4 Cara Memilih AC yang Tepat Sesuai Kebutuhan

By dudukpalingdepan - August 19, 2021

cara memilih ac yang tepat


Kita hidup di negara yang mempunyai iklim tropis, di mana saat memasuki musim kemarau maka udara panas akan menyelimuti ruangan dan mengakibatkan suasana jadi tidak nyaman. Untungnya, cuaca panas tersebut dapat diatasi jika kamu memasang AC atau air conditioner.

Tak bisa dimungkiri, saat ini AC jadi kebutuhan bagi semua orang, entah itu untuk di kamar tidur, rumah, kantor, hingga apartemen. Meski terkadang pemasangan AC tersebut memakan daya listrik yang tinggi, tetapi manfaat AC sangat besar untuk sebagian besar orang.

Nah, bagi kamu yang ingin pasang AC, sebaiknya jangan sembarang pasang. Sebelum pasang AC, sebaiknya kamu harus perhatikan beberapa langkah berikut:

1. Cek daya dan instalasi listrik

Seperti yang kita ketahui, daya listrik yang dibutuhkan untuk AC cukup tinggi. Oleh karena itu, pastikan daya listrik di rumahmu sudah bisa menampungnya. Di sisi lain, cek juga instalasi listriknya kira-kira harus diperbaiki terlebih dahulu atau tidak. Jika usia instalasi listriknya sudah lebih dari 10 tahun, sebaiknya hubungi terlebih dahulu tukang listrik.

2. Cermati PK dari AC

PK adalah satuan kapasitas dari AC. Pastikan, sesuaikan PK dengan luas ruangan yang kamu ingin pasang AC. Pada umumnya, AC mempunyai PK dalam ukuran ½, ¾, 1, hingga 2. Semakin besar daya PK, maka semakin cepat AC tersebut mendinginkan ruangan. Jadi, sesuaikan PK dengan luas ruangannya, ya.

3. Pilih merk AC yang terpercaya

Saat ini ada banyak sekali merk AC yang bisa kamu pilih. Sebagai rekomendasi, kamu bisa pilih AC dari Daikin Indonesia. Daikin menyediakan beragam tipe AC, baik itu standar maupun inverter dan tentunya mampu memenuhi kebutuhan para pelanggan. Jadi, jika butuh AC, segera hubungi dealer resmi Daikin terdekat di kotamu.

4. Pilih jenis AC yang sesuai dengan kebutuhan

Selanjutnya, kamu harus paham jenis AC apa yang kamu butuhkan saat ini. Setidaknya, ada beberapa jenis AC yang perlu kamu ketahui, seperti AC central, AC inverter, dan AC low watt. AC central pada dasarnya seringkali digunakan untuk mall dan perkantoran. Sedangkan AC inverter dan low watt biasanya digunakan di rumah-rumah.

Nah, untuk mendapatkan kualitas udara yang lebih baik, disarankan kamu memakai AC inverter. Di sisi lain, AC inverter juga terbilang hemat energi listrik. AC premium inverter saat ini tersedia di berbagai macam merk AC, termasuk Daikin. Kamu bisa mendapatkan AC premium daya kecil di Daikin sehingga tidak boros listrik.

Itu dia empat langkah yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum pasang AC. Jika sudah mempertimbangkannya dengan baik, segera hubungi Daikin untuk mendapatkan AC terbaik dengan kualitas yang istimewa.

 

 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar