Duduk Paling Depan: kesehatan
Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold, Tambahan Nutrisi Ibu Hamil & Menyusui yang Bikin Hati Tenang

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold, Tambahan Nutrisi Ibu Hamil & Menyusui yang Bikin Hati Tenang





Kekhawatiran hamil anak pertama

Setelah menikah saya memang nggak menunda untuk punya anak. Malahan rasanya nggak sabar. Terbayang akan keluar bayi gemas dari perut saya. Syukurnya bulan kedua pernikahan saya positif dua garis. Bahagia banget rasanya. 

Selain bahagia, rasa khawatir juga menjalar dalam hati saya. Maklum, ini hamil kali pertama. Selain minim ilmu dan pengalaman, saya orangnya juga overthinking

Kepikiran bagaimana cara menjaga kandungan ini agar baik-baik saja sampai lahiran? Makan apa ya biar saya dan bayi dalam perut sehat terus? Bagaimana caranya supaya tahu kalau perkembangan janin ini normal dan sehat?

Untuk mengatasi kekhawatiran itu saya bercerita dengan orang-orang terdekat. Banyak yang memberi saran sesuai pengalaman mereka waktu hamil dan menyusui. Sebagai calon ibu waktu itu tentu saya menyambut semua masukan dengan terbuka.

Tentu saja saya juga melakukan ikhtiar ke dokter kandungan. Memeriksa kesehatan dedek bayi melalui pemeriksaan Ultrasonografi (USG),

Saya juga berusaha menambah ilmu dengan banyak membaca buku tentang kehamilan atau mendengarkan podcast kesehatan ibu dan anak di YouTube.

Salah satu highlight penting yang saya dapatkan adalah pentingnya memenuhi nutrisi selama hamil dan menyusui karena golden age anak itu ada pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), yang dimulai dari sejak kehamilan.



Makanya meskipun mual, ibu hamil tetap harus berusaha makan makanan yang bergizi. Tipsnya adalah dengan makan sedikit tapi lebih sering. Penambahan suplemen juga diperlukan karena untuk membantu memenuhi nutrisi yang mungkin kurang dari asupan makanan. 

Nah waktu hamil dan menyusui saya meminum vitamin dari Blackmores pregnancy & breast-feeding gold

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Bantu Penuhi Nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui



Awalnya saya tahu produk ini dari kakak saya yang memang sudah berpengalaman memiliki dua orang anak. Dia bilang vitamin ini bagus untuk kesehatan ibu hamil beserta janinnya dan juga membantu produksi ASI saat menyusui.

Selain rekomendasi dari saudara, saya juga mencari tahu sendiri lebih banyak tentang produk ini. Karena hamil pertama dan banyak khawatirnya tentunya nggak mau salah konsumsi produk.

Blackmores Pregnancy ini diperkaya asam folat dan 17 nutrisi essensial untuk perkembangan janin. Asam folat sangat penting untuk dikonsumsi selama kehamilan karena dapat membantu mencegah cacat lahir pada otak dan saraf bayi, mencegah keguguran, menurunkan risiko preeklamsia dan dapat mencegah anemia. 




Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold New Formula

Selain itu suplemen ini juga tinggi DHA untuk mendukung perkembangan mata janin dan otak janin . DHA dinilai mampu memberikan hasil yang positif selama masa kehamilan seperti mencegah kelahiran prematur, menurunkan resiko Berat Badan Lahir Rendah (BBLR), hingga perkembangan jangka panjang anak.

Bukan cuma itu saja, Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold mengandung zat besi yang nggak menyebabkan konstipasi. Serta membantu menjaga kualitas ASI selama menyusui. 

Pengalaman Mengkonsumsi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold




Alhamdulillah saat hamil saya nggak ada masalah kesehatan serius. Paling cuma gejala umum pada ibu hamil seperti mual, muntah, badan terasa nggak enak dan pegal-pegal. Perkembangan janin juga baik dan normal karena saya selalu kontrol ke dokter kandungan setiap bulan. 

Meski harus diakui jadi susah makan, saya berusaha maksain makanan bergizi dan mengkonsumsi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold untuk memenuhi nutrisi selama kehamilan. 

Pengalaman saya mengkonsumsi suplemen dari Blackmores, badan terasa lebih kuat terutama disaat bulan-bulan tua kehamilan. Meski mengandung minyak ikan, tapi suplemen ini nggak berbau (maklum, ibu hamil sensitif bau). Hanya saja ukuran kapsulnya yang cukup besar jadi harus dibantu banyak minum air putih. 

Kemasan botol kacanya juga higienis dan kedap udara. Ada dua ukuran yang berisi 60 tablet dan 120 tablet. Saya pilih yang 60 tablet biar mudah dibawa kemana-mana. 

Dengan rajin mengikuti saran dokter, mengkonsumsi makanan bergizi ditambah dengan suplemen, Alhamdulillah anak saya lahir dengan sehat, normal, dan berat badan yang cukup (3,3kg). Rasanya lega banget, karena selama sembilan bulan lebih membawanya kemanapun di dalam perut, saya menanti-nanti bagaimana kondisinya saat keluar nanti. 

