Ingin jadi Pengusaha UMKM? Ini Rekomendasi Kursus Prakerja dari Skill Academy

By dudukpalingdepan - February 24, 2022

 rekomendasi kursus prakerja skill academy



Saat ini memiliki bisnis sendiri menjadi pilihan para milenial dan juga generasi Z, karena kemajuan teknologi mampu membuat mereka mengembangkan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) secara mandiri. Kabar baiknya, dengan perkembangan teknologi, perkembangan bisnis saat ini pun mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Nah, buat kamu yang ingin banget punya usaha sendiri dan mau mengembangkan bisnisnya cobalah mengikuti rekomendasi kursus Prakerja milik Skill Academy. Instruktur kursus bisnis UMKM ini adalah Rizky Arief sebagai Entrepreneur & Consultant, Melia Winata selaku Co-Founder & CMO Du Anyam dan Krealogi, serta Irfan Agia sebagai Consumer Psychologist.


Ketiga instruktur tersebut akan memberikan sejumlah materi vital bagaimana membangun bisnis UMKM di kursus Memulai dan Membangun Bisnis UMKM sebagai Pengusaha pada kategori kelas Business & Finance Skill Academy.


Instruktur Irfan Agia 


Dalam kelas pelatihan ini, kamu tidak hanya belajar teknis bisnisnya saja, namun juga mengetahui bagaimana bisnis akan lebih berkembang dengan riset pasar terlebih dahulu. Untuk itu, kamu akan diajar oleh Irfan Agia, seorang consumer psychologist, yang bekerja sebagai Consumer Insight Lead di perusahaan fintech di Indonesia.


Irfan Agia juga pernah aktif di bidang riset pasar dan juga menganalisa perilaku konsumen, dengan metode latar belakang keilmuan psikologi konsumen. 


Instruktur Rizky Arief 


Siapa nih, yang tahu sepatu yang digunakan Presiden Jokowi? Sepatu Jokowi itu dikembangkan oleh brand sepatu lokal bernama NAH Project.


Bisnis sepatu NAH Project adalah perusahaan yang sukses dikembangkan oleh Rizky Arief. Beliau adalah CEO HMNS Perfume dan juga Co-Founder NAH Project.


Rizky juga menjabat sebagai konsultan pemasaran di Efektif Kreatif. Rizky juga mempraktikkan Digital Native Vertical Brand (DNVB), dan menetapkan Metode Lean Startup di bisnis yang akhirnya mampu mengembangkan bisnisnya hingga ke mancanegara.


Instruktur Melia Winata 


Melia Winata sebagai Co-Founder & CMO Du Anyam dan Krealogi adalah lulusan Universitas Melbourne Australia yang mendapatkan gelar Biomedik. 


Sebagai Chief Marketing Officer di sebuah perusahaan sosial, ia membantu, mengupayakan, dan juga memberdayakan wanita melalui kerajinan anyaman.


Rekomendasi Kursus Prakerja Bisnis UMKM sebagai Pengusaha


skill academy


Ketiga Instruktur di atas sangat berkompeten dalam bisnis UMKM, dan sangat cocok untuk menjadi pelatih kamu di Skill Academy. Mereka akan mengajarkan kamu tentang cara merancang rencana bisnis dengan menggunakan business model canvas dan juga pendekatan learn startup sesuai dengan tren dan kebutuhan pasar.


Setelah mengikuti rekomendasi kursus Prakerja ini, kamu diharapkan bisa melakukan semua ini:


  • Melaksanakan survey pasar atas suatu produk dan menyusun rencana produksi.

  • Melaksanakan studi proses produksi dan analisis harga pokok.

  • Menghitung budget investasi dan mencari cara mendapat modal usaha.

  • Melakukan survey dan pengawasan sumber bahan baku dan bahan pembantu lainnya.

  • Menentukan dan merencanakan jenis dan rencana produk  yang kamu mau dijadikan bisnis.

  • Menentukan kebutuhan jumlah dan keahlian tenaga kerja.

  • Membuat prosedur kerja untuk setiap tugas dan mengawasi proses produksi.

  • Melakukan promosi dan pemasaran produk.

  • Menjalin hubungan dengan customer. 


Masih banyak yang bisa kamu pelajari nantinya. Walaupun materinya banyak, tapi bagi kamu yang memiliki passion di dunia bisnis, pasti akan enjoy selama pelatihan. Jadi, tunggu apa lagi? Kamu bisa langsung beli pelatihan ini, enggak boleh kelamaan ya, karena kuotanya terbatas.


Selain kelas Prakerja tersebut, Skill Academy juga mengadakan giveaway sebesar 50 ribu rupiah, untuk 100 orang pendaftar pertama. Kamu bisa pantau terus media sosialnya atau klik event.skillacademy.com/giveway-harian untuk tahu kelas apa aja sih yang dipromosikan setiap harinya.


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wih mantep ini kalau bisa kursus prakerja, apalagi sekarang mencari pekerjaan sulit dan kalaupun dapat akan sulit di awal-awal bekerja untuk menyesuaikan.

    ReplyDelete
  2. Skill Academi ini emang pilihan paling bener buat upgrade skill mesti di rumah aja ya mbak, pilihan kelasnya banyak dan lengkap

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.