Scarlett Whitening Pilihan Bodycare Dalam Rangka Perwujudan Mencintai Diri Sendiri

By dudukpalingdepan - 7:30:00 PM

review scarlett whitening

Bagi teman-teman yang sudah sering berkunjung ke blog ini juga mungkin sudah baca cerita pengalaman saya berjuang menyembuhkan jerawat menahun. Tapi dari pengalaman itu, pengetahuan saya akan produk-produk perawatan wajah semakin bertambah.

Sayangnya gara-gara fokus pada wajah saya malah mengabaikan perawatan tubuh. Misalnya dulu setiap hari pakai skincare berlapis itu penting banget bagi saya. Bahkan bela-belain telat sedikit berangkat kerja yang penting nggak skip skincare. Sedangkan untuk bodycare, malah saya cuekin. Nggak pakai lotion apapun padahal keluar rumah dengan matahari yang bersinar terik.

Sebelumnya saya mikir karena sudah berhijab, anggap saja pakaian adalah pelindung terbaik. Sayangnya saya salah, yang ada malah kulit belang, terus jadinya kulit kering banget. Kulit yang kering jadi mudah iritasi, misalnya kalau kelamaan pakai cincin malah kulitnya ikut terkelupas dan perih.
 
Pengalaman kulit terkelupas karena terlalu kering

Mencintai Diri Sendiri Dengan Bodycare dari Scarlett Whitening

Kalau dulu saya hanya peduli pada perawatan wajah dan mengabaikan perawatan tubuh, tapi semenjak sering baca-baca tentang #SelfLove yang mana pentingnya bagi kita mencintai diri sendiri, saya jadi berniat untuk merawat kulit tubuh juga. Tujuannya bukan karena ingin terlihat cantik dan segar saja, tapi lebih kepada wujud rasa syukur atas fisik sempurna yang sudah Allah SWT berikan.

Pilihan saya jatuh kepada rangkaian Bodycare dari Scarlett Whitening. Soalnya sudah banyak blogger dan vlogger yang review dan bilang kalau produk ini bagus banget untuk mencerahkan kulit. Jadi saya penasaran ingin membuktikannya juga.



 
Sekitar tiga minggu lalu, paket Scarlett Whitening saya datang. Ada Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Dari kemasannya saja sudah menarik. Warna pinknya menggambarkan wanginya yang sweet. Berikut reviewnya satu persatu ya.

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

body scrub romansa

Dulu saya malas banget sebenarnya mau luluran atau pakai body scrub. Karena kebanyakan butirannya sakit saat digosokkan di kulit tubuh. Tapi ternyata Body Scrub dari Scarlett Whitening ini butirannya nggak bikin sakit dan perih saat diaplikasi di seluruh tubuh.

Cara pakainya juga gampang, tinggal oleskan ke seluruh tubuh, lalu diamkan 2-3 menit kemudian bilas seperti biasa. Nah sensasi pas bilasnya ini yang saya suka karena kulit langsung kerasa halus dan wangi banget. 
 

Scarlett Whitening Body Scrub ini mengandung Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan butiran Vitamin E.  Butiran scrub-nya mampu menghidrasi kulit, mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada di kulit tubuh. Makanya kulit langsung terasa lembut setelah pemakaian.

Saya juga suka body scrub ini karena waktu pemakaiannya yang nggak perlu lama-lama. Maklum, saya seorang ibu yang punya balita yang nggak bisa ditinggal lama-lama. Selain itu isi body scrub ini banyak banget, bisa lebih dari sebulan. Jadi nggak bikin kantong bolong.

Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante


Setelah pakai body scrub, saat mandi saya juga pakai Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante. Cara pakainya sama kayak sabun biasa. Tapi yang bikin beda karena di dalam Scarlett Whitening Shower Scrub ini terdapat butiran halus yang dapat membantu meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal terutama jika rutin digunakan setiap hari.

