√ Staycation Gratis di Amaris Hotel - Duduk Paling Depan

Staycation Gratis di Amaris Hotel


Mungkin ini rejeki Mukhlas si anak sholeh atau rejeki emaknya yang lumayan agak sholeha wkwkw. Alhamdulillah bulan lalu kita bisa menginap gratis di Amaris Hotel. Benar-benar gratis tanpa tambahan biaya apapun. Kamar yang didapatpun sudah termasuk fasilitas free breakfast.

Diendorse? bukan, kok.


Jadi ceritanya itu kakak ipar dan mertua saya mau pulang ke Pati, Jawa Tengah. Minta bantu cariin tiket pesawat sama saya. Langsung aja dong saya cari tiket di beberapa aplikasi OTA (Online Travel Agency) seperti Traveloka, Pegipegi, Tiket.com.

Kalau harga sih rata-rata sama aja, kalaupun berbeda paling cuma selisih ratusan rupiah. Jadi yang saya lakukan adalah membandingkan promonya. Tahu kan kalau setiap aplikasi penjualan tiket transportasi dan hotel gitu pasti ada promo menarik yang ditawarkan. Promonya gonta-ganti setiap bulan, tapi setahu saya selalu ada kok.

Apalagi kalau kita cari melalui aplikasi di smartphone (bukan di website) biasanya promonya lebih banyak. Jadi setelah kita dapat tiket dengan harga dan jam penerbangan yang sesuai, jangan langsung checkout tapi check dulu bagian promonya. Biasanya ada di halaman depan kok.

Pas banget waktu saya mau pesan tiket pesawat untuk keluarga, ada promo cashback 10% tapi dalam bentuk voucher di Aplikasi Tiketdotcom. Setelah saya bandingkan dengan aplikasi lainnya, promo ini paling menguntungkan.

Total pesanan saya sekitar empat juta delapan ratus ribu rupiah, jadi caschbacknya empat ratus delapan puluh ribu rupiah dalam bentuk voucher yang bisa digunakan buat transaksi tiket pesawat atau hotel.

Berhubung saya belum ada rencana pergi ke luar kota, jadi dipakai untuk pesan kamar hotel aja. Hotel yang rada bagusan adanya di kabupaten sebelah (maklum shay di daerah). Saya pikir hitung-hitung ini staycationlah pas weekend.



Begitulah ceritanya kenapa bisa dapat kamar hotel gratisan. Jadi kalau mau pesan tiket di aplikasi OTA paling penting perhatikan promonya ya. Nggak cuma di aplikasi Tiketcom tapi juga check aplikasi lainnya untuk perbandingan. Tapi memang sepengalaman saya memang aplikasi tiket ini tiap tahun ada aja promo "gila"nya. Saya pernah dapat tiket Jambi-Jakarta-Belitung cuma 800ribu, gila siiih itu.

Lanjut review hotelnya siapa tahu suatu hari teman-teman berkunjung ke Bungo, Jambi dan bingung mau nginap dimana ini bisa jadi rekomendasi. Lagi pula Amaris Hotel ini ternyata cabangnya ada di beberapa kota seperti Palembang, Panakukkang, Pekan Baru, Samarinda, Jogja, Jakarta, Bali, Bengkulu, dan masih banyak lagi bisa dilihat selengkapnya di website mereka ya.



Kamar yang saya pesan adalah smart room queen dengan ukuran yang standar untuk keluarga. Mungkin bagi teman-teman yang biasa melancong, kamar dengan harga empat ratus enam puluh ribu rupiah ini lebih kecil dengan hotel-hotel bintang dua lain di pulau Jawa. Tapi kalau untuk di Sumatera khususnya Jambi, harga standarnya begini.

Fasilitas di kamar ini pun sesuai standar seperti Televisi, AC, toiletries, dan air mineral. Desainnya pun terkesan minimalis modern. Bahkan suamipun langsung nyeletuk kelak kalau punya rumah sendiri ingin kamar yang seperti ini. Doakan aja, pemirsah.