Setelah melahirkan saya mulai menikmati peran sebagai ibu termasuk menyusui. Alhamdulillah ASI saya keluar dengan lancar walau produksinya nggak melimpah yang penting cukup. 

Sayangnya pada menyusui ini saya sempat lalai nggak minum vitamin atau suplemen. Karena saya pikir cukuplah dari makanan yang saya konsumsi. 

Sampai saya akhirnya kena mastitis. Aduh, rasanya itu sakit luar biasa. Payudara saya membengkak, saya sampai demam tinggi 40°C. Badan rasanya menggigil, dada terasa nyeri dan panas. Anak sayapun rewel karena ASInya nggak keluar. 

Saya bingung apa penyebabnya, memang saya sempat melewatkan waktu menyusui anak karena ketiduran, tapi nggak nyangka efeknya jadi sakit seperti itu.

Akhirnya saya ke dokter syaraf dan melakukan pemeriksaan USG Payudara. Ternyata saluran ASI pada payudara saya tersumbat, jadi aliran ASI nggak lancar. 

Kata dokter, saat menyusui harus banyak mengkonsumsi makanan bergizi terutama sayur-mayur dan tambah dengan suplemen agar ASI lancar. Karena prinsipnya ASI itu bukan harus banyak, tapi cukup dan lancar. Kalau banyak tapi nggak lancar yang ada malah tersumbat dan bikin sakit. 

Untungnya saya cepat ke dokter jadi sakitnya pun sembuh dalam beberapa hari. Dari yang saya baca-baca, mastitis kalau nggak cepat diobati malah bisa makin parah dan membuat luka besar di payudara. 

Sejak itu saya rajin lagi mengkonsumsi suplemen Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold. Syukurnya mastitis nggak kambuh lagi dan saya bisa menyusui anak saya sampai dua tahun lebih. 

Karena pengalaman ini saya jadi suka merekomendasikan Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold ke teman-teman saya yang sedang hamil dan menyusui. Selain karena kandungannya dan manfaat yang saya rasakan di atas, saya mau mempromosikan produk ini karena ada jaminan halal bersertifikat.

Sekilas Tentang KALBE Blackmores Nutrition 



KALBE Blackmores Nutrition (KBN) merupakan perusahaan joint venture antara KALBE Nutritionals dan Blackmores Ltd. Australia yang bergerak dalam penyediaan suplemen kesehatan. Blackmores hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan produk suplemen premium di Indonesia. 

KBN berkomitmen dalam menyediakan produk kesehatan berbahan dasar alami serta layanan yang berkualitas tinggi dan menyediakan suplemen kesehatan yang aman dan efektif. Ditunjang oleh distribusi yang kuat, KBN melengkapi layanan konsumen yang terpadu seperti customer care dan home delivery, untuk membantu kesehatan sehari-hari kita sekeluarga.

Dukung Ibu Hamil dan Menyusui Penuhi Nutrisi, Blackmores Jalankan Aksi "Blackmores Peduli Nutrisi Bunda".

Blackmores Peduli Nutrisi Bunda


Asupan nutrisi pada ibu hamil dan menyusui sangat penting terutama pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (Anak) yang akan berpengaruh pada kualitas hidup manusia. 

Selain kebutuhan makronutrien seperti protein, lemak atau karbohidrat, ibu hamil juga wajib memenuhi asupan mikronutrien seperti asam folat, zat besi, yodium, kalsium, dan juga minyak ikan yang merupakan sumber DHA.

Melihat pentingnya asupan nutrisi di masa kehamilan, Blackmores menggandeng FoodCycle Indonesia dan Yayasan Gita Pertiwi untuk berkolaborasi menghadirkan Program "Blackmores Peduli Nutrisi Bunda".

Program ini ditujukan guna mendukung ibu hamil khususnya di Kota Solo dalam memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu dan Si Kecil. Kerjasama ini diwujudkan melalui suplementasi Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold sebanyak 12.000 botol kepada 2.000 ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu di Kota Solo. 

Waaah keren banget ya. 

Blackmores Always Does More

Program "Blackmores Peduli Nutrisi Bunda" merupakan komitmen dari Blackmores untuk memberikan yang terbaik bagi ibu dan buah hatinya. Karena tumbuh kembang si kecil yang sehat berawal dari bunda yang sehat. 



Apalagi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold merupakan salah satu produk unggulan dari Blackmores, yang memiliki kandungan nutrisi esensial yang dibutuhkan untuk bantu penuhi kebutuhan mikronutrien Ibu dan Si Kecil di masa kehamilan dan menyusui. Beberapa di antaranya seperti asam folat, minyak ikan, zat besi, kalsium, serta vitamin & mineral lainnya. Minyak ikan yang terkandung di dalam suplemen ini juga merupakan sumber DHA yang sangat baik untuk perkembangan otak anak.




Dalam acara ini turut hadir dr. Boy Abidin, Sp.OG selaku Dokter Spesialis Kandungan yang menyampaikan betapa pentingnya DHA bagi ibu hamil untuk mencegah kelahiran prematur, resiko preeklampsia, dan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR).

