Jangan Lewatkan Peluang Bisnis Digital dengan Konsep Baru Social Ecommerce dari PT KCI

By dudukpalingdepan - 9:00:00 PM

PT Komunitas Cerdas Indonesia

Dulu saya suka banget belanja langsung di pusat perbelanjaan. Ada kepuasan tersendiri bisa keliling keluar masuk toko untuk mencari barang-barang yang saya inginkan. 

Sampai akhirnya saya menikah, mengikuti suami ke Kabupaten kecil yang mana di sini nggak ada mall. Banyak kebutuhan rumah tangga dan anak yang nggak bisa saya temukan dengan mudah di sini. Kalau pun ada harganya jauh lebih mahal.

Sejak itulah saya jadi keranjingan belanja online. Mulai dari kebutuhan yang penting sampai sekedar memuaskan hasrat mata dan nafsu belanja.

Nggak perlu pakai kendaraan dan habis bensin, nggak perlu pegal keluar masuk toko, hanya dengan rebahan dan mengusapkan jari pada layar ponsel, saya sudah bisa membeli apapun yang saya mau. Asal saldonya masih cukup aja, hehehe.

Keuntungan Belanja Online



Memang seiring berkembangnya teknologi, sekarang masyarakat sudah nggak asing lagi dengan namanya belanja online. Berdasarkan pengalaman saya berikut beberapa keuntungan berbelancara secara online:

  • Lebih hemat waktu dan efisien
  • Nggak perlu menghabiskan banyak tenaga
  • Banyak promo diskon dan cashback yang bisa dimanfaatkan untuk belanja kembali
  • Pilihan produk beragam
  • Sensasi senang saat menerima paket

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Belanja Online


Meski belanja online itu menyenangkan dan memudahkan kita, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar nggak jadi korban penipuan. Karena saya sendiri pernah merasakan pedihnya menjadi korban penipuan belanja online.

Pertama kita harus jeli memilih toko online, pastikan akunnya sudah dipercaya dan banyak testimoni yang bagus. Kedua, perhatikan foto-foto dan video yang diunggah, pastikan itu merupakan foto original dari toko tersebut bukan mencuri foto dari toko orang lain.

Ketiga, jangan tergiur harga murah saja. Pastikan harga dan kualitas sebanding. Keempat, amati jika ada yang mencurigakan dari cara penjual membalas pesan kita. 

Dengan lebih teliti dan cermat, semoga kita bisa terhindar dari penipuan belanja online ya. Saya sendiri meski pernah mengalami uang hilang begitu saja saat belanja online, tapi tetap nggak kapok. Karena manfaatnya jauh lebih banyak.

Jeli Melihat Peluang dari Bisnis Jual Beli Secara Online


Saya yakin bahwa saya nggak sendiri saat saya bilang keranjingan belanja online dengan alasan yang saya sudah tulis di atas. 

Apa lagi mengingat Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan digital terpeset di dunia. Tentunya ini menjadi peluang yang sangat bagus bagi pelaku usaha untuk menjual produk/jasanya. 

Dulu kalau mau bisnis rasanya sulit sekali karena butuh modal besar. Sekarang? Cukup modal smartphone dan kuota internet, serta kemauan yang besar, kita sudah bisa memulai bisnis bahkan dari rumah saja. Kalau belum bisa stock barang, kita juga bisa jadi dropshipper. 

Jadi sayang banget kalau peluang tersebut nggak dimanfaatkan dengan baik. Apa lagi sekarang media sosial nggak hanya dijadikan tempat untuk bersosialisasi namun juga untuk social advertising dan social e-commerce.




Social advertising artinya menggunakan kekuatan masyarakat melakukan percepatan dalam meningkatkan trafic digital advertising 

Sedangkan social ecommerce adalah menggunakan kekuatan masyarakat dalam meningkatkan percepatan distribusi produk secara digital. 

Sederhananya lagi social ecommerce ini kita memanfaatkan sebuah platform yang mana nggak hanya bisa sebagai tempat berinteraksi dengan sesama pengguna, atau menikmati beraneka ragam konten, tapi juga langsung bisa melakukan transaksi jual beli online. Sehingga lebih praktis tanpa harus keluar aplikasi.

Mengenal PT Komunitas Cerdas Indonesia yang Menawarkan Konsep Baru Social E-commerce


Setelah tahu bahwa peluang bisnis digital di Indonesia sangat besar, terutama peluang di social ecommerce, maka ada baiknya kita mengenal PT Komunitas Cerdas Indonesia (KCI) , perusahaan yang menawarkan konsep baru social ecommerce sebagai pilihan investasi dan bisnis di masa mendatang.

PT Komunitas Cerdas Indonesia (KCI), menggabungkan nilai social concept, social e-commerce, dan social advertising dengan melihat peluang banyaknya pengguna media sosial di Indonesia.

Nantinya PT KCI akan meluncurkan aplikasi bernama Viplus, yang mana akan memberikan pengalaman baru dan menarik bagi penjual dan pembeli secara online hanya dari satu aplikasi saja.

Penasaran seperti apa nanti produk-produk yang ada di aplikasi Viplus? Bocoran yang saya dapat salah satunya akan ada produk suplemen kesehatan. Namun untuk lebih lengkapnya nanti akan saya share lagi ya. 

Nah, punya pengalaman nggak terkait jual beli online kalian selama ini? Cerita di kolom komentar ya.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.