Merawat Simpul Kekeluargaan Bersama Traveloka Xperience

By dudukpalingdepan - 10:28:00 AM


"Jadi siapa aja yang mau berenang?"

"Sayaaaaa!!!"

Ketiga krucil yaitu anak dan keponakan saya menjawab dengan kompak sambil berlompat kegirangan. Awalnya ide berenang bersama keluarga ini muncul karena saya dan kakak saya kebingungan cara menghabiskan waktu libur lebaran bulan Juni lalu.


Dikarenakan pada tahun lalu, nenek saya meninggal dunia. Dengan kepergian beliau, maka orang tua dari kedua belah pihak mama dan papa saya sudah tidak ada semua. Otomatis hari raya yang biasanya ramai berkumpul di tempat nenek, menjadi sepi. Karena om, tante, sepupu lainnya berlebaran di tempat mertuanya yang masih ada.

Sehingga saya dan kakak saya sepakat untuk mengajak anak-anak pergi berenang. Tentu sekalian mengajak orang tua kami. Apalagi sebenarnya saya tinggal berbeda kabupaten dengan orang tua dan kakak, jadi momen berkumpul bersama ini termasuk momen yang langka dan berharga.

Karena berenangnya pada momen yang istimewa, yaitu libur lebaran, maka saya memutuskan memilih kolam renang yang besar dan banyak wahana permainan airnya. Kebetulan lokasinya juga dekat dari rumah orang tua saya, yaitu World of Water (WOW), yang terletak di Citra Raya City, Muaro Jambi, Jambi.


Kami sengaja berangkat pagi-pagi, walaupun dekat rumah tapi mengingat ini libur lebaran pasti akan sangat ramai. Untungnya anak-anak nggak keberatan bangun pagi, malah mereka excited banget membawa pelampung masing-masing.



Sesampai disana tebakan saya benar, dari  parkiran saja terlihat banyak orang berkumpul. Rata-rata yang datang keluarga dengan banyak rombongan. Segera saya mendekat ke area pembelian tiket. Ealaah, ternyata loket pembelian tiket belum dibuka. Padahal kalau melihat jam buka tutup yang tertera pada kaca jendela loket, harusnya sudah buka.

Lantas saya bertanya kepada security yang berjaga disana, bapak security menjelaskan dengan ramah sekaligus memohon maaf karena ternyata petugas tiketnya masih dalam perjalanan. Selain itu kunci loket dipegang petugas tersebut, jadi petugas lain yang sudah ada disini nggak bisa berbuat apa-apa.

Gubraaak banget nggak sih dengarnya? Tapi karena saya orangnya nggak suka marah-marah (kecuali kalau lagi PMS) maka saya maklumi alasan tersebut. Hanya saja saya harus menyampaikan kepada anak-anak untuk bersabar. 

ditutup emot senyum padahal pada cemberut karena antri lama :P






Antrian semakin mengular panjang, bukan cuma saya yang resah dan gelisah tapi pengunjung lain juga. Selagi menunggu, pandangan saya berkeliling untuk menghabiskan waktu. Kemudian nggak sengaja saya melihat tulisan di kaca jendela di sebelah loket tiket yang tadi luput dari perhatian.

"Penukaran tiket dari Tiket Traveloka Xperience antri di sebelah sini"

Saya langsung bergumam "Hah? Traveloka Xperience? Maksudnya bisa beli tiket di Traveloka?" Saya memang sudah kenal lama dengan aplikasi Traveloka, sebagai andalan saya untuk memesan tiket pesawat atau hotel. Tapi kalau Traveloka Xperience, saya baru tahu.

Segera saya buka aplikasinya dan menemukan menu Traveloka Xperience. Barulah saya paham bahwa ini adalah fitur baru dari Traveloka. Dimana kita bisa memesan tiket aneka wahana hiburan secara online. Bahkan ada promo diskon menarik yang bisa digunakan.

Segera saya mengetik kata World of Water Muaro Jambi, beberapa detik kemudian tampilan gambar dan keterangannya muncul. Ternyata memang bisa pesan tiket disini. Segera saya pesan untuk delapan orang. Nggak lupa saya memasukkan kode promo diskon. Alhamdulillah, potongan harganya hampir setara dengan harga satu tiket masuk. Lumayan banget, anggap saja satu orang anak saya masuknya gratis *emak-emak pencinta gratisan*.