Selanjutnya Reni Andri Lestari, ST, MM selaku Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BAPPEDA Kota Surakarta, juga mengatakan “Kasus BBLR menjadi perhatian kita bersama untuk bisa memberikan edukasi kepada para ibu hamil, khususnya di Kota Solo. Kasus BBLR seringkali disebabkan karena kurangnya asupan miktronutrien yang dibutuhkan ibu hamil, salah satunya DHA. BBLR menimbulkan keprihatinan bagi kami dan jumlah angka tersebut harus terus ditekan. Kami berterima kasih kepada Blackmores, yang telah memulai inisiatif kepeduliannya dengan memberikan aksi secara langsung untuk membantu mengantisipasi terjadinya BBLR lewat pemenuhan kebutuhan multimikronutrien dari suplemen”

Hal senada juga disampaikan oleh Selvi Ananda Gibran, Ketua TP PKK Kota Surakarta. Selain BBLR, stunting merupakan issue yang menjadi sorotan pemerintah kota Solo. Masih ada sekitar 800 anak kasus stunting, yang ditargetkan dapat menutun sebanyak 3% setiap tahunnya.

Program "Blackmores Peduli Bunda" sudah berjalan sejak bulan April lalu, dan akan berlangsung hingga bulan September mendatang. Yuk sama-sama kita support program ini sukses dan lebih banyak ibu yang sadar akan pentingnya nutrisi selama kehamilan & menyusui. 

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold, Tambahan Nutrisi Ibu Hamil & Menyusui yang Bikin Hati Tenang

blackmores pregnancy and gold


Kekhawatiran selama hamil itu rasanya wajar banget ya, apalagi kalau anak pertama. Bahkan saya yakin anak kedua, ketiga, dan seterusnya punya perasaan khawatir yang berbeda. Sembilan bulan mengandung bukan waktu yang sebentar, suka duka dilalui bersama buah hati, tak terpisahkan sedetikpun.

Namun agar hati lebih tenang, kita bisa mencari tahu lebih banyak dari sumber terpercaya dan memastikan bahwa asupan selama hamil dan menyusui tercukupi dengan baik. 

Salah satunya dengan cara rajin mengkonsumsi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold yang bisa dibeli di apotik terdekat, atau e-commerce terpercaya. Untuk informasi produk-produk Blackmores juga bisa didapatkan di Instagram @blackmoresid

Bunda-bunda di sini ada yang konsumsi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold juga nggak? Atau para ayah punya pengalaman membelikan istrinya suplemen ini? Ceritakan di kolom komentar, ya.


Positif

Positif

pengalaman positif covid

Gejala Awal

Sekitar seminggu yang lalu, ketika pulang kantor saya melihat suami sudah rebahan di tempat tidur dengan selimut tebal. Katanya meriang. Saya pikir mungkin memang nggak enak badan, dan butuh istirahat.

Besok paginya, ternyata suami saya demam dan dia bilang badannya sakit-sakit. Akhirnya saya larang ke kantor. 

Di pikiran saya masih menganggap suami saya sakit biasa, minum paracetamol juga nanti cepat sembuh. 

Siangnya suami nelpon kalau keadaannya makin nggak enak, dia ukur sendiri suhu tubuhnya sampai 40derajat celcius. Saya langsung buru-buru pulang ke rumah. 

Meski sudah minum Paracetamol, tapi suami saya ngerasa nggak ada perubahan. Saya bantu dengan kompres air hangat, dan bikinin sop biar dia bisa makan. 

Setelah itu saya hubungi dokter yang kami biasa berobat melalui Whatsapp, ketika saya ceritakan gejala yang dialami suami, dokternya langsung bilang "mau dirapid aja nggak?"

Hueeee masak covid sih? Tapi saya tetap bilang ke suami, dan bujuk dia supaya mau dirapid atas saran dokter. Bagaimanapun juga, saya pikir akan lebih baik tahu dari awal daripada cuek terus nanti malah parah dan obatnya nggak sesuai dengan sakitnya.

Akhirnya suami saya mau, kami berdua berangkat ke puskesmas. Pertama, suami saya dirapid antigen. Hasilnya ternyata positif. Hati saya langsung mencelos, sedih, cemas, campur aduk.





Otomatis saya juga harus rapid. Hasilnya negatif. Agak sedikit lega rasanya. Senggaknya saya masih bisa keluar rumah untuk beli segala keperluan suami dan ngurusin dia selama isolasi mandiri.

Pengalaman Merawat Suami yang Positif Covid-19


Atas saran dokter, suami isolasi di rumah saja. Kebetulan di rumah ada kamar tidur lain yang juga ada kamar mandinya.

Pulang dari dokter suami langsung masuk kamar, dan saya menyiapkan segala keperluannya. 



Termasuk mencari obat, karena apotik yang disarankan dokternya malah tutup, saya jadi kesana kemari untuk nyari obatnya. Syukurnya ketemu. 

Untuk obatnya, nggak saya share di sini ya. Karena beda orang, beda kondisi, pasti penanganannya juga berbeda.

