Date With Me

By dudukpalingdepan - June 12, 2022



Bisa dibilang saya ini korban novel teenlit yang suka saya baca waktu SMA. Makanya yang kegambar di pikiran saya ngedate itu pergi nonton, makan, dan main di arena permainan di mall kayak Timezone/Amazone, plus foto-foto di Photobox.

Kebiasaan ngedate dengan pola itu, terus kebawa sampai saya nikah. Jadi kalau kami ada kesempatan berdua yang mana anak dititip ke nenek atau tantenya, kami akan cepat-cepat cek jadwal film di Bioskop untuk nonton. 

Nggak tahu kenapa saya suka aja gitu, nonton film bareng pacar (I'll always call him as my boyfriend rather than husband, hehe). Makan pop corn, minum milo, terus setelah itu ngobrolin filmnya sambil makan. 

Ngomongin scene mana yang kami suka, scene mana yang harusnya nggak ada, obrolannya sudah kayak kritikus film paling bener deh padahal cuma penikmat biasa😁.

Baca juga : Review Aplikasi Cinema21, Cara Praktis Beli Tiket Nonton Tanpa Antri 

Terus main di arena permainan di Mall itu nggak pernah membosankan meski sudah sering main. Senang banget bisa berburu tiket untuk ditukar mainan receh, atau naik wahananya. 

Syukurnya saya dapat pasangan yang mau dan suka juga melakukan itu semua. Bahkan kalau soal film, dia mau kok ngalah nonton film yang bukan seleranya asalkan emang nontonnya sama-sama. Walaupun makin kesini saya yang jadinya ikut selera film dia, film-film super hero.



Dia juga nggak menilai main di Amazone itu kekanak-kanakan, malahan dia paling semangat main yang mesin buat dapetin tiket atau capit boneka. 

Sebenarnya pengen sih nyobain kegiatan ngedate yang lain. Tapi apa ya? Karena kebanyakan di film-film saya lihat begitu juga. Jalan-jalan ke tempat wisata dan piknik ala-ala seru juga sih, cuma kalau disuruh milih, lebih milih nonton bioskop. 

Mungkin juga karena nonton bioskop itu bagi kami kegiatan "mewah". Soalnya paling bisa cuma 1-3 kali dalam setahun. Karena tempat tinggal sekarang nggak ada bioskop, jadi kudu ke kota dulu yang jaraknya kurang lebiih 5 jam. Itu juga nanyain kesediaan mama saya bisa nggak dititipin anak sementara kami jalan berdua. 

Saya juga bukan tipe yang suka jalan-jalan muter-muter doang atau bahasanya nyari angin. Karena lebih suka ada tujuan, minimal cari makan bakso dimana gitu. 

Kegiatan pacaran setelah nikah kadang emang jadi PR sih, soalnya bingung mau ngapain secara sehari-harinya sudah sama-sama. 

"Nah, kalau sudah sering sama-sama ngapain ngedate lagi?"

Feelnya beda.

Beneran deh. Meski di rumah misalnya anak sudah tidur, kita ada waktu berdua, itu rasanya beda dengan kita ada rencana ngedate. Terus kita milih baju buat perginya, nyamain looknya (walau bukan pakai baju couple ya), terus milih tempat, milih film yang mau ditonton, mikirin mau makan dimana, aaah sensasinya beda.



Satu hal lagi yang bikin beda tentunya nggak bawa anak, hahaha. Pokoknya berasa anak kuliahan yang kelar kelas terus janjian mau jalan dan nonton. 

Duh, norak nggak sih cerita ini? Tapi saya mau mengabadikannya di blog ini, rumah kedua tempat saya cerita. Kalau alay, skip aja ya. *maklum saya si paling overthinking😓*. 

Sebenarnya ada lagi sih kegiatan nge-date yang saya pengenin. Tapi ini memang butuh effort, alias butuh waktu beberapa hari bukan hitungan jam lagi, jadi mikirin soal anak juga. Terus butuh biaya yang besar juga. 

Yaitu, jalan-jalan keluar kota berdua, dan nonton konser musik. Kenapa belum kesampaian, karena masih mikirin budget buat trip keluarga. Yah gitu deh jadi harus milih mana yang harus didahulukan. Semoga akhir tahun atau awal tahun depan ada rezekinya.

Kalau teman-teman punya ide ngedate seru boleh kasih tahu di kolom komentar juga, ya.

*note: tapi jangan saranin ngedatenya sambil ngehitung biaya kuliah anak. Kalau gitu pulang ngedate bukannya seneng malah puyeng😅*



  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. hihihi kalau ud punya anak, me time berduanya harus sembunyi sembunyi ya mbak.

    ReplyDelete
  2. Mantep kencan berdua sambil nonton bioskop, minuman dan popcorn yang serba coklat favorit banget jadi pengin. Bener banget walau udah sering sama suami tapi kalau kencan kesannya beda lebih uwwuu ga sih rasanya. Jadi iri, tapi aku juga punya suami, hehe. Terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete
  3. Mbaaaa, gemesh amat sihh beneran persis kayak anak kuliahan lagi pacaran 😆 Aku masih belum bisa nge-date kayak gini nih, kecuali lagi pulang ke rumah orangtuaku. Nge-date ala kami biasanya pergi brunch. Kayaknya boleh nih sesekali niru kalian, nyocokin baju terus pegi nonton, hihi. Terus, kebiasaan yang nggak bisa lepas kalau lagi pegi beduaan, adalah beli oleh-oleh untuk anak di rumah. Dasar ibu hahahaha

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.