Waktu itu karena sedang libur lebaran (termasuk high session) harga tiketnya sebesar Rp70.000/orang jika beli manual di loket tiket. Sedangkan harga di Traveloka Xperience menjadi Rp67.200/orang. Karena saya memasukkan kode promo, dapat potongan lagi sebesar Rp53.760. Namun ketika saya cek lagi baru-baru ini harganya sudah kembali normal mulai dari Rp40.000, namun di Traveloka Xperience menjadi Rp34.400 saja. 

Setelah dibayar dengan M-Bangking, nggak berapa lama kemudian tiket pun masuk ke email saya. Saya langsung mengembuskan napas lega. Memang petugas loketnya belum datang juga, tapi saya jadi nggak perlu ngantri lagi. Apalagi kalau lihat antrian yang sudah berjubel, ngelihatnya saja rasanya mau menangis.

Setengah jam menunggu, akhirnya petugas loket datang. Tentu ini harus menjadi evaluasi bagi pengelola wahana, sudah tahu libur lebaran adalah high session harusnya pegawai dan stafnya dapat menyiapkan segala sesuatu lebih awal.



Namun saya mencoba menepiskan rasa kesal agar mood tetap terjaga dan anak-anak tetap senang. Untungnya saya sudah beli tiket masuk via Traveloka Xperience. Jadi antriannya berbeda dengan pengunjung yang membeli tiket manual. Dalam waktu lima menit, penukaran tiket selesai. Anak dan ponakan saya pun bersorak gembira dan segera berlarian menuju pintu masuk.

Fiuuuh, meski sempat kesal  karena petugasnya yang terlambat datang, namun perasaan itu sirna ketika masuk ke dalam WOW Citra Raya. Bukan anak-anak saja yang bahagia, saya juga senang melihat kolam yang luas dengan berbagai macam wahana air seperti perosotan, ember raksasa, dan kolam arus. Jadi kepengen ikutan nyebur juga.

Senang rasanya melihat tawa ceria anak dan ponakan saya. Papa saya juga ikut berenang, apalagi beliau dulu waktu kecil tinggalnya di dekat sungai, jadi berenangnya jago. Beliau juga ikut membantu menjaga dan mengajari cucunya berenang. Ah, momen yang membuat hati ini terharu dan bersyukur karena Allah masih memberikan umur panjang sehingga papa saya masih bisa bermain bersama cucu-cucunya.


Setelah berenang kami semua makan mie goreng. Entah kenapa kalau sehabis berenang rasanya makanan yang cocok adalah mie instan *pembelaan, jangan ditiru*. Saya memang membolehkan anak makan mie sesekali saja.

Setelah puas berenang dan bermain air, kami pulang ke rumah. Di dalam mobil, anak-anak heboh bercerita tentang serunya berenang. Ketika saya bertanya apakah lain kali mau berenang di sana lagi? Semua kompak menjawab "mauuuu!!".

Syukurlah libur lebaran tetap terasa menyenangkan meski tidak sama seperti tahun lalu, karena kepergian nenek. Selain momen saling bermaafan, saya senang lebaran kali ini menjadi momen bersenang-senang bersama keluarga yang belum tentu kami ketemu setiap harinya.



Nah, tadi saya sempat bercerita tentang Traveloka Xperience, yang menyelamatkan saya dari antrian panjang. Sehingga tetap bisa seru-seruan bersama keluarga tersayang.

Bagi teman-teman yang belum tahu bahwa Traveloka Xperience merupakan layanan baru dari Traveloka untuk memenuhi kebutuhan akan hiburan dan gaya hidup penggunanya. Kategorinya juga banyak, mulai dari atraksi, bioskop, event, hiburan, olahraga, spa & kecantikan, taman bermain, trasnportasi, tur, pelengkap travel, makanan & minuman, dan kursus & workshop. 


Nggak perlu lagi deh repot-repot antri beli tiket kalau mau nonton bioskop, atau kebingungan ketika traveling ke suatu kota/negara karena nggak tahu mau menikmati wahana apa disana. Dengan Traveloka Xperience semua jadi lebih mudah dan menyenangkan. 

