√ Asus ROG Phone 8, Smartphone Gaming yang Menawarkan Lebih dari Sekadar Performa - Duduk Paling Depan

Asus ROG Phone 8, Smartphone Gaming yang Menawarkan Lebih dari Sekadar Performa

ASUS ROG Phone 8


Main Game Jadi Prahara

Pernah nggak marah sama pasangan gara-gara mobile game?

Saya pernah. 

Katanya cinta, harusnya saya adalah dunianya. Katanya cinta, tapi kalau sudah asik main game saya seolah menjadi nomor dua. Katanya cinta, tapi dipanggil-panggil kok diem aja. Ternyata, lagi asik main game bareng teman-temannya. 

Keluarlah jurus maut wanita nomor 28. Yaitu ngambek, dan diam seribu seratus dua belas bahasa (kalau ternyata lebih ya biarin, kan ceritanya lagi ngambek). Sampai suami bingung, ini kenapa sih istrinya yang cerewet mengalahkan ceker mercon ini malah diam terus?

Karena didesak, keluarlah keluhan saya tentang dia yang asik main game. Dari omelan panjang saya keluarlah pertanyaan “emangnya apa sih asiknya main game itu? Memangnya dapat apa sih dari main game? Kenapa kalau lagi main game kayak mendadak budeg, dipanggil nggak dengar? Terus kemarin pas pemilu milih siapa?” #eh.

Untungnya suami saya tipe yang sabarnya sudah sampai level Mythic. Jadi dia bisa menanggapi rentetan pertanyaan saya yang kayak petasan malam takbiran itu dengan tenang. 

Bagi suami, main game itu semacam stress release dari rutinitas bekerja dan mengurus anak juga bersama saya. Main game juga alternatif untuk tetap “nongkrong” sama teman-temannya tanpa harus sering meninggalkan rumah. 

Memang kadang mainnya terlalu asik dan fokus, jadi suka nggak dengar kalau ada yang manggil. Suami bilang, kalau lagi seru main, Ariel Tatum lewat aja dia bisa nggak lihat. Apalagi cuma dipanggil istri. *tambah minta kena jitak*. 

Solusinya, suami minta dicolek aja kalau saya ada perlu ketika dia lagi asik main game. Asal nyoleknya jangan pakai besi panas. 

Dipikir-pikir lagi, saya sendiri juga punya hobi yaitu baca buku, nonton drama, dan ngeblog. Kalau lagi fokus juga suka nggak dengar kalau Ariel Noah manggil. Jadi begitu juga sebaliknya, kan. 

Saya mencoba mengerti apa yang menjadi hobi suami. Karena pada akhirnya kunci pernikahan terletak pada suami istri yang saling pengertian. 

Saya jadi nanya-nanya, game apa yang suami saya suka mainin. Katanya Mobile Legends dan PUBG. Jujur saya nggak tahu, saya kalau main game mentoknya Candy Crush atau game masak-masakan. 

Kalau saya lihatin, ternyata gamenya tentang tembak-tembakan gitu ya. Bisa main bareng secara real time dengan teman-teman juga. 

Terus saya tanyain lagi, dia sering menang apa sering kalah. Terus dengan senyum semringah dia bilang, sering menang tapi juga sering kalah. Lah, gimana sih itu. 

Ternyata selain skill, gadget dan sinyal juga berpengaruh. Suami saya memang pakai handphone android yang standar, musuhnya kalau pas main game, ponselnya sering berasa panas, cepat habis baterai, dan suka macet (ngelag). 

Itu juga yang bikin dia kalah lomba Mobile Legends tingkat RT.

Hadeeeeh. 

Nah, seperti gayung yang bersambut dan rumput yang bergoyang (iya, ini kiasannya ngarang aja jangan dicari di kamus bahasa Indonesia ya), pas saya lagi scroll medsos, ada teman yang upload tentang smartphone terbaru dari ASUS yang akan launching pada bulan Maret ini. 

ASUS ROG Phone 8, Ponsel Gaming yang Mendukung Gaya Hidup Masa Kini.


Saya memang sudah tahu kalau ASUS punya series smartphone yang cocok untuk para gamers, yaitu ASUS ROG (Republic of Gamers). Tapi saya baru tahu kalau ada series terbaru yaitu ASUS ROG Phone 8, yang bukan saja memenuhi kepuasan para gamers saat bermain mobile game, tetapi juga mendukung gaya hidup masa kini yang serba digital dan dinamis. 

Seperti yang dialami suami, selain untuk main game, smartphone yang dia punya juga dipakai untuk komunikasi dan bekerja. File pribadi dan pekerjaan yang menumpuk, tentu memorinya bersaing dengan aplikasi mobile game kesukaannya. Sehingga hal itu menghambat hobinya. 

Performa Lancar, Anti Lag. 

Nah, ASUS ROG Phone 8 menjawab kendala itu karena sudah dibekali chipset Snapdragon® 8 Gen 3 dengan clockspeed 3.3 GHz, ROG Phone 8 Pro menawarkan peningkatan performa CPU 30% dan GPU 25% dibandingkan pendahulunya. Didukung RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan ROM UFS 4.0, smartphone ini mampu menangani game berat dengan mulus dan tanpa lag.


ASUS ROG Phone 8 menandakan era baru smartphone gaming dengan performa luar biasa, desain inovatif, dan fitur canggih. Dirancang untuk para gamer hardcore dan streamer profesional, perangkat ini menghadirkan pengalaman gaming terbaik di kelasnya.

