√ Liburan Seru Bersama Keluarga Dengan Banyak Promo Tiket.com - Duduk Paling Depan

Liburan Seru Bersama Keluarga Dengan Banyak Promo Tiket.com



Ngomongin Liburan


Setuju nggak sih kalau liburan itu bikin candu? Karena kita bisa melihat keindahan tempat-tempat wisata yang nggak bisa kita lihat setiap harinya. Nah, mumpung ada Birthday Promo Tiket.com yang diskon hingga 65% + ekstra diskon hingga Rp1.100.000 untuk semua produk mulai dari hotel, tiket pesawat, tiket kereta api, To Do, Event, Sewa Mobil, hingga airport transfer. Jangan lupa diskon spesialnya di Best Deals Hour, mulai pukul 17.00 WIB ya. 


Hmmm, enaknya liburan kemana ya? Bali, Jogja, Belitung, atau mungkin bisa ke negri tetangga yaitu Singapura karena ada wisata Gardens By The Bay yang jadi pemenang International Garden Tourism Award 2016. Bisa lihat keindahan tanaman spektakuler dari berbagai daerah di dunia. Tiket pesawat dan tiket masuknya bisa sekalian beli di aplikasi Tiket, praktis sekali jalan aja. 



Masih ngomongin liburan, bulan lalu saya sempat ke Jakarta, niatnya nyenengin anak-anak, kita main ke Trans Studio Cibubur, Seaworld Ancol, dan ke pusat perbelanjaan. Lain kali saya pengen deh ajak anak-anak ke Taman Safari Bogor. Supaya bisa lihat hewan-hewan yang biasanya hanya mereka lihat di TV atau di buku saja. 


Manfaat Liburan Bersama Keluarga


Berlibur bersama keluarga bukan hanya tentang senang-senang saja. Tapi juga banyak manfaatnya lho, diantaranya sebagai berikut: 


1. Merekatkan Ikatan Anggota Keluarga Satu Sama Lain 


Meski sudah serumah dan sering ketemu, tapi tentu kebersamaan waktu liburan dirasakan berbeda dengan sehari-hari. Kalau hari-hari biasa ada rutinitas masing-masing yang dikerjakan anggota keluarga. Orang tua bekerja, anak-anak sekolah, dan rutinitas harian lainnya. 


Sewaktu liburan, semuanya kompak menuju tempat yang sama dengan kegiatan yang sama. Apalagi kalau liburannya ke tempat wisata wahana permainan, makin seru deh bisa main sama-sama dan akhirnya terasa bonding yang lebih erat antar satu sama lain. 


2. Menanamkan Memori yang Indah Untuk Anak 


Selain investasi keuangan, ternyata invenstasi memori itu juga penting banget lho untuk anak. Anak akan merekam ingatan indah tentang keseruan bersama keluarga. Kenangan tersebut akan selalu ada dalam ingatan dan hati anak-anak sampai mereka dewasa. 


Kalau beli barang, bisa habis masa pakainya. Tapi kalau liburan, memorinya akan terasa selamanya. 


3. Meredakan Stres 


Berlibur keluarga juga bukan soal anak-anak saja, tapi sebagai orang tua yang banyak tanggung jawabnya, liburan bisa meredakan stres dari penatnya pekerjaan atau masalah rumah tangga lainnya. 


Anak-anak yang juga sempat stres karena masa-masa ujian yang berat, juga bisa meluapkannya ketika liburan bersama keluarga. 


4. Bisa Belajar Sambil Berpetualang 


Liburan memang menyenangkan, tapi bukan berarti nggak bisa sambil belajar. Misal kalau bawa anak ke Seaworld di Ancol, itu bisa sambil mengajarkan anak tentang kekayaan jenis hewan-hewan laut. Jadi anak bukan hanya tahu dari buku saja, tapi bisa melihat langsung bentuk hewannya seperti apa. 


Kalau perlu, orang tua bisa menambahkan "tugas" setelah selesai perjalanan. Seperti menceritakan kembali kegiatan selama liburan, atau mencari tahu lebih lanjut informasi dari objek-objek liburan yang dikunjungi. 



Tips Seru Liburan Bareng Keluarga


Meski banyak manfaat, harus diakui liburan bersama keluarga itu memang membutuhkan biaya dan tenaga ekstra karena kita nggak cuma bawa diri sendiri tapi juga bawa anak yang mungkin belum bisa mengurus dirinya sendiri selama perjalanan. 


Biar liburannya tetap makin terasa seru dan nggak bikin pusing ortu, ada beberapa tips yang bisa diterapkan nih. 


1. Rencanakan Jauh-Jauh Hari 


Kenapa harus direncakan jauh-jauh hari? Karena perlu mencocokkan jadwal kegiatan anggota keluarga bersama. Ada yang harus ambil cuti, ada yang harus mencocokkan dengan jadwal ujian, dan lain sebagainya. 


Selain itu biasanya perlu diskusi bersama untuk menentukan destinasi tujuan liburan yang cocok untuk semua anggota keluarga. 


2. Buat Rincian Perjalanan 


Membuat itinerary atau rincian perjalanan bisa membantu agar kegiatan liburan jadi lebih efektif. Rincian perjalanan ini juga bisa dibuat untuk menyesuaikan budget, jadi anggaran liburan tetap aman.