Berikut alasan kenapa teman-teman semua wajib mencoba layanan Traveloka Xperience :

Tersedia Ribuan Pilihan Hiburan di Seluruh Dunia



Mau nonton konser? Mau merawat kulit di salon kecantikan? Mau ngajak keluarga ke taman bermain? Mau pesan paket tur perjalanan? Semua bisa dicari di Traveloka Xperience. Tinggal ketik nama tempat hiburan atau lokasi kota/negara yang dituju. Ada banyak sekali pilihan sesuai minat teman-teman semua. 

Pesan Cepat dan Praktis, Dimana saja dan Kapan Saja

Nggak perlu repot-repot antri panjang, atau buru-buru bangun pagi hanya untuk mendapatkan tiket wahana hiburan, cukup akses dari smartphone, buka aplikasi Traveloka, pilih menu Traveloka Xperience, scroll and click, pesan dan bayar. Praktis banget kan.

Bebas Pilih Cara Pembayaran

Untuk pembayaran bisa via transfer ATM, SMS bangking, e-bangking, credit card, Travelokapay, ada banyak pilihannya. 

Selalu Bebas Cemas

Jangan bingung dan khawatir dalam menggunakan layanan Traveloka Xperience, karena customer servicenya siap membantu 24 jam.

Selalu Ada Promo Menarik

Nah ini bagian favorit saya. Siapa sih yang nggak suka potongan harga? Seperti pengalaman saya di atas. Harga tiket di Traveloka Xperience bisa lebih murah daripada membeli secara manual. Selain itu, bisa dapat tambahan diskon lagi jika memasukkan kode promo.


Kalau ditanya apakah saya masih mau menggunakan layanan Traveloka Xperience, tentu saja jawabannya "mau banget". Saya dan saudara saya punya rencana untuk menghabiskan libur lebaran tahun depan ke Jakarta. Salah satu tempat yang ingin kami kunjungi adalah Seaworld Ancol. 

Alasannya karena baik anak dan ponakan saya semuanya pencinta hewan. Kalau baca buku atau lihat di TV pasti deh teriak heboh kegirangan. Kebayang dong gimana kalau lihat langsung hewan-hewan laut yang jarang mereka temui? Pasti senangnya minta ampun. Saya yang orang dewasa aja suka melihat indahnya keberagaman aneka penduduk laut. 

Tiket Seaworld juga bisa dibeli di Traveloka Xperience. Bahkan karena harganya langsung tertera jadi saya bisa menyiapkan budget deh. Kalau sekarang nabung dulu, karena bukan hanya tiket masuk wahananya saja yang diperlukan. Melainkan tiket pesawat, hotel, transportasi dalam kota, makanan, dan lain-lain. Apalagi perginya rombongan, jadi mesti ekstra nih kerjanya (do'ain yaa banyak rezekinya). 

Untungnya semua kebutuhan traveling bisa dicari di Traveloka. Jadi nggak perlu ribet install aplikasi banyak-banyak. Cukup satu aplikasi untuk memenuhi semua kebutuhan liburan dan menikmati #XperienceSeru.

Bagi saya liburan bersama keluarga bukan cuma sekedar bersenang-senang, namun merawat dan mempererat simpul kekeluargaan sebagai tanda kasih dan sayang. Hingga kelak anak-anak akan mampu mengenang, bahwa masa kecilnya dilalui dengan hati yang riang.

Nah, kalau teman-teman punya cerita seru nggak dengan Traveloka Xperience? Atau punya rencana menarik apa untuk menghabiskan akhir pekan dengan Traveloka Xperience? Ceritakan di kolom komentar, ya.


  • Share:

You Might Also Like

30 komentar

  1. Kalau aku sih pengennya bisa travelling lewat traveloka Xperience ini di kota Pekalongan mba, sayangnya masih beberapa hal aja yang ada disana kayak hiburan di timezone hehe
    Tapi aku harap, Traveloka bisa memperbanyak informasi dan hiburan lain di kotaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba semoga makin diperbanyak lagi wahana hiburannya di Traveloka Xperience ^^

      Delete
  2. Wah itu petugas loketnya mungkin sudah bosan kerja kali ya. atau mungkin yang punya itu arena pemandian ?:)
    Kalau lebaran, ternyata dimana mana, pemandian menjadi primadona.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih nggak profesional, untungnya petugas lain minta maaf sama pengunjung.

      Delete
  3. Senangnyaaa bisa berenang bareng :)
    Saya nih paling suka gunakan traveloka, tapi memang yang Xperience ini masih jarang.
    Seringnya pakai Traveloka eats, bisa makan makanan enak tapi irit hihihi.