Sistem Pendingin Revolusioner  

Seri ROG Phone 8 dilengkapi dengan AeroActive Cooler X, pendingin clip-on terbaru yang 29% lebih kecil dari pendahulunya. Meskipun lebih kecil, AeroActive Cooler X menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga mampu menurunkan temperatur penutup belakang hingga 26°C. Pendingin ini memastikan performa maksimal saat bermain game tanpa throttling

Ultra Bright Display dengan Layar AMOLED  

ROG Phone 8 menghadirkan layar AMOLED 6.78 inci dengan refresh rate 165Hz dan touch sampling rate 720Hz. Layar ini menghasilkan visual yang luar biasa halus dan responsif, sempurna untuk game kompetitif.

Baterai Besar dan Pengisian Daya Super Cepat  



Dilengkapi baterai 6000mAh, ROG Phone 8 mampu bertahan lama dalam penggunaan sehari-hari. Dukungan HyperCharge 65W memungkinkan pengisian daya baterai dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 30 menit.  

Fitur Gaming Canggih  

ROG Phone 8 menawarkan berbagai fitur gaming canggih, seperti AirTrigger 6 ultrasonic buttons, Armoury Crate software, dan ROG Lighting. Fitur-fitur ini membantu gamer untuk meningkatkan kontrol dan performa mereka dalam game.  

AI Kamera Tingkat Pro  


Seri ROG Phone 8 menghadirkan sistem tri-kamera canggih dengan kamera utama 50MP Sony, lensa sudut lebar 24mm, dan lensa telefoto 3X. Kamera ini dilengkapi dengan berbagai fitur AI untuk meningkatkan kualitas gambar dan video, seperti:  

  • Stabilisasi Gimbal Hibrida 6-Axis 3.0: Menghasilkan video yang lebih halus dan foto yang bebas guncangan. 
  • Teknologi ASUS HyperClarity: Mempertahankan detail dalam foto, menghasilkan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. 
  • AI Scene Detection: Mengidentifikasi adegan secara otomatis dan mengoptimalkan pengaturan kamera untuk hasil terbaik.
  •  Night Photography: Menghasilkan gambar yang jernih dan tajam dalam kondisi minim cahaya. 
  • Ultrawide Camera: Memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa. 
  • Selfie Camera: Memiliki Field of View (FoV) 90° untuk swafoto grup yang sempurna. 
Fitur-fitur ini memungkinkan gamer dan kreator untuk:  

  • Mengambil gambar dan video yang berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi. 
  • Berkreasi dengan fotografi dan videografi dengan berbagai mode dan pengaturan. 
  • Berbagi momen terbaik mereka dengan teman dan keluarga. 

Ringkasan Fitur AI yang Disempurnakan  


Seri ROG Phone 8 menghadirkan empat fitur AI yang ramah untuk bermain game:  

1. Background Mode: Mengalihkan game ke latar belakang dengan mudah. 
2. X Capture: Menangkap momen penting dalam game. 
3. AI Grabber: Mengambil teks dari game dan gambar. 
4. X Sense: Memberikan tips dan bantuan saat bermain game.  

Fitur-fitur AI ini telah disempurnakan dengan teknologi Machine-Learning Recognition dan AI Pattern Recognition untuk mendukung lebih banyak game terbaru.

AniMe Vision  


Seri ROG Phone 8 menawarkan elemen unik yang dapat disesuaikan untuk menunjukkan individualitas dan kreativitas penggunanya:  
  • Logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8): Pengguna dapat menyesuaikan warna dan efek pencahayaan logo. 
  • Layar Mini-LED AniMe Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition): Pengguna dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau membuat animasi sendiri. 
  • Fitur tersembunyi: Pengguna dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung dua ROG Phone 8 Pro / Pro Edition. 
AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang memungkinkan pengguna untuk:  
  • Menampilkan animasi favorit mereka. 
  • Menampilkan informasi seperti notifikasi, status baterai, dan waktu. 
  • Membuat animasi mereka sendiri dengan aplikasi Pixelmator.

Harga dan Promo ASUS ROG Phone 8



Percaya dengan ada harga ada kualitas? Nah dengan kualitas dan spesifikasi di atas, ini daftar harga ASUS ROG Phone 8 :
  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000 
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000
Biar lebih hemat, saya anjurkan untuk membeli pada saat ponsel ini baru diluncurkan karena ada beberapa promo yang bisa kita gunakan baik untuk pembelian online dan offline.

First Sale Promo: Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store 
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. 

Consumer Launch Sales Promo: Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024.


ASUS ROG Phone 8, Smatphone Premium yang Lebih Ramping, Ringan, dan Multifungsi  


ASUS ROG Phone 8 ini hadir dengan desain yang lebih ramping dan ringan, membuatnya lebih nyaman digenggam dan dibawa ke mana pun. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi berbagai fitur yang dirancang untuk memudahkan pengguna, baik para gamer, streamer, content creator, para pekerja yang akrab dengan dunia digital dalam kesehariannya, dan masih banyak lagi. 

Jadi wajar saja kalau smartphone ini disebut dengan “ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming” karena spesikasi, fitur, dan fungsinya dapat memaksimalkan produktivitas kita dan dapat menjadi sahabat yang tepat untuk bermain game sebagai pelepas penat. 

Kalau begini sih, kesimpulannya ASUS ROG Phone 8 ini bukan cuma cocok buat suami saya yang hobi main mobile game, tapi cocok untuk saya juga sebagai blogger. 

Dengan smartphone canggih dari ASUS ROG Phone 8, saya nggak perlu marah atau ngambek lagi dengan suami karena kami bisa sama-sama melakukan hal-hal yang kami senangi bersama dengan lancar. 

Saya juga yakin sih suami saya bisa melawan tim pak RT sebagai juara bertahan pada kompetisi Mobile Legends pada perayaan HUT RI tahun ini. Do’ain ya teman-teman. Lumayan hadiahnya ada kompor gas. 



Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien"







Get notifications from this blog