Urusan makanan juga saya sediakan baik beli ataupun masak sendiri. Makanannya saya taruh di meja kecil di depan pintu kamarnya, nanti saya panggil baru suami keluar untuk ambil. 

Jujur ada rasa sedih banget. Nangis sih udah pasti. Kepikiran gimana kalau keadaan suami makin memburuk?

Terus saya jadi merasakan nggak enaknya pisah tidur sama suami, serumah tapi kalau mau ngobrol lewat chat atau video call. Belum lagi anak kami yang kebangun di tengah malam terus nangis nyariin babanya. 

Pekerjaan rumah dan urusan anak yang biasanya bagi dua dengan suami, harus saya kerjakan sendiri. Tapi karena ini juga saya jadi tahu ternyata saya tuh kuat juga angkat galon, soalnya sebelumnya urusan galon itu urusan suami.

Hari kedua demam suami sudah agak berkurang, tapi batuknya tambah parah. Dia bilang dahaknya kemerahan. Saya hanya bisa kasih support dan bilangin bahwa dia harus rutin minum obatnya. 

Lanjut Swab PCR dan Hasilnya.....



Karena sebelumnya hanya tes rapid antigen, tentu harus dilanjutkan dengan swab. Saya pikir hasilnya nanti akan sama dengan hasil rapid. 

Ternyata sehari setelah swab, dokter ngasih tahu kalau saya dan suami positif Covid-19. Air mata langsung reflek ngalir. Saya dan suami sempat nangis. 

Kok bisa? Padahal saya nggak ada gejala. Tapi ya namanya saya berinteraksi dengan suami, mungkin sudah tertular dari sebelum dia isolasi mandiri. 

Saya langsung nelpon orang tua untuk ngabarin, dan mereka kasih saya semangat untuk jangan cemas dan jalani saja arahan dokter.

Untungnya sedih saya nggak lama, karena namanya sudah takdir ya harus dijalani. Hikmahnya, saya dan suami jadi boleh gabung karena sama-sama positif. 

Reaksi Orang Sekitar Ketika Tahu Saya dan Suami Hasilnya Positif


Saya memang langsung mengabari atasan di kantor untuk urusan absensi saya dan suami. Dari pihak kantor Alhamdulillah suportif dan mendoakan semoga cepat pulih.

Saya juga bikin status di story WA dan IG pribadi. Karena Covid bukan aib, justru saya butuh do'a dari banyak orang. 

Respon yang saya dapatkan semuanya mendo'akan agar cepat sembuh, nyaranin untuk minum vitamin, istirahat yang cukup, dan sebagainya.

Ada juga yang nanya saya butuh apa untuk keperluan isolasi mandiri dan mereka mau membantu membelikan. Mengingat saya dan suami juga nggak ada keluarga di sini.

Jujur reaksi itu membuat saya terharu. Meski keluarga saya jauh, tapi masih ada orang-orang baik yang mau membantu. 

Terharu

Teman-teman saya juga banyak yang nanyain anak saya gimana? Anak saya memang nggak tes. Tapi dari awal dia kan sudah kontak erat sama saya. Saran dokter pantau aja, ada gejala atau nggak, dan kasih vitamin.

Alhamdulillah sudah seminggu kami isoman, saya dan anak nggak ada gejala sakit. Suami juga sudah jauh membaik. Mungkin juga ini karena saya dan suami sudah vaksin, Alhamdulillah jadi hanya gejala ringan.

Cara Saya Menghibur Diri Saat Isoman 


Jujur awal-awalnya saya kena mental. Saat tahu suami duluan yang positif itu aja sudah bikin saya mewek. Pas tahu saya juga positif, saya juga nangis. 

Gimana nggak, saya baru aja melewati masalah yang berat. Alhamdulillah saya sudah mendapatkan hikmahnya dengan mendapatkan pelajaran yang mahal harganya.

Tapi saya nggak nyangka dapat cobaan berikutnya secepat ini. Rasanya tuh kayak "Ya Allah, kenapa nggak ada jeda? Kenapa nggak biarin saya tenang dulu? Kenapa? Kenapa? Kenapa?" 

Untungnya support orang sekitar bikin saya lebih tenang. Saya juga ngobrol sama orang tua saya. Papa saya bilang ini sudah takdir. Hal baik dan hal buruk PASTI akan terjadi jika sudah takdirnya. Hanya saja kita nggak boleh berhenti ikhtiar.

Begitu juga dengan perhatian teman-teman yang bantuin saya beliin keperluan selama isoman, nanyain keadaan tiap hari, do'ain cepat sembuh, itu bikin saya merasa senang karena dikelilingi orang-orang baik. 

Walaupun saya akui di rumah aja, suntuknya luar biasa. Karena saya kerja di lapas, jadi berasa kayak tahanan/napi yang nggak boleh kemana-kemana. 

Ada masanya juga mental up and down. Bahkan saya jadi berantem sama suami karena hal kecil, terus setelahnya kami saling minta maaf dan sadar bahwa ini efek stres karena nggak keluar-keluar rumah.

Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya kami nonton yang lucu-lucu, saya juga jadi rajin masak, mengatur lagi tanaman-tanaman di halaman, dan bikin-bikin konten. 

Tetap Bersyukur


Saya berusaha tetap bersyukur karena meski positif Covid-19 dan harus isolasi mandiri, namun kebutuhan saya tercukupi.

Bahan makanan ada, obat-obatan sudah dibeli, rumah yang cukup luas, koneksi internet, serta saya dan anak yang nggak ada gejala dan suami yang semakin membaik.

Karena masih banyak juga orang-orang yang positif, tapi kesulitan untuk isolasi mandiri atau di rumah sakit karena terkendala biaya dan fasilitas di rumah yang nggak memadai.

Apa lagi kalau yang positif itu tulang punggung keluarga yang kerjanya harian. Nggak kerja, nggak makan. Kerja, tapi punya kemungkinan menularkan virus. Terus gimana dengan anggota keluarga yang lainnya?

Memang pemerintah pasti sudah punya program bantuannya, tapi yang diurus pemerintah juga bukan hanya itu kan. Belum lagi program vaksin yang harus kejar target. 

Untuk itu sudah seharusnya kita gotong royong membantu sesama, terutama mereka yang positif covid-19 dari kalangan kurang mampu.

Caranya bisa lihat tetangga sekitar, kalau ada yang positif dan kurang mampu mungkin bisa urunan dengan tetangga lainnya untuk membantu menutupi kebutuhannya selama isolasi.

Bisa juga dengan berdonasi di lembaga zakat. Saya memilih Kitabisa.com karena programnya banyak dan amanah. 




Di kitabisa.com kita bisa donasi mulai dari seribu rupiah aja melalui aplikasinya dan mulai sepuluh ribu jika dari websitenya. Bayarnya bisa transfer atau menggunakan berbagai dompet digital.

Saling Bantu Lawan Covid-19 

Tetap Ikhtiar dan Berdo'a


Sekarang saya masih menunggu jadwal swab berikutnya. Semoga saja hasilnya negatif. Sehingga bisa kerja lagi, dan beraktifitas seperti biasa. 

Untuk teman-teman yang masih sehat, tetap jaga kesehatan dan ikuti prokes dengan baik dan benar ya. Karena bukan hanya sakit fisiknya yang menyakitkan dari corona, namun berpisah sementara dengan orang-orang tersayang juga menyakitkan. 

Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus berperang melawan pandemi ini. 

Do'akan saya dan suami cepat pulih ya. 




 



 Cari Tahu Fungsi Utama Asuransi Di Sini Agar Tak Menyesal

Cari Tahu Fungsi Utama Asuransi Di Sini Agar Tak Menyesal

fungsi utama asuransi


Tidak dapat dipungkiri bahwa hingga saat ini, produk asuransi di Indonesia masih seringkali dianggap sebelah mata bagi sebagian masyarakat. Banyak orang yang masih sangat awam mengenai fungsi utama asuransi yang sebenarnya akan melindungi penggunanya. Dengan adanya asuransi, masa depan lebih terjamin dan kamu akan jauh lebih tenang untuk menghadapinya. Lalu sebenarnya, apa saja fungsi asuransi itu?

5 Fungsi Utama Asuransi yang Harus Kamu Ketahui

Masih banyak orang yang belum sepenuhnya paham mengenai fungsi utama asuransi. Bahkan, hal ini bukan hanya terjadi pada mereka yang belum memiliki asuransi, namun juga bagi pemegang polis asuransi pun ternyata masih ada yang masih awam mengenai fungsi utama dari jaminan perlindungan ini.

Penting untuk memahami fungsi dan manfaat asuransi, karena dengan begitu kamu tidak akan menyesal di kemudian hari. Setiap jenis asuransi memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda. Namun secara garis besar, fungsi utama asuransi adalah sebagai berikut:  

1. Mengalihkan risiko

Salah satu fungsi utama dari asuransi adalah untuk mengalihkan risiko dari masalah yang ada. Misalnya, ketika kamu mengalami peristiwa yang merugikan atau berada dalam posisi yang sulit, maka kamu bisa mengajukan klaim atau mendapatkan ganti rugi dengan adanya asuransi tersebut. Dengan begitu, resiko yang dihadapi akan jauh lebih ringan dan tidak memberatkan kamu. 

2. Sebagai Investasi 

Selain berfungsi untuk mengalihkan risiko, asuransi juga bisa dijadikan sebagai sarana investasi. Hal ini karena dana yang dihimpun dari pemilik asuransi akan dikembangkan oleh perusahaan asuransi. Apabila ada satu hal terjadi di masa mendatang, kamu bisa memanfaatkan dana asuransi yang sudah ada. 

3. Perlindungan Sesuai Premi yang Dibayarkan 

Premi yang dibayarkan setiap bulannya oleh pemilik asuransi adalah jaminan bagi pemilik jika suatu saat mengalami peristiwa yang merugikan. Dalam artian, segala resiko yang terjadi akan dikalkulasikan dengan premi yang kamu bayarkan setiap bulannya. Misalkan untuk asuransi kesehatan, premi yang dibayar setiap bulan nantinya akan digunakan ketika pemilik asuransi jatuh sakit, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lain untuk pengobatan. 