Untuk kamar mandinya sendiri dilengkapi dengan shower. Ini nih yang bikin senang Mukhlas, senang aja lihat dia ketawa main air di bawah shower. Padahal dari kapan hari niat pasang juga di rumah tapi nggak kunjung direalisasikan.


Awalnya saya niat juga nulis dan bikin video untuk beberapa konten disini. Sudah siap bawa laptop, kamera, dan tripod. Tapi kok sampai disana enaknya ya leyeh-leyeh aja sambil kelonan dengan suami dan anak. Lagi pula jarang-jarang bobo di hotel malah pikirannya mau kerja aja. Akhirnya saya batalkan dan memutuskan untuk bersenang-senang aja.

Kalau nginap di hotel rasanya nggak afdol kalau nggak ngajak anak berenang. Awalnya sih Mukhlas takut apalagi airnya cukup dingin. Tapi pas sudah agak lama eh malah nagih dan nggak mau naik, dasar bocah.


Sejujurnya bagian kolam renang ini yang saya kurang suka dari Amaris Hotel. Lokasinya itu lho persis di area restoran hotel. Memang kalau nggak jam makan, restoran nggak terlalu rame tapi kan selalu ada orang. Belum lagi anak moodnya berenang pas pagi misalnya di jam tamu pada sarapan.

Nggak enak banget kan rasanya berenang sambil dilihatin orang-orang makan. Emangnya kita sirkus lumba-lumba apa. Mau nggak mau suami yang ngalah dan nemenin anak berenang. Saya sebenarnya mau juga main air bareng anak tapi ya itu tadi alasannya.


Untuk rasa makanan di restorannya cukup enak dan beragam. Ada nasi goreng, bubur ayam, bihun, mie goreng, buah-buahan dan kue. Tapi dari semua makanan enak itu anak saya cuma doyan kerupuknya. Hadeeeeh kalau cuma mau makan kerupuk ngapain kita ke resto hotel, le.

Kalau bosan sama makanannya, di sekitar hotel ini banyak juga restoran dan jajanan enak yang bisa ditempuh dengan jalan kaki aja. Ada restoran seafood, ada restoran masakan jawa, streetfood nya ada sate, kebab, burger, bakso, mie goreng, dll.

Mukhlas pertama kali naik Lift 😝


Malamnya kita balik ke hotel dengan perut kekenyangan tapi masih ngantongin kebab juga buat dimakan di kamar. Niatnya nih nanti kalau anak sudah tidur, giliran saya dan suami yang main pok ame-ame. Eh tapi apa daya, Mukhlas tidurnya malah nggak nyenyak jadi nggak mungkin kita melaksanakan misi. Takut digrebek bocah soalnya. Besok paginya saya dan suami cuma bertatapan dengan arti "yaaah udah enak nginap di hotel tapi nggak bisa skidi papap biskuit ahoy".


wkwkwkwkw.

Walau begitu saya tetap happy kok, terutama ketika melihat anak senang. Langsung dalam hati auto berdo'a semoga Allah berikan rejeki lagi biar bisa bikin anak bahagia selalu. Apalagi kalau gratisan begini, nikmat mana yang saya dustakan 😍.

Semoga bermanfaat tips mencari promo dan review hotelnya. Ada yang hobi berburu promo juga? sharing tipsnya dong. Atau ada yang suka staycation bareng keluarga? cerita di kolom komentar, ya.






Get notifications from this blog

19 comments

  1. Ngakak pas baca bagian skidi papap biskuit ahoy... bisa aja mbak enny.
    aq kalo ke nginep di hotel mastiin anaknya capek banget jadi nyaman tidurnya, karena kalau gak begitu dia susah tidurnya jd kalao staycation Kita keluar sampe dia ngantuk deh. Setahu aq Amaris ini baru yah di muara bungo dan satu-satunya hotel yang bagus disana.