Jangan lupa pula untuk menanyakan ke setiap anggota keluarga destinasi mana yang ingin dituju baru kemudian diputuskan untuk dimasukkan ke rincian perjalanan. 


Kalau sudah punya tujuannya, tinggal eksekusi beli tiketnya. Belinya di tiket.com aja karena di satu aplikasi bisa pesan tiket pesawat, hotel, dan tiket masuk wisata dan wahana menarik di destinasi impian kita bersama keluarga. 


3. Membuat Daftar Persiapan Barang yang Akan Dibawa 


Ini penting banget ya, biar barang-barang yang dibutuhkan nggak ada yang terlewat. Sebaliknya daftar ini akan membantu menghindari barang yang nggak perlu dibawa. 


Apalagi kalau bawa anak kecil, ayah bunda bisa pertimbangkan membawa stroller atau kain gendongan. Soalnya liburan biasanya banyak jalan kaki, takutnya si kecil mudah capek. 


Perhatikan juga obat-obatan khusus setiap anggota keluarga. Karena belum tahu apa nanti akan mudah menemukan apotek ataupun obat yang biasa dikonsumsi. 


4. Menyiapkan Permainan Untuk Mengatasi Kebosanan Selama Perjalanan


Perjalanan selama berjam-jam lamanya tentu bikin jenuh dan membosankan terutama bagi anak-anak. Sebelum anak jadi rewel dan tambah bikin suasana makin melelahkan, nggak ada salah untuknya menyiapkan permainan yang seru.

Seperti tebak-tebakan, menyebutkan nama-nama buah dan benda dari abjad yang diacak, bermain tepuk tangan, dan sebagainya yang refrensinya bisa ditemukan di internet.

5. Jangan Lupakan Dokumentasi 


Memori indah memang akan tersimpan dalam hati, tapi punya memori berbentuk foto dan video pasti lebih seru. 


Boleh banget lho untuk membuat vlog perjalanan mulai dari keberangkatan, keseruan di tempat wisata, sampi perjalanan pulang. Kalau sudah selesai liburan, bisa lihat foto-foto dan videonya untuk ditonton ulang dan mengingat kembali momen liburan menyenangkan bersama keluarga.


Nah, tunggu apalagi yuk segera rencanakan liburan bareng keluarga, dan pesan tiketnya hanya di Tiket.com 😀.

Get notifications from this blog

10 comments

  1. Ahhh bener banget mbak, liburan itu candu banget, bahkan anakkupun udah kecanduan liburan, tiap emak bapaknya libur kerja maunya jalan2, ga bisa diem di rumah.

    ReplyDelete
  2. Tiket.com jalan ninjaku setiap nyari tiket pesawat dan hotel
    Banyak pilihan, banyak promonya dan terpercayalah rekomendasinya
    Aih khan aku jadi kangen liburan huuhu

    ReplyDelete
  3. Aku pun dikit-dikit scroll tiket.com ada promo apa nih. Serunya lagi ada fitur-fitur Smart Schedule kan jadi bisa atur liburan dengan mudah. Keren tiket.com

    ReplyDelete
  4. Liburan memang penting sih. Hahaha ya selain untuk refreshing juga untuk lebih dekat dengan keluarga.. Dan setiap ingin liburan entah cari tiket pesawat atau hotel, saya pilih tiket.com soalnya ada jaminan harga termurah. Hihihihi

    ReplyDelete
  5. Belajar sambil berpetualang setuju banget. Semakin banyak berpetualang (wisata) semakin banyak kita (anak) mendapatkan pembelajaran. Apalagi banyak promo bisa dimanfaatkan tuh!

    ReplyDelete
  6. we time itu perlu ya mbak, selain menjaga ikatan batin juga untuk refreshing pikiran, balik ke rutinitas dnegan energi lebih untuk berkarya

    ReplyDelete
  7. saya juga pengen ajak keluarga liburan ke taman safari, kalau ke singapura entar dulu deh terlalu jauh, hehehe. jadi penasaran dengan harga setelah diskon di tiket.com, semoga musim liburan nanti ada diskon yang sama ya, hehe

    ReplyDelete
  8. salfok sama template barunya, uhhuyyyy cakep mbak
    kalau udah buka tiket.com dijamin pusinggg, murah murah kalau pas promo soalnya
    misal mau book hotel aja bisa mikir berhari-hari hahaha

    ReplyDelete
  9. Ngajakin anak liburan ke suatu tempat buatku juga investasi memori. Inget banget pas dulu masih tinggal di Aceh, papa pernah ngajakin kami ke Jakarta, trus main ke Dufan. Sampe skr aku masih Inget banget keseruannya mba. Mungkin itu juga yg bikin aku merantau ke Jakarta setamat kuliah. Makanya kepengin anak2 juga merasakan yg sama. Ada memori manis saat traveling bersama keluarga .

    Aku ga dapat harga bagus pas tiket com promo kemarin. Trus terkendala soal waktu juga yg ga pas. Jadinya banyak skip beberapa prmonya. Nungguin promo gledhek aja deh 😄

    ReplyDelete
  10. Kalau tiket.com andalanku pesan pesawat dan antar jemput bandara sih. Udah paling aman drh3dan banyak promonya

    ReplyDelete