Namun perlu diketahui juga bahwa pertanggungjawaban perusahaan asuransi akan berbeda-beda pada setiap pemilik asuransinya. Dikarenakan setiap pemilik asuransi membayar premi dengan jumlah yang berbeda sesuai dengan kemampuan keuangannya.

4. Melindungi Risiko Kebangkrutan

Ada berbagai macam produk asuransi, salah satunya adalah asuransi perlindungan usaha. Jenis asuransi ini cocok bagi kamu pengusaha perintis (startup entrepreneur). Dengan memiliki asuransi, pengusaha bisa melindungi usahanya dari resiko kebangkrutan yang bisa saja terjadi. 

5. Membantu Perbaikan Ekonomi Nasional 

Ternyata, asuransi juga memiliki andil terhadap perekonomian nasional. Seiring dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi, maka taraf hidup masyarakatnya juga akan semakin baik. Dengan begitu, maka jika kamu sudah memiliki asuransi, maka kamu telah berperan memajukan perekonomian dalam negeri dan hasilnya juga bisa kamu nikmati.

Itulah informasi mengenai fungsi utama asuransi. Mulai dari untuk mengalihkan resiko, perlindungan sesuai premi, hingga melindungi resiko kebangkrutan. Mengingat betapa besarnya fungsi asuransi, maka jangan sampai kamu tidak mendaftarkan diri pada asuransi ya. 

Saat ini sudah banyak perusahaan asuransi yang menyediakan jasa untuk membuka asuransi. Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, hingga asuransi COVID-19 yang saat ini baru muncul akibat pandemi. Nah, bagi kamu yang berminat untuk membuka asuransi jiwa, kamu bisa membukanya di Prudential. 

PT Prudential Life Assurance adalah salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1995 sebagai bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Kamu bisa mendapatkan produk asuransi terbaik dari Prudential. 

fungsi utama asuransi



 Tidak Hanya Bagus untuk Kecantikan, Berikut Manfaat Kunyit yang Perlu Anda Ketahui

Tidak Hanya Bagus untuk Kecantikan, Berikut Manfaat Kunyit yang Perlu Anda Ketahui

manfaat kunyit


Bagi ibu-ibu rumah tangga, tentu bahan dapur yang bernama kunyit sudah sangat familiar. Karena sebagai salah satu bahan alami yang banyak dijumpai di Indonesia, kunyit kerap digunakan sebagai bumbu masakan, bahan jamu, serta obat herbal. Kunyit merupakan rempah-rempah yang berasal dari India dan memiliki ciri-ciri berwarna orange. Termasuk golongan jahe-jahean, manfaat kunyit juga untuk kecantikan kulit tubuh. Hal ini terbukti dari banyaknya produk kecantikan yang turut menggunakan kunyit sebagai salah satu bahan untuk pembuatannya. Namun untuk urusan kesehatan, bahan alami yang satu ini juga tidak kalah bagusnya. 

Jika selama ini Anda selalu mengandalkan obat-obatan kimia untuk membantu kesembuhan saat mengalami sakit, maka sebaiknya mulai sekarang beralih dengan menggunakan obat-obatan herbal. Selain lebih aman dan tanpa efek samping, khasiatnya juga tidak kalah dari obat-obatan kimia. Selain itu, bahan alami seperti kunyit juga cukup mudah untuk ditemukan di setiap rumah. Agar Anda semakin tertarik memanfaatkan bahan alami seperti kunyit untuk pengobatan herbal, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja manfaat kunyit bagi kesehatan:

1. Membantu meredakan peradangan

Kurkumin yang terkandung dalam kunyit merupakan antioksidan yang memiliki efek anti peradangan. Sehingga kunyit bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh peradangan, seperti penyakit kardivaskular, kanker, radang sendi, sindrom koroner akut, diabetes, dan ateroklerosis. 

2. Mengobati sakit maag

sakit maag


Sudah sejak lama banyak orang yang memanfaatkan kunyit untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan, salah satunya ketika sakit maag. Penyakit maag yang menjadi salah satu penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat ini terjadi karena terdapat luka pada lambung yang disebabkan oleh infeksi bakteri H. Pylori, alkohol, racun dari rokok, atau karena mengonsumsi obat nyeri dalam jangka waktu lama. 

Kalau saya biasanya menyeduh irisan kunyit dengan madu. Diminum selagi hangat. Rasanya enak dan juga membuat perut terasa hangat. Kurang lebih dua puluh menit kemudian nyeri maag akan terasa mereda.


3. Mengatasi perut kembung 

Masalah pencernaan lainnya yangjuga bisa diatasi dengan memanfaatkan kunyit adalah ketika perut kembung. Dengan mengonsumsi kunyit, nantinya kandungan kurkumin di dalam bahan alami ini akan membantu agar otot organ pencernaan bisa tetap bergerak dengan lancar seperti seharusnya. Dengan demikian tekanan gas dalam perut bisa berkurang. 

