Tips Aman dan Nyaman Membeli Hunian Pertama Setelah Menikah

By dudukpalingdepan - October 14, 2021


Rumah hunian merupakan salah satu prioritas dalam keluarga. Terutama ketika kita sudah menikah dan memiliki keluarga kecil. Senyaman-nyamannya pondok indah mertua atau asrama dara orang tua, tetap lebih nyaman rumah sendiri. 

Segala sesuatu yang pertama tentu terasa mendebarkan namun juga istimewa. Termasuk ketika memilih hunian pertama. Tentu kita maunya yang terbaik, kan?

Membeli properti juga ibarat seperti mencari jodoh. Kita harus menemukan yang “pas” dari berbagai sisi. Selain itu kehati-hatian juga diperlukan, jangan sampai seperti membeli kucing dalam karung dan akhirnya kita kecewa karena properti yang dibeli nggak sesuai ekspektasi.

Untuk itu, yuk, simak tips aman dan nyaman membeli hunian pertama di bawah ini.

Libatkan Pasangan Sebelum Memutuskan Bentuk Hunian yang Akan Dibeli

Perkara tempat tinggal bukan cuma keputusan suami atau istri saja, tapi harus keduanya. Coba diskusikan dulu apakah ingin hunian landed house atau apartemen. Tentunya disesuaikan dengan budget, kenyamanan, dan kemungkinan yang terjadi di masa depan (tambah anak, atau mengajak orang tua tinggal bersama, dll).

Rajin Mencari Informasi Sebanyak-banyaknya

Coba tanyakan sama yang sudah berpengalaman dalam jual beli properti, terkait apa saja hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli hunian pertama. Tentu bukan cuma harga yang jadi pertimbangan. Melainkan bentuk dan ketahanan bangunan, lokasi, akses jalan, lingkungan, dan lain sebagainya.

Jangan segan pula untuk datang ke pameran properti dan bertanya pada setiap sales marketing di sana tentang plus minus produk yang mereka jual. Jadi usahakan mencari informasi sebanyak-banyaknya ya. 

Pilih Pengembang yang Terpercaya

Pentingya memilih pengembang yang terpercaya karena jangan sampai uang yang dikumpulkan dengan susah payah hilang begitu saja karena pengembang yang kurang amanah atau kualitas bangunan nggak sesuai dengan harga yang ditawarkan. 

Untuk teman-teman yang berlokasi di Jabodetabek, dapat memilih pengembang dari Mustika Land dengan salah satu proyek mereka yaitu Mustika Park Place.

Mengenal Mustika Land, Pengembang Profesional yang Menawarkan Hunian Berkualitas



Mustika Land sudah 30 tahun lebih berkomitmen membangun hunian yang berkualitas dan terjangkau. Pada tahun 1993, Mustika Land telah mengembangkan sendiri proyek-proyek perumahan yang terjangkau, dan kini tumbuh menjadi pengembang multi-kapasitas yang terus berinovasi menciptakan hunian komersil yang terjangkau dan berlayanan tingkat tinggi.

Dengan pengalamannya Mustika Land memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian yang nyaman, dengan nilai bisnis yang terus bertumbuh, dan menciptakan komunitas tempat tinggal berintegrasi.

Mustika Land selalu berupaya memposisikan diri sebagai mitra strategis terbaik bagi investor, pemerintah, dan bisnis di industri.

Salah satu proyek unggulan Mustika Land adalah Mustika Park Place. Perumahan yang dibangun di atas lahan 28 hektar dengan total rumah landed house sebanyak 2200 unit. 

 


Perumahan ini menawarkan konsep “SAFE” yaitu Smart, Active, Fun, Eco yang dapat memaksimalkan gaya hidup milenial dalam sebuah kawasan hunian modern.

Seperti tips di atas, pentingnya memilih lokasi yang strategis dan kenyamanan lingkungan. Maka Mustika Park Place adalah pilihan yang tepat karena dilengkapi berbagai fasilitas seperti Club house & Swimming pool, Lapangan olahraga, Jogging track, Navara Lake, Jaringan internet FIBER OPTIC dgn kecepatan up to 100mbps, Pusat komersial & retail, Taman yang asri, serta ruang terbuka hijau. 

Berlokasi di Cibitung, Bekasi, perumahan ini sangat strategis karena hanya 1 menit dari pintu gerbang tol Jorr 2 yang akan memudahkan akses kita dalam beraktifitas.

Cek dan Bandingkan Harga Pasar

Hati-hati tergiur dengan harga rumah murah, bisa jadi bangunannya tua dan perlu banyak renovasi atau surat-suratnya nggak lengkap. Untuk itu harus rajin cek dan bandingkan harga pasaran. 

Sebaliknya, jangan selalu menganggap harga mahal adalah jaminan properti yang bagus. Karena jika jeli memilih, tentu akan ada hunian yang berkualitas dengan harga terjangkau.

***

Demikian tips membeli hunian pertama setelah menikah. Semoga bermanfaat untuk teman-teman yang berencana ingin membeli tempat tinggal pertama. Kalau ada yang punya pengalaman terkait pembelian hunian pertama, boleh cerita di kolom komentar, ya.


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Bener banget ini setelah menikah pastinya harus cari hunian sendiri, kalau hanya kost pastinya rugi. Bagus-bagus dan murah lagi ini, mantap, terima kasih infonya.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.