    Mau juga ah ke tempat hiburan pakai Traveloka Xperience :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba ajak anak-anak main pakai Traveloka Xperience, tiketnya bisa lebih murah dibanding beli manual *emak-emak pencinta diskonan*.

      Delete
  4. quality time seperti ini sangat berarti untuk merekatkan simpul keluarga apalagi kalau sudah ada yang berpengalaman membantu kita semakin mantul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mas, jarang-jarang juga kami ngumpul soalnya.

      Delete
  5. di Medan udah ada gak ya traveloka experience ini, seru juga bawa keluarga liburan . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja dicari dengan kata kunci nama daerah atau wahananya ^^

      Delete
  6. Wah, harus dicoba nih. Selama ini tahunya aplikasi traveloka cuma bisa buat nyari tiket doang, eh ternyata bisa buat booking tiket wahana juga. Manteb banget nih traveloka. Thanks infonya, kak.

    ReplyDelete
  7. Aku Bun dan Eryaha pengen berenangggg. Nanti rencananya kita mau berenang juga di hotel lembang. Wah aku seneng lho dengan adanya traveloka ini. Soalnya memudahkan banget urusan kita. Kita mah tinggal ambil hp langsung semua beres. Mudah bangettt. Membantu sekali 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Bun. Jadi terhindar dari drama anak rewel karena nunggu kelamaan.

      Delete
  8. Untung ada traveloka ya, kalau nggak capek banget ngantrinya :)
    Dan makin senang jalan-jalan karena ada Traveloka Xperience ya.
    Daku paling sering manfaatin promo Traveloka untuk makan dan nonton film :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kalau lebih lama ngantrinya bisa-bisa anak-anak protes dan rewel.

      Delete
  9. Jambi sudah ramai ya sekarang, pernah ke sana tahun 1996 kalau tidak salah, saat itu masih sepi :). Semoga bisa berkunjung ke Jambi lagi kapan waktu

    ReplyDelete
  10. wah, aku jadi pingin jalan bareng sekeluarha besar gitu, akutuh sediihh...gak pernah liburan ramai-ramai gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas momen lebaran aja mbak, biasanya kan pada ngumpul tuh ^^

      Delete
  11. banyak promonya juga ya traveloka xperience ini, suatu saat mungkin perlu coba juga nih

    ReplyDelete
  12. Asik banget pake traveloka xperience.. gak perlu ngantri, udah gitu banyak diskon..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, tahu sendiri kan emak-emak selalu luuuv diskonan. Haahaha

      Delete
  13. aku beberapa kali beli tiket wahana di traveloka ini :D. dari dulu aku memang lbh suka beli secara online utk tiket2 wisata, ato tiket apapun drpd susah2 antri. sering g abis pikir ama orang yg lbh seneng beli manual on spot. padahal kan lbh enak kalo segala sesuatunyabudh kita beli di depan, jd sampe tujuan tinggal ditukar :D. apalagi bisa lebih murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin pada belum tahu juga mbak, buktinya waktu itu hanya dua orang yang ngantri penukaran e-ticketnya. Kasian sih sebenarnya yang harus antri manual, memang dari pihak Traveloka dan wahananya harus sering edukasi masyarakat :D

      Delete
  14. Emang ya Traveloka Xperience ini komplita banget deh, jadi memudahkan banget btw kolam renangnya keliatan lux dan bersih banget yahhh

    ReplyDelete
  15. Petugas loketnya Lebaran dulu di rumah, hahahaha... Kalo gitu, harusnya bukanya agak siangan aja ya, biar gak menimbulkan antrian panjang. Udah kayak mo ngantri sembako aje.

    Untung pakai Aplikasi Traveloka Experience, segalanya jadi lebih mudah dan ada promonya

    ReplyDelete
  16. Memang dibandingkan beli barang, anak-anak lebih ingat kalau diajak travelling ya. Kenangannya akan teringat sepanjang masa hidupnya :)

    Regards,
    Dee Rahma

    ReplyDelete
  17. Jujur aku baru tau banget nih soal Traveloka Xperience, padahal sering liat sekilas iklannya di Youtube hahaha kayaknya kalo aku bakal dipake buat main ke playground si bocah sama untuk kulineran deh. Lumayan banget kalo memang bisa lebih hemat. Buat nyalon kayaknya juga oke ya hihi

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.