    ReplyDelete
  2. Lollll main pok ame2..emang kall staycation itu enakan dimanfaatin buat leha2 tanpa musingin kerjaan dan lain2 mbak..ga sperti di rumah kan kadang kepikiran cucian numpuk, rumah berantakan..kalo staycation berantakan yawesss biarin bsk pagi dah check out 😁

    ReplyDelete
  3. Wazek banget sih mba ku juga mau dongs staycation sama bebeb hhehe

    ReplyDelete
  4. Selamat yach Mbak dah nginap dihotel walau mision impesible-nya gatot / gagal total.. :)

    ohy...klu tdk salah saat nginep dihotel, sandal hotelnya boleh dibawa pulang. :)

    ReplyDelete
  5. Cashbacknya mayaaan beuuud, iyalah traansaksinya gede mbul hihi

    Sama, klo lagi liburan mah ya enaknya itu leptop dan segala peralatan bebikinan konten dilupakan sejenak, mauknya menikmati tiap inci liburannya
    Foto sarapannya mana mb #eh

    ReplyDelete
  6. suamiku sering ke luar kota. dapat kartu member apa ya lupa. kalo udah berapa kali nginep suka dikasi gratisan nginep satu kali. trus diajak deh sekeluarga nginep gratisan. anak2 seneng banget.

    nunggu gratisan lagi baru bisa tahun depan :D

    ReplyDelete
  7. Kalo liat dari foto-fotonya, kamarnya emang standar ya mbak tapi tetep berasa nyaman

    ReplyDelete
  8. Sayang sekali, anda belum beruntung kali ini. Silakan coba dilain waktu, ya, kak.
    Ngakak sih, pas baca nggak jadi skidi papap biskuit ahoy, mbak XD

    ReplyDelete
  9. Ini orang yg lagi renang berasa jadi tontonannya orang yg lagi makan ya mbak, ga enak banget hahahaa

    ReplyDelete
  10. wakakakakak... ya amppuuunn, mama Mukhlas ini..
    Kalau anak udah dua, lupain pok ame-ame nya hahah
    Mendingan di rumah bisaan dikit, kalau di hotel mah mana bisa hiks

    Mukhlassss giginya lucu banget siihhh, pipinya towelableeee :*

    ReplyDelete
  11. wah beruntungnya ya, sekalian refreshing ya

    ReplyDelete
  12. Hi mbak salam kenal, setuju banget kalau di OTA selalu membandingkan promo wkwkkwkwk. Boleh jadi masukan nih, siapa tahu ada rezeki bisa berkunjung ke Jambi (khususnya Bungo) ^^

    ReplyDelete
  13. enak banget, dapet room gratis :) pengen nih liburan kek gini :)
    Pengen coba juga

    ReplyDelete
  14. Pernah menginap di Amaris juga, dan standart kamarnya sama sih walaupun beda kota.
    Awalnya penasaran kok bisa gratis, ternyata pakai promo 😂. Bisa ikut coba nih 😂😂

    ReplyDelete
  15. Jarang Amaris ada kolam renangnya. Meski ini jadi satu sama tempat makan ya lumayaaan.

    Memang banyak promo menarik ya pesen online. Apalagi kalau bisa voucher gratis nginep begini...menarik bener nih

    ReplyDelete
  16. Aseekk deh mbaa, pas bacanya ngakak guling-guling hahaha

    ReplyDelete
  17. Wah, seneng ya mbak, bisa staycation gratis gini. Ada kolamnya, bikin anak seneng.

    ReplyDelete
  18. Wah enaknya dapet staycation gratis hehe. Hotelnya jugaa bagus yaa kak

    ReplyDelete
  19. cashbacknya lumayan banget mbak.. suka juga aku sama traveloka.. aku jadi ga sabar staycation jugaaaa

    ReplyDelete