Kiat Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi Bersama SehatQ.com

By dudukpalingdepan - November 23, 2020

 
Kiat Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi


Kita sudah hampir bertemu penghujung tahun, tapi saya sedih karena entah kapan pastinya pandemi Covid-19 akan berakhir di Indonesia. 

Jujur kangen banget liburan, apalagi setiap saya lihat stok foto dan video liburan tahun lalu, rasanya kangen banget main pasir di pantai, mencicipi kuliner khas daerah lain, dan menikmati tempat wisata lainnya. 

Tapi mau bagaimana lagi, yang merasakan ini kan bukan cuma saya sendiri, tapi semuanya merasakan hal yang sama. Bahkan ada yang terkena dampak lebih parah seperti kehilangan anggota keluarga tersayang atau kehilangan pekerjaan. 
Untuk itu saya berusaha menepis keinginan liburan, dan kembali fokus menjaga kesehatan di tengah pandemi ini. 

Kiat Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi 

Hikmah dari pandemi ini memang membuat saya jadi lebih sadar akan pola hidup sehat. Misalnya mencuci tangan. Dulu hanya kalau tangan terasa kotor, atau sebelum makan saja. Tapi kini setelah beraktifitas apapun memang sebaiknya mencuci tangan, karena kita nggak tahu bisa jadi ada virus dan kuman yang menempel. 

Begitu pula dengan memperbanyak makan makanan bergizi, mengkonsumsi vitamin, dan berolahraga. Dulunya jarang banget, dan saya menganggapnya nggak terlalu penting. Tapi sekarang penting banget rasanya sampai saya buat jadwal dan alarm pengingat. 

Apa lagi saya seorang istri dan ibu, saya nggak bisa peduli hanya pada diri sendiri tapi juga kepada suami dan buah hati tercinta. 

Selain melakukan hal di atas, saya juga berusaha mencari informasi kesehatan yang benar. Bukan sekedar mitos atau informasi hoax yang begitu cepat menyebar. 

Saya lebih percaya kepada situs dan aplikasi penyedia informasi kesehatan seperti Sehatq.com karena banyak artikel kesehatan yang informatif dan dapat dipercaya. 

Mengenal Aplikasi SehatQ yang Serba Guna


Selain dari situsnya, SehatQ juga memiliki aplikasi yang gampang didownload dari Playstore. Dari satu aplikasi ini banyak fitur bermanfaat yang bisa kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan di tengah masa pandemi ini. 

Artikel Kesehatan 

Dengan hanya mengetikkan kata kunci yang dibutuhkan, kita akan disajikan berbagai artikel yang berhubungan dengan kata kunci tersebut. Jadi bukan hanya tentang Covid-19 saja. Saya bahkan mencari informasi tentang nyeri haid di aplikasi SehatQ, dan merasa terbantu atas tips-tips yang diberikan. 


Chat Dokter 

Ragu mau langsung ke Klinik atau Rumah Sakit? Pakai aja fitur chat dokter yang tersedia di aplikasi SehatQ. Saya sendiri pernah mengalami mata bintitan, kata teman-teman saya coba obati dengan daun sirih, tapi saya ragu akan kebenarannya.

Akhirnya saya coba tanya dokter di aplikasi SehatQ, dan ternyata dokter bilang cukup dikompres dengan air es saja. Besoknya, bintitan di mata saya sudah kempes. Jadi fitur ini sangat membantu terutama untuk penyakit ringan, sehingga nggak perlu repot mengantri lama di Rumah Sakit.

Data/Alamat Praktik Dokter dan Rumah Sakit

Jika memang sakit yang dirasakan sudah mengganggu, sebaiknya periksakan langsung ke dokter ya. Sehingga dokter nanti bisa memutuskan yang terbaik termasuk jika diperlukan tindakan medis

Di aplikasi SehatQ, tersedia data dan alamat praktik dokter/Rumah Sakit di berbagai daerah, sehingga membantu kita memilih dan menghubungi dulu layanan kesehatan terbaik sesuai kebutuhan. 

Toko Perlengkapan Kesehatan

Di SehatQ, juga tersedia berbagai macam produk alat kesehatan, ibu dan anak, obat, makanan dan minuman sehat, dan sebagainya. Sehingga bisa membantu memudahkan kita berbelanja tanpa harus ke luar rumah. 

Nah, tunggu apa lagi? Ayo segera download aplikasi SehatQ. Semoga kita semua tetap sehat dan semangat selalu sampai amsa pandemi Covid-19 ini berakhir. 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.