Terharu

By dudukpalingdepan - 7:00:00 AM


Belakangan ini semangat saya bikin konten, benar-benar menurun. Baik itu di blog, atau di Instagram jadi jarang banget ngepost. Memang sih, ada beberapa kejadian yang agak nyesek belakangan ini sehingga membuat saya down dan nggak mood buat nulis. 

Tapi beberapa hari yang lalu saya dapat email dari seseorang, namanya Putra. Email itu membuat saya terenyuh dan terharu. Dia mengabarkan kalau dia lulus CPNS dan berterima kasih ke saya karena informasi dari saya banyak membantu dia. 

Bagi yang belum tahu, saya sudah menulis banyak tips lulus CPNS berdasarkan pengalaman saya. Silahkan dibaca di sini.

Balik lagi ke rasa haru, satu hal lagi yang bikin saya nyess dia ngucapin makasih sambil mendo'akan saya banyak kebaikan. Pas baca itu mata saya jadi berkaca-kaca. 

Selain karena alasan di atas, saya males nulis blog karena saya pikir toh nggak bakal ada yang nyariin. Nulis atau nggak, kayaknya nggak bakal ngaruh sama hidup orang lain. Masih banyak kan tulisan lain dari blog orang-orang yang sekiranya lebih bermanfaat. 

Dari email itu membuat saya berpikir ulang. Memang tulisan informatif banyak banget di Internet. Tapi siapa tahu tulisan saya lah yang jadi perantara untuk orang-orang yang memang membutuhkan informasi tersebut. 

Ah, kadang saya tuh ngerasa kayak remahan gorengan abang-abang di pinggir jalan. Jadi ketika membaca apresiasi dari pembaca blog ini, ternyata tulisan saya nggak sereceh yang saya pikirkan ya. 

Di tengah kemalasan saya bikin konten, syukur Alhamdulillah tetap ada tawaran job yang berdatangan. Saya sempat nggak ngecek email dua hari, ternyata ada banyak email penting seperti tawaran job, job yang sudah deal dan harus dikerjakan, plus notifikasi invoice cair. 

Saya kayak diingatin lagi bahwa bikin konten jangan cuma perkara mood nggak mood, tapi ada tanggung jawab juga di dalamnya. Lagi pula kan kalau udah cair duitnya, jadi bisa checkout sopi dan jajan boba, hehehe. 

Intinya saya mau ngucapin terima kasih buat pembaca yang setia bolak-balik ke blog ini buat dapatin informasi yang berfaedah atau sekedar membaca opini yang saya tuangkan melalui tulisan di sini. Makasih juga buat pembaca baru yang sekiranya mampir ke blog saya. 

Saya sangat mengapresiasi jika ada yang sampai menghubungi saya untuk bilang bahwa konten saya bisa bermanfaat untuk teman-teman di luar sana. Energi itu sangat positif dan membuat saya semangat lagi untuk berkarya.

Terima kasih, ya.

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Kereeenn
    Makasih banget ya ibu

    ReplyDelete
  2. kayanya tahun ini emang penuh cobaan yah mba gr2 coronces nih emang bikin kita jadi kehilangan semangat juga krn hari-hari tidak berjalan seperti biasanya... hayuuk mba 2 bulan lagi tahun 2020 ttp semangat...

    ReplyDelete
  3. betul mbak, nulis blog adalah wadah berbagi informasi, siapa sangka nanti ada mas putra yang lain
    kadang apa yang kita tulis terlihat B aja, tapi bagi orang lain sudah memberikan nformasi juga bukan hal buruk

    ReplyDelete
  4. Hi mbak Enny, salam kenal :)

    Wah tulisan mbak membuat aku jadi semakin termotivasi mbak.. mood swing blogger itu memang sering muncul ya hehe. Tapi post seperti ini jugalah yang membuat aku makin semangat lagi untuk nulis :) Terima kasih mbak Enny 💕

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.