5 Hal yang Dirindukan Selama #DiRumahAja

By dudukpalingdepan - 8:34:00 PM


Saya yakin bukan cuma saya yang kadang merasa bosan harus di rumah terus. Padahal saya sendiri masih kerja kok, tapi di kantor pun saya meminimalisir interaksi dengan orang-orang. Alias di depan komputer, ngobrol dikit kalau ada perlu, setelah itu langsung pulang.

Bahkan untuk beli bahan makanan pun yang pergi suami saya karena daya tahan tubuhnya lebih kuat. Begitu juga dengan keperluan lain yang mengharuskan ke luar rumah. 

Nah saya mau sharing beberapa hal yang saya rindukan untuk dilakukan tapi nggak bisa karena sedang ada wabah Covid-19

5 Hal yang Dirindukan Selama #DiRumahAja

1. Jalan-Jalan dan Kulineran


Dulu minimal seminggu sekali pasti saya dan keluarga jalan-jalan entah itu ke tempat wisata atau sekedar makan di restoran favorit. Setelah kenyang makan, lanjut ajak anak ke taman bermain. Senangnya bisa menutup akhir pekan dengan kegiatan seperti itu. 

Sayangnya sekarang belum bisa lagi. Jujur saya kangen rasa pempek Olivia, iga bakar madu di Saoeng Kito, Cheese tea, Boba, Suki-Suki, nasi kapau, aaaaa banyak deh pokoknya.

Berhubung belum bisa pergi-pergi jadinya untuk mengobati kangen baca-baca artikel wisata dan kuliner aja di blognya mbak BayuFitri. Lumayan jadi nambah refrensi destinasi wisata yang menarik dan kuliner yang enak.

2. Ngerumpi


Namanya perempuan ya, butuh menyalurkan 20.000 kata dalam sehari. Maksudnya ngerumpi di sini bukan ngomongin kejelekan orang lho ya. Tapi saya kangen ngobrol sama teman-teman saya bahas diskonan dan promo di e-commerce, kangen bahas harga sembako yang naik turun, ngomongin henna, dan hal-hal perempuan lainnya.

Masalahnya semenjak ada wabah ini, saya jadi jaga jarak sama teman yang biasa saya ngobrol banyak di kantor. Kami saling mengerti sih, apalagi teman saya di bagian keperawatan yang ngurus warga binaan yang sakit. Jadi dia pun sadar kalau dia lebih rentan.

Kebetulan pula kami bukan tipe yang suka ngobrol di chat atau telpon, jadi ya gitu deh rasanya kehilangan momen ngerumpi sembari nunggu jam pulang kantor. Tapi yang penting kami tetap saling support. 

3. Olahraga dan Jalan Santai di Taman



Nah biasanya tiap minggu pagi saya ngajak anak untuk olahraga atau sekedar jalan santai di taman dekat rumah. Habis itu lanjut nyari sarapan dan ke pasar. Sekarang hari minggu ya di rumah aja. Paling menghabiskan waktu dengan masak dan beres-beres. 

Untuk olahraga saya ganti dengan aerobic di rumah bermodalkan video youtube. Lumayan banget berkeringat walau cuma 20-30 menit. Oh ya saya sukanya video di channel youtube SKWAD Fitness , coba deh lihat di sana banyak video-video olahrga yang bisa kita praktekan di rumah.

4. Ke Salon

Biasanya dalam sebulan saya bisa ke salon 1-2 kali, untuk creambath doang sih. Tapi selain cuci rambut, yang saya suka dari creambath di salon itu bonus pijit pundak dari mbaknya. Duuuh enak banget. Kalau lagi banyak pikiran, creambath bisa bikin saya lebih rileks.


Saya juga orang yang selalu rambutnya pendek. Mungkin karena dari kecil dibiasakan rambut pendek, jadi kalau panjang sedikit saya gerah banget rasanya. 

Tapi berhubung sekarang lagi takut ke tempat-tempat umum, rambut saya biarkan memanjang. Walau jujur gerah banget. Sedangkan mau potong sendiri takut. Minta potongin suami? Duh, pernah pengalaman waktu hamil dulu saya kegerahan, suami yang potongin rambut. Eh yang ada malah nggak rata kanan kiri. Nggak lagi-lagi deh. 


5. Pijat Refleksi

Kalau ini sih yang lebih kangen itu suami, soalnya dia yang lebih suka pijat refleksi seluruh tubuh gitu. Kalau saya paling suka pijat di bagian kaki aja. Memang kalau lagi badan pegal-pegal tuh ke pijat refleksi enak banget, keluar-keluar badan lebih segar.

***

Nah itulah 5 hal yang saya rindukan selama masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan untuk lebih banyak di rumah dan jaga jarak. Meski pun saya pengen banget melakukan hal-hal tersebut lagi seperti biasa, saya tahu saya harus sabar.

Apa yang saya lakukan tentu nggak sebanding dengan semua petugas medis, pemerintah, dan semua pihak terkait yang menjadi garda terdepan untuk melawan wabah virus yang sangat mudah menyebar tersebut. 

Apa lah artinya harus mengorbankan waktu jalan-jalan, kulineran, ke salon, demi membantu mereka agar meminimalisir penularan wabah tersebut. 

Lagi pula hikmahnya banyak di rumah jadi lebih sering main sama anak, soalnya dulu dia dititipin ke penitipan anak kalau saya kerja. Sekarang dengan suami saya atur waktu agar bisa tetap kerja dan gantian jaga anak. 