4. Meredakan nyeri haid

Saat sedang menstruasi, banyak wanita Indonesia yang mengonsumsi jamu kunir asam atau kunyit untuk meredakan rasa nyeri. Hal ini dikarenakan kandungan kurkumin di dalam kunyit bisa digunakan sebagai pereda nyeri alami yang akan membantu melemaskan kontraksi rahim yang menjadi penyebab perut kram. Selain kurkumin juga berkhasiat untuk mengurangi produksi prostaglandin yang merupakan hormon pemicu rasa sakit dan peradangan. 

5. Membantu menurunkan berat badan


menurunkan berat badan


Jika Anda sedang berupaya untuk menurunkan berat badan, maka bisa memanfaatkan kunyit untuk mempermudahnya. Hal ini lantaran kurkumin dalam kunyit juga dipercaya akan membantu mengurangi resistensi insulin, menurunkan kolesterol, menurunkan kadar gula darah, serta gangguan metabolik lainnya.


6. Membantu mengendalikan gula darah

Pada penderita diabetes, sebaiknya memanfaatkan bahan alami untuk mengendalikan kadar gula darah tetap stabil. Kunyit bisa menjadi bahan alami yang tepat digunakan untuk kebutuhan ini. Karena menurut penelitian, kurkumin dalam kunyit mampu membantu penurunan kadar glukosa dalam darah. 

Setelah mengetahui manfaat kunyit yang sudah disebutkan di atas, tentu akan lebih baik jika Anda pengobatan herbal dengan bahan alami ini ketika sakit. Selain lebih aman dan tanpa efek samping, juga mudah ditemukan di sekitar kita. Anda bisa memilih untuk mengonsumsi kunyit dengan mengolahnya langsung atau dengan menggunakan produk herbal yang sudah jadi. 

Jika cukup ribet untuk mengolah kunyit karena warna kuningnya yang susah dihilangkan ketika terkena kulit, maka bisa mempertimbangkan menggunakan olahan produk herbal kunyit dari Herbana. Herbana menjual produk herbal dari bahan alami, termasuk kunyit yang produksinya dilakukan secara higienis dan menggunakan standar mutu. Sehingga mampu menghasilkan produk herbal berkualitas tinggi.


Pics : Canva Premium

REVIEW SASHA, PASTA GIGI HALAL UNTUK MENCEGAH GIGI BERLUBANG

REVIEW SASHA, PASTA GIGI HALAL UNTUK MENCEGAH GIGI BERLUBANG


Mungkin teman-teman pernah mendengar lagu dangdut dengan lirik seperti ini “lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ini ~~”. Jujur saya kurang setuju sama lirik lagu tersebut. Karena saya pernah merasakan sakit gigi dan itu membuat saya merasa, bahwa sakit hati karena cinta belum ada apa-apanya dibanding nyeri yang disebabkan gigi berlubang. 
Pengalaman Pasang dan Lepas Kontrasepsi KB Implan

Pengalaman Pasang dan Lepas Kontrasepsi KB Implan

KB Kontrasepsi Implan

Setelah maju mundur dan berpikir lama, akhirnya pada bulan Maret 2019 saya pasang kontrasepsi Implan. Itu pun kebetulan ada teman sekaligus tetangga yang ngajak. Karena ada temannya, saya jadi lebih berani untuk pasang sepotong besi di lengan. 

Sebenarnya orang-orang sekitar sudah ada yang nanya "kapan anaknya dikasih adek?" atau dido'ain semoga cepat punya anak lagi. Saya sih terima kasih jika ada yang mendo'akan kebaikan. Tapi karena ini saya yang menjalani, jadinya ya saya dan suami yang tahu betul kondisi kami bahwa kami belum siap untuk memiliki anak kedua.

Baca juga : Tambah Anak
Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan

Berat badan sepertinya menjadi salah satu hal dikhawatirkan banyak orang terutama kaum hawa seperti saya. Karena berat badan yang berlebihan atau obesitas dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. 

Masalah kesehatan yang disebabkan karena obesitas antara lain: serangan jantung, hipertensi, diabetes, hingga kanker. Nah, Untuk mencegah berbagai masalah kesehatan yang dapat ditimbulkan, ada beberapa cara menurunkan berat badan yang harus dilakukan. Cara – cara untuk menurunkan berat badan berlebih antara lain: 

1. Kurangi Junkfood


Junkfood memang enak, tapi mengkonsumsi junkfood atau ngemil yang berlebihan dapat menaikkan berat badan secara signifikan dan menimbulkan obesitas. 

Selain itu, junkfood biasanya juga mengandung perisa dan pengawet yang tidak baik bagi kesehatan. Yang lebih penting lagi, hindari junkfood yang mengandung banyak gula. Sebagai gantinya, kita bisa memperbanyak konsumsi buah dan sayur. 

2. Rajin berolahraga


Salah satu cara yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan tentu saja dengan berolahraga, rutin berolahraga akan mempercepat proses metabolisme tubuh dan membakar lemak berlebih sehingga berat badan akan berkurang secara perlahan. 

Selain itu, berolahraga juga akan memperkuat otot jantung dan memperkecil resiko terkena penyakit jantung. Jenis olahraga yang cukup efektif dalam membakar kalori adalah jogging.

3. Konsumsi makanan pedas


Mengkonsumsi makanan pedas dalam takaran yang tepat akan meningkatkan metabolisme tubuh dan mempercepat proses pembakaran lemak. Makanan pedas yang paling disarankan tentu saja cabe, cabe memiliki kandungan capsaicinoids yang dapat meningkatkan meabolisme tubuh dan berperan penting dalam menurunkan berat badan. Selain itu, capsaicin juga memiliki manfaa lain seperti meredakan nyeri, mengatasi gatal – gatal pada kulit, meredakan pilek, dan menyehatkan jantung. 

4. Minum air putih


Minum air putih yang cukup dapat membentu proses metabolisme di dalam tubuh, sehingga proses pembakaran lemak akan menjadi lebih maksimal. Selain itu, minum air putih delapan gelas sehari juga akan mencegah tubuh dari dehidrasi. Dengan meningkatkan konsumsi air putih, diharapkan konsumsi minuman kemasan, terutama yang mengandung gula dapat berkurang.

5. Kurangi konsumsi gula 

Terlalu banyak mengkonsumsi gula juga akan membuat jumlah kalori dalam tubuh bertambah, itulah mengapa orang – orang yang gemar mengkonsumsi gula menjadi lebih sulit untuk menurunkan berat badan. Untuk mengatasinya, tentu kita harus mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung gula seperti soda, kopi, sirup, serta makanan – makanan manis.

Selain rajin berolahraga dan mengurangi konsumsi makanan yang memiliki kadar gula tinggi, cara menurunkan berat badan yang cukup ampuh adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin. Beberapa makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan antara lain:

1. Kacang almond


Kacang almond merupakan jenis bijian yang sangat cocok dijadikan menu diet. Kacang almond mengandung serat, vitamin, dan mineral yang dapat membantu proses metabolisme tubuh dan mempercepat proses pembakaran lemak. Akan tetapi, tetap disarankan untuk tidak mengkonsumsi kacang almond secara berlebihan. Secara lebih terperinci, kandungan – kandungan gizi dari kacang almond adalah serat, vitamin E, vitamin B2, protein, mangan dan magnesium. 

2. Sayuran hijau

Cara Menurunkan Berat Badan

Sayuran hijau merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral yang baik bagi tubuh. Selain itu, konsumsi sayuran dengan takaran yang pas juga akan mempercepat proses metabolisme sehingga lemak dalam tubuh akan lebih cepat terbakar. Sebelum mengolah dan mengkonsumsi sayuran – sayuran hijau tersebut, kita harus mencuci sayuran terlebih dahulu agar sisa – sisa pestisida yang mungkin tertinggal dapat dibersihkan. 


3. Bawang Putih


Sama seperti kebanyakan bahan makanan yang disebutkan dalam daftar, bawang putih merupakan menu diet yang bagus karena kandungan zat – zat alami di dalamnya mamapu mempercepat proses metabolisme tubuh dan pemabakaran lemak. Kandungan – kandugan dalam bawang putih sendiri di antaranya: mangan, vitamin C, selenium, kalsium, selenium, dan serat. 

4. Telur



Telur merupakan salah satu makanan diet yang kaya akan gizi, kandungan gizi dalam sebutir telur antara lain: vitamin A, vitamin B2, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B12, asam folat, vitamin D, vitamin E, vitamin K, fosfor, zinc, kalsium, dan selenium. Kandungan nutrisi – nutrisi tersebut dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh sehingga lemak juga akan cepat terbakar. Konsumsi satu butir telur rebus setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.

5. Wortel


Wortel merupakan sayuran berwarna orange yang memiliki kandungan vitamin A dan serat yang cukup tinggi. Selain itu, ada beberapa nutrisi lain dari wortel seperti vitamin B1, B2, B3, B6, B9, vitamin C, fosfor, magnesium, sodium, zat besi, dan kalium. Selain terkenal akan manfaatnya untuk mata, wortel dengan kandungan nutrisinya juga sangat cocok untuk diet karena kandungan seratnya.

6. Sarang Burung Walet


Sarang walet salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan yang cukup unik, Terkenal karena kandungan proteinnya yang tinggi namun tanpa lemak sehingga cocok untuk diet karena dapat memenuhi kebutuhan tubuh. Selain itu kandungan glikoproteinnya dapat membantu menjaga kekebalan tubuh kita.

Dalam beberapa kasus kelebihan berat badan atau obesitas yang cukup parah, cara menurunkan berat badan seperti ini masih biasanya masih belum cukup. Untuk itu, diperlukan bantuan suplemen – suplemen tertentu agar pembakaran lemak bisa maksimal. Beberapa kasus obesitas lainnya bahkan memerlukan penganan khusus dari seorang dokter. Oleh karena itu, kita perlu menjaga berat badan dengan cara – cara tersebut untuk menghindari obesitas. 

Pics by Canva