Warna Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante ini juga cantik banget, yaitu warna ungu dengan bulir warna-warni. Aromanya juga wangi banget. Bikin waktu mandi jadi lebih menyenangkan dan bisa jadi “me time” buat saya, ibu-ibu yang setiap harinya ada segudang rutinitas.



 
Setelah pakai body scrub dan shower scrub dari Scarlett Whitening, kulit terasa lembut, segar, dan wangi. Keluar kamar mandi rasanya jadi semangat untuk menjalankan aktifitas dipagi hari, atau beristirahat pada malam hari.

Scarlett Whitening Body Lotion Charming


Dari botolnya unik banget ya, kayak kemasan hand wash tapi ini body lotion. Mulut botolnya berbentuk pump yang memudahkan saat dipakai, tinggal pencet dan nggak perlu ribet buka-tutup. Walaupun bentuknya pump, tapi nggak gampang tumpah kok karena lock-unlocknya. Tapi pernah juga buru-buru saya bawa pergi langsung masuk tas tanpa pasang lock-nya, ternyata tetap nggak tumpah kok.

Tekstur body lotion ini lebih thick daripada lotion biasa. Meski begitu tetap mudah diaplikasikan dan di-blend pada kulit. Begitu dipakai terasa lembutnya dan tercium wanginya yang menurut saya manis dan romantis.

Body lotion ini juga mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E yang sangat bagus dan efektif untuk membantu merawat kulit tubuh terutama untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Bahkan efeknya bisa terlihat pada pemakaian pertama lho.



 
Apa lagi kalau dipakai secara teratur, hasilnya pasti akan lebih kelihatan. Saya sendiri tentu nggak berharap kulit saya jadi putih layaknya orang Korea atau China. Karena warna kulitnya juga bergantung pada gen keturunan. Cerah bagi saya itu yang penting nggak kusam, lembut, dan sehat.

Alasan Memilih Scarlett Whitening Bodycare

Kalau sebelumnya saya memilih Scarlett Whitening karena sudah banyak reviewnya tapi setelah memakainya, berikut alasan saya yakin memilih Scarlett whitening sebagai pilihan untuk merawat kulit tubuh.

  • Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion mengandung GLUTATHIONE dan VIT E utk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.
  • Produk Scarlett Whitening sudah terdaftar BPOM, jadi sebagai konsumen kita merasa lebih tenang dan aman
  • Produk ini juga tidak diujicobakan pada hewan
  • Harganya terjangkau sesuai dengan isi dan manfaatnya
Nah, untuk harga produk Scarlett Whitening, seluruh harga satuannya adalah Rp75.000. Tapi ada harga paket hemat juga lho untuk pembelian 5 item sekaligus hanya Rp300.000. Teman-teman bisa membelinya melalui e-commerce Shopee: Scarlett_whitening

Jangan khawatir juga kalau beli online karena paketnya dikemas dengan bubble wrap dan kardus yang aman banget. Kardus kemasannya juga bisa dipakai lagi lho, jadi bermanfaat dan nggak langsung jadi sampah.

Oh ya selain manfaat yang sudah saya jelaskan di atas, ada satu lagi nih manfaat yang saya dapatkan dari memakai Scarlett Whitening. Waktu itu setelah saya memakai ketiga rangkaian produk Scarlett Whitening, suami saya bilang “sayang pakai parfum ya? Wangi banget”. Padahal saya nggak pakai parfum lho, memang aroma dari produk Scarlett Whitening wanginya tahan lama. Berasa dapat bonus dari mencintai diri sendiri, yaitu semakin dicintai oleh pasangan. 

Ada teman-teman yang pakai Scarlett Whitening juga nggak? Atau punya cerita tentang #SelfLove dalam perawatan kulit tubuh? Cerita di kolom komentar, ya.

  • Share:

You Might Also Like

31 komentar

  1. aq baru mau beli keracun sama adikku tapi yang serumnya mba, kalau body care masih maju mundur nih mo order tapi udah banyak yang komen positif sama awet tahan lama wanginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya katanya serumnya bagus juga, next wish list deh ^^

      Delete
  2. Sekarang makin banyak pilihan skincare ya, jadi memudahkan konsumen khususnya para wanita untuk memilih produk yg sesuai dg kebutuhan. Scarlett Whitening dgn harga satuannya Rp75.000 cukup terjangkau. Apalagi kalo beli paket hemat 5 item sekaligus, bisa dapet lebih murah ya, hanya Rp300.000.

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget sama body scrub-nya Mbak. Nyaman dipakai dan nggak sakit, selain itu suka sama aromanya itu. Berasa sedang spa. Hehe

    ReplyDelete
  4. Cowok juga bisa sih skinkeran, biar keliahatan macho wkwkw. Tapi kl bapak-bapak gimana ya? mau tebar pesona kesiapa pula. :D

    ReplyDelete
  5. Pertama kali dulu pakai body scrub rasanya gimana gitu. Lama-lama menjadi biasa. Dan saat mandi pakai body scrub adalah saat yang saya nanti-nantikan, karena saat itulah saya benar-benar memanjakan kulit tubuh saya. Jadi pengin juga nih saya nyobain Scarlett :)

    ReplyDelete
  6. What?? 300 ribu dapat 5, dalam packaging cantik dan kemasan produk yang lutjuu begini. Mana produknya worthed pula..Mau juga saya!
    Suka kalau wanginya body care tahan lama plus bikin kulit lembap terawat

    ReplyDelete
  7. Oh jadi ini Scarlett Whitening, beberapa minggu yang lalu sudah ada yang nawarin tapi belum berani beli karena belum tau manfaat dan keasliannya, eh ternyata nemu di artikel ini dan banyak juga yaa manfaatnya

    ReplyDelete
  8. Aku suka sekali sama Scarlett yang varian romansa mba. Sesuai banget dengan nuansa dan keseharian aku

    ReplyDelete
  9. aku sendiri belum nyoba produk bodycare Scarlett Whitening..Pengen banget udah lama tapi blm jadi juga.

    Selflove aku juga sama mba.. perawatan diri sendiri dengan bodycare dan skincare. Pasti setelahnya jadi semangat kembali dan lebih percaya diri.

    ReplyDelete
  10. Saya sudah pakek Scarlett ini sejak ahun 2019 yang lalu. Jujur saya jatuh cinta dengan varian shower scrub-nya. Sedangkan untuk lotion saya lebih suka varian satunya. Produk-produk Scarlett bagus lho, selain perawatan tubuh ini saya juga pakek acne serumnya dan udah cinta banget karena manjur di kulit berjerawatku.

    ReplyDelete
  11. Aku donk kak.. udah teracuni Scarlett whitening ini hahaha. Apalagi pas dapet testimoni di pemakaian pertama udah keliatan bedanya. Langsung jiwa kepo kumat deh..

    ReplyDelete
  12. Matahari dengan sinar ultravioletnya memang berbahaya juga bagi kulit, Mbak. Makanya harus ada pelindung saat keluar rumah. Terus bukan itu juga. Debu, perubahan cuaca, bisa mempengaruhi kulit juga.

    ReplyDelete
  13. Ada beberapa ulasan mengenai produk scarlett ini. Rasanya saya jadi pengen ikutan nyoba. Tanpa pakai parfum saja sudah wangi ya mbak kalau pakai Scarlett

    ReplyDelete
  14. Kemasan botolnya lucu banget apalagi warna ungunya favorit aku nih. jadi kepo mau coba produknya

    ReplyDelete
  15. Waaa akuu mau cobain bgt ini.kakaku udah pake katanya enak bgt sensasinya mana harum jugaa

    ReplyDelete
  16. Pengen banget deh pakai ini, memang benar banyak yang bilang wanginya nempel di badan... duh rasanya pengen beli juga nih saya mbak

    ReplyDelete
  17. kulitku kering tapi juga berminyak
    cocok nggak pake scarlett whitening ini
    kok kayaknya bagus ya
    bisa buat perlindungan kulit dari cuaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit badan berminyak tuh gimana kak? Mungkin maksudnya sering keringetan gitu ya? Aku nyobain juga ke suamiku dia cocok juga. Memang lotion tuh wajib apa lagi buat yang sering beraktifitas di luar ruangan.