Terus jadi lebih sering masak, beres-beres, nonton drama Korea yang setelah sekian lama nggak nonton (lagi noton #CLOY nih), dan yang lebih penting lagi jadi lebih bersyukur karena nggak semua orang bisa berdiam #dirumahaja karena tuntutan ekonomi yang menghimpit.

Kalau teman-teman, apa nih hal yang paling dirindukan selama masa karantina di rumah masing-masing? Atau hal apa yang pengen banget dilakukan setelah pandemi ini berakhir total? Cerita di kolom komentar ya.

Baca juga :

Cara Melawan Kecemasan Terhadap Wabah Covid-19



  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. kalau aq kayanya nyalon karena emg udah ada rencana mo potong rambut jadi tertunda, olahraga karena lagi rutinin lagi lari dan pengen banget ikutan pound fit lagi, sama yang terakhir jalan-jalan, ini sampai bosan di tanyain sm anakku kapan korona pulang kerumahnya karena gantian dia yang mo jalan-jalan, hahaha

    ReplyDelete
  2. Pijat dan nyalon, kayaknya ini emang yang sangat dirindukan oleh para emak-emak yaa hahaha

    Sejujurnya aku kangen momen keluar rumah itu tanpa harus panikan, pakai atribut masker/sarung tangan, pulang ke rumah harus bebersih dulu satu badan baru boleh rebahan atau melakukan hal lain. Momen ini benar-benar ngajarin aku untuk nggak "take everything for granted". Dan pandemik ini sebenarnya juga membawa blessings in disguise ya, karena banyak orangtua merasa punya banyak waktu di rumah bersama anak-anak, termasuk suamiku sendiri.

    Semoga ini cepat berlalu dan kita semua sehat-sehat ya (:

    ReplyDelete
  3. Nah iya sptinya selesai wabah kita bisa lbh menghargai alam dan sektranya. Karena selama ini kita ga bisa lepas dari gadget istilah nya jd generasi nunduk. Jalan ditaman lagi Olga eh kepalanya nunduk sambil liat gadget pdhal banyak yg bisa dilihat disekitar rimbun nya pepohonan, burung beterbangan dst

    ReplyDelete
  4. Saya juga kangen pengin jalan - jalan ke taman kota,Mbak. Naik angkot atau ojek online dengan leluasa. Maret kemarin rencananya mau me time pas ultah di salon, eh ternyata harus ditunda karna imbauan di rumah saja.

    ReplyDelete
  5. Sama kak, di poin nomor tiga. Daku kangen olahraga outdoor di gor deket rumah. Kadang sambil olahraga ya sambil motret buat stok foto. Jadi kangen banget

    ReplyDelete
  6. jajan kulineran dan traveling kalo saya tuh hahahaha, seneng banget sama dua hal itu. berasa banget ini selama wfh jadi lebih irit dan makan di rumah terus. padahal kangen banget sama kulineran hihi

    ReplyDelete
  7. Mba Enni, demi mematuhi seruan pemerintah agar #stayathome aja, saya yang cm 5 rumah dari nenek tukang pijat langganan, di masa sekarang ini gak berani ke sana... makanya bener nih termasuk hal yang dirindukan

    ReplyDelete
  8. Kulineran!
    Meski bisa delivery order, tapi rasanya tuh beda sama kalau kita langsung ke lokasi
    Datang ke lokasi bisa juga nambah stok foto hahaha
    Semoga ini semua segera berlalu

    ReplyDelete
  9. Pijat refleksi jujur kangen banget pijat refleksi di Nakamura ataupun di kokuo wkwkw. Nah untuk mensiasatinya saya sebelum tidur saya bersama suami itu pasti saling pijit-pijit Kak. Tutorialnya banyak kok di YouTube. Selain hemat bukan cobain deh hehehe

    ReplyDelete
  10. Kalo aku hal yang di rindukan yaitu kumpul-kumpul dengan teman-teman. dan menceritakan kamu ngapain aja di rumah dan bla-bla-bla. lalu buat acara untuk jalan-jalan

    ReplyDelete
  11. Ihiks.. kalo saya mba . Yang paling dirindukan sejak covid 19 ini menyerang, adalah pergi ngaji..

    Hiksss semua kajian dihentikan. Otomatis buat refresh iman dan stok sabar jadi menipis..

    Ngadepin anak-anak di rumah pun jadi kurang sabar.
    Ya Allah cepatlah berlalu pandemi ini..

    ReplyDelete
  12. Memang banyak hal yang dirindukan saat sekarang ini ya Mbak, saya pun rindu berkumpul dari bercanda ria dengan teman, tapi saat ini cuma bisa via online saja

    ReplyDelete
  13. Saya juga lagi pengen nyalon dan potong rambut, tapi akhirnya ketunda sampe sekarang Udah gerah banget, hiks

    ReplyDelete
  14. Saya sangat kangen jalan-jalan dan kulineran. Biasanya tiap weekend pasti car free day sama anak-anak di taman kota, sekarang udah sebulan absen dulu. Sedih banget. Apalagi bentar lagi mau puasa, kangen tarawih.

    ReplyDelete
  15. Hihihi setuju apalagi nomor satu dan empat, kalau ngerumpi kagak pernah sista, ga ada teman ngerumpi

    ReplyDelete
  16. Harus tahan diri ya. Sabar ya Kak, akan indah pada waktunya. Hallah.

    Refleksinya kerjain sendiri bergantian aja dengan pasangan Kak. Caranya nonton di yutub. 😁

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.