5 Kegiatan Menyenangkan Saat Isolasi Mandiri

By dudukpalingdepan - August 01, 2021

nonton vidio gratis


Pengalaman Isolasi Mandiri

Beberapa waktu lalu saya sempat menuliskan pengalaman saya yang positif Covid-19 dan harus melaksanakan isolasi mandiri (isoman). 

Alhamdulillah setelah tiga minggu, saya dan suami sudah dinyatakan negatif dan kini bisa beraktifitas kembali tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Selama melaksanakan isoman, saya dan suami sempat stres juga lho. Apa lagi saat badan sudah terasa sehat, tanpa gejala apapun, tapi nggak bisa kemana-mana. 

Efeknya kami malah berantem karena hal kecil. Untungnya nggak lama, karena kami kemudian menyadari bahwa stres ini jangan dibiarkan berlarut tapi harus cari pengalihan agar isoman tetap terasa menyenangkan.

5 Kegiatan Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Di Rumah Saja

Menghabiskan hari-hari di rumah saja tentu terasa bosan, apa lagi sehari-harinya saya dan suami memang bekerja di kantor. 

Saya yakin teman-teman yang sedang isoman pun dapat merasakan hal yang sama, terutama bagi mereka yang terbiasa harus bersosialiasi dengan dunia luar. 

Untuk itu kita harus pandai-pandai membuat rencana kegiatan yang menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah saja, sebagai berikut. 

1. Mendekorasi Ruangan di Rumah 

dekorasi ruangan


Rasa bosan bisa diatasi dengan sesuatu yang baru. Nggak ada salahnya nih mengubah susunan baang-barang yang ada di rumah agar suasananya terasa berbeda.

Bisa juga tambahkan ornamen yang memberikan tambahan kesan keindahan pada ruangan. Bisa dengan beli online, atau dekorasi yang kita buat sendiri. Cari saja inspirasinya dari video atau blog "DIY" yang bertebaran di internet.

2. Bercocok Tanam di Halaman 

Kegiatan menanam juga bisa membantu melepas stres lho. Apa lagi melihat daun-daun kehijauan tentu akan menyejukkan mata. 

Manfaatkan saja tanah di halaman yang selama ini mungkin terabaikan. Kalau halaman nggak memungkinkan, bisa juga gunakan metode hidroponik. Lagi-lagi kita bisa mengandalkan video di Youtube untuk tahu cara memulainya.

Tanamannya pun nggak harus selalu tanaman hias yang langka dan mahal. Menanam aneka sayuran dan tanaman rempah juga menyenangkan. Bahkan hasilnya nanti bisa kita konsumsi sendiri dan lebih sehat hasilnya.

Siapa tahu setelah isoman malah bisa membagikan hasil tanaman sayur kita kepada tetangga dan kerabat.

3. Menonton Tayangan yang Menghibur dan Bermanfaat

Saat isoman memang terasa punya waktu luang lebih banyak. Nggak ada salahnya menonton tayangan favorit, terlebih lagi yang bermanfaat dan yang membuat hati terhibur.

Tayangan yang menghibur itu jika membuat kita senang, efeknya dapat meningkatkan daya tahan tubuh juga. 

Untuk menonton tayangan yang menghibur dan bermanfaat bisa dengan streaming TVRI. Karena pilihan acaranya beragam, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

nonton TVRI di Vidio Gratis


Misalnya untuk buah hati kita ada program "Anak Indonesia" dan "Mari Menggambar" yang tayang setiap jam 08.00 WIB dan 08.30 WIB. Terlebih pada akhir pekan, lebih banyak lagi program untuk anak-anak.

Sedangkan untuk orang dewasa tentu saja ada program berita yang membuat kita selalu update dengan informasi terkini terutama tentang perkembangan pandemi Covid-19. 

Ada pula program-program Islami yang dapat memberikan kesejukan hati. Terutama bagi kita yang tengah berjuang melawan virus Covid-19, dimana kita senantiasa harus bersabar karena ini termasuk ketentuan Allah SWT.

Banyak pula lagi program lainnya yang dapat memberikan hiburan dan manfaat. Kita bisa menonton tayangan berkualitas di TVRI mulai dari pukul 04.00 WIB dini hari hingga tengah malam pukul 00.00 WIB.

Biar nggak ribet, kita bisa lho menyaksikan live streaming TVRI secara gratis di aplikasi Vidio. Aplikasinya bisa diakses dari smartphone berbasis Android atau IOS, bisa pula di smart TV. 

4. Mencoba Resep Baru

Selama isoman tentu lebih baik memasak makanan sendiri agar lebih terjamin kebersihannya. Kita juga bisa mencoba resep-resep baru yang mungkin agak ribet tapi karena punya banyak waktu, apa salahnya dicoba.

Siapa tahu setelah isoman kita malah punya resep andalan baru yang bisa kita sajikan nanti hasilnya kepada teman-teman atau bahkan dijadikan usaha kuliner. 

5. Membuat Konten Untuk Media Sosial

Di rumah saja bukan berarti kreatifitas terhenti. Kita tetap bisa membuat konten kreatif yang nantinya bisa kita unjukkan di media sosial. 

bikin konten


Ide kontennya bisa review barang-barang bermanfaat yang ada di rumah, atau bisa juga sharing pengalaman kita yang sedang positif Covid-19 sehingga teman-teman di luar sana bisa melakukan pencegahan lebih baik lagi. 

Dengan konten yang kita buat, semoga ada yang terinspirasi dan merasakan manfaatnya. Jika memang konten kita menarik dan mendatangkan banyak followers, tentu juga akan mendatangkan banyak brand atau klien untuk bekerja sama. Menyenangkan, bukan?

Yuk, mulai dari sekarang. 

***

Semoga 5 kegiatan di atas dapat memberikan inspirasi bagi teman-teman yang sedang menjalani isolasi mandiri. Jika stres mulai menghantui segera tenangkan diri dan mulai pikirkan hal-hal menyenangkan yang dapat kalian lakukan di rumah.



  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. aku kayaknya waktu isoman seringnya ngeblog, blogwalking, nonton tayangan yang menghibur kayak drama cina atau drama korea mbak. tayangannya nyari yang lucu lucu, biar ga stres

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.