√ Cara Refund Tiket Pesawat di Aplikasi Tiket.com [Full Refund 100%] - Duduk Paling Depan

Cara Refund Tiket Pesawat di Aplikasi Tiket.com [Full Refund 100%]

Cara Refund Tiket Pesawat di Aplikasi Tiket.com [Full Refund 100%]



Sebelumnya saya ada cerita keseruan nonton konser Kpop, KV Fest 2022. Tapi dibalik cerita seru itu ada dramanya juga. Salah satunya adalah jadwal penerbangan yang dipindah sama pihak maskapai h-1 keberangkatan. 


Padahal saya sudah pesan jauh-jauh hari itu untuk menyesuaikan jadwal saya nuker e-ticket, sama tentunya untuk dapat harga tiket yang lebih murah. 


Eh satu hari sebelum hari-H keberangkatan, tiba-tiba dapat pesan WhatsApp dari pihak maskapai kalau penerbangan saya dipindahkan ke pesawat yang berbeda dengan waktu diundur lebih dari dua jam.

 

Hikkkks, sedih dan kesal campur satu. Saya langsung ngehubungin pihak maskapainya untuk cari alternatif penerbangan lain yang masih masuk budget. Tapi nggak diangkat-angkat telponnya.


Kalau telpon aja nggak diangkat, apalagi kirim email. Pasti lebih lama kan. 


Saya galau antara beli tiket baru tapi gimana kejelasan tiket sebelumnya? Nggak mau rugi kalau ilang gitu aja, wkwkwk.


Karena saya belinya via aplikasi Tiket.com, yaudah saya coba hubungi customer service Tiket.com via telpon di nomor 0804 1500 878. Untung nggak lama mereka angkat. Langsung deh saya curhat panjang lebar. 


Syukurnya penjelasan dari cs Tiket.com bikin saya lega. Ternyata saya bisa mengajukan refund dari aplikasi Tiket.com tanpa harus berhubungan dengan pihak maskapai. 


Terus karena ini pembatalan dari pihak maskapai, maka uang akan dikembalikan 100% (full refund).


Saya mau sharing step by step cara mengajukan refund tiket pesawat di aplikasi Tiket.com disini, siapa tahu bisa membantu teman-teman yang punya masalah yang sama. 

dok:tiket.com


  • Buka Aplikasi Tiket.com
  • Klik Orderan Kita dan pilih titik tiga di atas orderan kita kemudian pilih opsi Refund
  • Muncul opsi pilihan lalu pilih alasan yang sesuai, kalau case saya alasannya "Pembatalan oleh Maskapai"
  • Kemudian isi data diri yang diminta lalu klik "Lanjutkan".
  • Proses refund selesai, status refund akan diupdate berkala pada halaman yang sama.


Proses refundnya sendiri tertulis memakan waktu 14-90 hari kerja tergantung kebijakan masing-masing maskapai. Tapi pengalaman saya kemarin nggak sampai seminggu, uang refundnya sudah ditransfer ke rekening. 


Alhamdulillah drama tiket pesawat ini terselesaikan dengan baik juga, saya juga dapat tiket pengganti yang harganya nggak terlalu mahal. Senang deh ada fitur refund di aplikasi Tiket.com yang benar-benar memudahkan customernya. 


Semoga sharing pengalaman ini bermanfaat ya. Kalau teman-teman pernah punya pengalaman refund tiket juga nggak? Cerita di kolom komentar yuk. 


Get notifications from this blog

4 comments

  1. Wah bisa ya refund ternyata, sering bingung kalau mau beli tiket jadi iya apa enggak karena takut kalau udah beli nanti bakal rugi kalau enggak kepakai. Eh ternyata bisa di-refund sepenuhnya, mantep banget tiket.com. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba bisa refund, tapi sepertinya kalau pembatalan dari kitanya bukan dari pihak maskapai, uang refundnya nggak full 100%

      Delete
  2. enak dong mba kembali full. aku pernah hangus-ngus 100% gak kembali. Heheh tapi pake apl burung sih. tau kan ya

    ReplyDelete
  3. Memang bisa kok refund dari OTA begini mba. Aku pernah sekali, tp dr trvlk Yaa. Kalo dari tiket .com Alhamdulillah belum pernah ngalamin refund 😊😄. Gampang tinggal ikutin instruksinya setelah pilih refund.

    Walopun akhir2 ini dengan situasi dunia wisata masih agak blm menentu walo membaik, aku JD prefer beli LGS dari maskapai website. Cuma kalo tiket domestik ttp lebih suka beli dari OTA sih

    ReplyDelete