Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

By dudukpalingdepan - October 16, 2021


cara menghilangkan mata panda


Pernah nggak sih kalian bangun pagi, pas cuci muka dan ngaca lihat mata sudah berkantung dan menghitam. Ah rasanya malah bikin pagi jadi bad mood. Apa lagi kalau kita harus ketemu orang banyak pada hari itu. 

Lingkaran hitam di bawah mata atau biasa disebut mata panda sering membuat orang kurang percaya diri. Penyebab mata panda ada berbagai faktor, meliputi produksi kolagen kulit menurun, stress, waktu istirahat berkurang, paparan sinar ultraviolet berlebihan, dan yang lainnya. Namun jangan khawatir, karena terdapat cara menghilangkan mata panda

Ketahui Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Berbagai Bahan Alami

Sebenarnya kantung mata hitam dapat disebabkan oleh gaya hidup dan faktor keturunan. Lingkaran hitam pada mata tersebut biasanya akan muncul akibat dari pelebaran vena. Ketika pembuluh darah di bawah mata membesar, lalu akan menyebabkan warna lebih gelap.

Pada umumnya penyebab utama pelebaran vena adalah waktu tidur yang kurang, alergi musiman, dan konsumsi jenis makanan atau minuman tertentu terlalu sering. 

Perlu teman-teman ketahui, sebenarnya lingkaran hitam di bawah mata tersebut tidak membahayakan kesehatan. Akan tetapi dapat mengganggu penampilan. Lantas bagaimana cara ampuh menghilangkan mata panda?

Berikut ulasan mengenai cara menghilangkan mata panda menggunakan bahan-bahan alami yang dapat kita temukan di rumah. 

Irisan Timun

Timun dapat menyamarkan mata panda. Bahkan kandungan yang terdapat pada timun juga mampu mengencangkan kulit wajah. 



Timun yang tinggi air dan vitamin C mampu melembabkan kulit bahkan menenangkan mata lelah. Mentimun juga kaya akan silika yang dibutuhkan kulit untuk menjaga jaringannya tetap sehat. 

Cara menggunakannya cukup mudah, iris timun yang sudah dibersihkan menjadi bulat tipis kemudian masukkan ke dalam lemari es sekitar setengah jam. Setelah itu, tempelkan irisan timun tersebut di area mata panda dan tunggu hingga 10-15 menit. 

Teh Celup

Cara menghilangkan mata panda berikutnya adalah dengan menggunakan teh. Teh mengandung tanin yang dapat mencerahkan warna kulit. Selain itu, antioksidan dan kafein dalam teh juga dapat mengurangi kantung mata dengan cara menyusutkan pembuluh darah.

Dinginkan beberapa kantung teh celup ke dalam lemari es selama 30 menit. Teman-teman dapat memakai bermacam-macam teh seperti teh hitam, teh hijau, atau yang lainnya. 

Selanjutnya letakkan kantung teh dingin pada mata yang tertutup. Diamkan sekitar 15 menit lalu bersihkan menggunakan air dingin. 

Tomat

Kandungan asam sitrat pada tomat sangat lembut dan ringan. Sehingga cocok untuk digunakan di area bawah mata karena memiliki sifat pemutih. 

Cara menggunakannya dengan ambil potongan tomat dan tempelkan di area bawah mata hingga menyerap. Setelah beberapa menit, bila memakai air dingin. 

Kentang

Cara menghilangkan mata panda menggunakan parutan kentang. Kemudian tempelkan pada mata yang tertutup. Setelah mengering, bilas memakai air bersih.

Lakukan hal ini setidaknya dua kali dalam satu minggu. Kulit di area mata akan menjadi cerah berkat kandungan kentang berupa pati, enzim, dan vitamin C.

Madu

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya dengan mengoleskan madu di area sekitar mata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas memakai air bersih. 

Untuk hasil optimal, gunakan pada malam hari secara rutin sebelum tidur. Madu dapat meregenerasi kulit sehingga membuatnya tampak lebih cerah kembali. 

Untuk mengurangi lingkaran hitam di area sekitar mata, kita juga dapat mengompresnya menggunakan air dingin. Gunakan handuk yang berisi es batu lalu kompreskan secara perlahan. Dengan begitu, pembuluh darah di sekitar mata akan menyempit. 

Selain memanfaatkan bahan-bahan di atas, cara menghilangkan mata panda yakni dengan mengubah pola tidur serta mengurangi berbagai macam bentuk penyebab kelelahan.

 

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Mata panda itu kayak momok menakutkan buat wanita Yaaa :D. Apalagi mata berkantung 🤣. Problem yg kadang2 aku rasain mata panda, apalagi kalo begadang dan kurang tidur. Udah tau, tetep ajaaa dilakuin -_-

    Kapan2 aku coba cara2 tradisional di atas mba. Selama ini sih aku tetep rutin aja pake skincare khusus mata utk ngatasinnya. Tapi sbenernya, masalah ini ga akan hilang kalo dari kitanya tetep aja begadang :(.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.