Nonton Si Otan Trans7: Program Edukatif dan Menggemaskan!

By dudukpalingdepan - October 02, 2021

 

sumber: Trans7.co.id

Penonton setia Trans7 di rumah pasti sudah tidak asing lagi dengan tayangan Si Otan. Karakter kartun animasi yang diperankan oleh Orang Utan dan biasanya disebut Otan. Si Otan hadir menghibur berangkat dari program tayangan yang awalnya bernama Dunia Binatang Trans7

Dunia Binatang dulunya menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak generasi 2000 an awal di siang hari usai pulang sekolah. Seiring dengan berjalannya waktu melihat potensi masyarakat yang cukup besar dan antusias terhadap tayangan informatif seperti Dunia Binatang, dihadirkan program dengan karakter animasi namun tetap menghibur serta mengedukasi anak-anak dengan tajuk tayangan baru “Si  Otan”.

Sampai di penghujung tahun 2021 ini Si Otan masih setia menemani penonton di rumah. Tak hanya anak-anak, para orang tua pun juga menyukai tayangan ini. Si Otan dapat menjadi hiburan paket komplit untuk keluarga di tanah air saat siang hari. Apalagi di tengah pandemi, membuat banyak orang tua dan anak yang menjalani aktivitasnya bersama di dalam rumah. Saat waktu istirahat siang cocok bersantai sambil menyaksikan Si Otan yang tayang pada hari kerja Senin – Jumat setiap pukul 13.00.

Program Si Otan sering memberikan edukasi kepada anak tentang pengetahuan satwa yang ada di Indonesia. Banyak topik yang diangkat setiap episodenya dari membahas hewan laut, satwa langka,  sampai reptile liar. Tak jarang Si Otan juga melakukan syuting secara langsung di kebun binatang atau tempat penangkaran hewan. 

Tentunya hal itu membuat anak-anak semakin tertarik nonton sambil mengetahui kondisi kebun binatang sesungguhnya melalui layar kaca. Era pandemi membuat banyak anak menjadi tertutup di dalam rumah untuk menjaga kesehatannya dari virus yang bertebaran dimana-mana.

Pengisi suara kartun animasi Si Otan yaitu Kak Merysa Chandra. Spesialis pengisi suara di berbagai kartun animasi yang tayang di Indonesia dari doraemon hingga berbagai anime. Sampailah ketika Kak Merysa mengisi suara Si Otan dengan kekhasannya, membuat Si Otan jadi tambah lucu dan menggemaskan. Tentunya informasi yang disampaikan Si Otan tetap nomor satu untuk penonton di rumah. 

Keseruan bersama tayang Si Otan memang tak ada habisnya dari setiap episodenya seperti melihat Kisah Orang Utan dari Samboja Lestari, Uniknya Penghuni Perairan Situbondo, sampai mengulik tentang Si Cantik dari Borneo.

Ingin lihat keseruan Si Otan selanjutnya? Jangan sampai lewatkan nonton Si Otan di Live Streaming Trans7 di Vidio! Nonton bareng keluarga dan anak dijamin seru!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar