemberian ASI. Sejak hamil dulu saya sudah banyak mencari informasi seputar ASI. Saya optimis bisa memberikan ASI eksklusif untuk bayi saya. Sangking optimisnya, saya nggak menyiapkan kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. Saya pikir ketika melahirkan nanti ASI saya langsung mengalir deras bagaikan air terjun Niagara. Ternyata, ekspektasi nggak berbanding lurus dengan realita.