√ Cara Mengembalikan Saldo Gagal Transfer di Aplikasi Seabank - Duduk Paling Depan

Cara Mengembalikan Saldo Gagal Transfer di Aplikasi Seabank

Cara Mengembalikan Saldo Gagal Transfer di Aplikasi Seabank



Nyesek banget ya kalau kita melakukan transaksi transfer, saldo sudah kepotong tapi ternyata nggak sampai ke rekening penerima. 


Itu yang saya alami beberapa waktu lalu ketika melakukan transaksi transfer untuk bayar SPP sekolah anak. 


Niatnya nggak mau repot bayar manual ke sekolah. Eh jadinya malah kerja dua kali, karena pihak sekolah sudah cetak rekening koran dan memang nggak ada transaksi masuk dari saya. Jadilah saya harus bayar lagi secara manual.


Awalnya itu saya melakukan transfer seperti biasa di aplikasi Seabank, setelah transaksi muncul tulisan bahwa transaksi sedang diproses, bukan transaksi berhasil. Sayangnya saya langsung klik keluar dan lupa screenshot.


Karena saya ragu, saya cek bagian mutasi dan transaksi transfer tersebut nggak ada di riwayat transaksi. Jadi makin nggak jelas statusnya apakah berhasil atau gagal transfer. 


Karena pihak sekolah anak juga sudah memastikan bahwa uangnya nggak masuk, jadi saya putuskan untuk segera menghubungi customer service aplikasi Seabank. 


Saya ceritakan secara runut kejadiannya, perkiraan waktu, dan nominal transaksi. Setelah dicek oleh CS, ternyata pada waktu tersebut memang ada gangguan layanan sistem sehingga transaksi saya statusnya pending. 


Untuk mengembalikan dana (refund) CS meminta data diri dan scan KTP. Setelah itu saya diminta menunggu maksimal 2 hari kerja. 





Syukurnya pada hari kedua, dana sudah ditransfer kembali ke rekening saya. Lega banget deh. Soalnya kalau nggak balik “yang bener aja, rugi dong”.


Demikian pengalaman saya, mana tahu nanti ada yang mengalami juga jadi bisa tahu apa yang harus dilakukan dan bisa tenang karena uang akan kembali lagi ke rekening nasabah. Meski begitu, tetap hati-hati tetap keamanan data Mobile banding kita ya.


Semoga bermanfaat. 

Get notifications from this blog