      Delete
  18. 3 Produk ini sliweran dimana2 dan aku mupeng mbak, apalagi kalau wangi begini, mana tahan, fix aku mau cobain

    ReplyDelete
  19. Tiba tiba aku juga pengen dapat Scarlet apalagi yang warnanya ungu
    Huhuhu penasaran mau coba juga

    ReplyDelete
  20. Saya udah seminggu pakai si scarlett whitening yang body lotion. Hasilnya lumayan sih, udah mulai kelihatan agak lebih cerah, mungkin kalau lebih lama lagi makanya bakalan lebih kelihatan hasilnya. Saya juga suka sama baunya itu, menenangkan.. hahahaha.

    ReplyDelete
  21. Mencintai diri sendiri merupakan bentuk apresiasi supaya kita selalu tampil fresh dan gak stress ya mba.
    Penting banget emang,perempuan merawat diri. Apalagi sekarang udah ada Bodycare yang bisa manjain kita seperti Scarlett Whitening dengan semua variant aromanya yang bikin mood balik lagi ya kan, tapi aku sih pengen nya nyoba yang Body Lotion nya.

    ReplyDelete
  22. Saya merasa tertampar dengan halus, karena belum mencintai kulit sendiri. Juga diri sendiri dengan menjadikan kulit bersih dan sehat. Kalau sedang ingat saya akan agak rajin, tapi jarang ingatnya.
    Scarlett Whitening ini banyak dibahas teman-teman. Saya jadi penasaran, lho

    ReplyDelete
  23. Wah jadi pengen nyobai lotion scarlett whiteningnya kak, Nampak betul perubahan di hari pertama ya. Putih dan kinclong. 300 ribu ya kak satu paket. noted.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah nih mba nyobain prosuk Scarlett Whitening karena klaim "whitening"nya itu, hehe. Tapi packagingnya lucu sih ya

      Delete
  24. Bener juga ya, Mba seringnya kita terlalu fokus ke wajah, sehingga bagian tubuh lainnya jadi ga terawat. Padahal perawat body ini penting banget, apalagi buat yg sudah menikah. Btw, ini scalite whitening ini beneran bisa jd putih ya, saya langsung kagum ngeliat pembuktiannya dr foto Mak yg berarti scarlet ga abal2 ya sudah terbukti

    ReplyDelete
  25. Bener nih, kadang kita sibuk mencintai orang lain tapi lalai mencintai diri sendiri. Merawat diri pakai skincare yang cocok di kulit, yang bikin makin fresh makin percaya diri. Kalau kita happy pasti orang sekitar bakal ngerasa happy juga.

    ReplyDelete
  26. aku tuh tau scarlett whitenging gara-gara awkarin dan kayanya emang bagus banget ya mba body care nya bener-bener bisa mencerahkan kulit

    ReplyDelete
  27. Akupun sukaaaa bgt body care ya mba. Wanginya nenangin.. aku slalu ya workout itukan slalu malem. Nah trus mandi, baru pake deh sabun dan lotionnya si Scarlett ini. Itu tidur nyenyaaaak bgt Krn wanginya itu :D. Selimut dan sepre Ampe kebawa wangi :).

    Dr dulu aku slalu suka wangi2an. Makanya body care dan parfume itu ga bisa lepas Ama aku :). Tp Krn wanginya si Scarlett ini udh kuat, kdg malem aku ga pake parfum jadinya. Padahl biasa selalu pake :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, habis capek, mandi terus pakai bodycare ini kalau kata anak tiktok tuh rasanyaaa ah, mantap :D

      Plusnya suami jadi suka ngusel-ngusel deh, hehehe

      Delete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.