Manfaatkan Media Sosial Untuk Mendapatkan Penghasilan Dengan MediaKomen.com

By dudukpalingdepan - February 27, 2022



Sekarang ini siapa sih yang nggak akrab dengan media sosial, terutama untuk generasi milenial, gen Y, dan gen Z. Karena memang dengan media sosial kita bisa mengetahui banyak hal mulai dari berita, pengetahuan, hingga hiburan. 

Berapa jam yang teman-teman habiskan dalam bermain media sosial? 2 jam, 6 jam, atau bahkan seharian? Berapa lama pun itu pastikan tetap bijak dalam mengatur prioritas kegiatan sehari-hari ya. 

Nah daripada media sosial cuma untuk cari informasi dan hiburan, kenapa nggak sekalian dijadikan ladang penghasilan. Teman-teman bisa melakukannya dengan membuka bisnis online, atau jadi influencer. 

Berawal dari Hobi Jadi Profesi

Dari dulu saya suka membuat konten di Instagram tentang ulasan baik itu ulasan tempat, makanan, aplikasi, dan sebagainya yang menurut saya "wah ini bagus nih, dan orang-orang harus tau". 

Berawal dari hobi tersebut, sampai sekarang saya menekuninya jadi profesi. Alhamdulillah sudah banyak dikirimi produk oleh online shop dan brand untuk diulas. 

Ketika orang lain melihat konten saya dan mengatakan bahwa ulasan saya bermanfaat, rasanya senang banget.  

Saya yang dulu main media sosial untuk hiburan saja, sekarang merasakan manfaatnya. 

Tips Agar Media Sosial Bisa Jadi Ladang Penghasilan

Aktif Membuat Konten

Tentu saja ini kewajiban ya, karena dengan sering membuat konten juga akan menarik orang untuk follow akun kita. Lama kelamaan juga akan meningkatkan kepercayaan followers terhadap konten ulasan yang kita buat. 

Sebenarnya lebih baik aktif membuat konten setiap hari. Tapi sesuaikan aja ya sama waktu masing-masing. Saya pribadi belum bisa membuat konten setiap hari tapi dalam satu minggu pasti ada konten. 

Ikut Komunitas

Dengan berkomunitas kita bisa dapat banyak ilmu baru dari sesama anggota komunitas, apalagi kalau anggotanya lebih dahulu terjun di dunia media sosial. Kadang ilmu dari pengalaman perorangan itu, sulit ditemukan di Google sekalipun. 

Bukan cuma ilmu, di komunitas sesama penggiat media sosial biasanya juga sering berbagi info job atau cara untuk mendapatkan produk gratis untuk diulas. 

Bangun Personal Branding

Dengan membangun personal branding akan membantu orang-orang mengenal bahwa kamu konten kreator seperti apa. Ini juga akan memudahkan brand atau olshop untuk mengajak bekerja sama. 

Daftarkan Media Sosial di Mediakomen.com



Untuk mendapatkan cuan dari media sosial, bukan cuma dengan mengulas produk aja lho. Tapi bisa juga dengan menjadi komentator di Mediakomen.com yang  menghubungkan advertiser dengan komentator untuk mendapatkan/menyediakan jasa komentar media sosial

Karena memang banyak pelaku bisnis online yang perlu meningkatkan engagement akun media sosial mereka. Daripada melakukannya dengan bot, lebih baik mengajak teman-teman yang aktif di media sosial untuk meninggalkan komentar berkualitas. 

Cara ini juga cocok untuk teman-teman yang nggak sempat bikin konten, tapi tetap mau media sosialnya bermanfaat untuk menghasilkan uang. 

Untuk jadi komentator di Mediakomen.com caranya cukup gampang. Tinggal buka situsnya, lalu pada menu di bagian atas klik daftar, dan pilih daftar sebagai komentantor, kemudian lakukan register seperti biasa. 

Setelah berhasil register, silahkan apply penawaran job jasa komentar media sosial yang ada di bagian beranda dengan klik "ambil tiket". Lalu posting komentar sesuai instruksi yang tertera.

Gampang banget kan, bisa dilakukan sambil rebahan aja lho. 

Sebaliknya, untuk para pelaku bisnis juga bisa daftar di Mediakomen.com sebagai advertiser untuk mendapatkan jasa komentar media sosial yang berkualitas agar akun bisnisnya semakin ramai sehingga meningkatkan kepercayaan calon pelanggan.

Yuk yang mau dapat cuan dari media sosial, jangan lupa terapkan cara-cara di atas ya. Kalau ada yang mau ditanyakan lebih lanjut boleh tinggalkan komentar di bawah 😉.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar